1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

mengapa masih berada di zona nyaman?

Discussion in 'Lifestyle' started by ichreza, Oct 2, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    ichreza Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 8, 2009
    Messages:
    839
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +8,765 / -0
    Mari kita bicarakan sedikit tentang pentingnya percaya diri. Percaya diri itu penting karena akan membuat kamu tampil beda. Jika seseorang konsisten untuk take action dan membenahi diri dengan hasil terbaik dan mencapai semua gol. Bagaimanapun juga jika kamu tidak percaya diri; kamu akan menghadapi kondisi clueless/stuck. Kalau sudah demikian, apa bedanya dengan orang yang tak memiliki tujuan hidup? Memiliki rasa percaya diri, khususnya dalam hal kemampuan berkomunikasi tentunya sangat penting. Tanpa itu, kamu tidak bisa berkomunikasi secara efektif. Tanpa percaya diri, semua yang kita impikan akan musnah. Bayangkan apa jadinya jika semua cewek ingin bertemu denganmu hanya karena kamu begitu percaya diri, kamu secara otomatis membuat kesan dalam pikiran mereka bahwa kamu adalah pria yang spesial.


    Bayangkan bagaimana kamu memiliki kharisma yang memancar kuat dan membuat semua cewek tertarik padamu. Pada dasarnya, semua orang tertarik dengan orang yang yakin pada dirinya sendiri. Dengan menjadi percaya diri kamu akan segera meraih kesuksesan dalam hidupmu dan hubungan sosialmu karena kamu telah menjadi orang yang bisa dipercaya.


    Jika seseorang bertanya padamu, kamu akan berani menatap mata mereka, memiliki bahasa tubuh yang percaya diri dan menjawab dengan nada yang percaya diri. Semakin kita meyakini diri kita, maka orang akan percaya pada kita. Salah satu indikator percaya diri adalah berani berkomunikasi dengan orang lain seolah-olah kita berbicara pada diri sendiri. Dengan percaya diri kita akan mampu dengan cepat mengambil keputusan dalam hidup kita. Dengan percaya diri kita akan menemukan kehidupan yang ideal yang kita inginkan; dengan siapa kita berteman; dengan siapa kita menikah; berapa banyak kesenangan yang kita miliki; berapa banyak kita menikmati hidup. Berikut ini pepatah yang saya sukai. No RISK No Gain.


    Tanpa berani mengambil resiko, kita tidak akan mendapatkan apa-apa. Sialnya kebanyakan orang selalu saja mencari cara termudah dalam mencari kesenangan; dan mereka sama sekali tidak mau menanggung derita dan kerugian. Kebanyakan orang yang seperti ini tidak akan segera take action untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Kita hidup selalu bersama dengan konsekuensinya. Kalau kamu takut gagal; hadapilah resiko. Tetapi jika kamu takut sukses; hindarilah resiko. Jadi jika ditanya mengapa saya percaya diri? Saya percaya diri karena saya take action. Lakukan saja; tak perlu takut gagal. No body perfect.

    Dalam perjalanan kehidupan kamu nanti akan melewati 3 tahap utama. Yang pertama adalah tahap perilaku. Dengan mempelajari attitude dan teknik dalam buku ini, kamu akan menguasai perilaku orang yang percaya diri. Orang lain akan melihat kamu sebagai orang yang percaya diri dari perilaku yang kamu tunjukkan pada mereka. Selama kamu mempraktekkan isi buku ini, mungkin kamu merasa tidak nyaman. Karena selama ini kamu berada dalam zona nyaman; sekarang saatnya kamu berkomitmen untuk segera meninggalkan zona nyaman mulai hari ini juga. Tahap selanjutnya adalah tahap keyakinan. Dengan percaya diri, kamu secara natural akan mengembangkan keyakinan dalam diri bahwa kamu adalah orang yang percaya diri. Tahapan ketiga adalah tahap jati diri. Pada tahap ini kamu sudah bisa menjadikan percaya diri sebagai bagian dari identitas/ jati diri.

    Saya tahu banyak di antara kalian yang menjustifikasi diri kalian sebagai seorang pemalu. Saya dahulu juga pernah melakukan hal ini. Mungkin kamu termasuk salah satu dari yang saya sebutkan ini: Seseorang yang tidak berani tampil bicara di depan publik; seseorang yang takut ditolak cewek, seseorang yang kesepian dan tidak mudah menjalin hubungan pertemanan. Saya merasa berempati dengan penderitaan kamu kawan.

