1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Motivation Miskin Tapi Berprestasi

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by enjoy7, Jul 3, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    enjoy7 Silent Reader Members

    Joined:
    Apr 2, 2011
    Messages:
    89
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +39 / -0
    [​IMG]


    Dalam sebuah proses perjalanan hidup,kita terkadang dilahirkan dari keluarga kurang mampu & keluarga mampu.Tapi banyak yang mengeluh ketika,kita dilahirkan dari kelurga kurang mampu.Tapi sebenarny,inilah adalah takdir yang sudah digariskan Tuhan supaya kita bisa menmjadi manusia yang jauh lebih baik walaupun dengan keadaan yang kurang mampu.Karena sesungguhnya kita percaya bahwa tuhan punya rencana yang jauh lebih baik,untuk kita di nantinya.

    Tapi pernahkah,kita berfikir sebenarnya mau miskin atau kaya yang terpenting adalah kualitas & kwintitas semasa mereka hidup.Hal ini dibuktikan,dalam semangat anak indonesia saat ini.Miskin bukan suatu halangan untuk mereka berprestasi dilingkungannya,seperti beberapa tokoh yang terlahir dami keluarga miskin tapi punya prestasi segudang :

    1. Julianna Sutanto ( Assisten Profesor University ETH Zurich Swiss )
    2. Dr.Jonny Setiawan ( Atrofisika German )
    3. Dr.Merlyana Lim ( Dosen University Arizona Amerika )
    4. Iwan Setiwan ( Mantan Direktur Utama PT.Nielseen Amerika )
    5. Warsio Purwo Taruno ( Ahli Tomografi Dunia )
    6. Dr.Mulyoto ( Dosen University Monash Australia )

    Mereka semua menepis,kepada dunia tentang sebuah ucapan remeh yang memvonis orang miskin tidak bisa berprestasi.Disinilah sebuah kepuasan batin,karena mereka susdah membuktkan kepada orang yang telah meremehkan mereka dahulu sewaktu miskin.Inilah bentuk dendam,yang disalurkan untuk hal yang positif yang membanu kita menjadi manusia yang jauh lebih baik di masa depan.

    Yang terpenting adalah niat untuk maju,karena orang yang terlahirkan dari keluarga kaya belum tentu pasti bisa menjadi manusia yang berkualitas dalam segi prestasi di dalam perjalanan hidupnya.


    Sumber : www.arsavin666.blogspot.com
     
    • Thanks Thanks x 2
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    HoRny Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 12, 2011
    Messages:
    1,818
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +704 / -0
    Pertamax Kah ?
    [​IMG]



    emang banyak yg kyk gt di Indo , Prestasi Segudang tapi gk punya duit , kasian tuh
     
  4. Offline

    adi_bayumi Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 21, 2011
    Messages:
    1,756
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,553 / -0
    Yang ini ane paling setuju...

    orang kaya mungkin bisa membeli "kualitas", tapi belum tentu bisa menciptakan kualitas yang telah dibelinya :hmm:
     
  5. Offline

    priezt Post Hunter Veteran

    Joined:
    May 6, 2010
    Messages:
    2,048
    Trophy Points:
    262
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +26,819 / -0
    intinya, memang keinginan yg ga pernah puas thdp yg udah didapat, tapi dlm artian positif.

    yang ditekankan disini bukan soal banyak prestasi tp ga punya duit, tapi meski ga punya duit, mereka bisa berprestasi
    :peace: persepsinya beda jauh lho
     
  6. Offline

    wirangga Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 22, 2010
    Messages:
    594
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +28 / -0
    wah...ane gagal pertamax gan.....
    but it's ok....


    wah....hebat2 semua orang negeri kita di luar negeri......
    tinggal di negeri kita aja gan yang ego nya tinggi....

    males banget liat para pejabat kita.....
    coba pejabat diluar sana dipanggil lagi ke INA ...wah....PT freeport bisa diambil alih tuh gan...
     
