1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Microsoft Resmi Luncurkan OS Windows Phone 7

Discussion in 'Free Talk Zone' started by argakoesdewangga, Feb 17, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    argakoesdewangga Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 25, 2009
    Messages:
    1,084
    Trophy Points:
    192
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +924 / -0
    [​IMG]

    Microsoft tak mau kalah langkah dengan Google yang telah meluncurkan sistem operasi untuk ponsel yakni Android dan nokia yang bergabung dengan Intel membikin MeeGo. Dalam Mobile World Congres di Barcelona Senin (15/2) Microsoft meluncurkan Windows Phone 7. Ini sistem operasi untuk ponsel paling gres dari Microsoft.

    "Kami ingin meluncurkan sesuatu yang berbeda dengan produk yang sudah ada," kata Ballmer.

    Windows Phone 7 memiliki tampilan yang lebih bersih, dengan sejumlah ikon warna-warni yang menarik. Ikon tersebut untuk musik dan foto. Ikon itu juga berupa status teman-teman di Facebook.

    Tampilan sofware ini meminjam tampilan pemutar musik milik Microsoft, yakni Zune. Bedanya, ini adalah produk Windows yang dilengkapi dengan fitur musik dan bisa menelepon. Microsoft juga telah mengaitkan layanan game miliknya Xbox Live di ponsel ini.

    Dengan sistem operasi ini, Ballmer berharap ponsel berbasis Windows Phone 7 akan menjadi "hub" (tempat penghubung) untuk foto, album musik, kamera dan situs jejaring sosial.

    Ballmer menambahkan beberapa vendor sudah menyatakan akan menggunakan Windows Phone 7 ini. contohnya, Hewlett-Packard, Dell, Samsung, dan HTC. Ia berharap dengan software ini vendor bisa menghasilkan ponsel yang menarik. Rencananya, tahun ini ponsel-ponsel berbasis Windows Phone 7 sudah bisa dikapalkan.

    "Kami yakin ada peluang besar di bisnis ini," kata Todd Peter, vice presiden Microsoft Divisi Mobile seperti dikutip NYT. "Konsumen akan menikmati kapasitas yang menakjubkan dari produk ini."

    Sistem operasi anyar yang didesain untuk ponsel-ponsel pintar dengan layar sentuh ini memang jauh berbeda dengan hampir semua OS mobile Microsoft sebelumnya. Baik dari tampilan antar muka, maupun kode-kode didalamnya, semuanya benar-benar baru.

    Antar muka Windows Phone seri 7 ini diawali dengan tampilan kotak-kotak seperti ubin yang dapat bergulir secara vertikal dan bisa dikostumisasi. Setiap "ubin" tersebut berisi widget-widget seperti akses ke nomor-nomor kontak, Xbox Live, Zune atau akses ke situs jejaring sosial.

    Sistem operasi ini memang dilengkapi akses ke Zune, platform hiburan sekaligus pemutar media portabel dari Microsoft. Windows Phone 7 juga menjadi sistem operasi ponsel pertama yang terintegrasi dengan layanan game Xbox LIVE, yang juga dilengkapi dengan avatar serta profil-profil komunitas game online tersebut.

    Tampilan OS ini juga dipenuhi dengan teks-teks dan ikon yang memiliki ukuran lebih besar dari sebelumnya. Saat pengguna mengubah-ubah menu, konten atau widget-widget juga bergeser dengan lebih halus dan "elegan".

    Tak cuma itu. Sistem operasi ini rupanya juga sangat fokus pada "tren" jejaring sosial, dengan menyediakan halaman akses terintegrasi yang menampilkan status update dari berbagai layanan jejaring sosial. Namun, platform ini juga memungkinkan pengguna dengan cepat "melompat" ke konten-konten lain seperti galeri foto.

    Semua konten tersebut dikelompokkan menjadi enam hub atau "terminal". Keenam terminal ini menunjukkan fokus Microsoft pada konsumen, namun di sisi lain tetap mendukung pengguna ponsel bisnis atau enterprise, yang membutuhkan aplikasi kantor ketika bepergian. Enam terminal pada Windows Phone 7 itu antara lain:

    1. People. Terminal "orang-orang" ini memberikan akses ke jejaring sosial dan menyatukan konten yang relevan berdasarkan orang, termasuk live feed dari jaringan sosial atau foto-foto. Hub ini juga menjadi sentral untuk mengirim update ke Facebook dan Windows Live dalam satu langkah.

    2. Pictures. Menawarkan kemudahan untuk pengguna yang ingin berbagi gambar atau video ke jejaring sosial dalam satu langkah. Dengan fitur ini, Windows Phone 7 juga menjadi tempat yang ideal untuk melihat koleksi foto dan video.

    3. Games. Mengantar pengalaman game Xbox LIVE. Windows Phone 7 menjadi OS ponsel pertama yang terintegrasi dengan layanan game dari Microsoft ini. Selain bisa menjajal game-game dari Xbox LIVE, terminal ini memungkinkan pengguna melihat avatar-avatar para pemain game online tersebut, serta profil mereka. Xbox LIVE adalah layanan game dengan lebih dari 23 juta anggota aktif di seluruh dunia.

    4. Musik + Video. Mengantar pengalaman media dari Zune, termasuk memutar konten dari PC, layanan musik online dan menyediakan FM radio built-in, dalam satu terminal.

    5. Marketplace. Memungkinkan pengguna dengan mudah menemukan dan mengisi ponsel dengan aplikasi atau game yang telah disertifikasi.

    6. Office. Hub ini memungkinkan pengguna ponsel tetap produktif meski di perjalanan, karena dilengkapi aplikasi Office, OneNote dan SharePoint Workspace di satu tempat. Pengguna tetap bisa membaca, mengedit dan berbagi dokumen. Dengan tambahan Outlook Mobile, pengguna tetap produktif dan up to date saat bepergian.

    Menurut Ballmer, sistem operasi versi baru ini akan menawarkan sebuah kriteria yang "ketat" dan lebih baik untuk vendor ponsel atau layanan yang menggunakannya. Dan, pada akhirnya akan mengarah ke lebih banyak inovasi dari mitra-mitranya tersebut. "Kami membutuhkan sebuah model untuk menaikkan tingkat (inovasi) itu, dan memberikan kepada mitra kami kesempatan untuk menunjukkan kemampuan mereka yang unik," kata Ballmer.

    Microsoft memang telah menggandeng sejumlah vendor ponsel dan operator jaringan sebagai mitra untuk mengantar sistem operasi terbaru ini ke tangan konsumen. Antara lain dengan operator AT&T dan Orange, serta empat operator besar di Amerika Serikat. Adapun vendor ponsel dan perangkat keras yang digandeng adalah Dell, Garmin-Asus, HTC, Hewlett Packard (HP), LG, Samsung, Sony Ericsson, Toshiba serta Qualcomm.


    sumber : dbi-online

    GUNAKAN TOMBOL "THANKS" UNTUK MENGUCAPKAN TERIMA KASIH !!!

    :grp: :thx:
     
    • Thanks Thanks x 7
    • Like Like x 6
  2. Offline

    GCS Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 25, 2008
    Messages:
    192
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +14 / -0
    wah pastinya bisa diinstall di ponsel winmob dong?
    menanti ahhhhhhhhhh
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.