1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Other Menara Kuala Lumpur Ternyata Rancangan Putra Indonesia

Discussion in 'Science and Technology' started by zhie24, Apr 23, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    zhie24 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 1, 2009
    Messages:
    1,409
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +64,613 / -0
    Malaysia dengan Menara Kuala Lumpurnya, yang merupakan salah satu dari empat menara tertinggi di dunia. Menghabiskan dana tak kurang Rp. 267,5 miliar, menara itu anti gempa dan anti topan. Tahukah agan2 kalau perancangnya adalah Putra Indonesia ?

    [​IMG]

    Selain memiliki perdana menteri yang dikenal vokal dan berani mengecam berbagai kebijakan Barat yang sering dia anggap merugikan negaranya, Malaysia juga sangat peduli dengan pengembangan berbagai objek wisatanya. Salah satunya dengan membangun sebuah menara menusuk langit, yang ingin diusung sebagai unsur kebanggaan nasional Malaysia. Namanya Menara Kuala Lumpur (KL), yang terletak di ibu kota negeri jiran itu.

    [​IMG]

    Menara KL yang puncaknya menyentuh angkasa 421 m itu dibangun sejak 1994 dan diresmikan penggunaannya oleh PM Dr. Mahathir Mohamad pada September 1996. Ia merupakan menara keempat tertinggi di dunia setelah Menara CN (kanada, 553 m), menara Ostankino (Rusia, 537 m), dan Menara Shanghai (Cina, 460 m). Bandingkan dengan ketinggian Monas, kebanggan masyarakat Indonesia yang menjulur 132 m ke udara.

    [​IMG]

    Namun kita pun boleh mendompleng kebanggan Malaysia karena bagaimanapun desain rancangan menara itu lahir dari tangan Ir. Achmad Moerdijat, putra Indonesia lulusan Insitut Teknologi Bandung, kendati sudah sejak lama ia bermukin di negeri itu.

    [​IMG]

    Selain ketinggiannya, Menara KL memiliki sejumlah keunikan. Yang patut disebut umpamanya, konstruksi bangunannya dirancang begitu rupa sehingga andai kata digoyang gempa bumi atau angin ribut, menara jangkung ini seolah bagaikan pohon yang lentur mengikuti arah tiupan angin atau goyangan gempa sampai sejauh 1,5 m di bagian puncaknya. Hebatnya lagi, jika gejala alam itu terjadi, konon mereka yang sedang berada di dalamnya tidak akan merasakan gerakan apa-apa sejak menara itu condong hingga kembali ke posisi semula.

    [​IMG]

    Mungkin karena itulah fondasi Menara KL ini dibuat sampai kedalaman 117 m yang membutuhkan semen sekitar 7.100 m3 dan waktu dua minggu terus-menerus hanya untuk menuangkannya. Pembangunan menara yang mengisap dana tak kurang dari RM 250 juta (± Rp. 267,5 miliar) itu digarap oleh kontraktor asal Jerman yang sudah berpengalaman dan terkenal dengan karya-karya raksasanya sejak 1875. Berbobot mati 100.000 ton, Menara KL konon merupakan adikarya ke-11 perusahaan kontraktor tersebut.

    Dengan luas lantai 7.700 m2, pada dasarnya menara itu terdiri atas tiga bagian utama, yaitu fondasi, badan, dan kepala menara serta terbagi dalam tujuh tingkat dengan fungsi yang berlainan. Pintu utama menara terbuat dari batu marmer yang dipesan khusus sehingga mirip dengan pemandangan luar Taj Mahal di India. Pada beberapa tempat di sekelilingnya dipasang kaca berkimia untuk mencegah masuknya polusi udara ke dalam menara. Mungkin juga termasuk jerebu alias asap yang mungkin datang lagi akibat kebakaran hutan di Indonesia.

    Desain puncak menara yang berbentuk nenas itu diilhami oleh nama kawasan Bukit Nenas, tempat menara didirikan. Bagian luar dan dalam puncak menara diberi sentuhan ukiran bercirikan islami yang dibuat oleh para seniman dari Timur Tengah. Ada 12 buah lampu yang mengelilingi menara, masing-masing berharga RM 1.500. Semuanya menyala selama 24 jam dan menyuguhkan keindangan tersendiri di malam hari.

    http://timetotalks.blogspot.com/2010/04/menara-kuala-lumpur-ternyata-rancangan.html
     
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    jayz91 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 18, 2009
    Messages:
    507
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +66 / -0
    wahh....benet nih...baru tau gw...ckckckck
    sayangnya,, negeri itu bener2 deh...:hot:
    smua sesuatu diaku2, diembat lah, dsb dsb....

