1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Creature Misteri Doppleganger

Discussion in 'Dunia Lain' started by Shuichi, Apr 17, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    Shuichi Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    8,528
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +151,839 / -2
    Doppleganger

    Kategori: Manusia Enigmas

    J ganda, sebuah replika yang identik orang. Ide di belakang ini adalah bahwa setiap orang memiliki Doppleganger, yang identik salinan sendiri entah di dunia. Jika orang itu baik, maka akan Doppleganger jahat dan sebaliknya. Hal ini bahkan mengatakan bahwa jika harus memenuhi dua, maka mereka akan binasa baik.

    Meskipun tidak ada bukti bahwa Dopplegangers ada, sebenarnya ada beberapa orang yang dilaporkan klaim menyaksikan apa yang mereka percaya mereka Doppleganger. Dalam semua kemungkinan Namun, Dopplegangers merupakan aspek mitos saja.



    Alcien Semhazai
    J doppelganger bukan hanya salinan seseorang, itu lebih banyak dari yang seperti bayangan, yang representasi dari sisi gelap atau berlawanan orang. Juga terdapat pergeseran bentuk asosiasi yang sama dengan suatu bayangan yang tidak tetap sama sepanjang waktu, tetapi masih tetap merupakan bayangan terpasang jalan ke beberapa hal yang membuatnya. Doppelganger yang tidak dapat menjadi sesuatu yang tidak tetapi variasi dari apa itu, dan tidak dapat menjadi independen dari apa yang ia menyalin. Tetapi sesungguhnya pertanyaan seperti itu meningkat di mana berasal dari makhluk. Seperti kebanyakan hal tak diterangkan atau tidak diketahui mungkin percaya mereka berasal dari kekuatan gaib. Apakah Anda ingin memanggil mereka malaikat iblis atau tidak untuk hal yang benar-benar doppelganger adalah di antara hal itu. Atas makhluk Bumi ini tidak dapat terus mantan angka mereka sehingga mereka mengambil bentuk yang dapat hidup dalam satu ini. Seperti para malaikat yang jatuh dengan Lucifer atau mereka sekali disebut watchers dari langit malaikat dan setan sama-sama mempunyai pesona dengan manusia. Ketika pertama mereka di Bumi formulir Mei tampaknya seperti yang semangat ghost. Dapat berkelana ke Bumi Mei bentuk lainnya tampaknya lebih sesuai dengan tujuan mereka akhirnya desain menjadi lebih dalam evolusi manusia. Namun perubahan tidak dikontrol, setidaknya pada awalnya. Sekalipun Doppelganger hanyalah sebuah cerita dongeng dikatakan mereka benar-benar salah satu manusia. Kami sering berubah dan memiliki rasa dualisme. Seperti doppelganger tetapi kami heran dengan kehidupan yang mencari bentuk, hal yang kita sebut diri, sehingga kami dapat melayani tujuan tersebut, sehingga kami dapat mengakhiri quest.

    Tom
    Saya juga tahu bahwa 'doppleganger' adalah dua orang. Keduanya satu bentuk. Doppleganger yang dapat keluar dari tubuh seseorang bila ada yang belum selesai, tidak terjawab, ia membagi menjadi dua. Ketika apa yang harus dilakukan adalah terjawab selesai, doppleganger bergabung dengan orang baik dan mereka membentuk satu.

    Renoir
    Sebenarnya beberapa legenda menyatakan bahwa dopplegangers bukan "penting lainnya" setiap manusia mereka-sisi gelap atau terang samping. Dalam beberapa literatur, yang Doppleganger seperti homunculus-hidup tanpa entitas-jiwa yang diyakini telah pertama yang dibuat oleh alchemist Paracelsus di 1400s. Seperti homunculus, ia tidak memiliki jiwa, tapi tidak seperti homonculus, dapat mengubah bentuk. Ini tampaknya lebih masuk akal sejak semua orang memiliki sisi gelap dan terang di dalam diri mereka sendiri, bukan satu sisi yang ada pada tempat lain di planet ini. Doppleganger yang digunakan untuk menyalin melihat apa saja, umumnya beradaptasi dengan bentuk manusia. Bila tidak berubah, maka akan ada sebagian besar dari mereka termasuk traits-rupa, jenis darah, dan suara. Satu-satunya hal yang dapat doppleganger \ 't copy adalah manusia atau hewan \' s jiwa. Ini hanyalah salah satu dari banyak cerita tentang apa yang dapat doppleganger. Tercatat ada tulisan-tulisan dari orang-orang yang benar-benar melihat doppleganger (Seperti Lincoln, dan penyair John Donne Guy de Maupassant) tetapi mereka semua hanya figments dari imajinasi.

    Ophiel
    The doppleganger adalah replacements yang berasal dari berbagai fasilitas di bawah tanah. Adalah tidak adil untuk label mereka souless. Walaupun clones, seperti kami, informasi incoded menjadi gen mereka. Sebagian besar kasus-kasus yang dilaporkan mata doppleganger setelah massa catatrophies mereka dapat diintegrasikan ke dalam sungai yang holographic semesta. orang yang menyaksikan doppleganger biasanya dalam keadaan putus asa, sangat tertekan, atau di ambang mengubah kehidupan experiance. Rasa oposisi mendapat satu dari mereka, yang berarti jika anda baik yang \ 'kembali jahat dan sebaliknya, Apakah hanya manifestasi dari kedua masalah yang membawa doppleganger tentang. Tidak tahu tentang itu melihat seolah-olah berlawanan kemangroan penyakit yang sangat perhatian.

    Stevo
    Dalam kebanyakan kasus, mereka yang mati setelah mereka melihat mereka Doppleganger.

    Emily
    Dopplegangers juga dapat diakui oleh orang mendengar apa yang mereka percaya adalah orang yang datang Infact rumah dan tidak ada seorangpun yang ada. Adalah umum bahwa tindakan percaya satu dari mereka mendengar supercedes tindakan yang benar. Umumnya dapat semangat dari orang. Tidak semua dopplegangers yang jahat.

