1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Pastry Lumpia Pisang Coklat

Discussion in 'Meramu / Meracik' started by pez_yek, Aug 19, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    pez_yek Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 18, 2011
    Messages:
    38
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +105 / -0
    Mengolah pisang jd makanan yang lebih enak dan menarik.

    bahan:
    Pisang Raja Nangka belah jadi 4.
    Kulit Lumpia.
    Gula Pasir.
    Seres Coklat.
    Air (buat perekat)
    Minyak Goreng


    Cara:
    Ambil selembar kulit lumpia, beri pisang yang sudah di bagi menjadi 4, ambil satu saja dari 4 bagian, taburkan sedikit gula, sedikit seres lalu gulung kulit lumpia hingga tertutup semua pisangnya, rekatkan kulit lumpia dengan air, supaya tidak bocor.
    Panaskan Minyak goreng, masukkan lumpia 1/1 goreng hingga kekuningan lalu angkat jangan sampai coklat nanti akan berasa pahit..

    Selamat Mencoba :makasih-g:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    RisingSun Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 1, 2011
    Messages:
    1,062
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +4,124 / -0
    Etto, Pisang Raja Nangka itu yg kayak gimana ya kk?? :???:

    trus apa gak lebih baik klo direkatkan dengan putih telur??

    Yg saya tau sih, kulit lumpia yg dijual di pasaran cenderung ke gurih/asin . . apa nanti nggak pengaruh ke rasanya kk??
     
  4. Offline

    pez_yek Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 18, 2011
    Messages:
    38
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +105 / -0
    pisang raja nangka itu warna hijau meskipun matang dan lebih harum, putih telur biasanya di pake buat merekatkan lumpia isi tahu, kalau pisang coklat air juga udah cukup. gpp kok meskipun rasanya gurih tapi pas buat di padu dengan pisang, gula dan coklat ..
     
  5. Offline

    RisingSun Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 1, 2011
    Messages:
    1,062
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +4,124 / -0
    oo gitu :bloon:

    untuk pisang raja nangkanya mungkin ada pic nya kk?? di tempat saya sih ada pisang hijau gitu . . tapi namanya ya pisang hijau bukan pisang raja nangka . . untuk ukuran pisangnya apa sebesar pisang raja jg??
     
  6. Offline

    gusmanov Silent Reader Members

    Joined:
    Jan 7, 2009
    Messages:
    52
    Trophy Points:
    41
    Ratings:
    +1,391 / -0
    Ilustrasi
    Hidden Content Hide Thanks:
    **Hidden Content: You must click 'Like' before you can see the hidden data contained here.**
     
    Last edited: Jan 11, 2012
    • Thanks Thanks x 30
  7. Offline

    saricihuy Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 20, 2011
    Messages:
    17
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +6 / -0
    waha saya juga biasa bikin nih, tapi untuk perekatnya saya biasa menggnakan campuran air dan tepung sagu
     
  8. Offline

    happybratboy Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 11, 2009
    Messages:
    5,241
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,346 / -0
    aneh juga neh lumpia tapi dalemnya coklat
    patut dicoba
     
  9. Offline

    rushuna Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 25, 2010
    Messages:
    581
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +427 / -0
    menurut saya pisang raja sendiri biasanya udah lumayan manis:iii:
    jd mungkin rasanya dominasi manis gurih gitu:iii:
    btw, klo ga pake gula pasir gmn:???:
    misalnya saya ganti dgn susu kental manis gitu:???:
    bocor ga ya ntar:iii:
     
  10. Offline

    candymeong Members

    Joined:
    Sep 14, 2011
    Messages:
    5
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    thanksssssss resep nya
    lagi doyan beli cemilan pisang coklat nih >.<
    mahal banget disini yg jual :(
    pengen bikin ndiri hehehhe
     
  11. Offline

    pez_yek Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 18, 2011
    Messages:
    38
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +105 / -0
    jangan pake susu, entar bocor jd gosong :sigh:

    bikin aja gampang kok buatnya :blink:
     
  12. Offline

    choipan33 Silent Reader Members

    Joined:
    May 10, 2009
    Messages:
    57
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +4 / -0
    mending beli gan
    bikin repot
    1 nya 1rb tuh deket rmh ane
     
  13. Offline

    pez_yek Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 18, 2011
    Messages:
    38
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +105 / -0
    hemm...
    tp mencoba kan gak ada salahnya :ngupil:
     
  14. Offline

    Belphegor Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 15, 2011
    Messages:
    24
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +1 / -0
    kalo di kasi keju enak ga ya? atau sele rasa buah ...

    jadi lapeRRRRRRR !!
     
  15. Offline

    zenarasy Silent Reader Members

    Joined:
    Dec 8, 2011
    Messages:
    11
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    enakkkk, enakkk, pasti dicobakkkk
     
  16. Offline

    RisingSun Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 1, 2011
    Messages:
    1,062
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +4,124 / -0
    kemaren pas beli gorengan di depan kompleks ada yg jual pisang aroma, tapi resepnya mirip ama yg ditulis di sini . . .wkwkwk jadi macem itu rasanya . . maklum saya belum sempet nyoba :hehe:
    untung udah keturutan ngerasain lewat abang gorengan depan kompleks . . haha
     
  17. Offline

    pez_yek Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 18, 2011
    Messages:
    38
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +105 / -0
    sama2 kawan

    wah :top:

    monggo

    di coba aja, gak ada salahnya
     
  18. Offline

    pez_yek Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 18, 2011
    Messages:
    38
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +105 / -0
    sama2 kawan

    wah :top:

    monggo

    di coba aja, gak ada salahnya
     
  19. Offline

    hasnasia Silent Reader Members

    Joined:
    Dec 18, 2011
    Messages:
    13
    Trophy Points:
    11
    Ratings:
    +216 / -0
    Makasih gan atas resepnya
    di kantin sekolah gue juga di jual Lumpia pisang coklat
    rasanya sih manis gan, tapi akan lebih manis kalo buat sendiri :ogtop:
     
  20. Offline

    pez_yek Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 18, 2011
    Messages:
    38
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +105 / -0
    kalau dah jadi bagi dikit ya :minta:
     
  21. Offline

    Venneta Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 20, 2012
    Messages:
    502
    Trophy Points:
    17
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +6 / -0
    di tpt ane ad yg namanya pisang karamel, bntuk"nya jg kyk gt..
    apa nama laennya lunpia pisang ya ? :haha:
    thx patut di coba :top:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.