1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Logo YAHOO! Dari Dulu Sampe Sekarang

Discussion in 'Random Images' started by Vourtz, Oct 12, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    Vourtz Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 16, 2008
    Messages:
    219
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +38 / -0
    Evolusi Logo YAHOO!
    Warna logo Yahoo! kini jadi ungu? Betul! Tidak ada yang salah dengan mata Anda. Sejak beberapa bulan terakhir ini kami memang telah mengubah skema warna logo menjadi ungu sebagai bagian dari kampanye global yang diperkirakan akan kelar pada pertengahan tahun depan. Selamat tinggal logo merah yang telah menghiasi situs sejak awal dan selamat datang logo ungu!

    Bagi karyawan Yahoo!, hal ini bukan hal baru. Kami sudah terbiasa dengan warna ungu ini bahkan sejak tahun 1996, karena ini memang warna korporat kami. Mengapa ungu? Intinya, ungu membuat suasana kerja menjadi unik. Nah, kini, kami ingin berbagai energi yang sama dengan Anda semua. Kami ingin napak tilas bagaimana perjalanan logo Yahoo! sejak 1994. Ya, inilah evolusi logo Yahoo! selama lebih 15 tahun terakhir ini:

    [​IMG]

    1994: Tanpa logo

    Pada awalnya, Yahoo! tidak punya logo sama sekali. Ya, Yahoo! saat itu bukan Yahoo! seperti yang Anda kenal sekarang ini. Para pendiri, dua orang mahasiwa pascasarjana Universitas Stanford yang memutuskan menunda penyelesaian disertasinya, membuat sebuah direktori yang berisi situs-situs web kesukaan mereka dan dinamakan “Jerry’s Guide to the Web“. Situs direktori itu sendiri sangat sederhana, praktis dan gampang digunakan. Satu tahun kemudian, barulah direktori tersebut berubah nama jadi Yahoo! yang juga sekaligus merupakan nama perusahaan.


    [​IMG]
    1995: Logo “Y” guy

    Setelah Yahoo! menjelma dari sekadar hobi menjadi perusahaan start-up, kami butuh sesuatu untuk menghiasi pintu kantor dan baju kaos perusahaan. Didesain oleh David Shen, karyawan ke-17 Yahoo! saat itu, dan satu-satunya ahli di desain di perusahaan, logo ini menggambarkan seseorang yang melompat kegirangan setelah menemukan apa yang ia butuhkan di Yahoo! Lingkaran warna biru yang berada di tengah merepresentasikan dunia. Beberapa saat kemudian, Shen bermitra dengan Organic Online, sebuah biro iklan, untuk mendesain logo-type yang baru. Pasalnya, Yahoo! memerlukan logo yang horizontal agar lebih menghemat tempat ketimbang versi vertikal ala “Y” guy.

    [​IMG]
    1995: Menjelma jadi merah

    Kami memutuskan logo harus memiliki unsur “kehidupan”, sehingga, masih pada tahun 1995, kami memutuskan untuk menggunakan warna merah menyala. Pilihan ini bukan sekadar berdasarkan alasan estetik. Kami juga memilih ini mengingat warna merah bisa tampil lebih optimal di semua jenis monitor dan komputer pada saat itu –di mana pada saat itu terjadi sedikit masalah dalam tampilan warna-warna lainnya.


    [​IMG]
    1996: Tahun baru, logo baru

    Setelah dilakukan penyempurnaan di sana-sini, akhirnya kami meluncurkan logo Yahoo! warna merah di semua halaman situs kami pada 1 Januari 1996.


    [​IMG]
    1996: Ungu untuk internal

    Sementara merah menjadi wajah Yahoo! untuk seluruh para pengguna, secara internal kami melakukan desain ulang. Tahun 1996, kami mencabut versi “Y” guy and menyulapnya menjadi menjadi versi ungu yang menjadi sangat terkenal di kemudian hari. Kami menggunakan logo ungu untuk semua urusan seperti poster atau pernik-pernik lain lainnya.


    [​IMG]
    1997-2004: Teori big bang

    Logo yang berupa singkatan Yahoo!, yang dikenal sebagai “Y-Bang”, pada awalnya didesain pada tahun 1997 untuk tombol di Yahoo! Toolbar. Tahun 2004, kami bermitra dengan biro iklan Ogilvy untuk meredesain Y-Bang dan menciptakan sebuah versi dengan “Y” berwarna putih di bagian tengah ranah berbentuk oval dan berwarna ungu plus tanda seru di bagian kanannya. Y-Bang ungu kini menjadi logo singkatan resmi yang bisa Anda lihat di seantero situs Yahoo!


    [​IMG]
    2009: Menghiasi dunia dengan ungu

    Yahoo! meluncurkan homepage baru dengan logo ungu baru. Kami juga menampilkan logo ini di setiap halaman di seluruh jaringan kami. Standarisasi sepuitar logo ungu ini akan menghadirkan pengalaman yang konsisten bagi semua pengguna Yahoo! dan akan memperkuat brand Yahoo! dalam memasuki dekade berikutnya.
    :piss:
    Dari SINI
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    kharis Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 13, 2009
    Messages:
    145
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +930 / -0
    Waw.. udah sering mengubah logo yahoo....
    Gw seneng bgt tuh yg warna Ungu :cinta:
    ntar logo'y berubah jd apa lg yah? :haha:
     
  4. Offline

    tenzen Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 3, 2009
    Messages:
    446
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +548 / -0
    bagus2

    paling menarik mnurutku yang taon 95

    hehehe
     
  5. Offline

    diezcldv Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 13, 2009
    Messages:
    341
    Trophy Points:
    56
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -0
    kirain logonya cm warna merah sm ungu doang..
    ternyata msh ada jg toh yg sblm2nya..
    sip bos :top:
     
  6. Offline

    vresh Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 9, 2008
    Messages:
    426
    Trophy Points:
    67
    Ratings:
    +145 / -0
    logonya yg sekarang bagus tuh,.
    nnah gini nih contoh perusahaan yg baik, ada acara ganti logonya,.
    biar tambah fresh,.
    perasaan tmbah sini logonya tambah muda deh..
     
  7. Offline

    Alex_Kaharudin_ Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 12, 2009
    Messages:
    327
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +293 / -0
    bulet2 nya masih bertehan dengan muka kuning:em0100:
     
  8. Offline

    Vourtz Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 16, 2008
    Messages:
    219
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +38 / -0
    iyo kayak stasiun TV swasta kita salah satunya. tiap tahun ganti logo
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.