    Beras yang Medic
    Ia juga mengatakan bahwa jika melihat doppleganger mereka sendiri, (dan tidak mati), maka mereka akan mati angker oleh visi dari masing-remang banding. Supposedly, Dopplegangers seperti penasehat kepada mereka dua orang. Namun, seperti nasihat dapat menyesatkan atau bahkan berbahaya (Apakah Anda benar-benar percaya diri sendiri?) Selain itu, cerita rakyat memberitahu kita bahawa dopplegangers (atau "DoppleGaengers" untuk resmi ejaan) cast no shadow. Istilah berarti "Double Walker" ketika diterjemahkan dari Jerman.

    Lombardi
    Ada juga yang statis clue, dan spekulasi bahwa bila anda bermimpi melihat sebuah doppelganger yang baik sama diri Anda, atau seseorang itu menandakan sebuah simbolisme batin dari lubuk hati Anda bahwa Anda, atau telah melakukan imajiner atau ketakutan yang dibuat diri sendiri, atau orang yang melihat "alternatif" dalam kehidupan Anda sendiri berjaga-jaga. Jadi dalam hal, anda adalah sebuah gambar dua dari segala yang Anda sukai tentang diri anda ditampilkan dalam dicerminkan berlawanan.

    Peter Winwood
    Ini semua pada dasarnya adalah bagian dari mitos dan perkotaan yang sangat Jungian pandangan psikologi manusia, yaitu 'bawah bayangan' masing-masing unsur psikologi, dll A moment's pertimbangan menunjukkan bahwa gagasan praktis adalah ridiculous. Ini akan memerlukan dua orang untuk memiliki yang sama seperti struktur DNA mereka identik twins. Saya pikir ibu masing-masing mengklaim yang doppleganger mungkin ada sesuatu yang mengatakan tentang!
     
    Last edited: Feb 5, 2010
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    blacksheep Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 23, 2008
    Messages:
    4,600
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +24,941 / -0
    sayang nda ada gambar nice inpoh bro
    doppelgannger mengerikan bgt yah katanya sial kan kalau ketemu kaya gitu
     
  4. Offline

    DyingSociety Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 4, 2009
    Messages:
    198
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +6 / -0
    apakah Kloning termasuk doppleganger?
    kalo beneran ada mah ngeri aja
     
  5. Offline

    drake7 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 25, 2008
    Messages:
    1,041
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +1,955 / -0
    translate halaman pake om google ya bos.
    banyak susunannya yang ga pas. ^^;
    well, nice info.
     
  6. Offline

    blacksheep Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 23, 2008
    Messages:
    4,600
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +24,941 / -0
    saya punya artikel yang bagus ttg doppelganger
    Doppleganger = Shapeshifter = Supernatural?

    lw tau film Supernatural gak?

    gw sering nntn nih film, seru banget…!!!

    bagi gw, peringkat ke 2 setelah heros.

    okeh, gw mau crita sedikit.

    di beberapa episode di Supernatural, ada yang ngebahas ttg Doppleganger (baca: do pel jan jer) atau biasa disebut disupernatural adalah Shapeshifter.

    berikut adalah sedikit ulasan yang gw dapet dari om Google tentang Dopeljanjer :

    Definisi Dari Doppelganger

    istilah doppelganger, atau biasa ditulis sebagai doppleganger dan doppelgaenger, berasal bahasa jerman yang merupakan gabungan dari kata doppel (double)dan ganger (walker). Term ini digunakan untuk mendeskripsikan sesosok hantu yang berpenampilan sangat mirip dengan seseorang, namun lebih sering dikaitkan dengan kembaran jahat milik setiap individu. Istilah doppelganger juga dipakai untuk menggambarkan kejadian dimana seseorang melihat diri sendiri dalam wujud nyata dan bukan refleksi. Beberapa mitologi memiliki banyak cerita tentang mahluk tersebut. Contohnya adalah vardoger yang terdapat dalam mitologi bangsa Norse, hantu yang sifatnya sama dengan doppelganger dimana mahluk tersebut mengambil rupa serta mempunyai gerak-gerik sama persis dengan orang yang ditirunya.

    Refleksi jadi ciri utama untuk membedakan manusia asli dengan doppelganger, dimana si kembaran palsu biasanya digambarkan tidak memiliki pantulan dicermin atau air. Para doppelganger biasanya memberikan saran atau nasihat pada orang yang ditirunya tapi berupa arahan yang sesat. Mereka juga bisa menciptakan ide dan menyalurkan pada korban atau kerabat orang yang ditiru dengan tujuan untuk membuat mereka binggung. Dalam beberapa kasus, orang yang melihat kembaran mistisnya sendiri (meski sekali saja) maka ia akan terus dihantui oleh sosok tersebut. Kejadian melihat doppelganger juga biasa diartikan sebagai pertanda buruk. Jika yang melihat doppleganger adalah kerabat atau teman maka itu merupakan pertanda bahwa orang yang ditirunya akan menderita sakit atau terancam bahaya. Jika orang melihat doppelganger -nya sendiri, itu adalah pertanda bahwa ia akan mati dalam waktu dekat. Pasalnya, doppelganger dikenal sering membawa halburuk dan berkomunikasi dengan mereka merupakan tindakan nekat!!

    Doppelganger Dalam Karya Fiksi

    Doppelganger muncul dengan banyak variasi dalam berbagai karya fiksi, mulai dari novel The Double, Season of Migration dan The North karya Fyodor Dostoyevsky, sampai Invisibel Man karya Ralph Ellison. Dalam kemasan paling sederhana, doppelganger adalah kasus dimana terdapat kesalahpahaman akan identitas seseorang. Dalam novel Twelft Night dan A Tale o Two Cities misalnya, doppelganger bukan digambarkan seperti hantu melainkan kerabat yang memiliki wajah yang betul-betul identik, atau orang yang secara kebetulan memiliki wajah sama walau tidak memiliki hubungan darah. Sementara dalam cerita berbau mistis, doppelganger pada umumnya memiliki sifat yang jahat. Si kembaran akan melakukan kejahatan lalu melarikan diri, sehingga si orang asli akan tertimpa tuduhan kejahatan yang tidak dilakukanya. Ada pula cerita yang mengisahkan si doppelganger sampai berusaha untuk membunuh kembaranya agar bisa eksis dengan sempurna.

