1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Menakjubkan, Ternyata Indonesia Memiliki Padang Pasir, Savanna Afrika & Puncak Salju

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by Hktoyshop, Oct 2, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    Hktoyshop Superstar Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 19, 2008
    Messages:
    14,786
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,909 / -0
    Taman Wisata dunia ada di Indonesia
    Siap-siap untuk liburan panjang?... Berwisata saja di Indonesia dan nikmati keindahan dunia di dalam satu negara ini. Di Indonesia kamu bisa menikmati banyak pemandangan mulai dari gurun pasir sahara, bunga Sakura, padang Afrika sampai pemandangan alam khas Eropa. Kamu tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk menikmati semua itu karena semuanya ada di Indonesia. Kali ini indonesiatop.blogspot.com akan menulis beberapa tempat wisata di Indonesia yang tidak kalah indah dengan wisata terkenal di dunia.
    Berikut tempat wisata yang kami coba bandingkan dengan beberapa tempat wisata di dunia:

    Raja Ampat Papua dan Phi Phi Island, Thailand

    [​IMG]

    Kepulauan Raja Ampat merupakan kepulauan yang berada di barat pulau Papua di provinsi Papua Barat. Pemandangan Raja Ampat Papua mirip dengan Phi Phi Island yang ada di Thailand bahkan lebih indah dari Phi Phi Island yang menjadi lokasi film The Beach yang dibintangi Leonardo Di Caprio tersebut. Di Raja Ampat Papua kita bisa melihat Pulau-pulau yang berbukit-bukit hijau dengan air laut yang jernih.

    Air terjun Moramo dengan air terjun Niagara
    [​IMG]

    Moramo adalah air terjun indah bertingkat tujuh yang terletak di kabupaten Konawe Timur, Sulawesi Tenggara. Air terjun ini meskipun tidak sebesar Niagara, tapi keindahannya tidak kalah dengan air terjun Niagara yang terletak di perbatasan Amerika Serikat dan Kanada itu. Dengan air terjun Moramo yang lebih kecil dari Niagara, kita bisa menikmati air terjun Moramo lebih dekat dan bisa mandi di air terjun tersebut sedangkan hal ini tidak bisa dilakukan di Niagara yang airnya sangat deras.

    Green Canyon Ciamis dengan Grand Canyon Amerika Serikat

    [​IMG]
    Green Canyon atau Cukang Taneuh terletak di desa Cijulang Ciamis Jawa Barat dekat dengan Pangandaran. Di Green Canyon kita bisa melihat sungai dengan air berwarna hijau tosca yang diapit dengan bebatuan dan rerimbunan pepohonan. Di tempat itu kamu juga akan melihat sungai yang menembus gua dengan keindahan batu-batu stalaktit dan stalakmitnya. Alam sungai Cijulang yang dianggap mirip dengan ngarai-ngarai eksotik di Grand Canyon Colorado, Amerika Serikat itu membuat daerah tersebut dikenal dengan nama ”Green Canyon”. Walaupun Green Canyon tidak sebesar Grand Canyon Amerika Serikat, Green Canyon Cijulang ini lebih hijau dibandingkan Grand Canyon di Amerika Serikat yang gersang.

    Carstensz Pyramid dengan Mount Everest
    [​IMG]

    Carstensz Pyramid dan Mount Everest merupakan bagian dari Seven Summit di tujuh benua dunia. Carstensz Pyramid terletak di propinsi Papua. Kalau Mount Everest merupakan puncak tertinggi di dunia, Carstensz Pyramid merupakan puncak tertinggi di Indonesia. Kedua puncak gunung tersebut sama-sama diselubungi oleh salju abadi. Puncak Mount Everest terletak di negara Nepal dengan tinggi 8,850 meter sedangkan Cartenz Pyramyd, Puncak Salju di daerah Tropis Indonesia memiliki tinggi 4.884 meter.

