1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Mati ketawa gara-gara pemilu 2009

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by blacksheep, Apr 26, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    blacksheep Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 23, 2008
    Messages:
    4,600
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +24,958 / -0
    Oleh : Robert Manurung
    1. Kita patut merasa lega dan bangga karena kesadaran politik rakyat
    Indonesia ternyata sudah sangat tinggi. Buktinya jumlah caleg secara
    nasional dalam pemilu barusan tak kurang dari 1,7 juta orang. Artinya,
    di antara 100 pemilih ada satu caleg. Ini pasti rekor dunia. Sedangkan
    di negara jiran, Malaysia, rasionya 10.000 : 1.
    2. Perilaku caleg di Indonesia juga sangat cinta damai. Jika di
    negara-negara lain para politisi tega melakukan kekerasan, dan bahkan
    membunuh, demi memenuhi syahwat kekuasaan; di negeri tercinta ini para
    caleglah yang mati setelah gagal jadi anggota dewan, mulai dari yang
    terkena serangan jantung sampai yang ikhlas bunuh diri.
    3. Masih soal perilaku caleg, ada juga yang lugu, konyol dan
    menggelikan. Di daerah daerah, sebagaimana diberitakan oleh beberapa
    stasiun TV, sejumlah caleg meminta kembali barang-barang yang sudah
    diberikan kepada masyarakat konstituennya. Ada yang berupa alat musik
    rebana, tabungan di bank, dan bahkan karpet pun ada. Pangkal soalnya
    gampang ditebak : si caleg kalah alias tidak mendapat suara yang
    diharapkan dari masyarakat yang telah disogoknya.
    4. Sifat pemberitaan media massa sangat cenderung mengobarkan sinisme
    umum terhadap caleg. Seolah-olah semua caleg adalah politisi busuk.
    Ironisnya, pada saat yang sama, media massa sangat ramah terhadap caleg
    dan capres yang beriklan di medianya. Sejatinya, tabiat media massa sama
    saja dengan semua politisi dan masyarakat awam; yang memaknai serta
    memanfaatkan panggung politik dan pemilu demi fulus semata-mata. Cuma
    kelompok golput saja yang bisa dipastikan tidak ikut aji mumpung alias
    nihilis.
    5. Meski belum tersedia data resmi, namun bisa dipastikan Pemilu 2009
    telah menimbulkan dampak positif bagi perekonomian nasional, utamanya di
    bidang jasa, perdagangan, dan sebagian manufaktur. Berdasarkan perkiraan
    kasar saja kemungkinan perputaran uang yang terkait dengan pemilu tak
    kurang dari Rp 300 triliun; mulai dari kucuran APBN lewat KPU sampai
    pengeluaran caleg dan capres untuk belanja iklan, atribut-atribut
    kampanye, transportasi, komunikasi, artis, sampai uang saku peserta
    kampanye dan buat “serangan fajar”. Dengan kata lain, tidak benar bawa
    pemilu merupakan pemborosan, tapi malah sebaliknya menjadi instrumen
    pemerataan ekonomi dengan cara yang serong. Lebih baik dong orang-orang
    kaya itu membelanjakan uangnya di sini, karena tergiur kekuasaan,
    daripada mereka hambur-hamburkan di luar negeri, iya kan ?
    6. Pemilu 2009 membuktikan untuk kesekian kalinya bahwa rakyat Indonesia
    sudah sangat dewasa dan matang dalam berdemokrasi. Jika di banyak negara
    lain masa kampanye dan hari pemilihan selalu menimbulkan kecemasan bakal
    terjadi kerusuhan, di Indonesia mah asyik-asyik aja. Pada kampanye
    kemarin masyarakat Indonesia sangat nyantai dan syur, karena hampir
    semua acara kampanye menyuguhkan konser musik dan goyang erotis
    biduan-biduan seksi. Dan, partai-partai yang dulunya ngotot menggolkan
    UU Pornografi, kali ini sengaja melanggar undang-undang “porno” itu demi
    menghibur rakyat. Baik ya…
    7. Bicara soal kontroversi UU Pornografi bakalan tidak habis-habisnya,
    dan bisa menjadi tindakan pornografi tersendiri. Karena itu baiklah kita
    batasi membicarakan topik ini hanya terkait dengan PKS. Pertanyaan iseng
    aja nih : apakah kecenderungan merosotnya dukungan terhadap partai ini
    lantaran tidak menghidangkan goyang erotis di panggung kampanyenya ?
    Atau, jangan-jangan manuver PKS yang mempahlawankan Soeharto dalam
    iklannya yang menuai kontroversi, dan usahanya menyamar seolah-olah
