1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Misteri Tol Cipularang

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by vincentrevival, Sep 5, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    vincentrevival Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,338
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,522 / -0
    INILAH.COM, Jakarta - Kasus meninggalnya Virginia Anggraeni, Istri Sapilul Jamil, di tol Cipularang, menambah cerita misteri yang telah berkembang di jalan tol yang menghubungkan Bandung dan Jakarta itu.

    Penyebab kecelakaan, menurut seorang petugas TMC Polda Metro Jaya, Niniek, karena sopir (Saipul Jamil) kaget karena tiba-tiba ada sebuah bus menyalip dari arah sebelah kiri.
    "Jadi si pengemudi kaget, dia langsung membanting stir dan mobil sempat terplanting. Lalu mobil menabrak median jalan. Namun nomor polisi bus tersebut tidak terlacak," kata Niniek, seorang petugas TMC Polda Metro Jaya saat dihubungi, Sabtu (3/9).
    Menurut Niniek, polisi terus berusaha mendapatkan data soal bus tersebut. "Sampai saat ini kami terus berusaha mendapatkan data bus tersebut," kata Niniek.
    Soal keberadaan kendaraan misterius yang kerap mengganggu pengguna jalan tol Cipularang itu, sebelumnya telah sering beredar. Kumpulan kisah keangkeran jalan tol ini berkembang menjadi e-mail berantai, atau pesan berantai melalui Black Berry Messenger.
    Ceritanya seperti ini. Hati-hati kalau mau jalan malam hari di Cipularang, terutama setelah waduk Jatiluhur dari arah Bandung. Ada mobil misterius ngedim-ngedim.
    Pengalaman saya waktu itu mau balik ke Jakarta lewat Cipularang malam hari. Saat itu saya di jalur kanan, tiba-tiba dari belakang ada mobil ngedim-ngedim. Setelah itu saya minggir ke kiri memberi jalan. Eh mobil itu ikutan ke kiri juga sambil tetap ngedim-ngedim.
    Karena kesal, saya tancap gas, eh mobil itu ikut-ikutan berlari kencang juga. Tetep dia masih ngedim-ngedim juga. Karena kesal di kasih dim melulu, saya intip dari spion tengah itu mobil apa sih?
    Eh, sehabis ngintip spion tengah, saya terus lihat jalan di depan, sudah ada buntut truk tinggal beberapa ratus meter lagi. Kaget, saya rem habis. Untung tidak terguling. Setelah ngerem, saya intip spion tengah, ternyata mobil tadi sudah nggak ada lagi.
    Saya salip truk, ternyata kendaran yang ada cuman mobil saya sama truk tadi. Di depan gelap nggak ada mobil sama sekali. Saya merinding habis.
    Masih ada cerita lainnya, yang peristiwanya juga terjadi setelah Idul Fitri. Begini ceritanya:
    Saya ingin berbagi cerita ini kejadian yang terjadi pada hari keempat lebaran. Teman saya bersama om dan tantenya pergi dari Jakarta menuju Bandung melewati Tol Cipularang pada siang hari.
    Pada kecepatan 60 km/jam melewati KM 69 dan70, tiba-tiba si sopir yang kebetulan omnya sendiri membawa kendaraan (mobil Panther baru) seperti tidak sadarkan diri. Dia memacu kendaraan semakin kencang sehingga kendaraan tersebut tidak stabil lalu membentur trotoar dan terbalik.
    Sebelum kecelakaan, tantenya sudah mengingatkan suaminya untuk memelankan kendaraan. Namun kendaraan semakin kencang sehingga terjadilah kecelakaan tersebut.
    Untungnya tidak ada yang terluka parah walaupun mobil tersebut keadaannya rusak berat. Peristiwa terjadi di KM 72, kendaraan yang berada di belakangnya bisa mengerem (mobil Honda CRV).
    Kemudian si pengemudi kendaraan tersebut turun dari mobil. Anehnya si pengemudi menyalami om temen saya dan berkata, "Selamat, Pak. Untung tidak apa-apa. Saya juga sempat hilang sebentar, namun karen melihat kendaraan bapak saya kaget dan mengerem.”
    Setelah beberapa lama pihak Jasa Marga datang. Lalu anehnya lagi mereka berkata, "Untung bapak di KM 72. Kalau di KM 68 pasti bapak sudah ‘lewat’ kali. Sebelumnya ada dua kecelakan di KM 68 meninggal. Memang daerah rawan di 68-72, Pak. Sebaiknya di KM ini lebih berhati-hati dan jangan sampai pikiran kosong.”
    Apakah beberapa cerita misterius di atas juga terkait dengan kecelakaan mobil yang dialami Saiful Jamil dan keluarga? Entahlah.
    Namun tak ada salahnya berhati-hati bila melalui tol Cipiularang. Apalagi jalan tol tersebut diperkirakan akan padat kendaraan, karena musim arus balik Lebaran 2011.

    sumber : http://id.omg.yahoo.com/news/kecela...ah-misterius-di-tol-cipularang-080900926.html
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    vynil_12 Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 31, 2011
    Messages:
    138
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +16 / -0
    ah ini kan cuma mitos aja
    sapa tau aja emang jalan nya emang benar2 agak berbahaya kalo ngebut
     
  4. Offline

    noerone Beginner Members

    Joined:
    Feb 26, 2009
    Messages:
    398
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +4,318 / -0
    bener juga sih, tapi menurut ane sih dimana aja juga sama...
    baik itu di tol atau bukan, entah sudah mengenal area jalan atau belum...

    sebelum berangkat berdo'a dulu & jangan ngebut-ngebutan,
    karena sumber kecelakaan itu lebih banyak dari hal-hal yang membuatnya terburu-buru...
     
