1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Magnesium Tingkatkan Kemampuan Otak??

Discussion in 'Science and Technology' started by IloveIt, Jan 31, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    IloveIt Silent Reader Members

    Joined:
    Jan 30, 2010
    Messages:
    42
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +7 / -0
    BEIJING - Asupan magnesium pada otak akan meningkatkan kemampuan mengingat dan belajar pada otak. Setidaknya, itulah hasil kesimpulan yang didapat melalui eksperimen pada tikus.

    Professor Guosong Liu, dari Tsinghua University di Beijing, China menyebutkan, meningkatkan asupan magnesium merupakan strategi jitu untuk meningkatkan kemampuan kognitif dan mendukung. Temuan ini juga mendukung dugaan selama ini bahwa kekurangan magnesium akan melemahkan fungsi kognitif.

    "Magnesium sangat penting untuk memfungsikan banyak jaringan dalam tubuh, termasuk otak. Dalam studi sebelumnya, kami pernah membuktikan bahwa magnesium mendorong synaptic plasticity atau kemampuan berkoneksi diantara dua saraf pada sel otak," kata Liu, Times of India, Sabtu (30/1/2010).

    Dalam studinya, Liu dan timnya mengembangkan senyawa magnesium bernama magnesium-L-threonate (MgT) yang secara signifikan dapat meningkatkan kadar magnesium dalam otak, melalui suplemen diet. Mereka menggunakan MgT guna meningkatkan kadar magnesium pada otak tikus berbagai usia dan mengamati perubahan perilaku mereka yang berhubungan dengan memori.

    "Kami menemukan bahwa pertambahan kadar magnesium pada otak meningkatkan kinerja otak dalam berbagai bentuk pembelajaran dan kemampuan mengingat. Hal ini berlaku bagi tikus muda maupun tua," tambah Liu.

    Adapun makanan dengan kadar magnesium tinggi banyak terdapat pada jenis kacang-kacangan, buncis, sayuran berwarna hijau gelap, gandum murni dan seafood. Kebutuhan magnesium juga dapat dipenuhi dari konsumsi susu karena dalam setiap gelasnya terdapat sekira 34 miligram magnesium. Makanan dari kedelai seperti tahu, tempe dan susu kedelai juga kaya akan magnesium.

    Namun perlu diingat pula asupan magnesium tersebut jangan sampai melewati batas, terutama jika ingin mendapatkan tambahan magnesium melalui suplemen. Jika terlalu banyak, lebih dari 600 mg hal tersebut bisa menyebabkan diare. (rah)


    sumber : http://techno.okezone.com/read/2010/...kemampuan-otak

    sorry kalo repost:thx::piss:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    bHell Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 19, 2008
    Messages:
    5,246
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +42,891 / -0
    nambahin aj ya TS :piss:

    Manfaat Lain Magnesium

     
  4. Offline

    aqua00 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 17, 2010
    Messages:
    765
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +1,002 / -0
    setuju dengan TS, setiap hari wajib minum susu minimal segelas sehari
     
  5. Online

    kasur_empuk Beginner Members

    Joined:
    Oct 22, 2009
    Messages:
    250
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +2 / -0
    waduh, kelebihan bisa diare?! bahaya juga tuh
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.