    Taman Nasional Baluran dengan padang savannah Afrika

    [​IMG]
    Taman Nasional Baluran terletak di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Taman Nasional Baluran sering dijuluki sebagai Afrika-nya Jawa. Disini kamu bisa melihat miniatur Savanna Afrika dengan savana yang terbentang luas dan banyak satwa liar yang berkeliaran mirip di Afrika. Kamu bisa melihat sekelompok rusa dan banteng diantara rerumputan. Disini juga terdapat monyet dan berbagai jenis burung. Pemandangan Gunung Baluran yang mirip Kilimanjaro beserta hamparan savana dan rumput yang mengering berwarna keemasan menambah kesan bahwa daerah ini memang benar mirip Afrika.

    Taman Nasional Wasur dengan alam Australia

    [​IMG]
    Taman nasional Wasur terletak di Merauke, Papua. Taman nasional Wasur, memiliki habitat dan satwa mirip Australia, yaitu hutan savanah dengan berbagai jenis kanguru. Di dalam kawasan TN ini terdapat berbagai jenis fauna dan flora diantaranya adalah Burung Kasuari, Cenderawasih, dan Kanguru yang berukuran lebih kecil dibanding kangguru Australia. Di TN ini juga memiliki jenis rawa yang mirip dengan bagian utara Australia.

    Gumug Pasir Parangkusumo dengan gurun Sahara

    [​IMG]
    Gumug Pasir Parangkusumo terletak di Yogyakarta. Gumuk pasir merupakan gundukan-gundukan yang berisi material pasir di sepanjang Pantai Parangtritis-Parangkusumo sampai muara Sungai Opak. Hal ini merupakan fenomenal unik karena hanya satu-satunya di Asia Tenggara kita bisa melihat padang pasir seperti padang pasir sahara. Walaupun gundukan pasir ini tidak seluas Sahara tapi membuat seolah-olah kita berada di Gurun Sahara. Kadang-kadang Gumug Pasir Parangkusumo ini disebut juga sebagai Sahara in Java.

    Hutan Kalimantan dengan hutan Amazon

    [​IMG]
    Hutan di Kalimantan berada di Pulau Kalimantan. Hutan Kalimantan memiliki hutan hujan tropis dengan beberapa flora dan fauna yang mirip dengan hutan Amazon. Contohnya adalah Pesut, ular anaconda dan beberapa hewan yang merupakan satwa langka yang hanya ada di Kalimantan dan Amazon. Kehidupan alam dan hutan di Amazon tak jauh beda dengan hutan Kalimantan. Lembab, becek, berawa serta terdapat beberapa danau-danau kecil yang kaya akan kehidupan khas lahan basah. Di Kalimantan juga ditemukan jenis tumbuhan yang sama dengan tumbuhan endemik yang ada di Amazon. Sungai-sungai di Kalimantan yang mirip dengan sungai Amazon menambah kemiripan antara Kalimantan dan hutan Amazon.

    Pantai Kuta Bali dengan Pantai Waikiki Hawaii

    [​IMG]
    Bali banyak menyimpan pesona alam yang eksotis. Keindahan pantainya banyak disejajarkan dengan keindahan pantai di Pulau Hawaii. Contohnya adalah pantai Kuta hampir mirip dengan Waikiki terutama pantainya yang ramai dengan pasir putih dan pohon kelapa yang tumbuh di pantai. Pantai Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di kabupaten Badung sebelah selatan Denpasar, Bali. Pantai Kuta sering pula disebut sebagai Sunset Beach atau pantai matahari terbenam sebagai lawan dari pantai Sanur.

