1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Info Manusia Terjenius Yang Pernah Ada di Dunia melebihi einstein gan!!!

Discussion in 'Random Images' started by gilbran, Apr 15, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    gilbran Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 11, 2009
    Messages:
    77
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +203 / -0
    Siapakah manusia terjenius yang pernah dimiliki dunia? Da Vinci? John Stuart Mills? Atau Albert Einstein seperti yang selama ini diperkirakan orang? Ketiganya memang dianggap jenus-jenius besar yang telah memberikan banyak pengaruh terhadap bidangnya masing-masing. Tapi gelar manusia terjenius yang pernah dimiliki dunia rasanya tetap layak diberikan kepada William James Sidis. Siapakah William James Sidis? Peramal, Pengusaha, atau Ilmuwan?. Mungkin anda sudah merasa penasaran tentang siapa sih si William James Sidis ini, Sidis adalah salah satu manusia yang termasuk paling pintar yang pernah ada di bumi ini. Tapi pasti banyak dr anda yg tidak tahu kan? ya, karena pria dengan IQ antara 250 - 300 ini tidak banyak digembar gemborkan seperti ilmuwan lain.

    [​IMG]

    William James Sidis (1 April 1898 - 17 Juli 1944) adalah seorang anak Amerika yang luar biasa ajaib dengan kemampuan matematika dan linguistik. William James Sidis lahir dari imigran Rusia-Yahudi pada 1 April 1898, di Kota New York. Ayahnya, Boris Sidis, Ph.D., MD, telah beremigrasi pada tahun 1887 untuk menghindari penindasan politik. Ibunya, Sarah Mandelbaum Sidis, MD, dan keluarganya telah melarikan diri dari pogrom pada tahun 1889. Sarah bersekolah di Boston University dan lulus dari Sekolah Kedokteran pada tahun 1897.

    Sidis bisa membaca New York Times pada usia 18 bulan, dan dilaporkan bahwa ia bisa mempelajari delapan bahasa (bahasa Latin, Yunani, Perancis, Rusia, Jerman, Ibrani, Turki, dan Armenia) pada usia 8 tahun, dan menemukan yang lain, yang ia sebut Vendergood. Sidis menulis beberapa buku sebelum berusia 8 tahun, diantaranya tentang anatomy dan astronomy.

    Timbul pertanyaan kenapa Sidis pada usia segitu sudah bisa segala hal ini , ya Sidis dapat berbahasa dan lainnya yaitu berkat sang Ayah Boris Sidis yang seorang Psikolog berdarah Yahudi. Boris ini adalah salah seorang lulusan Harvard dan juga murid dari William James (yang namanya dijadikan nama Sidis). Boris ini menjadikan anaknya sebagai contoh untuk sebuah model pendidikan baru sekaligus juga menyangkal sistem pendidikan konvensional yang dianggapnya telah menjadi biang keladi kejahatan, kriminalitas dan penyakit. Itu ayahnya, lain dengan Ibunya Sarah Mandelbaum Sidis yang terbunuh sekitar tahun 1889. Sarah merupakan Mahasiswi dari Universitas Boston dan lulus di School of Medicine tahun 1897 dan melanjutkan dengan belajar psikologi disana juga .

    [​IMG]

    Pada usia 9 tahun Ayahnya mendaftarkan Sidis ke Universitas Harvard, tapi ditolak oleh pihak universitas karena tidak ada seorang calon mahasiswa yang mendaftar pada usia seperti itu. Tapi karena kejeniusan si Sidis pada tahun 1909 atau waktu berumur 11 tahun dia diberikan penghargaan oleh Universitas untuk mengikuti perkuliahan disana, pada usia ini juga Sidis membuat rekor sebagai orang termuda yang mendaftar di Universitas tersebut. Kemudian Hardvard pun terpesona oleh Sidis yang memberikan ceramah tentang four dimensional bodies di klub matematika disana dan terlebih lagi dia bisa 200 bahasa yang ada di dunia. Dia juga dapat dengan lancar mengalihbahasakan sebuah buku atau tulisan dengan bahasa lain. Sidis juga dalam jangka waktu satu hari dapat mempelajari bahasa baru dengan sangat baik. Profesor Daniel F dari MIT memperkirakan bahwa Sidis akan menjadi ahli matematika di masa yang akan datang. Sidis baru ikut mengikuti kuliah penuh pada tahun 1910 dan belajar tentang Derajat Bachelor of Arts, dan cumlaude pada tahun 18 Juni 1914 di umur 16 tahun.