    partai terbuka, justru dianggap terlalu “erotis” atau masuk kategori
    pornografi politik oleh para pendukung dan simpatisannya sendiri ?
    8. Waktu hari pencontrengan kemaren, suasana di TPS-TPS benar-benar
    mencerminkan sikap masyarakat Indonesia yang kekeluargaan, ramah-tamah,
    toleran, dan penuh canda. Meski dilarang oleh undang-undang, masyarakat
    merasa oke-oke saja saling mempengaruhi bakal pilihan masing-masing. Ada
    yang mengaku bingung milih siapa atau partai mana; lalu ada yang
    nyodorin nama caleg dan partai tertentu. Ada juga yang jauh-jauh hari
    sudah bertekad menerapkan secara konsekwen slogan pemilu yaitu jurdil,
    alias mencontreng semua kandidat…..
    9. Masyarakat kita memang punya karakteristik tersendiri yang pasti
    memusingkan para pakar politik di dunia barat. Kalau buat para pakar
    makna pemilu adalah mengoreksi dan memperbarui mandat rakyat untuk satu
    periode ke depan, itu mah terlalu serius buat di sini. Bagi sebagian
    besar rakyat Indonesia, pemilu adalah agenda lima tahunan yang penuh
    berkah, janji-janji kosong, joget, dan kenikmatan bermain-main dengan
    nasib sendiri. Salah satu contohnya aksi solidaritas spontan masyarakat
    di lingkungan rumah Wiranto, capres dari Partai Hanura. Mereka masih
    sakit hati dan merasa ikut dipermalukan ketika Wiranto kalah di TPS di
    wilayah Bampu Apus (Jakarta Timur) itu dalam Pilpres 5 tahun lalu, yang
    didramatisir oleh media massa. Makanya dalam pemilu kali ini,
    semata-mata atas nama solidaritas bertetangga dan demi menjaga citra
    permukiman mereka, masyarakat di sana membulatkan tekad : Wiranto boleh
    kalah di tempat lain, tapi tidak di TPS kita . Hasilnya ? Hanura menang
    telak di TPS itu.
    10. Pemilu tak mungkin terselenggara tanpa KPU, dan kali ini kreativitas
    mereka sungguh luar biasa. Selain berhasil mengubah cara memberi suara
    dari mencoblos jadi mencontreng, yang berarti harus ada anggaran ekstra
    untuk sosialisasi, mereka pun sukses besar “menghilangkan” hak pilih
    jutaan rakyat lewat modus DPT yang amburadul itu. Lebih ajaib lagi,
    gara-gara tuan-tuan dan puan-puan di KPU itu para arwah pun ikut
    terdaftar sebagai pemilih. Entah siapa yang diuntungkan oleh kejeniusan
    KPU yang kelewatan itu…..
    11. Tak perlu disangsikan lagi, Jusuf Kalla adalah politisi sejati yang
    sungguh lihai. Hanya puluhan menit setelah hasil Quick Count diumumkan;
    dan menunjukkan keunggulan signifikan Partai Demokrat; Ketua Umum Golkar
    yang juga Wapres itu kontan menyampaikan ucapan selamat kepada Susilo
    Bambang Yudhoyono. Lalu, orang-orang dia menyetel berita di media
    massa : JK siap berduet kembali dengan SBY. Orang-orang yang tak suka
    padanya, dan kaum moralis, kontan bereaksi menuding JK sebagai manusia
    plin-plan. Pasalnya, sebelum pencontrengan dia sesumbar akan maju
    sebagai calon presiden, bahkan disertai “kecap” bahwa pemerintahannya
    bakal lebih cepat membawa perubahan dibanding pemerintahan SBY.
    Orang-orang lupa bahwa makna politik buat JK adalah seni memanfaatkan
    setiap peluang dan cara untuk (ikut) berkuasa…..
    12. Orang-orangnya SBY sendiri tak kalah lucunya. Entah karena kelewat
    mabuk kepayang oleh eforia kemenangan, beberapa politisi Partai Demokrat
    berulang kali mengatakan kepada media massa bahwa SBY akan bertindak
    hati-hati dalam menyusun pemerintahan. Buset dah. Emangnya pemerintahan
    disusun berdasarkan hasil pemilu legislatif ? Sing eling, coy….wong
    pertandingannya aja belum dimulai…..
    13. Media massa juga meniup-niupkan bahwa Megawati akan akan membentuk
    “trio” dengan Wiranto dan Prabowo Subianto. Lho ? Mereka bertiga kan
    sama-sama pengen jadi capres, berarti “suara satu” semua dong….bagaimana
    mungkin mereka membentuk “trio” yang kompak dan merdu ?
    http://herlambanganton.wordpress.com/2009/04/25/mati-ketawa-gara-gara-pemilu-2009/
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    lukechamber Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 10, 2008
    Messages:
    592
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +102 / -0
    :D :D :D :D