    Taman Sakura Cibodas dengan Sakura Jepang
    [​IMG]

    Tak perlu jauh-jauh pergi ke Jepang untuk menikmati keindahan Sakura. Di Kebun Raya Cibodas, kita bisa melihat pohon Sakura yang sudah ditanam sejak tahun 1953 yang akan berbunga pada sekitar bulan Januari-Februari atau Februari-Maret. Di Kebun Raya Cibodas telah ditanam ratusan pohon Sakura dengan 7 jenis tanaman Sakura yaitu Prunus cerasoides, Prunus yedoensis, Prunus yamasakura, Prunus lannesiana, Prunus sp., Prunus arborea, dan Prunus costata. Sekarang kita bisa menikmati `hanami`(tradisi melihat bunga) tanpa harus pergi ke Jepang dengan melihat mekarnya bunga Sakura di Cibodas.

    Ranu Kumbolo dengan hutan pinus Eropa

    [​IMG]
    Ranu Kumbolo terletak di Jawa Timur, sebuah danau di pegunungan Semeru dengan ketinggian 2500 meter di atas permukaan air laut. Tak jauh dari Ranu Kumbolo terdapat padang rumput yang dikelilingi bukit dan gunung dengan pemandangan yang sangat indah, padang rumput luas dengan lereng yang ditumbuhi pohon pinus seperti di Eropa. Ketika suhu berada di bawah 0°c , kadang-kadang terjadi hujan salju kecil. Jika suhu sangat dingin pinggir-pinggir danau ranukumbolo bisa membeku, dan juga terlihat rumput-rumput yang memutih seperti salju karena embun yang membeku di rerumputan yang membuat suasana seperti di Eropa. Perhatikan foto Ranu Kumbolo yang sekilas mirip dengan foto Seefeld Lake, Austria di Eropa.

    Way kambas dengan Hutan India

    [​IMG]
    Way Kambas Sumatera memiliki satwa yang mirip dengan satwa yang ada di hutan India seperti gajah, harimau, Badak dan beberapa hewan lain. Taman Nasional Way Kambas (TNWK) terletak di propinsi Lampung. Way Kambas terdiri dari hutan rawa air tawar, padang alang-alang/semak belukar, dan hutan pantai di Sumatera. Di Way Kambas ada wisata naik gajah sehingga kita bisa merasakan sensasi seperti raja-raja India yang konon bepergian dengan menunggang gajah.

    Masih banyak tempat wisata di Indonesia yang tidak dituliskan disini. Bangsa Indonesia patut bangga dengan kekayaan alam yang ada di Indonesia. Semua tersedia di Indonesia.
     
    • Thanks Thanks x 19
    • Like Like x 14
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    gyula Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 13, 2008
    Messages:
    724
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +2,574 / -0
    Wah, baru tau di indonesia tuh tempat wisata asing apa aja ada. Mulai dari padang savana nya Afrika ampe salju abadi nya Eropa. Sayang gurun pasir nya Arab belum ada. Kalo ada, pasti Indonesia jadi lokasi tur all-in-one yang terkenal di dunia. :haha:

    Tapi keren deh bisa all-in-one gitu. Jarang ada. Hidup Indonesia!!
     
    • Thanks Thanks x 1
  4. Offline

    Raestloz Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 5, 2009
    Messages:
    5,098
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +4,535 / -0
    Bagus2 ya :shock:

    ga nyangka ada disini juga yang begituan...
     
  5. Offline

    PseudoAngel Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 17, 2009
    Messages:
    969
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +999 / -0
    indah-indah semua,emang harusnya ini lebih diketahui masyarakat indo... :top:
     
  6. Offline

    Lyco Senpai Staff on Hiatus

    Joined:
    Nov 3, 2008
    Messages:
    8,672
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +9,697 / -0
    uh sayang yang seperti itu jarang didengar ama orang Indo sendiri

    gurun pasirnya nggak nyangka ada juga disini :swt:

    btw di move ke education yah :top:
     
  7. Offline

    anakbingung Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 9, 2009
    Messages:
    1,435
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +781 / -0
    yg di Raja Ampat Papua, bagus bgt. sayangnya ga banyak diekspos, jadi byk yg ga tau. klo klo ud diekspos takutnya malah gw seindah skrg, karena semakin banyak suatu lahan terjamah manusia, keindahan & kealamiannya makin berkurang...
     