    Setelah ia lulus, dia memberitahukan kepada reporter bahwa dia ingin hidup bebas, meskipun itu berarti hidup dalam pengasingan. Reporter itu berasal dari Harian Boston Herald, dalam harian itu mempublikasikan bahwa janji Sidis untuk tidak menikah, tetapi akhirnya dia bertemu dengan wanita muda yang bernama Martha Foley dan kagum dengan wanita ini. Setelah itu dia mendaftar lagi di Graduate School of Arts and Sciences. Setelah belajar disana ada sekelompok murid yang sempat mengancamnya, sehingga membuat orang tuanya mengamankannya dan diberikan pekerjaan di Institut William Marsh Rice untuk memperdalam kelimuannya ini yang bertempat di Houston, Texas sebagai asisten dosen matematika. Dia mendaftar disana pada umur 17 tahun pada desember 1915. Setelah itu dia mengejar untuk gelar doktornya. Sidis mengajar 3 kelas Euclidean geometri, non-Euclidean geometri, dan trigonometri (dia menulis buku Euclidean Geometri dalam bahasa Yunani). Selama kurang lebih setahun, dia frustasi dengan universitas, pengajarannya dan juga perlakuan yang diberikan dari kakak kelasnya. Akhirnya dia keluar dan kembali ke Inggris. Sewaktu sebelum keluar, temannya sempat bertanya kepada Sidis mengapa dia keluar dari sana, Sidis menjawab 'Aku tidak tau kenapa mereka memberiku pekerjaan ini dan menempatkanku sebagai orang spesial, aku sebenarnya tidak layak sebagai dosen. Aku sebenarnya tidak keluar, aku hanya ingin pergi'. Akhirnya dia mendaftar lagi ke Harvard Law School pada September 1916 tapi dia keluar pada akhir Maret 1919.

    [​IMG]

    Tahun 1919, setelah dia keluar dari Harvard Law School, Sidis ditangkap oleh Sosialis May Day di Boston karena terlibat perkelahian. Dia di kurung selama 18 bulan di Sedition Act tahun 1918 karena kekacauan yang dibuatnya. Penangkapan Sidis menjadi headline di koran - koran, waktu di penjara dia menyatakan bahwa dia sungguh - sungguh mengutuk Perang Dunia Pertama dan dia tidak percaya kepada tuhan dan juga dia merupakan sorang sosialis (meskipun nantinya dia mengembangkan filosofi buatannya sendiri yaitu "libertarianism" yang berasal dari pendapat sendiri dan merupakan kelanjutan dari kesosialan amerika. Ayahnya membuat rencana dengan seorang pengacara untuk mengeluarkan Sidis dari penjara. Akhirnya setelah keluar keluarganya membawa Sidis ke Sanitorium untuk sedikit memperbaiki diri Sidis dan mengancam jika Sidis tidak menurut maka akan dimasukkan ke rumah sakit jiwa.

    Setelah berhasil kembali ke East Coast tahun 1921, Sidis memutuskan untuk hidup bebas dan terasing, dan juga hanya membuat mesin - mesin untuk kerjanya. Dia bekerja di New York dan jauh dari keluarganya. Dia membutuhkan beberapa tahun sebelum akhirnya kembali ke Massachusetts dan juga nantinya ditangkap setelah setahun kemudian. Dia menghabiskan waktu untuk hobinya yaitu mengoleksi karcis trem, menerbitkan majalah dan mengajar kelompok kecil dari temannya tentang sejarah amerika.
    Tahun 1944, Sidis memenangkan penghargaan dari The New Yorker dari artikel tentang dirinya tahun 1937, meskipun terdapat banyak pernyataan yang salah. Setelah artikel dengan judul "Where Are They Now?", Sidis juga menulis dengan nama samaran yang menceritakan tentang kehidupannya yang terasing , dengan judul "hall bedroom in Boston's shabby South End".

    Orang - orang kemudian menulis bahwa kehidupan Sidis tidak bahagia. Popularitas dan kehebatannya pada bidang matematika membuatnya tersiksa. Sidis meninggal umur 46 di Boston pada tahun 1944 karena pendarahan di otaknya, Ayahnya juga mati karena penyakit yang sama umur 56 pada tahun 1923. Pada akhir hayatnya Sidis menyadari bahwa dirinya adalah hasil dari sebuah percobaan dari sang Ayah yang membuatnya mengasingkan diri ini. Sayangnya kesadaran memang sering datang belakangan.



    akhir yang :onion-10::sedih::suram::nangis:
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    Hiiragi Beginner Members

    Joined:
    Apr 15, 2010
    Messages:
    219
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +777 / -0
    satu kata yg terucap~
    menegangkan!!
     