    Saat kamu berpikir tentang kehidupan; kamu akan menyadari bahwa betapa banyak peristiwa yang kamu alami di masa lalu; namun kamu sia-siakan begitu saja. Jika kamu melabeli dirimu sebagai seorang pemalu; maka kebiasaan pemalu itu akan menjadi bagian dari kehidupanmu. Kita semua memiliki zona nyaman, yakni area yang membuat kita nyaman untuk melakukan sesuatu dalam setiap hal. Misalnya, seorang anak SMP kelas 1 dia sangat nyaman mengendarai sepedanya. Namun saat dia harus belajar bagaimana cara mengendarai sepeda motor menjelang SMA; itu menimbulkan kepanikan karena dia berada di zona nyaman yang berbeda dari sebelumnya. Tantangan kita sekarang adalah memperluas zona nyaman dengan melakukan hal yang baru dan berbeda. Ini artinya kita akan menumbuhkembangkan kemampuan baru kita dengan cepat. Sebagai manusia, kita sangat menyukai sesuatu yang familier. Sudah menjadi insting alam untuk mencari hal yang familiar karena hal itu membuat kita nyaman dengan mereka. perasaan familier pada awalnya dibentuk dalam keluarga. Jika kamu ingin keluar dari zona nyaman, kamu harus memahami mengapa kamu nyaman hingga saat ini. Sifat yang negative dapat membimbingmu menuju keputusasaan, depresi, malu, marah, dan kurang percaya diri. Banyak dari kita yang dibesarkan oleh sifat yang negative dari orang tua.

    Jika di masa kecil kamu malu berinteraksi dengan cewek, di masa dewasa apa lagi. Jadi apapun sifat negative yang kamu miliki akan menjadi zona nyaman yang sangat sulit untuk diganggu gugat. Saya biasanya melakukan sesuatu yang baru untuk keluar dari zona nyaman. Setiap keluarga memiliki standart hidup yang berbeda satu sama lain. Mungkin kamu adalah pria yang dibesarkan oleh keluarga berstandar rendah atau malah terlalu tinggi. Kinilah saatnya untuk keluar dari zona nyaman.

    Pria yang masih berada di zona nyaman tidak akan berani mendekati cewek, karena mereka tidak familier, tidak terbiasa untuk mendekati cewek. Ingat bahwa perasaan familier berarti juga perasaan nyaman. Itulah mengapa banyak orang lebih nyaman dengan penderitaan daripada dengan kebahagiaan. Banyak orang yang nyaman hidup dalam kemiskinan daripada hidup dalam kekayaan, banyak orang yang nyaman hidup dalam kebodohan daripada hidup dalam kepintaran, banyak orang yang nyaman dengan kemaksiatan daripada hidup beribadah. Mereka semua terlatih untuk hidup sengsara. Sifat negative itulah yang membuat kita tidak percaya diri selama ini. Yang menarik, secara logika kita tahu bahwa kita merasakan bahwa sifat itu tidak benar, tidak sehat ! tetapi kita berusaha mencari-cari alasan untuk mempertahankan sifat itu.

    Seseorang yang malu biasanya melakukan kritik berlebihan pada diri sendiri, mereka membayangkan bahwa orang lain juga melakukan hal yang sama. Orang seperti ini tidak mungkin bisa percaya diri. Dari beberapa tulisan saya tadi kamu pasti sudah bisa menemukan penyebab kebiasaan buruk pada dirimu. Apa yang menyebabkan sifat yang negative tersebut? Kamu bisa melacaknya hingga ke kebiasaan orangtuamu, tapi jangan sampai kamu menyalahkan mereka, mereka tidak tahu apa-apa. Pahami apa pengaruh didikan orangtua di masa kecil pada sifatmu sekarang ini. Sekrang coba duduklah yang tenang, coba ingat kembali bagaimana orangtua kamu memberikan label pada kamu di masa kecil, tulis apa saja hal negative yang pernah dilakukan orangtuamu padamu. Apakah hal berikut ini terdengar sangat familier?
    • Anak temanku lebih pintar dari kamu, kamu bukan apa-apa.
    • Dasar perut karet, jangan banyak makan
    • Dasar anak kebo, kerjaannya tidur melulu.
    • Kamu sudah dewasa, masih saja keluyuran
    • Jangan bergaul dengan orang kaya

    by: Reza de Lavega
    sumber: http://indoromance.friendhood.net/t389-mengapa-masih-berada-di-zona-nyaman
     
    Last edited: Oct 2, 2011
    • Thanks Thanks x 3
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    liegunawan Silent Reader Members

    Joined:
    Feb 5, 2009
    Messages:
    19
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    duh, blm ada yang bales, pertamax dulu deh gan.

    kedua. koq tulisannya dempet2 semua gan ? gak ada enter gt ? bacanya jadi pusing duluan.
     