  5. Offline

    wongs32 Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 14, 2009
    Messages:
    49
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    Yang penting jangan ngebut&berdoa sebelum memulai perjalanan...Kalo hal2 lain hanya Tuhan yang tahu..
     
  6. Offline

    am4terazu Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 25, 2009
    Messages:
    2,631
    Trophy Points:
    162
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,732 / -0
    Apapun katanya kalo ngebut itu memang bahaya! :awas:
    Mitos itu ga ngaruh...
     
  7. Offline

    vincentrevival Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,338
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,522 / -0
    Kisah Andhika Titans Lewati KM 97 Cipularang

    VIVAnews- Peristiwa kecelakaan yang menimpa Saipul Jamil di KM 97 Tol Cipularang menjadi pelajaran berharga bagi banyak orang agar berhati-hati melewati kawasan tersebut. Timbul anggapan, tempat kejadian peristiwa kecelakaan yang menewaskan istri Saipul merupakan kawasan titik rawan kecelakaan.

    Ruas tol Cipularang tepatnya di KM 97 dikenal sebagai 'zona tengkorak' karena terdapat belokan dan juga turunan. Tak hanya rawan kecelakaan, pengakuan beberapa orang menyatakan bahwa di daerah tersebut sering pula terjadi hal-hal aneh. Personel band The Titans, Andhika merupakan salah satu orang yang mengaku pernah mengalami kejadian janggal ketika melintas didekat kawasan Tol Cipularang tempat Ipul dan keluarga mengalami kecelakaan.

    Pria asal kota Kembang yang sering mondar mandir Jakarta–Bandung ini pun menuturkan kisah aneh yang dialaminya saat melewati Tol Cipularang, tepatnya di KM 96. Andhika berkisah pernah melihat bayangan samar-samar di kawasan tol tersebut.

    “Kalau sedikit ngeliat sesuatu sih pernah, sempet ngalamin sekali, cuma bayangan doang, tapi nggak jelas. Aku sama istri sama anak, sama mertua balik dari Jakarta ke Bandung. Di sana ada billboard dan sekilas di situ terlihat seperti bayangan hitam selintas,” kisah Andhika.

    Andhika yang saat itu tengah mengemudi terkejut setengah mati hingga melepas gas. Tak hanya Andhika yang melihat bayangan hitam, sang istri yang berada satu mobil dengannya pun merasakan keanehan yang sama. Andhika mengaku semenjak dirinya mondar-mandir Jakarta-Bandung baru sekali ia mengalami hal aneh tersebut. “Hampir seminggu tiga kali aku bolak-balik Jakarta-Bandung, tapi satu kali aja aku mengalami hal aneh itu,” katanya.

    Karena pernah mengalami kejadian aneh saat melintas di Tol Cipularang, Andhika menjadi lebih berhati-hati.

    “Kalau ngeri sih enggak, cuma pas kemarin itu kaget setengah mati, karena di billboard sesosok orang lewat warna hitam. Ya, cuma hati-hati saja, prepare saja, siap-siap jangan sampai banting setir. Pokoknya lepas gas, gas lagi saja langsung,” katanya.

    Andhika percaya banyak hal yang bisa menyebabkan seseorang mengalami kecelakaan saat mengemudi. Termasuk adanya hal mistis yang mungkin saja menjadi penyebab terjadinya kecelakaan.

    “Aku yakin orang-orang yang mengemudi lewat tol itu, bukan orang-orang yang sekali atau dua kali lewat. Mau jalan kayak gimana pun, selama nyetirnya benar ya benar saja. Tapi kalau aku sih percaya lah ada faktor X yang lainnya. Ada juga mungkin faktor ngantuk. Tapi aku kan ngeliat sendiri, kalau nggak liat sendiri mungkin aku percaya logika aja,” ujarnya.

    Andhika pun berpesan agar selalu waspada saat mengemudi, selalu fokus dan selalu memohon keselamatan dengan berdoa pada Tuhan.

