1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Manusia-manusia Api

Discussion in 'Random Images' started by tahoma, Jun 16, 2008.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    tahoma Silent Reader Members

    Joined:
    May 29, 2008
    Messages:
    36
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +4 / -0
    Manusia-manusia Api
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]
    Percayakah kita kalau dikatakan, tubuh manusia sebenarnya menyimpan kekuatan yang mampu membangkitkan api? Kita boleh tidak percaya, tapi berikut ini ada sejumlah peristiwa misteri tentang manusia-manusia yang memiliki daya aneh itu.

    Fenomena hubungan manusia dengan api memang unik. Kecil menjadi kawan, besar menjadi lawan. Ujaran tersebut mengandung makan bagaimana kita masih bisa bermain-main dengan api sampai batas tertentu.

    Begitu banyak contoh permainan dengan api beredar di sekitar kita. Mulai dari yang paling sederhana seperti menyala-matikan kompor atau korek api, hingga yang cukup berisiko dengan berlenggang kangkung di atas serakan bara api yang memerah.

    Tapi pada semua kondisi tersebut api dihasilkan dari sumber di luar manusia. Dalam kesenian tradisional kuda kepang, pemain api akan menyimpan minyak tanah di mulutnya sebelum disemburkan ke obor di dekatnya untuk menciptakan sensasi api yang berkobar. Apakah permainan itu menggambarkan hasrat manusia menjadi sumber api? Tapi mungkinkah?

    ‘Masuk’ ke tungku

    Dalam bukunya Scientific American L.C. Woodman menceritakan, pada tahun 1882 ia telah mengamati W.M. Underwood (27) dari Paw Paw, Michigan, yang memiliki kelebihan memiliki napas cukup panas. Konon embusan napas Underwood dapat membakar sapu tangan dan lembaran kertas. Diceritakan, “Bila berburu, ia sering terlupa membawa korek. Saat merasa memerlukan api, ia akan segera mengumpulkan daun kering, menumpuknya, lalu meniupnya hingga terbakar. Dengan tenang ia menggunakannya entah untuk mengeringkan kaus kakinya atau penggunaan yang lain.”

    Bakat luar biasanya itu ditemukan secara tak sengaja ketika Underwood mencium sapu tangan yang wangi, “Saat ia mengembuskan napasnya, sapu tangan itu tiba-tiba terbakar.”

    Woodman tidak mampu menemukan penyebabnya, yang pasti di tubuh Underwood tidak ditemukan alat apa pun yang membuatnya punya daya membakar.

    Underwood bukan satu-satunya, masih banyak lagi orang yang mengalami kejadian yang disebut fire prone atau pyrokinetics itu. Yang lain adalah Tong Tangjiang (4) dari Hunan, Cina. Berbeda dengan Underwood yang mampu mengontrol kapan akan menggunakan api, Tong hanya bisa pasrah setiap kali api datang.

    Kejadian pertama dialaminya pada pagi hari bulan April 1990, ketika keluarganya melihat asap keluar dari pipa celana panjangnya. Ketika dilepas, nampak celana dalamnya terbakar. Ia segera dilarikan ke rumah sakit untuk memperoleh perawatan atas luka bakar tersebut. Dalam tenggang waktu 2 jam berikutnya, tubuhnya menyala selama tiga kali lagi. Kebakaran-kebakaran tersebut melukai tangan, ketiak, bahkan organ kelaminnya.

    Dokter yang merawatnya tidak melihat penyebab yang jelas. Ia menduga, Tong mampu membangkitkan aliran arus listrik setiap ia merasa senang atau stres. Setelah kejadian itu, Tong pernah tanpa sadar membakar kasur, selain suatu ketika hampir membakar rambut neneknya.

    Nasib buruk serupa dialami Paul Hayes (19) pada 25 Mei 1985 malam. Paul Hayes (19) yang bekerja sebagai programer komputer tiba-tiba menyala saat melewati jalanan sepi di Stepney Green. Untunglah, tempat itu tidak jauh dari London Hospital sehingga ia bisa segera mendapat pertolongan.

