1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Menghadapi AFTA Menggunakan Ilmu Ju-Jitsu

Discussion in 'Education Free Talk and Trivia' started by gusrus, Jan 19, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    gusrus Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 26, 2009
    Messages:
    219
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,429 / -0
    [​IMG]
    salah satu teknik bantingan Ju-Jitsu
    Pasar bebas AFTA 2010 (ASEAN Free Trade Area) mulai diberlakukan pada tanggal 1-januari-2010. Ceritanya ini semua barang impor dari negara tetangga di ASEAN tidak dikenakan bea masuk jadi kita bebas impor barang kemana saja kita suka dan begitu juga negara sahabat juga bebas meng-import barangnya ke indonesia seenak udel mereka.

    Hanya saja katanya ada sedikit kekawatiran mengenai dibukanya keran impor bebas bea ini yaitu katanya Indonesia tidak siap, pasar dalam negeri bisa terganggu dengan masuknya barang impor murah dari Cina.

    Saya sendiri kurang paham apa artinya AFTA 2010 ini hanya saja saya punya ilustrasi mengenai pasar bebas ini yang menurut saya lebih baik kita berpikir positif saja bahwa kita jadi punya pasar seluas ASEAN.

    Saya ingat dulu waktu masih aktif di olahraga Ju-jitsu, setiap kali mengikuti pertandingan, saya selalu dimasukkan ke kelas bebas yang artinya bahwa yang ikut kelas ini adalah kelas kakap semua, berat minimal adalah 75kg dan biasanya mereka itu pemegang sabuk coklat bahkan ada yang sudah DAN I.

    Tiap kali berhadapan di matras saya selalu grogi karena lawan badannya besar banget dan sangat keras ototnya. Beberapa kali pukulan saya bisa masuk tetapi kalau badan saya sudah dipegang pasti saya bisa dibanting dan dilanjut dengan kuncian. Kalau nguncinya pakai cara biasa mungkin masih enak tetapi lawan saya ini kalau habis mbanting pasti langsung nindih dan ngunci leher. Ini yang berat, badan sudah di tindih dan ditambah harus nahan nafas gara-gara kena kunci dan kena tindih. Minimal 10 detik saya harus menahan seperti ini baru bisa dilepas.

    [​IMG]
    badan kecil bisa ngalahin yang besar pakai cara ini

    Dilain kesempatan sewaktu ikut Pemusatan Latihan (TC) buat kejurnas, kami para peserta diberi kesempatan untuk melawan pelatih. Mereka (para pelatih) minimal penyandang DAN III dan mempunyai jam terbang yang tinggi. Saya pernah melawan pelatih DAN V, badannya kurus kecil dan tidak ada otot. Saya sudah membayangkan, kalau sekali dorong atau sekali pukul aja pasti sudah jatuh.

    Memang bener, sewaktu bertanding saya bisa mukul dengan keras tetapi ternyata pukulan saya hanya kena sedikit dan malahan tangan saya bisa di pegang lalu di banting. Saya tidak mengira kalau bantingannya begitu keras buat ukuran orang yang berbadan kecil.

    Karena badan saya lebih besar maka saya bisa balas meng-counter bantingan dan dilanjut dengan kuncian leher. Itungan saya pasti saya bisa nahan kuncian selama 10 detik, tetapi apa yang terjadi……??? Entah darimana asalnya tiba-tiba tangan saya terasa lemas dan kuncian saya langsung lepas dan saya ganti dikunci leher dan sampai hitungan 10 detik saya tidak bisa melepas kunciannya malah habis itu leher saya sakit banget.

    Sehabis itu kami semua diterangkan oleh pelatih bahwa ada ribuan jurus untuk mengalahkan lawan bahkan dalam kondisi kita sudah kalah. Tadi yang dilakukan adalah menekan titik nyeri yang ada di badan. Dalam perkelahian jalanan hal ini sah dilakukan malahan hukumnya wajib tetapi di dalam pertandingan hal ini menjadikan di-diskualifikasi karena melanggar peraturan. Tetapi tetap masih ada celah asalkan tahu caranya dan tahu jurusnya.

    [​IMG]
    kalau cuma seperti ini, Indonesia juga bisa

    Dari hasil melawan lawan yang lebih besar ilmu maupun badannya tersebut, saya belajar banyak hal tentang ilmu jalanan yang tidak bakal bisa meresap ke dalam hati kalau tidak mengalami secara langsung. Hal seperti ini bisa juga di aplikasikan ke bisnis bahwa gunakan segala macam cara agar bisa mencapai kemenangan, gunakan ilmu jalanan jangan sebatas teori. Soal halal atau haram itu terserah dari masing-masing yang menjalankannya.

    Jadi AFTA 2010 itu cuma lawan besar (kalau kita anggap besar) yang bisa kita kalahkan dengan ilmu jalanan. Kita lebih paham pasar kita jadi mestinya kita lebih unggul. Cari titik nyeri dari lawan dan serang di bagian itu dengan cepat. Selamat bertarung………………………..

    :piss:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    rikku2291 Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 12, 2009
    Messages:
    23
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +2 / -0
    Indo lg kacau Boss,
    Wapres'y ja ikut kna kasus...
    Tp klo d'blg mw b'trung pke cara jlanan,
    para pesaing so pasti udh pke cara jlanan sejak dlu,
    jd Kita sma" pke cara jlanan,
    nama'y jg bisnis...

    Tp klo Ju-Jitsu Vs. Aikido kyak'y rame dech,
    siapa ya yg bkl mnang..??:onfire::XD:

    Btw Pertamax nuich...:fufufu:
     
  4. Offline

    panjule Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 24, 2009
    Messages:
    45
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +3 / -0
    waduh,, ada yang bisa jelasin afta secara lengkap g ni?? katanya orang2 dari negeri tetangga juga bisa seenaknya wara-wiri di indonesia sebagai pekerja?? gawat kalo dokter,pengacara , dan lain-lainnya di pegang orang luar:panda::panda:
     
  5. Offline

    toimtoim Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 22, 2009
    Messages:
    6,489
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +40,870 / -0
    nyang penting bs nyari duit secara halal aja deh en gak merugikan org :piss:
     
  6. Offline

    ayssid Beginner Gatotkaca

    Joined:
    Dec 18, 2007
    Messages:
    466
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +1,420 / -0
    AFTA kalau ngga salah cuman barang yang bisa masuk di Indonesia. Kata dosen gw perusahaannya bener2 extra hati2 sama AFTA, karena produk Cina untuk skala perusahaan dia bener2 serius beda sama produk2 kecil. Dia berani kasih Customer Service 24 jam, biar jam 2 pagi lu tanya dia pasti bakal kasih jawaban. Dan tentunya garansi yang lebih menggiurkan...

    Edit : baru bulan pertama AFTA aja Indonesia udah kena pukulan telak, terutama industri farmasi. Bahkan Cina katanya bakal mau bikin pelabuhannya sendiri di negara2 ASEAN. Gw ragu barang kita sanggup nembus pasar di Cina...
     
    Last edited: Jan 19, 2010
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.