    iya juga ya gan..klo dipikir2...
    pengamat politik yah situ...?
     
  4. Offline

    doubledoank Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    May 31, 2008
    Messages:
    2,057
    Trophy Points:
    132
    Ratings:
    +1,296 / -0
    pemilu kali ini emang udah kaya dagelan

    oh iya nambah

    14 pemenang pemilu 2009 adalah partai Golput(Golongan Putih), karena jumlahnya mencapai 40%... jauh mengalahkan peroleh suara Partai2 Besar...
     
  5. Offline

    doubledoank Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    May 31, 2008
    Messages:
    2,057
    Trophy Points:
    132
    Ratings:
    +1,296 / -0
    -Edit-

    Double Post....

    Bah eror....delete pls
     
    Last edited: Apr 26, 2009
  6. Offline

    carl4704 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 5, 2009
    Messages:
    1,385
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +4,713 / -0
    wakakakakakka
    ngakak sumpah abis baca yang ini

    2. Perilaku caleg di Indonesia juga sangat cinta damai. Jika di negara-negara lain para politisi tega melakukan kekerasan, dan bahkan membunuh, demi memenuhi syahwat kekuasaan; di negeri tercinta ini para caleglah yang mati setelah gagal jadi anggota dewan, mulai dari yang terkena serangan jantung sampai yang ikhlas bunuh diri.
    3. Masih soal perilaku caleg, ada juga yang lugu, konyol dan menggelikan. Di daerah daerah, sebagaimana diberitakan oleh beberapa stasiun TV, sejumlah caleg meminta kembali barang-barang yang sudah diberikan kepada masyarakat konstituennya. Ada yang berupa alat musik rebana, tabungan di bank, dan bahkan karpet pun ada. Pangkal soalnya gampang ditebak : si caleg kalah alias tidak mendapat suara yang diharapkan dari masyarakat yang telah disogoknya.

    ampun dah orang indo...
    mungkin karena kelewat banyak penduduk y...

    nice info bro...
    perlu disebarluaskan ini...
     
  7. Offline

    DyingSociety Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 4, 2009
    Messages:
    198
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +6 / -0
    Sarcasm yg bagus..
    emg bener smua itu kayak nya...
    baru tau gw bahwa perbandingan caleg ma pemilih 100:1...
    too bad

    gw juga paling bingung no. 10....
    penduduk 200juta tp kok hasil suara nya cuma segitu...
    golput sih pasti banyak, tapi ga mgkn hasil suara nya sedikit banget...
    sekian opini saia..
    makasih udah berbagi :onion-69:
     
  8. Offline

    jung Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 17, 2008
    Messages:
    308
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +43 / -0
    Lucu banget orang yg udeh mati disuruh contreng, denger2 katanya data DPTnya pake yg 2004 dulu. Tentu aje ngga bakalan cocok sama kondisi sekarang.

