1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Makan Makanan Sehat

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by jacklist, Apr 22, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    jacklist Silent Reader Members

    Joined:
    Jan 5, 2010
    Messages:
    92
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +112 / -0
    Apabila anda ingin badan anda sehat, maka anda juga perlu menjaga menu makanan anda. Anda juga harus mencukupi kebutuhan gizi tubuh anda sehingga anda akan lebih sehat. dan tidak mudah sakit. Saya ada sedikit Tips, ini dia silahkan baca disini:
    1. Makan berbagai makanan kaya gizi. Anda perlu lebih dari 40 nutrisi yang berbeda untuk kesehatan yang baik, dan tidak ada satu persediaan makanan mereka semua. Pilihan makanan sehari-hari Anda harus mencakup roti dan gandum lain produk; buah-buahan, sayuran, produk susu dan daging, unggas, ikan dan makanan protein lainnya. Berapa banyak Anda harus makan tergantung pada kebutuhan kalori Anda. Gunakan Piramida Panduan Makanan dan Nutrition Facts panel di label makanan sebagai referensi berguna.
    2. Nikmati banyak biji-bijian, buah-buahan dan sayuran. Survei menunjukkan sebagian besar warga Amerika tidak cukup makan makanan ini. ApakahAnda makan 6-11 porsi dari roti, nasi, sereal dan pasta kelompok, 3 dari yang harus biji-bijian? Apakah Anda makan 2-4 porsi buah dan 3-5 porsi sayuran? Jika Anda tidak menikmati ini pada awalnya, memberi mereka kesempatan lain. Cari melalui buku masak untuk enak cara untuk menyiapkan makanan asing.
    3. Menjaga berat badan yang sehat. Berat badan yang tepat untuk Anda tergantung pada banyak faktor termasuk jenis kelamin, tinggi badan, usia dan keturunan. Kelebihan lemak tubuh meningkatkan kesempatanAnda untuk tekanan darah tinggi, penyakit jantung, stroke, diabetes, beberapa jenis kanker dan penyakit lain . Tapi karena terlalu tipis dapat meningkatkan risiko untuk osteoporosis, ketidakteraturan menstruasi dan masalah kesehatan lainnya. JikaAnda terus-menerus dan mendapatkan kembali kehilangan berat badan, ahli diet terdaftar dapat membantu anda mengembangkan kebiasaan makan yang masuk akal untuk manajemen berat badan berhasil. Olahraga teratur juga penting untuk mempertahankan berat badan yang sehat.
    4. Makan porsi moderat. Jika Anda terus ukuran porsi yang masuk akal, lebih mudah untuk makan makanan yang Anda inginkan dan tetap sehat. Apakah Anda tahu porsi yang disarankan daging dimasak adalah 3 ons, sama ukurannya dengan setumpuk dari kartu remi? A medium buah adalah 1 porsi dan satu cangkir pasta sama dengan 2 porsi. A pint es krim berisi 4 porsi. Mengacu pada Piramida Panduan Makanan untuk informasi tentang ukuran porsiyang direkomendasikan.
    5. Makan teratur. Melewatkan makan dapat menyebabkan out-of-control kelaparan, sering menyebabkan makan berlebihan. Ketika Anda sangat lapar, itu juga menggoda untuk melupakan tentang gizi yang baik. Ngemil di antara waktu makan dapat membantu mengekang rasa lapar, tapi jangan makan terlalu banyak sehingga Anda menjadi kudapan seluruh makanan.
    6. Mengurangi, tidak menghilangkan makanan tertentu. Kebanyakan orang makan untuk kesenangan maupun gizi. Jika makanan favoritAnda tinggi lemak, garam atau gula, kuncinya adalah moderator berapa banyak dari makanan yang anda makan dan seberapa sering Anda makan mereka.
    Identifikasi sumber-sumber utama bahan-bahan ini dalam diet anda dan membuat perubahan, jika perlu. Orang dewasa yang makan daging tinggi lemak atau seluruh produk susu susu pada setiap kali makan mungkin makan terlalu banyak lemak. Gunakan Nutrition Facts panel pada label makanan untuk membantu keseimbangan pilihan Anda.
    Memilih susu skim atau susu rendah lemak produk dan ramping potongan daging seperti steak dan daging sapi panggul bulat dapat mengurangi asupan lemak secara signifikan.
    Jika Anda menyukai ayam goreng Namun, Anda tidak harus menyerah. Hanya makan kurang sering. Ketika makan di luar, berbagi dengan teman, mintalah untuk dibawa pulang tas atau porsiyang lebih kecil.
    7. Saldo pilihan makanan Anda dari waktu ke waktu. Tidak setiap makanan harus "sempurna." Ketika makan makanan tinggi lemak, garam atau gula, pilih makanan lain yang rendah dalam bahan-bahan ini. Jika Anda melewatkan kelompok makanan apa pun suatu hari, make up untuk itu berikutnya. Pilihan makanan selama beberapa hari harus sesuai bersama-sama ke polayang sehat.
    8. Tahu diet pitfalls. Untuk meningkatkan kebiasaan makan Anda, pertama anda harus tahu apa yang salah dengan mereka. Tuliskan semua yang Anda makan selama tiga hari. Lalu periksa daftar Anda sesuai dengan sisa tips ini. Apakah Anda menambahkan banyak mentega, krim saus atau salad dressing? Alih-alih menghilangkan makanan ini, hanya mengurangi porsi Anda. Apakah Anda mendapatkan cukup buah-buahan dan sayuran? Jika tidak, Anda mungkin akan kehilangan nutrisi penting.
    9. Melakukan perubahan secara bertahap. Sama seperti tidak ada "Superfoods" atau jawaban yang mudah untuk diet yang sehat, jangan berharap untuk benar-benar merubah kebiasaan makan Anda dalam semalam. Mengubah terlalu banyak, terlalu cepat bisa masuk jalan kesuksesan. Mulailah untuk mengatasi ekses-ekses atau defisiensi dengan perubahan sederhanayang dapat menambahkan hingga positif, kebiasaan makan seumur hidup. Sebagai contoh, jika Anda tidak suka rasa susu skim, cobalah rendah lemak. Akhirnya, Anda mungkin menemukan Anda seperti skim juga.
    10. Ingat, makanan yang tidak baik atau buruk. Pilih makanan yang didasarkan pada pola makan total Anda, bukan apakah makanan setiap individu adalah "baik" atau "buruk." Jangan merasa bersalah jika Anda menyukai makanan seperti pie apel, keripik kentang, permen atau es krim. Makan mereka di moderasi, dan memilih makanan lain untuk memberikan keseimbangan dan variasi yang vital bagi kesehatan yang baik.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    vincentrevival Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,338
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,522 / -0
    Tips Konsumsi Makanan Sehat