    Versi lain dari doppelganger dalam dunia fiksi adalah shapeshifter, mahluk yang dapat mengubah diri menjadi siapa saja. Ada juga yang menceritakan bahwa shapeshifter ialah suatu ras anomali yang memiliki kemampuan meniru yang luar biasa. Beragam karya literatur bernuansa science fiction mencoba menjelaskan fenomena doppelganger dengan banyak cara yang terasa lebih logis. Seperti mengkaitkanya dengan cloning, keberadaan ganda akibat time travel atau parrallel universe. Dengan kata lain, doppelganger sebetulnya bukan sosok mistis melainkan 2 orang yang sama tetapi berasal dari dimensi waktu atau dunia yang beda.

    Penampakan Doppelganger Dalam Sejarah

    Kasus Emilie Sagee adalah salah satu laporan kemunculan doppelganger paling fenomenal karena disaksikan oleh 10 orang lebih. Laporan ini ditulis oleh Robert Dale Owen dengan narasumber Julie von Guldenstubbe, seorang keturunan aristocrat Latvian. Diceritakan bahwa pada tahun 1845, Von Guldenstubbe yang saat itu berumur 13 tahun bersama murid-murid lainnya yang berjumlah antara 13 sampai 42 orang, menyaksikan gurunya yang bernama Emilie Sagee muncul tengah hari di sekolahnya, Pensionat von Neuwelcke. Padahal saat itu sang guru harusnya tengah terbaring karena sakit keras!! Beberapa aksi kembaran sagee yang dilaporkan adalah:
    . Meniru cara menulis dan makan namun tidak memegang apapun di tanganya.
    . Muncul dengan tampilan sangat sehat sementara sagee sedang sakit parah.
    . Muncul dengan tubuh lengkap namun tidak dapat disentuh. Salah seorang murid yang
    mencoba menyentuhnya malah berjalan tembus melewati tubuh si doppelganger.

    Sosok-sosok doppelganger, selain muncul di tengah masyarakat biasa, juga pernah menghampiri orang-orang besar dalam sejarah. Dalam dua versi biografi, Abraham Lincoln pun pernah melihat kembaran dirinya sendiri. Misalnya dalam versi Carl Sanburg dimana setelah di terjemahkan, tertulis:

    “Sebuah mimpi aneh atau ilusi menghantui Lincoln di sebuah musim dingin. Pada suatu malam melewati masa pemilu, LIncoln merebahkan dirinya di sebuah sofa dirumahnya, tidak lama setelah sebuah telegram tertanggal 6 November mengabarkan terpilihnya ia sebagai Presiden. Saat beristirahat, Lincoln memandang sebuah cermin yang berada di sebrangnya lalu melihat dirinya sendiri, tapi dengan dua wajah.
    Hal tersebut menggangunya, lalu ketika ia bangun, bayangan tersebut menghilang; namun muncul lagi ketika Lincoln kembali merebahkan diri. Sama, dua wajah, dimana yang satu lebih pucat dari yang lain. Lincoln bangun lagi, masih tenggelam dalam sensasi memenangkan pemilu, melupakan sejenak si bayangan. Tapi fenomena penampakan ganda dirinya terus muncul dan menghantui dirinya. Lincoln memberi tahu istrinya mengenai hal tersebut.
    Beberapa hari setelahnya Lincoln mencoba melihat kembali, bayangan dengan dua wajahnya muncul untuk terakhir kalinya. Setelah momen itu, sosok bayangan kembar misterius tidak pernah muncul kembali. Lincoln kembali bercerita pada istrinya bahwa ia merasa penampakan tersebut adalah pertanda bahwa ia akan kembali dipilih di pemilu kedua, namun wajah yang pucat menandakan bahwa ia tidak akan hidup lama dalam jangka memimpin keduanya.”

    Apakah sebenarnya sebenarnya bayangan yang dilihat Lincoln adalah doppelganger, hal tersebut masih disangsikan. Sanggahan lainya untuk kasus ini adalah bahwa Lincoln menderita vertical strabismus di mata kirinya, sebuah kelainan yang dapat mengaburkan tampilan objek vertikal.

    Investigasi Sains, Psikologis dan Filosofis

    Pada bulan september 2006 dilaporkan bahwa Shahar Arzy dan beberapa rekannya dari University Hospital, Geneva, Switzerland, telah menemukan penyebab fenomena doppelganger dengan jalan menstimulasi otak pasien dengan gelombang elektromanetik. Ia mengaplikasikan stimulasi elektris pada bagian cabang otak temporoparietal sebelah kiri kepada seorang pasien wanita yang diminta berbaring. Si pasien merasakan kehadiran orang lain di extrapersonal space. Tidak seperti penderita epilepsi yang memang banyak dirawat di tempat tersebut, pasien wanita tersebut benar-benar sehat. kembaranya itu digambarkan si pasien memiliki tampilan lebih muda, tidak jelas laki-laki atau perempuan, tidak bergerak, dengan postur tubuh yang mirip dengan dirinya. Orang itu berada tepat di belakangnya , bahkan hampir menyentuh dirinya!! Stimulasi elektris kedua diaplikasikan dengan tingkat intensitas yang lebih tinggi dimana posisi pasien tetap berbaring dengan tangan yang diikat. Kali ini si pasien merasakan kehadiran seorang pria yang memegang tanganya erat-erat!! Terakhir, dalam posisi duduk, stimulasi elektris kembali dilakukan ketika si pasien diminta untuk menyelesaikan serangkaian tes bahasa dengan satu set kartu. Si pasien merasakan kehadiran orang lain yang duduk dibelakangnya dan meminta dirinya untuk tidak membaca!!

    Arzy menyimpulkan bahwa ketika bagian cabang temporoparietal terganggu maka sensasi kehadiran orang lain yang serupa dengan si penderita akan muncul. Ia memaparkan bahwa fenomena doppelganger dapat dipicu oleh kelainan mental seperti schizophrenia, yang berkelanjutan dengan paranoia dan delusi. Singkatnya, fenomena doppelganger mungkin disebabkan oleh adanya gangguan pada cabang temporoparietal di sebelah kiri.

    bagi yang males baca, ini adalah singkatannya menurut gw :

    dopeljanjer adalah mahluk peniru diri kita dan bukan refleksi, tetapi real dan bersifat kejam karena ingin menyeret mu ke dunia ’sana’ . konon yang telah melihat ‘kembaran’ ini, beberaa tahun kemudian akan meninggal. dibeberapa cerita, ‘kembara’ kita ini adalah malaikat pembawa pesan kematian untuk kita…

    huft…

    gw jadi merinding sendiri nih.. :|

    lanjut… XD

    bagi yang gak percaya, buktiin aja sendiri. mahluk ini bisa dipanggil dengan cara yang cukup mudah. berikut caranya…

    Jadi ini resep dari sohib gw yang ada di Solo.
    Dia bilang kalo manusia tuh ada KEMBARANNYA …. persis .. plek … suaranya juga sama, tingginya ya sama, ketawanya ya sama … tapi bukan Ngaca Lho!