  4. Offline

    boku Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 10, 2009
    Messages:
    3,087
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +53,860 / -0
    erm..cuma dia ga pernah bikin temuan kaya Newton, Einstein gitu sih.
    makanya kurang dkenal :rokok:
     
  5. Offline

    indocendol Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 21, 2009
    Messages:
    813
    Trophy Points:
    206
    Ratings:
    +7,602 / -0
    ilmu/akal harus dibarengin iman
    jadi ga keblinger
     
  6. Offline

    r2puffy Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    May 5, 2009
    Messages:
    206
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +70 / -0
    terlalu jenius jg susah
    hidup itu yg penting bahagia..
     
  7. Offline

    dizza Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 21, 2008
    Messages:
    5,578
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +4,516 / -0
    sayang.. dia keburu frustasi duluan.. :swt:
    coba kalau dia mensyukuri hidup, dan hidup layaknya orang pada umumnya.. :keringat:

    pasti udh dikenal sbg salah satu org terpintar di dunia sampai skrg..
     
  8. Offline

    gilbran Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 11, 2009
    Messages:
    77
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +203 / -0
    yah bukan semua kesalahan dia juga sih kan tekanan dri bpk nya juga tu ngaruh
    mkanya klo nanti dah punya anak or dah punya jangan terlalu maksain kehendak bisa2 jadi kaya dia
     
  9. Offline

    Glowingstone Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 11, 2009
    Messages:
    579
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +418 / -0
    entah mengapa saya kok jadi ga pengen jenius :sepi:
     
  10. Offline

    shinbakayarou ダメ人間 Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 30, 2008
    Messages:
    8,603
    Trophy Points:
    251
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +24,962 / -0
    kejeniusan otak tidak penting.....yg penting adalah bagaimana kita menggunakan otak ini :sigh:
     
    • Like Like x 2
    • Thanks Thanks x 1
  11. Offline

    kondomgajah Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 21, 2008
    Messages:
    235
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +42 / -0
    hidup tuh harus disyukuri, bagaimanapun keaddannya
     
  12. Offline

    wiechan_kazunari Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 19, 2010
    Messages:
    92
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +18 / -0
    terlalu jenius~
    "kehebatannya pada bidang matematika bikin tersiksa"

    ckckckc
     
  13. Offline

    zz11 Rockstar Veteran

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,149
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,162 / -0
    Biasanya orang jenius malah terlihat aneh karena kalau dibaca kisah hidupnya, pasti ada aja yg kurang...
    Malah kadang terkesan kurang bahagia dibandingkan orang yg biasa2 aja...
    Contohnya yah Sidis ini :nangis:
    Dari kecil dia dimanfaatkan terus oleh ayahnya untuk jadi model pendidikan, di mana dia sendiri tampaknya tidak diberi kesempatan untuk berkembang menjadi manusia seutuhnya.

    :sigh:
     
  14. Offline

    dharu69 Beginner Members

    Joined:
    Aug 3, 2009
    Messages:
    278
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +6 / -0
    jadi orang jenius susa juga ya haha banyak yang sirik dan banayk tekanan sepertinya
     
  15. Offline

    rudot Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 31, 2009
    Messages:
    1,577
    Trophy Points:
    147
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,132 / -0
    Ckckckc kasian...
    Mending jadi orang biasa aja deh drpd ga bisa menikmati hidup.
    Temen gw ada yg mirip kaya dia dikekang ama ortu spy jd pinter.
    Yang ada dari sd mpe sma ga pernah dpt ranking + jadi kaya autis.
     
  16. Offline

    avicenna Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 4, 2009
    Messages:
    537
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +12,593 / -0
    masih anak anak sudah masuk harvard hebat tu anak
     
  17. Offline

    papotio Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 3, 2010
    Messages:
    850
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +746 / -0
    terlalu pinter jangan...terlalu terkenal janggan....terlalu banyak duit...boleh...:haha:
     
  18. Offline

    rakun Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 3, 2009
    Messages:
    3,085
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +877 / -0
    o0o...ini ya orang jenius dgn kehidupan yg kurang bahagia, padahal klo dia bisa hidup lebih lama lagi n mau ber-sosial bakal terkenal de [​IMG]
     
  19. Offline

    pichaa07 Beginner Members

    Joined:
    Jul 12, 2010
    Messages:
    221
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +50 / -0
    kok ceritany sedih ya, tegang juga...
    knp rata2 tokoh yg di'cap' jenius punya kisah hidup yg ga menyenangkan yah, tragis...
     
  20. Offline

    mb4ng Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 9, 2008
    Messages:
    1,143
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +38,079 / -0
    Sayang mati muda.......
    Kasihan banget ya orang jenius yang kurang beruntung.
    atau mungkin "Lahir pada waktu dan tempat yang tidak tepat"
     
  21. Offline

    LoWa Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 28, 2010
    Messages:
    761
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +472 / -0
    serem jg jd org jenius, hidupny ga akan bisa normal sepertinya :dingin:
    gw bahagia jadi org yg biasa2 aj
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.