    10. Pemilu tak mungkin terselenggara tanpa KPU, dan kali ini kreativitas
    mereka sungguh luar biasa. Selain berhasil mengubah cara memberi suara
    dari mencoblos jadi mencontreng, yang berarti harus ada anggaran ekstra
    untuk sosialisasi, mereka pun sukses besar “menghilangkan” hak pilih
    jutaan rakyat lewat modus DPT yang amburadul itu. Lebih ajaib lagi,
    gara-gara tuan-tuan dan puan-puan di KPU itu para arwah pun ikut
    terdaftar sebagai pemilih. Entah siapa yang diuntungkan oleh kejeniusan
    KPU yang kelewatan itu…..
     
  9. Offline

    WhiteRabbit Silent Reader Members

    Joined:
    Apr 19, 2009
    Messages:
    63
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +12 / -0
    wkakaka betul semua tu, apalagi tentang caleg bunuh diri gara2 ga kepilih mgkn cm ada di indonesia aja. yah itung2 ngurangin jumlah penduduk la
     
  10. Offline

    k3yn3s Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 22, 2008
    Messages:
    475
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,650 / -0
    pemilu 2009 bikin gw puyeng....:onion-82::onion-82::onion-82:
     
  11. Offline

    Dunceney Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 30, 2009
    Messages:
    515
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +3,654 / -0
    uwehehehe, betul! Bukan cuma itu, bahkan ada pendukung yang bunuh diri menggantikan calegnya yang mau bunuh diri supaya calegnya nggak jadi bunuh diri
     
  12. Offline

    bHell Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 19, 2008
    Messages:
    5,246
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +42,935 / -0
    :haha: isi na nyindir semuah..
    gw sih yg paling gemes ya itu,, caleg minta balikin barang2 yg dah dkasih,, parah dah [​IMG]
     
  13. Offline

    AkhyRul Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 16, 2009
    Messages:
    586
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +263 / -0
    mantap gan... ada satir2nya jg :top:
     
  14. Offline

    -LichKing- Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 21, 2008
    Messages:
    441
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +50 / -0
    awkawkawk malahan ampe ada caleg yang lari2an telanjang gara2 gagal kepilih
     
  15. Offline

    alan97 Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    402
    Trophy Points:
    112
    Ratings:
    +1,757 / -0
    hidup golput!!!!!!!!!
    ups, bukannya ngajak golput :siul:
    tapi kayanya kita menang deh :lol:
     
  16. Offline

    gendolok Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 17, 2009
    Messages:
    177
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +10 / -0
    pemilu 2009 emang lebih parah drpd tahun 2004 dl wkawka
     
  17. Offline

    LiTTleDRAgo   Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 24, 2008
    Messages:
    18,536
    Trophy Points:
    241
    Ratings:
    +54,745 / -1
    Selain ada dampak buruknya, ternyata pemilu 2009 juga punya dampak bagus :haha:

     
  18. Offline

    zutara Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 3, 2008
    Messages:
    9,284
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +46,240 / -0
    itulah indonesia........ :lol:
     
  19. Offline

    v3rt3x Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 15, 2009
    Messages:
    2,605
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +1,390 / -0
    very nice sarcasm :top:

    harus ditiru nih :hihi:
     
  20. Offline

    bakapervert Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 28, 2009
    Messages:
    240
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +75 / -0
    Perbandingan caleg sama rakyat 1:100? Untung aja gak ada orang yang aku kenal jadi caleg.
     
  21. Offline

    cybearn Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 2, 2009
    Messages:
    276
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +13 / -0
    beneran nih 1:100? gila orang indonesia emang pinter2.. :D
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.