    Dia kasih resep ke gw, caranya :
    1. Cabut 7 helai rambut kepala..
    2. Ambil 7 potongan kuku tangan/kaki..
    3. Kalau udah taruh letakkan di sepotong helai kain putih (apa saja, yang penting warna terbanyak putih)
    4. Gulung kemudian..,
    5. Tetesin jeruk purut, 1 buah aja dan peras sampai habis..
    6. Tetesinnya di kain itu..
    7. Terus, letakkan kain yang berisi rambut & kuku itu di taman/halaman rumah, dimana aja asal dekat pagar. Kalo bisa ndak ketahuan orang lain. Ndak perlu ditanam, cukup diletakkan didekat tumbuhan. Sembunyikan diantaranya..
    8. Tunggu 7 hari. Ndak perlu puasa. Makan-minum seperti biasa aja..

    Menurut sohib gw, kembaran itu akan hadir tepat selesainya 7 malam dan belum sampai ke malam kedelapan..
    Jadi dia akan hadir dimana aja.. Mau nongol dikamar mandi pas kita lagi mandi atau pub, mau nongol lagi bobok-2an ditempat tidur, dimana aja maunya si kembaran itu. Tapi dia ndak nggangu, cuman sekedar nongol sepintas barang 7 menit katanya..

    Wuah, lamanya Guys !. Jadi kalo yg mau coba jangan KAGET! si kembaran itu akan menirukan apa yang pernah kita lakukan atau yang sedang kita kerjakan. Dia ndak bisa dilihat orang lain cuman kita aja..
    http://cerobohnyaewing.blog.friendster.com/2008/12/doppleganger-shapeshifter-supernatural/

    Doppleganger


    Istilah doppelganger, atau biasa ditulis sebagai doppleganger dan doppelgaenger, berasal bahasa jerman yang merupakan gabungan dari kata doppel (double) dan ganger (walker). Term ini digunakan untuk mendeskripsikan sesosok hantu yang berpenampilan sangat mirip dengan seseorang, namun lebih sering dikaitkan dengan kembaran jahat milik setiap individu. Istilah doppelganger juga dipakai untuk menggambarkan kejadian dimana seseorang melihat diri sendiri dalam wujud nyata dan bukan refleksi. Beberapa mitologi memiliki banyak cerita tentang mahluk tersebut. Contohnya adalah vardoger yang terdapat dalam mitologi bangsa Norse, hantu yang sifatnya sama dengan doppelganger dimana mahluk tersebut mengambil rupa serta mempunyai gerak-gerik sama persis dengan orang yang ditirunya.

    Refleksi jadi ciri utama untuk membedakan manusia asli dengan doppelganger, dimana si kembaran palsu biasanya digambarkan tidak memiliki pantulan dicermin atau air. Para doppelganger biasanya memberikan saran atau nasihat pada orang yang ditirunya tapi berupa arahan yang sesat. Mereka juga bisa menciptakan ide dan menyalurkan pada korban atau kerabat orang yang ditiru dengan tujuan untuk membuat mereka binggung. Dalam beberapa kasus, orang yang melihat kembaran mistisnya sendiri (meski sekali saja) maka ia akan terus dihantui oleh sosok tersebut. Kejadian melihat doppelganger juga biasa diartikan sebagai pertanda buruk. Jika yang melihat doppleganger adalah kerabat atau teman maka itu merupakan pertanda bahwa orang yang ditirunya akan menderita sakit atau terancam bahaya. Jika orang melihat doppelganger -nya sendiri, itu adalah pertanda bahwa ia akan mati dalam waktu dekat. Pasalnya, doppelganger dikenal sering membawa halburuk dan berkomunikasi dengan mereka merupakan tindakan nekat!!

    Doppelganger Dalam Karya Fiksi

    Doppelganger muncul dengan banyak variasi dalam berbagai karya fiksi, mulai dari novel The Double, Season of Migration dan The North karya Fyodor Dostoyevsky, sampai Invisibel Man karya Ralph Ellison. Dalam kemasan paling sederhana, doppelganger adalah kasus dimana terdapat kesalahpahaman akan identitas seseorang. Dalam novel Twelft Night dan A Tale o Two Cities misalnya, doppelganger bukan digambarkan seperti hantu melainkan kerabat yang memiliki wajah yang betul-betul identik, atau orang yang secara kebetulan memiliki wajah sama walau tidak memiliki hubungan darah. Sementara dalam cerita berbau mistis, doppelganger pada umumnya memiliki sifat yang jahat. Si kembaran akan melakukan kejahatan lalu melarikan diri, sehingga si orang asli akan tertimpa tuduhan kejahatan yang tidak dilakukanya. Ada pula cerita yang mengisahkan si doppelganger sampai berusaha untuk membunuh kembaranya agar bisa eksis dengan sempurna.

    Versi lain dari doppelganger dalam dunia fiksi adalah shapeshifter, mahluk yang dapat mengubah diri menjadi siapa saja. Ada juga yang menceritakan bahwa shapeshifter ialah suatu ras anomali yang memiliki kemampuan meniru yang luar biasa. Beragam karya literatur bernuansa science fiction mencoba menjelaskan fenomena doppelganger dengan banyak cara yang terasa lebih logis. Seperti mengkaitkanya dengan cloning, keberadaan ganda akibat time travel atau parrallel universe. Dengan kata lain, doppelganger sebetulnya bukan sosok mistis melainkan 2 orang yang sama tetapi berasal dari dimensi waktu atau dunia yang beda.