  8. Offline

    bLantara Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 30, 2009
    Messages:
    1,457
    Trophy Points:
    97
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +255 / -0
    Ternyata indonesia itu amat kaya,, sharusnya ini yg jadi bangga sbagai orang indonesia [​IMG][​IMG]
     
  9. Offline

    FakeName Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 11, 2009
    Messages:
    200
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +4 / -0
    whuew, green canyon ciamis,

    apakah namany bener green canyon? tebing hijau y [​IMG]
     
  10. Offline

    evilsyaoran Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 5, 2009
    Messages:
    564
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,362 / -0
    yup benar sekali :top:
    amat disayangkan kita belum dapat memanfaatkan secara maximal
    keindahan - keindahan di indonesia ini :panda:
    selain itu masih banyak keindahan2 dan keunikan yang tidak bisa didapat di luar negeri
    sayang fasilitas untuk mengundang turis kurang lengkap dan bagus
     
  11. Offline

    kimiramaki Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 29, 2009
    Messages:
    1,313
    Trophy Points:
    241
    Ratings:
    +11,791 / -0
    ah tpi payah indonesia klo dah taw ad bnyak taman wisata yng bisa dibandingin ma dunia knp gag di eksplorisasi aj khan bisa wat nambah pemasukan negara.....

    jangan sampai kejadian kayak pulau sipadan & ligitan yng diambil malaysia
     
  12. Offline

    witheblack Silent Reader Members

    Joined:
    May 22, 2009
    Messages:
    66
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +30 / -0
    keren.

    wahai pemerintah segera amankan aset kita, biar ga diambil lagi.
    manfaatkan anugerah yang Tuhan berikan.
     
  13. Offline

    kazzel Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 6, 2009
    Messages:
    702
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +249 / -0
    Kapan ane bisa nyelem di raja Ampat:terharu:
     
  14. Offline

    FakeName Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 11, 2009
    Messages:
    200
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +4 / -0
    foto2 nya juga mirip2 y, model n poseny
    apa lagi yg baluran tuh

    pantai kuta vs waikiki keren ui [​IMG]

    [​IMG]
     
  15. Offline

    Eikichi_oni Members

    Joined:
    May 30, 2009
    Messages:
    5
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Ayoo bangunn negri sendirir...cintaaui alaaam indonesia:semangat:
     
  16. Offline

    baygonders Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 8, 2009
    Messages:
    147
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +22 / -0
    wow keren2 tempatnya

    mungkin klo publikasi sama infrastrukturnya dibagusin bisa jadi tujuan wisata yang mantap
     
  17. Offline

    n_iz_are Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 7, 2009
    Messages:
    1,373
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +1,978 / -0
    banyak jga lho tempat wisata di Indo...

    sayang,,,orang Indo pda gengsi klo cman wisata di negara sendiri...:swt:
     
  18. Offline

    Demongeot Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 18, 2009
    Messages:
    751
    Trophy Points:
    142
    Ratings:
    +1,665 / -0
    all is in 1 ada di indonesia
     
  19. Offline

    purwanto1988 Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 14, 2009
    Messages:
    340
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +4 / -0
    memang indonesia sangat indah,.. banyak yang belum kita ketahui dari indonesia,... ayo cintailah indonesia
     
  20. Offline

    akoe87 Members

    Joined:
    Sep 8, 2009
    Messages:
    3
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Mari kita jaga kelestarian alam Indonesia dan tindak tegas para pembalak liar!!
     
  21. Offline

    jack_hawkins Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 12, 2009
    Messages:
    499
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +1,629 / -0
    top abis indonesia emang keren, tapi emang banyak yang gak tau tempat kaya gitu ada di indonesia...
    pemerintah harusnya kerja lebih keras untuk memplubikasikannya biar orang indonesia jalan-jalan gak usah keluar negri...
    gue pengen banget ke Raja Ampat Papua tuh:sebel:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.