1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Lowongan Kerja PT. Industri Telekomunikasi Indonesia

Discussion in 'Job Vacancy' started by Hhmm, Jun 6, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    Hhmm Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 21, 2009
    Messages:
    2,092
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +9,016 / -0
    Kami sebuah perusahaan BUMN yang bergerak di bidang Rekayasa, Integrasi, Produksi, Konstruksi dan Penyediaan Perangkat Telekomunikasi & Informatika berkedudukan di Bandung – Jawa Barat, memberikan kesempatan kepada tenaga-tenaga muda yang enerjik, memiliki jiwa kepemimpinan, dan berkemauan maju dalam karir untuk bergabung sebagai tim yang tangguh dalam upaya memenuhi kebutuhan Customer.

    [​IMG]

    1. Kode A : Solution Engineer IT & Network
    Merencanakan, mengkoordinasikan dan mengendalikan kegiatan-kegiatan dukungan teknis terhadap proyek-proyek IT dan infrastruktur jaringan baik telekomunikasi tetap maupun seluler, yang meliputi proposal teknik, brosur produk, survey, desain dan penyusunan BOQ untuk produk-produk tersebut.

    2. Kode B : Partner Management Support
    Merencanakan, mengkoordinasikan dan mengendalikan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan pengelolaan partner, melakukan evaluasi terhadap partner dan mencari partner baru.

    3. Kode C : Commercial Pricing Manager
    Memimpin kegiatan analisis / penentuan harga komersial produk (baik barang maupun jasa) pada kegiatan pra-penjualan dan pembiayaan dan mitigasi resiko keuangan proyek untuk mencapai target laba perusahaan, membuat/menyusun struktur penawaran harga yang kreatif dan inovatif untuk suatu model bisnis yang akan ditawarkan kepada pelanggan.

    4. Kode D : Hardware Developer
    Merencanakan, melaksanakan dan mengendalikan kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan pembuatan aplikasi hardware dan/atau embedded system, meliputi menangkap dan menuangkan kebutuhan Customer dalam dokumen User Requirement, melakukan perancangan hardware (schematics dan PCB) dan firmware embedded system serta menuangkan dalam dokumen Design, merancang spesifikasi tes dan melakukan tes terhadap sistem.

    5. Kode E : Software Developer
    Merencanakan, melaksanakan dan mengendalikan kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan pembuatan aplikasi real-time software, meliputi menangkap dan menuangkan kebutuhan Customer dalam dokumen User Requirement, melakukan perancangan software serta menuangkan dalam dokumen Design, merancang spesifikasi tes dan melakukan tes terhadap sistem.

    6. Kode F : Software/Database Engineer
    Merencanakan, melaksanakan dan mengendalikan kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan pembuatan aplikasi software terutama Java dan/atau PHP, dan database Oracle 10g, meliputi menangkap dan menuangkan kebutuhan Customer dalam dokumen User Requirement, melakukan perancangan software dan database, mempelajari sistem yang sudah ada, serta menuangkan dalam dokumen Design, merancang spesifikasi tes dan melakukan tes terhadap sistem.

    7. Kode G : Network Specialist
    Merencanakan, melaksanakan dan mengendalikan kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan pembuatan solusi bidang infrastruktur jaringan dan integrasinya, meliputi menangkap dan menuangkan kebutuhan Customer dalam dokumen User Requirement, melakukan perancangan infrastruktur dan integrasi jaringan serta menuangkan dalam dokumen Design, merancang spesifikasi tes dan melakukan tes terhadap sistem.

    8. Kode H : Repair Engineer
    Merencanakan, melaksanakan dan mengendalikan kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan perbaikan piranti elektronika, termasuk juga membaca dan menganalisis rangkaian elektronik, melakukan re-engineering rangkaian dan reverse engineering perangkat.

    9. Kode I : Production Engineer
    Merencanakan, mengkoordinasikan, dan mengendalikan proses produksi perangkat telekomunikasi, termasuk juga analisis proses, metoda kerja, material dan kualitas produk, serta melakukan re-enginering produk dan proses produksi.

    10. Kode J : Testing/Quality Engineer
    Merencanakan, mengkoordinasikan, dan mengendalikan manajemen kualitas untuk kegiatan produksi mulai dari pemilihan komponen hingga pengujian akhir, melakukan inspeksi, perbaikan dan peningkatan kualitas suatu proses produksi.