    Penampakan Doppelganger Dalam Sejarah

    Kasus Emilie Sagee adalah salah satu laporan kemunculan doppelganger paling fenomenal karena disaksikan oleh 10 orang lebih. Laporan ini ditulis oleh Robert Dale Owen dengan narasumber Julie von Guldenstubbe, seorang keturunan aristocrat Latvian. Diceritakan bahwa pada tahun 1845, Von Guldenstubbe yang saat itu berumur 13 tahun bersama murid-murid lainnya yang berjumlah antara 13 sampai 42 orang, menyaksikan gurunya yang bernama Emilie Sagee muncul tengah hari di sekolahnya, Pensionat von Neuwelcke. Padahal saat itu sang guru harusnya tengah terbaring karena sakit keras!! Beberapa aksi kembaran sagee yang dilaporkan adalah:
    . Meniru cara menulis dan makan namun tidak memegang apapun di tanganya.
    . Muncul dengan tampilan sangat sehat sementara sagee sedang sakit parah.
    . Muncul dengan tubuh lengkap namun tidak dapat disentuh. Salah seorang murid yang
    mencoba menyentuhnya malah berjalan tembus melewati tubuh si doppelganger.

    Sosok-sosok doppelganger, selain muncul di tengah masyarakat biasa, juga pernah menghampiri orang-orang besar dalam sejarah. Dalam dua versi biografi, Abraham Lincoln pun pernah melihat kembaran dirinya sendiri. Misalnya dalam versi Carl Sanburg dimana setelah di terjemahkan, tertulis:

    Sebuah mimpi aneh atau ilusi menghantui Lincoln di sebuah musim dingin. Pada suatu malam melewati masa pemilu, LIncoln merebahkan dirinya di sebuah sofa dirumahnya, tidak lama setelah sebuah telegram tertanggal 6 November mengabarkan terpilihnya ia sebagai Presiden. Saat beristirahat, Lincoln memandang sebuah cermin yang berada di sebrangnya lalu melihat dirinya sendiri, tapi dengan dua wajah.
    Hal tersebut menggangunya, lalu ketika ia bangun, bayangan tersebut menghilang; namun muncul lagi ketika Lincoln kembali merebahkan diri. Sama, dua wajah, dimana yang satu lebih pucat dari yang lain. Lincoln bangun lagi, masih tenggelam dalam sensasi memenangkan pemilu, melupakan sejenak si bayangan. Tapi fenomena penampakan ganda dirinya terus muncul dan menghantui dirinya. Lincoln memberi tahu istrinya mengenai hal tersebut.
    Beberapa hari setelahnya Lincoln mencoba melihat kembali, bayangan dengan dua wajahnya muncul untuk terakhir kalinya. Setelah momen itu, sosok bayangan kembar misterius tidak pernah muncul kembali. Lincoln kembali bercerita pada istrinya bahwa ia merasa penampakan tersebut adalah pertanda bahwa ia akan kembali dipilih di pemilu kedua, namun wajah yang pucat menandakan bahwa ia tidak akan hidup lama dalam jangka memimpin keduanya.

    Apakah sebenarnya sebenarnya bayangan yang dilihat Lincoln adalah doppelganger, hal tersebut masih disangsikan. Sanggahan lainya untuk kasus ini adalah bahwa Lincoln menderita vertical strabismus di mata kirinya, sebuah kelainan yang dapat mengaburkan tampilan objek vertikal.

    Investigasi Sains, Psikologis dan Filosofis

    Pada bulan september 2006 dilaporkan bahwa Shahar Arzy dan beberapa rekannya dari University Hospital, Geneva, Switzerland, telah menemukan penyebab fenomena doppelganger dengan jalan menstimulasi otak pasien dengan gelombang elektromanetik. Ia mengaplikasikan stimulasi elektris pada bagian cabang otak temporoparietal sebelah kiri kepada seorang pasien wanita yang diminta berbaring. Si pasien merasakan kehadiran orang lain di extrapersonal space. Tidak seperti penderita epilepsi yang memang banyak dirawat di tempat tersebut, pasien wanita tersebut benar-benar sehat. kembaranya itu digambarkan si pasien memiliki tampilan lebih muda, tidak jelas laki-laki atau perempuan, tidak bergerak, dengan postur tubuh yang mirip dengan dirinya. Orang itu berada tepat di belakangnya , bahkan hampir menyentuh dirinya!! Stimulasi elektris kedua diaplikasikan dengan tingkat intensitas yang lebih tinggi dimana posisi pasien tetap berbaring dengan tangan yang diikat. Kali ini si pasien merasakan kehadiran seorang pria yang memegang tanganya erat-erat!! Terakhir, dalam posisi duduk, stimulasi elektris kembali dilakukan ketika si pasien diminta untuk menyelesaikan serangkaian tes bahasa dengan satu set kartu. Si pasien merasakan kehadiran orang lain yang duduk dibelakangnya dan meminta dirinya untuk tidak membaca!!

    Arzy menyimpulkan bahwa ketika bagian cabang temporoparietal terganggu maka sensasi kehadiran orang lain yang serupa dengan si penderita akan muncul. Ia memaparkan bahwa fenomena doppelganger dapat dipicu oleh kelainan mental seperti schizophrenia, yang berkelanjutan dengan paranoia dan delusi. Singkatnya, fenomena doppelganger mungkin disebabkan oleh adanya gangguan pada cabang temporoparietal di sebelah kiri.

    Sumber : http://gilaforum.com/index.php?actio...e;topic=4888.0

    Definisi Dari Doppelganger



    Istilah doppelganger, atau biasa ditulis sebagai doppleganger dan doppelgaenger, berasal bahasa jerman yang merupakan gabungan dari kata doppel (double) dan ganger (walker). Term ini digunakan untuk mendeskripsikan sesosok hantu yang berpenampilan sangat mirip dengan seseorang, namun lebih sering dikaitkan dengan kembaran jahat milik setiap individu. Istilah doppelganger juga dipakai untuk menggambarkan kejadian dimana seseorang melihat diri sendiri dalam wujud nyata dan bukan refleksi. Beberapa mitologi memiliki banyak cerita tentang mahluk tersebut. Contohnya adalah vardoger yang terdapat dalam mitologi bangsa Norse, hantu yang sifatnya sama dengan doppelganger dimana mahluk tersebut mengambil rupa serta mempunyai gerak-gerik sama persis dengan orang yang ditirunya.

