1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Minum Alkohol merusak kualitas tidur

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by vincentrevival, Aug 19, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    vincentrevival Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,338
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,522 / -0
    VIVAnews - Banyak orang percaya bahwa minum minuman beralkohol sebelum tidur dapat membantu mendapatkan kualitas tidur yang baik. Jika Anda termasuk yang memiliki pikiran tersebut, Anda salah.

    Penelitian terbaru menunjukkan sebaliknya. Faktanya alkohol mungkin dapat membantu Anda tertidur dengan cepat tetapi alkohol justru dapat mengganggu kualitas tidur.

    Minum alkohol sebelum tidur dapat mengarahkan Anda pada tidur nyenyak selama separuh pertama malam hari, sebelum Anda menjadi tidak tenang dan gelisah di sisa malam berikutnya.

    Hasil penelitian yang diterbitkan pada Journal Alcoholism: Clinical and Experimental Research ini, menunjukkan bahwa minuman beralkohol menyebabkan orang untuk bangun lebih awal dari biasanya. Penelitian ini dilakukan tim dari Universitas Akita, Jepang.

    Mereka memberikan tiga dosis berbeda dari alkohol murni dengan interval tiga minggu kepada responden. Lalu, kualitas tidur mereka diuji. Hasil penelitian juga menemukan bahwa minum terlalu banyak sebelum tidur tidak hanya mengganggu tidur tapi juga memberikan dampak negatif pada sistem pencernaan tubuh dan dapat menyebabkan penyakit lainnya.

    "Alkohol memengaruhi kerangka tidur sepenuhnya," ujar Dr Yohei Sagawa, dari Universitas Akita, dikutip Female First.

    Tidak hanya itu, ia menambahkan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa minum justru menyebabkan insomnia dan bukan membuat tidur lebih berkualitas.

    sumber : http://kosmo.vivanews.com/news/read/241796-minuman-perusak-kualitas-tidur
     
  2. Offline

    hero4dohl Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 18, 2010
    Messages:
    1,623
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +3,833 / -0
    alkohol memang byk dampak negatifnya kayaknya

    untuk gue bukan alkoholik
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.