    11. Kode K : Project Technical Support Engineer
    Melaksanakan kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan dukungan teknis proyek-proyek telekomunikasi seluler, meliputi kegiatan survey, mengelola dan menuangkan hasilnya dalam desain, technical drawing dan laporan serta mempresentasikannya, serta membantu penyelesaian masalah khususnya terkait desain.

    12. Kode L : Outdoor / Indoor Site Plant Support Engineer
    Merencanakan, mengkoordinasikan, melaksanakan dan mengendalikan kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan dukungan teknis proyek-proyek telekomunikasi seluler, meliputi kegiatan survey, mengelola dan menuangkan hasilnya dalam desain, technical drawing dan laporan serta mempresentasikannya, serta membantu penyelesaian masalah khususnya terkait desain.

    13. Kode N : Project Planner
    Merencanakan dan mengkoordinasikan kegiatan yang berhubungan dengan proyek-proyek jaringan telekomunikasi tetap, meliputi penusunan jadwal, perencanaan sumberdaya, perencanaan dan pelaksanaan monitoring, pencatatan dan analisis progress proyek.

    14. Kode O : Outdoor / Indoor Site Plant Project Supervisor
    Melaksanakan kegiatan monitoring dan pengendalian implementasi proyek agar sesuai dengan desain, jadwal, kualitas dan anggaran yang telah ditetapkan, melaporkan progress proyek, mengkoordinasikan dan mengawasi pekerjaan mitra.

    1. Memiliki prestasi akademik yang baik pada perguruan tinggi yang memiliki reputasi yang baik, baik perguruan tinggi negeri, swasta yang terakreditasi minimal B, maupun perguruan tinggi luar negeri.

    2. Mampu berkomunikasi dalam Bahasa Inggris lisan dan tertulis secara baik.

    3. Memiliki dasar jiwa kepemimpinan yang kuat, mampu memimpin dalam tim, minimal dalam pertemuan.

    4. Memiliki rasa percaya diri dan kemampuan berkomunikasi yang baik, sehingga dapat membangun relasi, mempresentasikan ide, dan mencari informasi yang berhubungan dengan pekerjaannya.

    5. Mampu bekerja dalam tim, kooperatif dan mampu melakukan upaya aktif dalam menyesuaikan diri dengan menghormati norma organisasi.

    6. Mampu menunjukkan usaha lebih dan bekerja keras dengan berorientasi pada pelanggan (Customer Service Orientation).

    7. Memiliki kemampuan analisis dan pemecahan masalah (problem solving), serta kemauan untuk selalu belajar hal-hal baru.

    8. Muda, enerjik dan memiliki mobilitas tinggi, siap untuk sewaktu-waktu melakukan perjalanan luar kota.

    9. Bersedia menandatangani perjanjian kontrak kerja selama maksimal 2 tahun dan Pernyataan tentang Conflict of Interest bila memenuhi persyaratan & lolos tahapan seleksi, serta dapat diangkat sebagai karyawan tetap perusahaan bila memenuhi syarat dan ketentuan sesudahnya.

    1. Kode A
    Minimal S1 jurusan Teknik Informatika / Teknik Elektro / Telekomunikasi, menguasai dasar-dasar networking: switching & routing, network security, server & operating system, storage & database, communication protocol, lebih diutamakan berpengalaman bekerja di bidangnya selama lebih dari 2 tahun, siap untuk ditugaskan di luar kota.

    2. Kode B
    Minimal S1 jurusan Manajemen / Bisnis, menguasai dasar-dasar pengelolaan partner, melakukan evaluasi terhadap partner dan mencari partner baru, lebih diutamakan berpengalaman bekerja di bidangnya selama lebih dari 2 tahun.

    3. Kode C
    Minimal S1 jurusan Teknik Telekomunikasi / Teknik Elektro / Teknik Industri, mahir menggunakan aplikasi computer spreadsheet, fresh graduate atau berpengalaman kerja maksimal 2 tahun, lebih disukai memiliki wawasan mengenai model bisnis dalam dunia IT dan Telekomunikasi, memiliki kemampuan berbahasa Mandarin merupakan point yang akan diperhitungkan.

    4. Kode D
    Minimal S1 jurusan Teknik Elektro, menguasai Operating System Linux, Windows CE, menguasai jaringan IP, desain microprocessor, CAD (Computer Aided Design), pemrograman C dan C, lebih diutamakan berpengalaman bekerja di bidangnya selama lebih dari 1 tahun.