    Refleksi jadi ciri utama untuk membedakan manusia asli dengan doppelganger, dimana si kembaran palsu biasanya digambarkan tidak memiliki pantulan dicermin atau air. Para doppelganger biasanya memberikan saran atau nasihat pada orang yang ditirunya tapi berupa arahan yang sesat. Mereka juga bisa menciptakan ide dan menyalurkan pada korban atau kerabat orang yang ditiru dengan tujuan untuk membuat mereka binggung. Dalam beberapa kasus, orang yang melihat kembaran mistisnya sendiri (meski sekali saja) maka ia akan terus dihantui oleh sosok tersebut. Kejadian melihat doppelganger juga biasa diartikan sebagai pertanda buruk. Jika yang melihat doppleganger adalah kerabat atau teman maka itu merupakan pertanda bahwa orang yang ditirunya akan menderita sakit atau terancam bahaya. Jika orang melihat doppelganger -nya sendiri, itu adalah pertanda bahwa ia akan mati dalam waktu dekat. Pasalnya, doppelganger dikenal sering membawa halburuk dan berkomunikasi dengan mereka merupakan tindakan nekat!!
    Doppelganger Dalam Karya Fiksi

    Doppelganger muncul dengan banyak variasi dalam berbagai karya fiksi, mulai dari novel The Double, Season of Migration dan The North karya Fyodor Dostoyevsky, sampai Invisibel Man karya Ralph Ellison. Dalam kemasan paling sederhana, doppelganger adalah kasus dimana terdapat kesalahpahaman akan identitas seseorang. Dalam novel Twelft Night dan A Tale o Two Cities misalnya, doppelganger bukan digambarkan seperti hantu melainkan kerabat yang memiliki wajah yang betul-betul identik, atau orang yang secara kebetulan memiliki wajah sama walau tidak memiliki hubungan darah. Sementara dalam cerita berbau mistis, doppelganger pada umumnya memiliki sifat yang jahat. Si kembaran akan melakukan kejahatan lalu melarikan diri, sehingga si orang asli akan tertimpa tuduhan kejahatan yang tidak dilakukanya. Ada pula cerita yang mengisahkan si doppelganger sampai berusaha untuk membunuh kembaranya agar bisa eksis dengan sempurna.

    Versi lain dari doppelganger dalam dunia fiksi adalah shapeshifter, mahluk yang dapat mengubah diri menjadi siapa saja. Ada juga yang menceritakan bahwa shapeshifter ialah suatu ras anomali yang memiliki kemampuan meniru yang luar biasa. Beragam karya literatur bernuansa science fiction mencoba menjelaskan fenomena doppelganger dengan banyak cara yang terasa lebih logis. Seperti mengkaitkanya dengan cloning, keberadaan ganda akibat time travel atau parrallel universe. Dengan kata lain, doppelganger sebetulnya bukan sosok mistis melainkan 2 orang yang sama tetapi berasal dari dimensi waktu atau dunia yang beda.

    Penampakan Doppelganger Dalam Sejarah

    Kasus Emilie Sagee adalah salah satu laporan kemunculan doppelganger paling fenomenal karena disaksikan oleh 10 orang lebih. Laporan ini ditulis oleh Robert Dale Owen dengan narasumber Julie von Guldenstubbe, seorang keturunan aristocrat Latvian. Diceritakan bahwa pada tahun 1845, Von Guldenstubbe yang saat itu berumur 13 tahun bersama murid-murid lainnya yang berjumlah antara 13 sampai 42 orang, menyaksikan gurunya yang bernama Emilie Sagee muncul tengah hari di sekolahnya, Pensionat von Neuwelcke. Padahal saat itu sang guru harusnya tengah terbaring karena sakit keras!! Beberapa aksi kembaran sagee yang dilaporkan adalah:
    . Meniru cara menulis dan makan namun tidak memegang apapun di tanganya.
    . Muncul dengan tampilan sangat sehat sementara sagee sedang sakit parah.
    . Muncul dengan tubuh lengkap namun tidak dapat disentuh. Salah seorang murid yang
    mencoba menyentuhnya malah berjalan tembus melewati tubuh si doppelganger.

    Sosok-sosok doppelganger, selain muncul di tengah masyarakat biasa, juga pernah menghampiri orang-orang besar dalam sejarah. Dalam dua versi biografi, Abraham Lincoln pun pernah melihat kembaran dirinya sendiri. Misalnya dalam versi Carl Sanburg dimana setelah di terjemahkan, tertulis:

    Sebuah mimpi aneh atau ilusi menghantui Lincoln di sebuah musim dingin. Pada suatu malam melewati masa pemilu, LIncoln merebahkan dirinya di sebuah sofa dirumahnya, tidak lama setelah sebuah telegram tertanggal 6 November mengabarkan terpilihnya ia sebagai Presiden. Saat beristirahat, Lincoln memandang sebuah cermin yang berada di sebrangnya lalu melihat dirinya sendiri, tapi dengan dua wajah.
    Hal tersebut menggangunya, lalu ketika ia bangun, bayangan tersebut menghilang; namun muncul lagi ketika Lincoln kembali merebahkan diri. Sama, dua wajah, dimana yang satu lebih pucat dari yang lain. Lincoln bangun lagi, masih tenggelam dalam sensasi memenangkan pemilu, melupakan sejenak si bayangan. Tapi fenomena penampakan ganda dirinya terus muncul dan menghantui dirinya. Lincoln memberi tahu istrinya mengenai hal tersebut.
    Beberapa hari setelahnya Lincoln mencoba melihat kembali, bayangan dengan dua wajahnya muncul untuk terakhir kalinya. Setelah momen itu, sosok bayangan kembar misterius tidak pernah muncul kembali. Lincoln kembali bercerita pada istrinya bahwa ia merasa penampakan tersebut adalah pertanda bahwa ia akan kembali dipilih di pemilu kedua, namun wajah yang pucat menandakan bahwa ia tidak akan hidup lama dalam jangka memimpin keduanya.

    Apakah sebenarnya sebenarnya bayangan yang dilihat Lincoln adalah doppelganger, hal tersebut masih disangsikan. Sanggahan lainya untuk kasus ini adalah bahwa Lincoln menderita vertical strabismus di mata kirinya, sebuah kelainan yang dapat mengaburkan tampilan objek vertikal.