  7. Offline

    Setchi Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 12, 2012
    Messages:
    468
    Trophy Points:
    27
    Ratings:
    +976 / -0
    yang jelas biar miskin ada usaha untuk maju, dari pada kaya baru ngak punya prestai
    tapi meski berprestasi gak boleh sombong
     
  8. Offline

    Rahmattt Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 24, 2012
    Messages:
    722
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +4,984 / -0
    gak memandang dari keluarga mana orang berasal,
    kesuksesan adalah buah dari kerja keras dan kemauan orang ,
    tidak ada orang sukses di dunia ini yang mengenal kata putus asa ,
     
  9. Offline

    magnagiga ♥ NURDELVITA's ♥ Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 30, 2009
    Messages:
    3,334
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +7,994 / -0
    Orang yang berkekurangan justru cenderung akan berusaha lebih untuk menjadi lebih baik. Usaha yang dilakukan nilainya melebihi mereka yang sudah berkecukupan. Motivasi untuk berubah itulah yang membuat orang2 itu memiliki kulaitas yang lebih baik..
     
  10. Offline

    superfrog Silent Reader Members

    Joined:
    Apr 3, 2012
    Messages:
    27
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    memang bener ya, orang yang kurang mampu mempunyai semangat, usaha yang lebih hebat dari orang yang kaya
     
  11. Offline

    Dwikynugraha Silent Reader Members

    Joined:
    May 3, 2012
    Messages:
    149
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +0 / -0
    kenapa banyak yang seperti ini ya
    mungkin karena kebanyakan orang miskin lebih berjuang dengan keras
     
  12. Offline

    NashQ Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 4, 2012
    Messages:
    448
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +35 / -0
    nice share gan :top:
    orang tua saya selalu pesan, lebih elok miskin dulu kerana kita akan berusaha lebih kuat dan lebih menghargai duit bila sudah kaya nanti
     
  13. Offline

    sizlie Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 6, 2010
    Messages:
    60
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +9 / -0
    rata2 banyak orang yang kayak gini ya :top:
    simpel nya kebanyakan
    orang berkecukupan = suka mbolos sekolah, sekolah santai2....
    orang miskin = pengen banget serius sekolah tapi gak kesampean.... rata2 berprestasi

    tapi tergantung orang nya juga sih
    kalo udah (maaf) miskin = bego
    ya apa boleh buat :lalala:
     
  14. Offline

    an_syahr Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 31, 2012
    Messages:
    54
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    Meskipun kita dilahikn di kalangan kurang mampu kita msh bsa berbuat yg bahkn lbh baik dari org yg dilahirkn serba berkecukupan, so perbaiki niat dan usaha....let's get the bright future

    :hero:
     
  15. Offline

    d1menx Silent Reader Members

    Joined:
    Mar 27, 2009
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    siapa bersungguh2 maka ia akan berhasil.. janji Sang Maha Kuasa itu gan
     
  16. Offline

    f1anaa2 Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 28, 2010
    Messages:
    127
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +7 / -0
    Mantap deh ama anak anak itu, mereka tekun belajar walaupun tidak ada fasilitas apapun, malah orang yang diberi fasilitas pun kalah.
     
  17. Offline

    Alvy48 Beginner Members

    Joined:
    Mar 17, 2012
    Messages:
    249
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +9 / -0
    Menurut ane orang yg sukses itu bukan orang yg emank dari sononya udah kaya, tapi orang yg dari bukan apa-apa dan segala sesuatunya dari 0
     
  18. Offline

    Tenrin Beginner Members

    Joined:
    Apr 24, 2012
    Messages:
    223
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +14 / -0
    Walau miskin tapi pasti punya kelebihan yang ga dimiliki orang" mampu
    Karena miskin maka jadi terdorong untuk menjadi seorang yang besar
     
  19. Offline

    queenoftheearth Beginner Members

    Joined:
    Aug 11, 2010
    Messages:
    270
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +4 / -0
    memang uang penting buat pendidikan yang lebih baik..
    tapi bukan berarti uang memegang segalanya dalam pendidikan dan prestasi,,
    selama ada semangat dan kemauan yang kuat, pasti ada jalan..
     
  20. Offline

    indraalfian57 Beginner Members

    Joined:
    Feb 22, 2012
    Messages:
    260
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +9 / -0
    itulah gan orang yang kurang materi tetapi lebih dalam prestasi.
    nambahin gan satu orang lagi, yang ini emang bener2 top gan Prof. Khoirul Anwar (penemu teknologi 4G).
    terkenal banget gan di seluruh dunia.
     
  21. Offline

    ilhamazlansyah Silent Reader Members

    Joined:
    Apr 14, 2013
    Messages:
    70
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +1 / -0
    semoga kita bisa lebih baik dari mereka, amin.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.