    Pria bukan perokok itu mencoba mengingat semua yang dirasakannya saat itu, “Sungguh sulit dijelaskan...tiba-tiba saya seperti dicemplungkan ke dalam tungku yang panas...dada ini seperti disiram air mendidih. Saat itu seakan-akan aku mendengar otakku bergolak matang!”



    Keadaan tersebut memang tidak membuat para pengidap pyrokinetic tersebut merasa nyaman. Bukan hanya oleh kemungkinan bahaya yang setiap saat mengancam mereka, namun juga akibat sosial lainnya. Terlebih bila pelaku tersebut bisa menyalakan api tanpa akibat luka bakar di tubuhnya. Akan makin sulit baginya untuk mengelak tudingan sebagai penyebab kebakaran.


    Asalnya kekuatan pikiran

    Fenomena yang dialami para penderita pyrokinetics, berbeda dengan yang disebut penghangusan tubuh secara spontan (SHC). SHC sering berakibat fatal, karena panas yang terjadi mampu mengubah tubuh menjadi setumpuk abu hanya dalam beberapa menit. Bisa dibayangkan seberapa kuat panasnya, bila dibandingkan dengan pembakaran jenazah di krematorium yang menggunakan panas pada suhu 1.110oC. Perlu waktu 8 jam untuk membakar jenazah di situ. Itupun, bekas yang ditinggalkan tidak seperti pada peristiwa SHC.

    Dalam fenomena manusia pyrokinetics, tak sedikit orang yang mencoba mencari penyebab yang wajar terjadi dalam keseharian, seperti puntung rokok yang menyala, bara yang terpercik dari pemanas atau pembakaran.

    Malah pada lingkungan tertentu ada yang mengaitkannya dengan poltergeist yang manifestasinya sering berupa kecelakaan kebakaran. Poltergeist yang dimaksud, menurut banyak orang, tidak disebabkan oleh roh jahat, tapi lebih karena pribadi yang terganggu.

    Atas dasar pendapat itu, ahli fisika Dr. Nandor Fodor menganjurkan, perlu analisis psikis untuk membuktikan bahwa rumah yang mengalami gangguan poltergeist lebih disebabkan oleh apa yang disebutnya sebagai ‘cetusan tekanan yang dirasakan penghuninya’.

    Secara tersamar pendapat itu didukung anomalis Vincent H. Gaddis, seperti yang dimuat dalam bukunya ‘Mysterious Fires and Lights’ yang berdasarkan penelitiannya di bidang parapsikologi tahun 1967. Menurutnya, “Ada satu kekuatan pikiran yang mampu meningkatkan gejolak molekul yang berpengaruh langsung pada suatu objek sasaran. Begitu gejolak meningkat, objek menjadi panas. Sehingga untuk membakar tirai, baju, atau benda lain yang mudah terbakar hanya perlu beberapa percikan panas.”

    Tidak heran bila orang-orang yang telah mampu mengontrol kekuatan pikiran, akan mampu melakukan hal tersebut, misalnya dengan melakukan meditasi.

    Dihukum tanpa bukti kuat

    Ketidaktahuan mengenai pyrokinetics pun rupanya bisa memberikan akibat yang jauh dari mengenakkan. Ketika pelakunya dituduh sebagai pelaku kejahatan, seperti yang terjadi pada 12 Desember 1983 di Livorno, Italia. Kasus itu pun menjadi satu kasus paling aneh di pengadilan modern.

    Carol Compton, gadis kebangsaan Skotlandia, menerima lima tuduhan membakar rumah dengan sengaja dan satu usaha pembunuhan. Tuduhan tersebut mampu menggambarkan betapa berbahayanya Carol. Tak ayal, selain harus dikawal petugas keamanan saat memasuki ruang pengadilan, selama proses persidangan ia pun ditempatkan dalam kandang berjeruji yang terkunci kuat yang biasa digunakan untuk mengurung teroris saat diadili.

