1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Other Misteri senyuman monalisa

Discussion in 'Education Free Talk and Trivia' started by shinminho, Jun 22, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    shinminho Senpai Veteran

    Joined:
    Sep 29, 2009
    Messages:
    5,202
    Trophy Points:
    267
    Ratings:
    +6,814 / -0
    [​IMG]


    Menurut beberapa orang, lukisan Monalisa sangatlah misterius. Apa yang misterius? Beberapa orang mengatakan tidak melihat Monalisa tersenyum, sedangkan yang lain melihatnya. Namun, rasa penasaran teratasi. Beberapa ilmuwan ahli berhasil menelitinya. Ternyata, hal itu hanya berasal dari mata kita. Luis Martinez Otero, si peneliti, mengajak beberapa relawan untuk membuktikan hal ini. Hasilnya, ketika berdiri jauh dari lukisan, atau melihat lukisan dalam ukuran potret kecil, para relawan kesulitan menyimpulkan ekspresi wajah. Namun, saat bergerak lebih dekat, atau melihat salinan yang lebih besar daripada lukisan itu, mereka mulai melihat senyum. Semakin besar gambar, semakin besar kemungkinan mereka melihatnya. Penyelidikan senyum Monalisa juga pernah dilakukan beberapa peneliti dari Amerika Serikat. Mereka menunjukkan, gangguan acak dari retina ke korteks visuallah yang menentukan apakah kita melihat senyum Monalisa atau tidak. So, masih penasarankah Anda? (dya/bs/c9/kkn)
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.