1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Info Makanannya orang jepang. Enak banget pastinya..maknyus

Discussion in 'Random Images' started by mazznoer1, Apr 26, 2010.

  1. Offline

    mazznoer1 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 12, 2010
    Messages:
    1,079
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,224 / -0
    1.Akashiyaki
    [​IMG]
    [​IMG]
    Akashiyaki adalah nama penganan asal kota Akashi di Prefektur Hyogo, Jepang dari adonan telur, tepung terigu, dashi dan berisi potongan gurita yang dicelup ke dalam kuah dashi sebelum dimakan dan konon merupakan cikal bakal takoyaki.Akashiyaki dianggap sebagai penganan unik khas kota Akashi. Makan akashiyaki (yang dijual dengan nama tamagoyaki) merupakan salah satu tujuan utama wisatawan yang datang berkunjung ke kota Akashi.

    2.Anpan
    [​IMG]
    Anpan ( Anpan) adalah roti manis dengan isi selai kacang merah.

    Roti bukanlah makanan yang biasa dimakan oleh orang Jepang sebelumnya, namun kini banyak jenis roti yang merupakan makanan khas Jepang, seperti : meron-pan, kurimu-pan, jamu-pan, koshian-pan, ogura an-pan, sakura an-pan, korone, dan lain-lain. Hal ini bisa jadi karena orang Jepang pandai dalam memperkenalkan tradisi makanan dari negara-negara lain dan mengadaptasinya agar sesuai dengan selera orang Jepang.

    An-pan tercipta pada tahun 1874, oleh pemilik roti kimuraya di distrik Ginza Tokyo. awalnya Kimura Yasube'e, nama pemilik toko tersebut mencoba untuk membuat roti yangsesuai dengan selera orang Jepang. Kemudian dengan mengambil ide dari manju kukus yang merupakan makanan khas Jepang, didapatlah roti yang lembut, manis, mudah dimakan dan cocok pula dengan selera orang Jepang.

    3.Arare
    [​IMG]
    Arare ( Arare) atau arare mochi adalah makanan ringan asal Jepang yang dibuat dari beras ketan. Bentuknya kecil-kecil (panjang sekitar 2 hingga 3 cm, tebal sekitar 3 mm), dan dimatangkan dengan cara dipanggang atau digoreng. Bahan baku dan ukurannya yang kecil-kecil membedakan arare dan okaki dengan senbei yang berukuran besar dan dibuat dari beras. Makanan ringan ini diberi nama "arare" karena terlihat seperti butir-butir hujan es batu.

    4.Bentō
    [​IMG]

    Bentō ( Bentō) atau o-bentō adalah istilah bahasa Jepang untuk makanan bekal berupa nasi berikut lauk-pauk dalam kemasan praktis yang bisa dibawa-bawa dan dimakan di tempat lain. Seperti halnya nasi bungkus, bentō bisa dimakan sebagai makan siang, makan malam, atau bekal piknik.

    Bentō biasanya dikemas untuk porsi satu orang, walaupun dalam arti luas bisa berarti makanan bekal untuk kelompok atau keluarga. Bento dibeli atau disiapkan sendiri di rumah. Ketika dibeli, bentō sudah dilengkapi dengan sumpit sekali pakai, berikut penyedap rasa yang disesuaikan dengan lauk, seperti kecap asin atau saus uster dalam kemasan mini.

    Ciri khas bentō adalah pengaturan jenis lauk dan warna agar sedap dipandang serta mengundang selera. Kemasan bento selalu memiliki tutup, dan wadah bentō bisa berupa kotak atau nampan segi empat dari plastik, kotak roti, atau kotak kayu kerajinan tangan yang dipernis. Ibu rumah tangga di Jepang dianggap perlu terampil menyiapkan bentō, walaupun bentō bisa dibeli di mana-mana. Di Indonesia, hidangan ala bento mulai dipopulerkan jaringan restoran siap saji Hoka-Hoka Bento sejak tahun 1985.

    5.Castella ( Kue Bolu )
    [​IMG]
    Castella atau Kasutera ( Kasutera) adalah kue bolu dari Jepang, berbentuk persegi panjang yang dibuat dari gula, telur, tepung terigu, dan mizuame (gula cair dari pati). Castella terkenal sebagai kue khas Nagasaki, walaupun kemungkinan besar berasal dari Spanyol, dan dibawa ke Jepang oleh misionaris Portugis pada abad ke-16.