    Awal kisahnya dimulai pada penghujung tahun 1982, ketika Carol mulai bekerja sebagai baby sitter. Saat ia bekerja tersebut terjadi tiga kebakaran. Kejadian pertama menghancurkan ruang tamu majikannya, dua kejadian berikutnya terjadi pada rumah baru saat rumah lama yang terbakar diperbaiki. Meski tidak ada bukti bahwa Carol pelakunya, ia tetap harus menerima tuduhan sebagai pelaku. Carol pun kehilangan pekerjaan pertamanya.

    Lepas dari pekerjaan pertamanya, nasib buruk masih mengejarnya. Pada kesempatan berikutnya Carol bertugas merawat Agnese (3), anak perempuan pasangan kaya yang bekerja di stasiun TV. Pada 1 Agustus malam, tiba-tiba tempat tidur kakek Agnese dilalap api. Keesokan paginya, api kembali menghanguskan kasur lipat, sementara Agnese masih tidur di atasnya.

    Meski Agnese tidak mengalami luka, keluarganya tetap memanggil polisi untuk memeriksa Carol. Ia pun ditahan dengan tuduhan melakukan rencana pembunuhan dan pembakaran rumah (yang terjadi pada majikan sebelumnya). Padahal alibinya cukup kuat, saat kebakaran terjadi Carol berada di lantai bawah bersama anggota keluarga lainnya. Karena menolak memberikan uang jaminan, ia dipertimbangkan menjalani hukuman percobaan selama 16 bulan.

    Carol pun menjadi bahan perbincangan di mana-mana. Ada yang berusaha melindunginya, dengan menduga kemungkin terjadinya pyrokinetics, atau sebaliknya mencemoohnya.

    Salah seorang yang berusaha menjatuhkannya adalah nenek Agnese yang sangat percaya pada takhayul. Ia mengundang seorang dukun untuk menguatkan tuduhannya, bahwa Carol menggunakan sihir untuk menghancurkan keluarganya. Ketika sang dukun yang berpakaian hitam itu datang, segenap pengunjung merasa tercekam oleh suasana misteri. Sambil mengayunkan jimat besar, ia berkomat-kamit mengucapkan mantera tepat di depan wajah Carol. Menurutnya, roh seorang gadis dari abad XVII telah merasukinya dan memberikan kemampuan membakar itu.

    Dengan telak pihak penuntut dan pembela menolak keterlibatan paranormal. Mereka lebih memilih meminta kesaksian petugas kebakaran yang memadamkan api di kediaman majikan-majikan Carol. Petugas yang berpengalaman selama 38 tahun itu mengaku, api di rumah-rumah tersebut sangat aneh, “Tidak hanya panas sekali, arah rambatan api juga tidak biasa. Kalau biasanya dari bawah ke atas, yang ini justru dari atas ke bawah.”



    [Majalah Intisari, Juni 1997]
    Newer Post Older Post Home
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    Golden Goal Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 12, 2008
    Messages:
    732
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +2,420 / -0
    buset dah.. serem bner tuh manusia api.. sbg sala satu sumber panas alami.. huehue.. :meuh:
     
  4. Offline

    junshibuya Post Hunter Banned User

    Joined:
    May 4, 2008
    Messages:
    2,372
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +2,210 / -0
    coba kl ada di Indonesia, harga BBM biar naek gak masalah lagi, kan gak usah pake gas ama kompor minyak lagi. :hilarious:
     
  5. Offline

    Golden Goal Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 12, 2008
    Messages:
    732
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +2,420 / -0
    duh.. coba dpikir lagi om.. klo org kyk gtu di indo, pasti uda diamanin, krn pasti bakal dculik utk kpentingan pribadi.. huehue.. :meuh:
     
  6. Offline

    deVnyx Post Hunter Veteran

    Joined:
    Jun 5, 2007
    Messages:
    2,917
    Trophy Points:
    171
    Ratings:
    +1,687 / -0
    ^

    Hahahaha.... Kalo ada org macam gtu di Indo mah pasti dah di pasung... Biar ga bisa ke mana"

    :p

    Ini beneran ga sih??? Ada beneran yah org" macam ini??? Qrain mah bo ong. . . . . .
     