  4. Offline

    Freakuensi Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 25, 2011
    Messages:
    1,016
    Trophy Points:
    96
    Ratings:
    +1,713 / -0
    Kok metode nya sama kyk Hitman ya ?? [​IMG]
     
  5. Offline

    omi Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 20, 2010
    Messages:
    5,833
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +6,077 / -0
    sulit memang utk "out of box" secara spontan / tiba2, jika benar2 niat "out of the box" musti memperbanyak pergaulan
    dengan siapa saja menurut gw tidak masalah, yg penting ada batas2nya saja. Karena biasanya orang yg minder pergaulannya terbatas dan cenderung milih2
    dengan semakin bnyak bergaul dan tahu cara menghadapi orang dengan sifat yg berbeda2 akan semakin mengasah mental & memperkaya pengalaman
     
  6. Offline

    aditmomo Beginner Members

    Joined:
    May 19, 2011
    Messages:
    421
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +86 / -0
    setelah membaca thread ini,,,
    hati saya bergerak untuk keluar dari zona nyaman...
    doakan smoga saya sukses bro,,,
     
  7. Offline

    ichreza Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 8, 2009
    Messages:
    839
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +8,765 / -0
    amin bro....mulainya pelan-pelan aja dan usahakan bertahap.
     
  8. Offline

    kyoryo Beginner Members

    Joined:
    Jan 7, 2010
    Messages:
    491
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +21 / -1
    emoticonya gan wkwkwk
     
  9. Offline

    panda_blue Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 16, 2012
    Messages:
    515
    Trophy Points:
    37
    Ratings:
    +715 / -0
    :lol:
    gw menggaris bawahi yang satu ini
    gw banget itu :terharu:
    berarti gw kudu lebih berani nih , saya harus berusaha :onfire:
    biar ngga terus begini :hoho:
     
  10. Offline

    milkytzu Silent Reader Members

    Joined:
    Mar 6, 2012
    Messages:
    194
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +549 / -0
    yup2! bener bgt...
    menyesal bru datang d kmudian hr..
    kdg gw suka berpikir hrs ny d masa lalu gw bertinda lbh baik.. nyesel.. tp apa bole buat..
    kejadian d masa lalu gk akan bs terulang lg.. yg bs d lakukan cm belajar dr kesalahan n jgn mengulanginya d masa depan :lol:

    dr kecil gw anakny pemalu n sifat ini mengganggu bgt! :stress:
    tp smkin dewasa.. gw pgin berubah.. gw pgin ngilangin sifat itu n bs terbuka dengan org lain..
    krn keinginan yg kuat u/ brubah skrg gw mlh jd cerewet.. krn cerewet jd pny bnyk temen deh :haha:
     
  11. Offline

    nagaku Members

    Joined:
    Jul 10, 2009
    Messages:
    3
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    sangat bikin hatiku kaget.... gua banget tuh yg disebutin.. merasa gak pede.. diem aja sementara yang laen udah kemana-mana....... harus ku rubah.. thanks brother
     
  12. Offline

    HoppusJR Silent Reader Members

    Joined:
    Mar 3, 2009
    Messages:
    41
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +259 / -0
    gw dalam beberapa minggu ini udah mulai keluar dari zona nyaman gw.
    udah ngumpuul bareeng temen2 baru,cuma gw emang butuh waktu buat adaptasi dengan temen2 baru
     
  13. Offline

    smkosasih Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 9, 2008
    Messages:
    5,335
    Trophy Points:
    162
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,178 / -0
    beuh,..mantap nih artikelnya.
    memotifasi banget dalam hubungan antar manusia.
     
  14. Offline

    harman8 Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 26, 2009
    Messages:
    72
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    thanks for sharing...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.