    “Yang penting waspada saja, fokus, berdoa, kalau ngeliat yang aneh-aneh jangan banting setir. Pokoknya, kalau ada yang begitu (hantu) lewat, tabrak saja,” katanya. (umi)

    sumber : http://showbiz.vivanews.com/news/read/245043-kisah-andhika-titans-lewati-tol-cipularang
     
  8. Offline

    harunomasu Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 2, 2010
    Messages:
    747
    Trophy Points:
    82
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +101 / -0
    kecelakaan bisa terjadi di mana saja. seperti pesan Andhika, kita harus berhati-hati saat mengemudi :)
    dan walaupun cuma mitos, tapi tetep aja ngeri ngebayangin hal-hal aneh selalu terjadi di tol itu. lebih baik ada yang doain deh, biar nda terus terulang kejadian yang serupa~
     
  9. Offline

    Infidelities Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 27, 2008
    Messages:
    44
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +526 / -0
    sugesti doang
    kadang emang lebih gampang menyalahkan sesuatu yg lain dan aaneh2 daripada menyalahkan diri sendiri
     
  10. Offline

    indahfida Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 26, 2008
    Messages:
    969
    Trophy Points:
    126
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,705 / -0
    Saia pernah baca di koran OTOMOTIF edisi lama.

    Beneran ni ga bohong, cuma saia lupa edisi brapa. klo ga salah pas baru2 tol cipularang mengalami ambles aneh.

    Kata Ki Joko Bodo, sewaktu pembuatan jalan Tol Jakarta ~ Bandung itu (Tol Cipularang). Pihak developer tida kahu bahwa jalan itu banyak terdapat desa2 para mahluk halus. dan tidak meminta izin sebelumnya kepada "mereka". Ki Joko bodo sudah memberi peringatan kepada pihak developernya tapi tidak dipedulikan.

    Dan kata beliau, seharusnya setiap jembatan ditanam 2 kepala kerbau disetiap ujungnya, untuk persembahan kepada para mahluk halus yang digusur secara paksa.

    Tapi semua itu tidak digubris oleh pihak developer..

    Boleh percaya boleh nggak...
     
  11. Offline

    mr_ark Superstar Super Moderator

    Joined:
    Jan 14, 2009
    Messages:
    22,048
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +65,832 / -11
    :puff: kalo hantunya ngejar ntar bisa repot dongs...
    berani juga nih Om Andhika. :hihi:
     
  12. Offline

    eryz777 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 15, 2011
    Messages:
    562
    Trophy Points:
    71
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +61 / -0
    mungkin juga kesalahan mobil ato supir nya ye
     
  13. Offline

    GreaverS Beginner Members

    Joined:
    Jun 3, 2009
    Messages:
    304
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +16 / -0
    kalo cerita beginian percaya gak percaya sih, yang penting fokus ke jalan, sama bener kata andika, jangan banting stir, bahaya soalny, mendingan rem dari pada banting stir, asal jangan barengan, hahahahahaha
     
  14. Offline

    tuan_buncis2002 Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 24, 2011
    Messages:
    2,541
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,547 / -3
    entah benar ato tidak yg penting hrs fokus dan berhati-hati
     
  15. Offline

    dark_chris Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 22, 2008
    Messages:
    2,109
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +4,076 / -0
    KM 97,

    setaw ane dari km 98 ke 97 itu tanjakan, gak mungkin ada bus nyalip dari kiri.. (mobil di jalur kanan) ato gak nyalip dari bahu jalan (mobil di jalur kiri).

    dan tepat di km 97 itu ada pompa bensin, jd kl cape bisa istirahat dolo...

    ane sering bolak balik bandung... pagi siang malem ngelewatin jalur tersebut...

    Inget!!!!
    :unyil:
    sebelum berangkat, itu kudu berdoa dolo biar selamat sampai di tujuan
    kalau lelah istirahat sebentar di pompa bensin
    jaga jarak
    jgn pacu kendaraan terlalu cepat..
     
  16. Offline

    cyphers85 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 30, 2009
    Messages:
    867
    Trophy Points:
    107
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +335 / -0
    kebanyakan mistisnya emang ni tol cipularang
    yg penting banyak2 doa dan tetap fokus buat yg nyetir
    fisik harus fit juga
     
  17. Offline

    Arwic Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 7, 2010
    Messages:
    31
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    Yng penting berdoa kpd Allah sang Serba Maha,agar sllu dberi keselamatan
     
  18. Offline

    klateks Silent Reader Members

    Joined:
    Dec 5, 2009
    Messages:
    106
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +2 / -0
    istri bang ipul juga jadi korban gan ......inalillahi
     
  19. Offline

    angelzinc Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 6, 2009
    Messages:
    717
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +31,148 / -0
    emang beneran ya ?? :???:
    kok banyak yang bilang anker
    trus juga banyak cerita2 yg berbau angker
     
  20. Offline

    crazy4fun Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    May 1, 2009
    Messages:
    6,252
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +5,814 / -0
    Wah busyet,ini malah lebih bahaya lagi,ntar bisa2 kita diikutin hantunya sampe rumah :hoho:
     
  21. Offline

    Deadmau_5 Beginner Members

    Joined:
    Aug 23, 2011
    Messages:
    217
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +2 / -0
    barusan lewat tol cipularang.. lancar jaya aja saya
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.