    i love indonesia :D
     
  4. Offline

    jampanx Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 13, 2009
    Messages:
    1,031
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +504 / -0
    ironis sekali bangsa ku ini [indonesia]. hasil karya anak negeri diakui dunia internasional, tapi dinegeri sendiri masih tdk diberi kesempatan untuk melakukan apa2 yg menjadi keahliannya,,,jgn kan mandapat kesempatan, dilirik pun tidak. inilah bangsa ku yg suram. sama halnya dgn yg terjadi pd BJ. Habibie...beliau orang pandai dan terbaik negeri ini,,,tapi sayangnya orang2 bodoh dan goblok yg teramat sangat mendepak dan mengasingkan nya.

    ku tunggu kehancuran mu bangsaku!!!!!
     
  5. Offline

    SanD5 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 12, 2008
    Messages:
    1,938
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +11,666 / -0
    wah tenryata yg buat insinyur dari ITB :yareyare:
    klo kita da dananya pasti bisa buat yg lebih hebat dari ntu kk :top: tenaga ahlinya ja ambil dari sini
     
  6. Offline

    kaframaster Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 10, 2009
    Messages:
    926
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +668 / -0
    udah tahu dari lama sih :ngacir:

    tapi nice info deh :top:

    banyak kok orang pintar & cerdas dipakai oleh orang luar :ngacir:

    soalnya pemikiran mereka dapat diterima oleh orang luar dan orang luar tersebut dapat menggunakan pemikiran orang kita untuk menjadi sebuah kelebihan di negeri mereka :piss:

    rakyat kita masih kurang menerima dengan yang namanya saran sih :ngacir:

    cuman bisa menghina & bilang cacad lah , blablabla tapi belum tentu kita bisa seperti mereka :ngacir:
     
  7. Offline

    kanga6us Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 21, 2009
    Messages:
    2,207
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +328,331 / -0
    kita jangan iri dengan malaysia..mereka sering melawan arus dari barat..
    sedangkan kita..presidennya aja tunduk ama barat...kacau...:swt:
     
  8. Offline

    lubhbinka Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 18, 2010
    Messages:
    252
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +20 / -0
    coba aja di indonesia orang orangnya/pemerintahnya lebih menghargai orang orang yang pinter sebut aja BJ habibie, pasti negara indonesia lebih maju dari pada negara negara asia tenggara lainnya, salah menara kebanggaan yang ada di shanghai pun kabarnya dirancang oleh seorang insinyur indonesia juga lo...
     
  9. Offline

    Animers Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    May 28, 2009
    Messages:
    4,534
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +8,846 / -0
    seharusnya Malaysia banyak berterima kasih sama bangsa kita yang salah satunya udah merancang menara kebanggaannya itu

    bukannya malah serakah untuk mencuri kebudayaan Indonesia
     
  10. Offline

    blademaster Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 7, 2009
    Messages:
    603
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +108 / -0
    wedw...
    baru tahu nih....
    nice info deh kalo gitu gan......
    sebenernya banyak orang yg pinter di negri ini...
    cuma karena gak dilirik dan kurangnya perhatian, jadinya ya kayak gini.....
     
  11. Offline

    shadiixx Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 24, 2009
    Messages:
    630
    Trophy Points:
    121
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,273 / -1
    bener bro, harusnya mereka tau sejarahnya seperti apa karena indo dan malay kan saling berhubungan baik dr jaman dulu lalu kenapa sekarang2 muncul klaim2 segala.
    seolah-olah ingin menghancurkan persahabatan sesama bangsa melayu.
     
  12. Offline

    z4br1g Silent Reader Members

    Joined:
    May 6, 2009
    Messages:
    64
    Trophy Points:
    41
    Ratings:
    +482 / -0
    Agak menyedihkan memang. Berapa banyak handal taulan dari Indonesia yang menciptakan benda2, alat2, seni, di luar negeri dan untuk luar negeri, bukan untuk negeri sendiri....?

    Ambil contoh program Java yang digunakan pada hp masa kini. Radar, bendungan, rudal balistik, alat penyadap. Banyak sekali. Semuanya bisa dibanggakan sebagai produk anak bangsa. Tapi, memalukan bukan untuk negeri sendiri.