    Investigasi Sains, Psikologis dan Filosofis

    Pada bulan september 2006 dilaporkan bahwa Shahar Arzy dan beberapa rekannya dari University Hospital, Geneva, Switzerland, telah menemukan penyebab fenomena doppelganger dengan jalan menstimulasi otak pasien dengan gelombang elektromanetik. Ia mengaplikasikan stimulasi elektris pada bagian cabang otak temporoparietal sebelah kiri kepada seorang pasien wanita yang diminta berbaring. Si pasien merasakan kehadiran orang lain di extrapersonal space. Tidak seperti penderita epilepsi yang memang banyak dirawat di tempat tersebut, pasien wanita tersebut benar-benar sehat. kembaranya itu digambarkan si pasien memiliki tampilan lebih muda, tidak jelas laki-laki atau perempuan, tidak bergerak, dengan postur tubuh yang mirip dengan dirinya. Orang itu berada tepat di belakangnya , bahkan hampir menyentuh dirinya!! Stimulasi elektris kedua diaplikasikan dengan tingkat intensitas yang lebih tinggi dimana posisi pasien tetap berbaring dengan tangan yang diikat. Kali ini si pasien merasakan kehadiran seorang pria yang memegang tanganya erat-erat!! Terakhir, dalam posisi duduk, stimulasi elektris kembali dilakukan ketika si pasien diminta untuk menyelesaikan serangkaian tes bahasa dengan satu set kartu. Si pasien merasakan kehadiran orang lain yang duduk dibelakangnya dan meminta dirinya untuk tidak membaca!!

    Arzy menyimpulkan bahwa ketika bagian cabang temporoparietal terganggu maka sensasi kehadiran orang lain yang serupa dengan si penderita akan muncul. Ia memaparkan bahwa fenomena doppelganger dapat dipicu oleh kelainan mental seperti schizophrenia, yang berkelanjutan dengan paranoia dan delusi. Singkatnya, fenomena doppelganger mungkin disebabkan oleh adanya gangguan pada cabang temporoparietal di sebelah kiri.


    sumber : Wikipedia , GS

    dikutip dari : http://space-01.blogspot.com/2008/02/doppelganger.html
     
    • Thanks Thanks x 2
  7. Offline

    bubay Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 17, 2008
    Messages:
    114
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +19 / -0
    itu sebenernya korin...
     
  8. Offline

    MurcieLago Silent Reader Members

    Joined:
    Mar 21, 2009
    Messages:
    162
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +1 / -0
    Gw pernah denger kalo Doppelganger itu sisi gelap manusia... Bner gk ya??
     
  9. Offline

    kulocaki Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 1, 2008
    Messages:
    5,005
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +49,644 / -2
    wew mirip alter gitu?? ato dual kepribadian ???
     
  10. Offline

    DamnTwistedPerson Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 30, 2008
    Messages:
    4,409
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +2,696 / -0
    bukan dual personality...

    tapi kaya dua tubuh yang sama

    btw terjemahannya jelek bner seh :hammer:

    @blacksheep
    shapeshifter sama sama doppelgangger ya :???:
     
  11. Offline

    lerak Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 22, 2009
    Messages:
    1,232
    Trophy Points:
    246
    Ratings:
    +6,713 / -0
    waduh..
    emank bener ya klo kt pasti pnya doppelgangger??
    jd ngeri..
    jgn2 dy lbh gntg dri gua lg...
    :haha:
     
  12. Offline

    junshibuya Post Hunter Banned User

    Joined:
    May 4, 2008
    Messages:
    2,372
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +2,205 / -0
    post 1 nya dari sini yah:???:
    http://www.unexplained-mysteries.com/viewarticle.php?id=201





    ketemu org yg sama, baik wajah maupun tubuh
    serem amat :swt:

    jd inget kurokami :hammer:

    TAMBAHAN INFO
    source : http://plentunk.blogspot.com/2008/08/double-walker-aka-doppleganger.html
    The Double Walker A.K.A Doppleganger

    Haloo!!

    [​IMG]

    Apakah kalian pernah tau apa yang dinamakan doppleganger? kalo belum tahu, sekarang akan gw jelaskan.

    Apakah yang dimaksud dengan doppleganger? Dopplegangger berasal dari bahasa jerman yang merupakan gabungan dari kata doppel (double) dan ganger (walker). Term ini digunakan untuk mendeskripsikan sesosok hantu yang berpenampilan jahat dan sangat mirip dengan seseorang. Istilah doppelganger juga dipakai untuk menggambarkan kejadian dimana seseorang melihat diri sendiri dalam wujud nyata dan bukan refleksi. Beberapa mitologi memiliki banyak cerita tentang mahluk tersebut. Contohnya adalah vardoger yang terdapat dalam mitologi bangsa Norse, hantu yang sifatnya sama dengan doppelganger dimana mahluk tersebut mengambil rupa serta mempunyai gerak-gerik sama persis dengan orang yang ditirunya.

    Refleksi jadi ciri utama untuk membedakan manusia asli dengan doppelganger, dimana si kembaran palsu biasanya digambarkan tidak memiliki pantulan dicermin atau air. Para doppelganger biasanya memberikan saran atau nasihat pada orang yang ditirunya tapi berupa arahan yang sesat. Mereka juga bisa menciptakan ide dan menyalurkan pada korban atau kerabat orang yang ditiru dengan tujuan untuk membuat mereka binggung. Dalam beberapa kasus, orang yang melihat kembaran mistisnya sendiri (meski sekali saja) maka ia akan terus dihantui oleh sosok tersebut. Melihat Doppleganger merupakan pertanda buruk. ika yang melihat doppleganger adalah kerabat atau teman maka itu merupakan pertanda bahwa orang yang ditirunya akan menderita sakit atau terancam bahaya. Jika orang melihat doppelganger nya sendiri, itu adalah pertanda bahwa ia akan mati dalam waktu dekat.

    Berikut adalah contoh kejadian yang berhubungan dengan Doppleganger :

    Kasus Emilie Sagee adalah salah satu laporan kemunculan doppelganger paling fenomenal karena disaksikan oleh 10 orang lebih. Laporan ini ditulis oleh Robert Dale Owen dengan narasumber Julie von Guldenstubbe, seorang keturunan aristocrat Latvian. Diceritakan bahwa pada tahun 1845, Von Guldenstubbe yang saat itu berumur 13 tahun bersama murid-murid lainnya yang berjumlah antara 13 sampai 42 orang, menyaksikan gurunya yang bernama Emilie Sagee muncul tengah hari di sekolahnya, Pensionat von Neuwelcke. Padahal saat itu sang guru harusnya tengah terbaring karena sakit keras!! Beberapa aksi kembaran sagee yang dilaporkan adalah:
    . Meniru cara menulis dan makan namun tidak memegang apapun di tanganya.
    . Muncul dengan tampilan sangat sehat sementara sagee sedang sakit parah.
    . Muncul dengan tubuh lengkap namun tidak dapat disentuh. Salah seorang murid yang
    mencoba menyentuhnya malah berjalan tembus melewati tubuh si doppelganger.