  7. Offline

    Superbay Post Hunter Banned User

    Joined:
    Apr 2, 2008
    Messages:
    3,582
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +4,671 / -0
    Wah saya mau tuh kaya gitu. Jadi kaya temen saya Pyro di Xmen bisa ngendaliin api. Kewl!
     
  8. Offline

    takitty Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 18, 2008
    Messages:
    2,889
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +24,885 / -0
    jadi kayak mereka hidupnya pasti susah deh... mo ngelakuin sesuatu pasti dianggep jahat sama org2... tar dikira mo ngebakar - bakar lagi....
    makanya kita harus bersyukur jadi org normal... :D :D
     
  9. Offline

    Xperience Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 14, 2008
    Messages:
    496
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +690 / -0
    aminnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn
     
  10. Offline

    Romeo2728 Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 11, 2008
    Messages:
    470
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +551 / -0
    Asik banget yak! Ngga pernah ngerasa kegelapan!

    Kalo semua mati lampu, dia doank yg nyala! Siap2 aja kena denda ama orang PLN! _________:ngacir:
     
  11. Offline

    VortexX Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 21, 2008
    Messages:
    1,385
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,509 / -0
    wow hanya dgn melihat isa membakar nice power jd kepingin @_@
     
  12. Offline

    andi msc Senpai Veteran

    Joined:
    Aug 15, 2008
    Messages:
    7,443
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +61,802 / -2
    wah mirip johny dalam film Fantastic4 :blink:
     
  13. Offline

    Savia Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 23, 2008
    Messages:
    187
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +95 / -0
    seram juga yah :onion-30:
    kalau dia lagi ngisi bensin gimana klo tau2 nyala apinya...
     
    • Like Like x 2
  14. Offline

    nell Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 25, 2009
    Messages:
    224
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +70 / -0
    wuii..
    ada cyclops...
     
  15. Offline

    CY_T_Anezaki Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 3, 2009
    Messages:
    2,154
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,698 / -0
    BIsa mengeluarkan api tp tubuhnya ga bisa jd api, (mcm tipe logianya one piece)
     
  16. Offline

    SanD5 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 12, 2008
    Messages:
    1,938
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +11,678 / -0
    ni sih mirip kaya pake tenaga dalam
     
  17. Offline

    fajar157 Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 31, 2008
    Messages:
    242
    Trophy Points:
    112
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,651 / -0
    wogh2... asik tuh klo a juga begitu... mayan itung2 bikin atraksi wat nyari duit dijalan ma masak mi di kos2an... :blink:
     
  18. Offline

    dummy Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 30, 2008
    Messages:
    240
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +167 / -0
    wew keren manusia api....
    bneran ga nih?? jd pengen...
    tp serem jg y klo tb2 lpas kendali...
     
  19. Offline

    roulch Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 26, 2008
    Messages:
    572
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +497 / -0
    yg kasian, klo lg kluar apiny, mereka jg kna luka bakar, tapi koq bbrp bisa dapet ekkebalan thdp api y?

    knapa cuma sbagian?
     
  20. Offline

    Xinez Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 31, 2009
    Messages:
    2,933
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +30,267 / -0
    wah kayak avatar bisa menguasai elemen api, :haha:
    pengen jg gw, :lol:
     
  21. Offline

    PeaceX Silent Reader Members

    Joined:
    Mar 5, 2009
    Messages:
    53
    Trophy Points:
    22
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    wah2... bisa2 1 rumah habis ludes klo gini ceritanya... :em0600::em0600:
    gara2 nga bisa kontrol nya... :em4600::em4600:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.