    5. Kode E
    Minimal S1 jurusan Teknik Informatika / Telekomunikasi, menguasai Operating System Unix, Linux, Windows, administrasi server dan jaringan IP, pemrograman C, C++, Java, PHP & database, lebih diutamakan berpengalaman bekerja di bidangnya selama lebih dari 1 tahun.

    6. Kode F
    Minimal S1 jurusan Teknik Informatika / Telekomunikasi / Elektro / Teknik Fisika / MIPA (yang memiliki ketertarikan dalam bidang informatika), menguasai pemrograman Java dan/atau PHP dan database Oracle, lebih diutamakan berpengalaman bekerja di bidangnya selama lebih dari 1 tahun, siap untuk ditugaskan di luar kota.

    7. Kode G
    Minimal S1 jurusan Teknik Komputer / Telekomunikasi / Elektro / Teknik Fisika (yang memiliki ketertarikan dalam bidang jaringan komputer), menguasai dasar-dasar networking: switching & routing, network security, server & operating system, storage & database, communication protocol, diutamakan memiliki sertifikasi CCNA dan CCNP, lebih diutamakan berpengalaman bekerja di bidangnya selama lebih dari1 tahun, siap untuk ditugaskan di luar kota.

    8. Kode H
    Minimal S1 jurusan Teknik Elektronika / Teknik Fisika (yang memiliki ketertarikan dalam bidang elektronika), mengetahui teknik dasar, mampu menganalisis, mengoperasikan alat ukur dan memperbaiki perangkat radio PDH dan SDH, BTS dan access network, memahami pemrograman bahasa mesin.

    9. Kode I
    Minimal S1 jurusan Teknik Industri (yang memiliki ketertarikan dalam bidang produksi perangkat elektronika dan telekomunikasi).

    10. Kode J
    Minimal S1 jurusan Teknik Elektronika / Telekomunikasi / Teknik Fisika (yang memiliki ketertarikan dalam bidang elektronika dan telekomunikasi), memahami Konsep ISO 9000/14000.

    11. Kode K, L, M, dan N
    D3/S1 jurusan Teknik Telekomunikasi / Elektronika / Teknik Industri (yang memiliki ketertarikan dalam bidang telekomunikasi), mahir menggunakan aplikasi komputer Office dan Autocad, siap untuk ditugaskan ke lokasi proyek (termasuk di luar Jawa dan daerah terpencil).

    1. Format Rincian Curriculum Vitae dan Resume Lamaran dapat diunduh sesuai tautan file di bawah.

    2. Penamaan file untuk Surat Lamaran : nama_pelamar_SL.doc
    Penamaan file untuk Rincian Curriculum Vitae : nama_pelamar_RCV.doc
    Penamaan file untuk Resume lamaran : nama_pelamar_RSM.xls

    3. Surat lamaran, Resume lamaran yang telah dilengkapi, Rincian Curriculum Vitae, dan file-file hasil scanning dalam format PDF untuk ijasah/legalisir*), transkrip akademis**), serta dokumen pendukung lain yang dianggap penting, dikirimkan sekaligus melalui email ke : recruit@inti.co.id, yang diterima selambat-lambatnya tanggal 10 Juni 2011 jam 23.59 WIB dengan mencantumkan Kode Pilihan (A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N atau O) pada subjek email.

    4. Satu pelamar hanya diperkenankan mengirimkan satu (1) kode.

    5. Pelamar yang mengirimkan berkas lamaran tidak sesuai ketentuan di atas tidak akan diproses lebih lanjut.

    6. Tim Rekrutasi dan Seleksi berhak melakukan seleksi atas lamaran yang masuk.

    7. Pelamar yang terseleksi pada point 5 di atas akan dihubungi melalui email untuk mengikuti proses validasi dan verifikasi dokumen fisik.

    8. Keputusan Tim Rekrutasi dan Seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

    9. Tim Rekrutasi dan Seleksi tidak melayani korespondensi dalam bentuk apapun terkait dengan hasil seleksi dan selama proses rekrutasi & seleksi berlangsung.

    Code:
    *) Penamaan file untuk ijasah/legalisir : nama_pelamar_IJZ.PDF
    **) Penamaan file untuk transkrip akademis : nama_pelamar_TR.PDF
    SUMBER

    NB: Deadline 10 Juni 2011 jam 23.59 WIB
     
  2. Offline

    jampanx Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 13, 2009
    Messages:
    1,031
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +504 / -0
    hedew...pengen deh kerja dibidang TI,,,tapi ane bukan dari jurusan yg sesuai kriteria diatas...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.