    Sebuah mimpi aneh atau ilusi menghantui Lincoln di sebuah musim dingin. Pada suatu malam melewati masa pemilu, LIncoln merebahkan dirinya di sebuah sofa dirumahnya, tidak lama setelah sebuah telegram tertanggal 6 November mengabarkan terpilihnya ia sebagai Presiden. Saat beristirahat, Lincoln memandang sebuah cermin yang berada di sebrangnya lalu melihat dirinya sendiri, tapi dengan dua wajah.
    Hal tersebut menggangunya, lalu ketika ia bangun, bayangan tersebut menghilang; namun muncul lagi ketika Lincoln kembali merebahkan diri. Sama, dua wajah, dimana yang satu lebih pucat dari yang lain. Lincoln bangun lagi, masih tenggelam dalam sensasi memenangkan pemilu, melupakan sejenak si bayangan. Tapi fenomena penampakan ganda dirinya terus muncul dan menghantui dirinya. Lincoln memberi tahu istrinya mengenai hal tersebut.
    Beberapa hari setelahnya Lincoln mencoba melihat kembali, bayangan dengan dua wajahnya muncul untuk terakhir kalinya. Setelah momen itu, sosok bayangan kembar misterius tidak pernah muncul kembali. Lincoln kembali bercerita pada istrinya bahwa ia merasa penampakan tersebut adalah pertanda bahwa ia akan kembali dipilih di pemilu kedua, namun wajah yang pucat menandakan bahwa ia tidak akan hidup lama dalam jangka memimpin keduanya.

    Apakah sebenarnya sebenarnya bayangan yang dilihat Lincoln adalah doppelganger, hal tersebut masih disangsikan. Sanggahan lainya untuk kasus ini adalah bahwa Lincoln menderita vertical strabismus di mata kirinya, sebuah kelainan yang dapat mengaburkan tampilan objek vertikal.

    Jika ditinjau dalam pandangan sains, ketika bagian cabang temporoparietal terganggu maka sensasi kehadiran orang lain yang serupa dengan si penderita akan muncul. Fenomena doppelganger dapat dipicu oleh kelainan mental seperti schizophrenia, yang berkelanjutan dengan paranoia dan delusi. Singkatnya, fenomena doppelganger mungkin disebabkan oleh adanya gangguan pada cabang temporoparietal di sebelah kiri.

    Tetapi Doppleganger lebih sering dilihat dalam sudut pandang mistis dimana kemunculan Doppleganger adalah merupakan suatu pertanda buruk bagi seseorang.


    Apakah Doppleganger itu ada?



    Who Knows...
    eh udah ada :ngacir:
     
    Last edited: Apr 19, 2009
  13. Offline

    ikent Silent Reader Members

    Joined:
    Apr 11, 2009
    Messages:
    23
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    Doppleganger itu adanya di game ragnarok
    itupun cuma swordman yang ada
     
  14. Offline

    ph34r Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 9, 2008
    Messages:
    699
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +452 / -0
    doppelganger tuh asmirandah indo sama asmirandah jepang (decade)
    wkwkwkw
    persis banget mukanya, sama2 manis juga hehehe
     
  15. Offline

    sanna_2885 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 17, 2008
    Messages:
    1,380
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,743 / -0
    inget Doppelganger jadi inget Van Damme deh,, perasaan banyak banget pelem2 dy yg ad doppelgangerny..
     
  16. Offline

    sincerlyty Silent Reader Members

    Joined:
    Dec 16, 2008
    Messages:
    27
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    sapa yang uda tez yang 7 hari itu tuh ?? ad yang biza comentar ?? g ga brani wkwk seremm . . . :(
     
  17. Offline

    denylabrie Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 12, 2008
    Messages:
    314
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +336 / -0
    Oh sisi gelap seseorang ya
    kalo ga salah ada dulu filmnya yang diperanin ma Drew Barrymore
     
  18. Offline

    Feischmaker Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 28, 2008
    Messages:
    1,489
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,021 / -0
    ...nah tambahan penjelasan, jika diliat dari artikel blacksheep dapat dideduksi bahwa seharusnya doppel hanya bisa dilihat orang yang di-double, so how come orang lain bisa melihat???

    jawabannya adalah Shared Recognition....
     
  19. Offline

    ayssid Beginner Gatotkaca

    Joined:
    Dec 18, 2007
    Messages:
    466
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +1,420 / -0
    di Bali kayaknya juga ada deh yang mirip2 gitu, tapi konsepnya bertolak belakang banget.

    Jadi menurut kepercayaan orang Bali, waktu kita lahir itu sebenarnya kita itu ada dua. Nah saudara yang satu lagi itu mirip banget sama kita. Tapi dia ngga punya badan, nah yang bedanya dia itu malah melindungi kita.

    Makanya kalau orang Bali pas bayi baru lahir ari2nya ditanam dipekarangan rumah. Trus dikasih sajen, untuk menghormati saudara yang satu lagi..

    sorry nih bukan maksud untuk ngebahas misteri mistis(entar keluar dari topik). Cuman pengen kasih tau aja kalau diBali ada juga yang mirip doppleganger
     
    Last edited: Apr 23, 2009
  20. Offline

    Xophien Post Hunter Veteran

    Joined:
    Mar 14, 2009
    Messages:
    2,780
    Trophy Points:
    201
    Ratings:
    +4,605 / -0
    merinding :onion-30:
    semoga cuma boongan . . .
    jgn ampe ketemu dah . . .
     
  21. Offline

    Kiddo Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 15, 2009
    Messages:
    1,141
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +665 / -1
    mungkin kalo di planet lain ada...tapi kalo d bumi ini kyknya ga ada deh...

    walaupun mirip banget ga mungkin DNA nya sama...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.