    VIVAnews - Tampil cantik dan memiliki tubuh langsing merupakan suatu keharusan bagi kaum perempuan. Tak jarang, mereka melakukan diet dengan mengkonsumsi makanan sehat dan bernutrisi. Tetapi, bagi yang tidak berdiet tetap perlu mengetahui aturan gizi dan nutrisi yang sehat.

    Secara umum, mungkin Anda mengkonsumsi makanan apapun yang disukai saat Anda makan. Tetapi, mulailah memperhatikan makanan yang akan dimakan demi mempertahankan kesehatan dan juga bisa menjaga berat badan Anda agar stabil.
    Tetapi, untuk berhasil menjalankah hidup sehat dengan makanan yang bergizi perlu dilakukan strategi khusus. Berikut tips untuk mengkonsumsi makanan bergizi dan sehat seperti dikutip dari GeniusBeauty.

    - Ganti produk makanan yang tidak sehat dengan yang sehat. Misalnya, gula diganti dengan madu atau sosis dengan daging.

    - Jangan makan terlalu banyak. Perut jangan terisi makanan penuh. Makanlah ketika Anda merasa lapar.

    - Proporsi gizi yang ideal setiap hari adalah, 3/5 dari seluruh ransum harus karbohidrat, 1/5 lemak dan 1/5 protein.

    - Mengkonsumsi buah secara terpisah dari makanan

    - Gunakan minyak sayur untuk hidangan utama dan jangan lupa dengan salad

    - Hindari menggoreng makanan, lebih baik untuk memanggang di atas kompor atau merebusnya.

    - Cobalah untuk tidak mencampur protein dengan pati, pati dengan lemak, lemak dengan protein dan sebagainya.

    sumber : http://kosmo.vivanews.com/news/read/242122-tips-konsumsi-makanan-sehat
     
  4. Offline

    zz11 Rockstar Veteran

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,149
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,162 / -0
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.