    Mereka yang menciptakan tidak salah. Saya yakin itu. Kenapa? Jawabannya mudah, karena orang2 yang berkuasa di negara ini justru tidak menganggap apa yang mereka punya. Orang2 yang ada diatas itu tidak mementingkan kualitas, hanya mementingkan berapa yang bisa masuk kekantong mereka. Ambil contoh ayah teman saya. Seorang master dibidangnya, Teknik Sipil, kemampuannya membangun tidak diragukan, jujur tidak mau menerima suap, apa yang sudah tertulis dalam rancangan tidak akan dikurangi. Jepang sampai meminta dia mengkomandoi pembangunan salah satu bendungan mereka. Tapi apa dia di Indonesia, seorang pegawai negeri yang tidak dihargai. Bawahannya yang tidak pandai, tapi pintar menjilat sekarang malah menjadi atasannya.

    Jadi kejadian seperti ini pasti banyak dan akan sering terjadi.
     
  13. Offline

    miala Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 6, 2009
    Messages:
    18
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    setuju z4br1g
    Bila ada seratus ekor kambing di pimpin oleh seekor HARIMAU maka kambing tukan beruba jadi harimau
    Tapi bila seratus ekor harimau dipimpin oleh KAMBING apa yang akan terjadi ........................

    apapun yg kalian kata MENGAPA aku rindu akan pemimpin ku yang dulu yang memberikan rasa aman dinegriku tercinta ini
    pemimpinku yang dulu bagaikan software antivirus yang akan meng eliminasi para oknum yang bawel dan mengkarantina para koruptar seta melindungi kebutuhan rakyatnya
    namun malang sekali tanpa disadari torojan lokal minta bantuan virus asing yang menyusup dan mempora porandakan sistem di negri ini
    hilang suda rezim dimana keamanan, kesopanan, dan harga diri di junjung tinggi.............
    kini telah hadir rezim dimana kaum bodoh, koruptor, penjilat, penindas dibangga2kan dan kebaikan di abaikan.............

    NAMUN MASIH BANYAK OKNUM yang jujur, baik hati dan tidak sombong seperti SAYA...yaaaaaaaa
     
  14. Offline

    raynoism Silent Reader Members

    Joined:
    Apr 26, 2009
    Messages:
    85
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    jadi inget kutipan di film rambo, lebih baik kita punya pasukan 5 ekor singa daripada punya pasukan 1000 domba
     
  15. Offline

    ialbatosai Silent Reader Members

    Joined:
    Mar 24, 2010
    Messages:
    189
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +20 / -0
    seharusnya Malaysia banyak berterima kasih sama bangsa kita yang salah satunya udah merancang menara kebanggaannya itu
     
  16. Offline

    saoyuan Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 13, 2009
    Messages:
    2,037
    Trophy Points:
    97
    Ratings:
    +364 / -0
    apa ini artinya kita bisa mengakui menara kuala lumpur milik indonesia?
    hehehe.yg rancang org indonesia soalnya
     
  17. Offline

    kucing_alas Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 30, 2008
    Messages:
    898
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +57 / -0
    coba agan2 nonton VOA, bnyk org2 Indonesia yg punya kedudukan tinggi di Amerika, mereka rata2 malas balik ke Indonesia karena merasa ga dihargai...
     
  18. Offline

    k41nz Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 6, 2009
    Messages:
    98
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    Heeh.... Coba bakat2 dari Indonesia dikembangkan buat Indonesia sendiri..... Dah jadi bangsa yang maju kayak apa kita....
     
  19. Offline

    chrisjatender Silent Reader Members

    Joined:
    May 23, 2009
    Messages:
    78
    Trophy Points:
    7
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +62 / -0
    seharusnya malaysia malu tuh ma qta...
    coz brarti disana ga da yang kreatif...
     
  20. Offline

    Kazuya777 Beginner Members

    Joined:
    Aug 4, 2009
    Messages:
    203
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +18 / -0
    Bener banget... la wong atlit aja yang jelas2 membawa nama harum negeri ini aja masih ada yang terlantar di hari tuanya coba...
    Bukankah negara yang besar adalah negara yang bisa menghargai jasa2 para pahlawannya, jadi bukan hanya penghargaan waktu mereka mati aja di makamin di tempat khusus para pahlawan, tapi juga kesejahteraannya waktu mereka masih hidup itu yang lebih penting daripada cmn sekedar bintang jasa ini itu ga jelas.......:hot:
     
    • Thanks Thanks x 1
  21. Offline

    Artanis Superstar Veteran

    Joined:
    Feb 6, 2011
    Messages:
    10,980
    Trophy Points:
    261
    Ratings:
    +72,555 / -1
    hebat untuk para perancangnya.. :top:
    gak nyangka juga itu adalah hasil rancangan putra indonesia.. :top:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.