1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

LG GW990 Ponsel Pertama dengan OS MeeGo

Discussion in 'Free Talk Zone' started by argakoesdewangga, Feb 25, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    argakoesdewangga Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 25, 2009
    Messages:
    1,084
    Trophy Points:
    192
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +924 / -0
    [​IMG]

    Sistem operasi atau operation system (OS) yang dimiliki Nokia, Samsung dan Google ternyata tidak membuat LG minder bertarung di kelas perangkat komunikasi. Buktinya, perusahaan ini membuat gebrakan baru dengan mengenalkan ponsel LG GW990. Bahkan, ponsel pintar ini merupakan ponsel pertama yang mengusung sistem operasi, MeeGo OS.

    Menariknya, sistim operasi ini sebelumnya disebutkan merupakan hasil kerja sama Nokia dengan Intel yang berbasis Open Source. Malah, rencananya segera diluncurkan tahun ini.

    Tapi, sebelum diluncurkan LG sudah memperkenalkan telepon berbasis MeeGo OS di Mobile World Congress (MWC), 18 Februari lalu. Ponsel LG-GW990 adalah ponsel pintar dengan layar 4,8 inci dengan resolusi 480×1024. Layar ini terbilang cukup besar, bahkan melebihi layar iPhone milik Apple

    Dengan layar yang besar, gadget ini disebutkan untuk digunakan untuk browsing dan buka file Excel. Sayangnya jenis layar yang digunakan masih TFT bukan AMOLED. Selain layar, produk ini juga telah dibenamkan sejumlah spesifikasi mutakhir seperti 3G, GPRS. HSDPA 7,2 Mbps, HSUPA 5,76 Mbps, Wi-Fi 802.11b/g, dan Bluetooth.

    Bahkan untuk mengabadikan kegiatan Anda, ponsel ini lumayan mendukung dengan kamera berkapasitas 5 MP dengan LED Flash dan AutoFocus yang telah dibenamkan di dalamnya.

    Sebenarnya LG-GW990 ini tadinya menggunakan Moblin OS keluaran Intel tetapi karena Intel sudah bergabung dengan Nokia melalui MeeGo makanya secara tidak sengaja LG-lah yang menjadi ponsel pertama untuk MeeGo Os.


    sumber : dbi-online

    GUNAKAN TOMBOL "THANKS" UNTUK MENGUCAPKAN TERIMA KASIH !!!

    :grp: :thx:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.