    Nama "Castella" berasal dari bahasa Portugis pão de Castella (roti dari daerah Castilla). Castella umumnya dijual dalam kemasan kotak berbentuk persegi panjang, dan disebut castella batangan (sao castella). Selain itu, baby castella (castella berukuran mini dengan bentuk berbagai karakter anime yang populer) banyak dijual di kaki lima sewaktu ada matsuri ( festival tradisional di jepang )

    6.Champon
    [​IMG]
    Champon ( Champon) (chanpon) atau Nagasaki champon adalah mi rebus khas kota Nagasaki. Champon merupakan perkembangan dari mi rebus ala Tionghoa. Bahan berupa daging babi :hammer:, makanan laut yang sedang musim, kamaboko, dan sayur-sayuran (kubis, tauge) ditumis dengan lemak babi. Air kaldu dari campuran tulang babi atau tulang ayam ditambahkan untuk merebus mi hingga empuk. Di Korea masakan serupa champon disebut Jjamppong (짬뽕), dan dimasak dengan tambahan cabai. Di Okinawa, champon berarti sepiring nasi dengan lauk-pauk di atasnya. (Ngak disaranin untuk dimakan bagi yang Muslim)

    7.Chawanmushi
    [​IMG]
    Chawanmushi ( kukus mangkuk) adalah makanan Jepang yang dibuat dari campuran telur ayam dan dashi yang dikukus di dalam mangkuk. Makanan ini dihidangkan bersama mangkuknya dan dimakan sebagai makanan pembuka.

    Di dasar mangkuk diletakkan penyedap rasa seperti daun mitsuba, jamur shiitake, biji ginkgo biloba yang sudah dikupas, kamaboko, udang, atau daging ayam. Campuran telurdan dashi dituangkan secara perlahan-lahan ke dalam mangkuk agar tidak terbentuk buih atau busa.

    Chawanmushi sudah dikenal di Jepang sejak zaman kuno. Makanan ini merupakan hidangan segala musim, disajikan dingin di musim panas atau sewaktu masih hangat di musim dingin. Tesktur Chawanmushi yang lembut seperti puding custard disenangi anak-anak dan orang tua.

    Chawanmushi yang di dalamnya dicampur udon disebut Odamaki mushi (Odamaki udon).

    8.donburi
    [​IMG]
    Donburi ( donburi, don) adalah makanan Jepang berupa nasi putih dengan berbagai macam lauk di atasnya seperti ikan, daging dan sayur-sayuran berkuah yang dihidangkan di dalam mangkuk besar yang juga disebut donburi. Kuah untuk donburi bergantung pada jenis makanan, tapi pada umumnya berupa dashi dicampur kecap asin dan mirin.

    9.Dorayaki ( makanan kesukaan doraemon :p )
    [​IMG]
    Dorayaki ( Dorayaki) adalah kue yang berasal dari Jepang. Dorayaki termasuk ke dalam golongan kue tradisional Jepang (wagashi) yang bentuknya bundar sedikit tembam, terdiri dari dua lembar kue yang direkatkan dengan selai kacang merah. Dorayaki memiliki tekstur yang lembut dan mirip dengan kue Jepang yang disebut Kastela karena adonanyang mengandung madu.

    Di Indonesia, makanan penganan ini mulai diperkenalkan di Indonesia bersamaan dengan anime Doraemon. Tokoh robot Doraemon mempunyai kegemaran makan kue dorayaki. Dorayaki yang dijual di toko kue di Indonesia rasanya sudah disesuaikan dengan selera lokal seperti dorayaki berisi campuran coklat dan keju. Dorayaki juga dikenal di Indonesia dengan sebutan Obanyaki.

    Di Jepang, Obanyaki lebih dikenal dengan nama Imagawayaki. Walaupun Obanyaki mempunyai bentuk yang hampir sama dengan Dorayaki, kue Obanyaki lebih tebal dibandingkan dengan Dorayaki. Obanyaki juga biasanya dipanggang di depan pembeli sedangkan Dorayaki sudah dipanggang sebelumnya dan dijual dalam kemasan.

    10.Furikake
    [​IMG]

    Furikake adalah bumbu makanan asal Jepang yang berbentuk butiran, tepung, atau berserat seperti abon. Bumbu ini ditaburkan di atas nasi dan dimakan sebagai lauk. Furikake tidak dibuat sewaktu ingin dimakan, melainkan dibuat sekaligus dalam jumlah besar dan dimakan sedikit-sedikit di kemudian hari. Produsen makanan sekarang ini membuat furikake dalam berbagai macam rasa dan kemasan menarik.

    Sejenis furikake yang disebut bumbu ochazuke (ochazuke no moto) ditaburkan di atas nasi dan disiram dengan air panas atau teh hijau panas untuk membuat ochazuke. Sewaktu membuat onigiri, nasi yang sudah ditaburi furikake diaduk-aduk lebih dulu sebelum dibentuk sebesar kepalan.
    Semua bahan yang ingin dibuat furikake dihancurkan hingga agak halus dan diberi bumbu. Setelah dikeringkan, isi lain (seperti nori, biji wijen, atau sayur yang dikeringkan) ditambahkan ke dalam furikake sebagai penyedap. Furikake segar (nama furikake) adalah variasi dari furikake yang tidak dikeringkan. Semua bahan-bahan hanya dicampur dandiaduk menjadi satu. Bahan-bahan untuk furikake segar adalah ikan teri, serutan katsuobushi, potongan kecil rumput laut, kombu, abon ikan atau makanan laut lain.

    segitu dulu yah ..sebenarnya masih banyak lagi tapi pas mau post jadi keburu laper....
    OHYAH MOGA2 nggak :repost:
    Kalo bozz sekalian sudi mohon :thx:dan:grp: terimakasih atas kerjasamanya yah
     
    Last edited: Apr 30, 2010
    • Thanks Thanks x 11
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    dhie Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 19, 2009
    Messages:
    332
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +187 / -0
    set dah.... ngiler ane gan ngeliatnya... dorayaki ma castella tu.. hmmm.... pengen beli, tapi dimana yah..:???:
     
  4. Offline

    audeh Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 17, 2009
    Messages:
    1,648
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,093 / -0
    gilee abis liat ini jd laper lagi p[adahal barusan makan :swt:
     
    • Like Like x 1
  5. Offline

    Nathan_Prime Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 22, 2010
    Messages:
    2,289
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +14,711 / -0
    waah, maknyus nehh. Tapi mochi ama katsudon gak dijelasin ya?
     
  6. Offline

    ushimania Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 26, 2009
    Messages:
    173
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +6 / -0
    wah,banyak bener makanan yang baru gw tau :panda:

    keknya kudu buru2 nyoba di negara asalnya nih :panik:
     
  7. Offline

    amee_ryu Silent Reader Members

    Joined:
    Mar 18, 2010
    Messages:
    52
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +4 / -0
    jadi laper ngliatin makannya enak" bener kayaknya:sebel:
     
  8. Offline

    zambronx Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 24, 2008
    Messages:
    581
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +15,666 / -0
    Ada yang jual ga ya dimari..? :???:
     
  9. Offline

    mazznoer1 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 12, 2010
    Messages:
    1,079
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,224 / -0
    ada gan d hok ben dan di kios2 makanan jepang
     
  10. Offline

    eikichionizuka69 Senpai Veteran

    Joined:
    Dec 1, 2009
    Messages:
    8,172
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +66,253 / -0
    siang2 gini enak banget liat yang beginian...
    pas laper2nya lagi....
     
  11. Offline

    aitatchiokabe Beginner Members

    Joined:
    Dec 15, 2009
    Messages:
    297
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +340 / -0
    dorayakiiiiiiiiiii~ biar kayak doraemon..
     
  12. Offline

    IDCode1 Beginner Members

    Joined:
    Jan 29, 2010
    Messages:
    208
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +215 / -0
    Laperrrr...kpn ya bisa nyoba tu mkanan
     
  13. Offline

    craziecattie Beginner Members

    Joined:
    Jun 13, 2009
    Messages:
    260
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +68 / -0
    bisanya klo udah bilang makanan jepang, orang taunya pasti sushi

    ternyata yang laen keliatan enak juga xDD

    thx for share
     
  14. Offline

    Andre_666 Beginner Members

    Joined:
    Oct 23, 2008
    Messages:
    300
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +1,582 / -0
    donburi keliatannya enak tuh nyaaaam nyam nyam
     
  15. Offline

    kid's Beginner Members

    Joined:
    Nov 1, 2008
    Messages:
    392
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +9 / -0
    WOW..yummy...
    mau..mau..mau..
    :sebel::sebel:
     
  16. Offline

    Will Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 14, 2010
    Messages:
    1,934
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +3,279 / -0
    :maaf:
    cuma mau bilang ke TS kalau threadnya repost

    ini linknya : http://idws.in/29383

    kebetulan ketemu waktu cari kata kunci wagashi
     
  17. Offline

    lotto10 Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 30, 2010
    Messages:
    496
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +542 / -0
    [​IMG]
    yg pink itu apa yah ?

    donburi itu kayak nasi campur yah ?
     
  18. Offline

    yakumocholic Beginner Members

    Joined:
    Sep 2, 2009
    Messages:
    406
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +1,944 / -0
    Kuliner Jepang kayak gini emang muanteb, dan sangat berpotensi untuk dibisniskan di negri ini,.,.tapi ane g bisa masak:onion-10:

    Bisanya cuman bikin:
    [​IMG]

    :hahai:
     
  19. Offline

    Rosearch Silent Reader Members

    Joined:
    Dec 10, 2009
    Messages:
    146
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +2 / -0
    Haduh jali laperdeh ngelihatnya.
     
  20. Offline

    free_2ef Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 16, 2009
    Messages:
    3,063
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +11,872 / -2
    cz harganya okonomis? :hahai:
     
  21. Offline

    selfrit Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 28, 2008
    Messages:
    912
    Trophy Points:
    107
    Ratings:
    +530 / -0
    Bentonya bener2 ngundang selera

    dorayaki kira2 rasanya seperti apa ??

    kalo dibanding martabak enakan mana ??
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.