1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Legend/Myth Lemuria:Kisah benua yang hilang

Discussion in 'History and Culture' started by BahamutFury, Apr 15, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    BahamutFury Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 25, 2009
    Messages:
    268
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +40 / -0
    KALO REPOST HARAP LSG DI CLOSE AJ YA MOD,tp td liat index lum ada yg bahas ini hehehhe
    Mungkin sebagian teman-teman sudah banyak mendengar kisah tentang Atlantis,kalau kisah Lemuria pernah belum?Kalau belum,ada baiknya kita menyimak sekelumit kisah yang aq uraikan di bawah ini,semoga bermanfaat.
    Oh iya,artikel dibawah aq tulis hanya mengacu pada satu versi saja,sedangkan versi mengenai kisah dari Lemuria sendiri sangatlah banyak,jadi jangan bingung apabila kisah yang aq uraikan dibawah sedikit berbeda kisah dengan versi yang mungkin teman-teman pernah baca sebelumnya.
    Click pada gambar untuk diperbesar
    [​IMG]
    Lemuria/Mu merupakan peradaban kuno yg muncul terlebih dahulu sebelum peradaban Atlantis.Para peneliti menempatkan era peradaban Lemuria disekitar periode 75000 SM - 11000 SM.Jika kita lihat dari periode itu,Bangsa Atlantis dan Lemuria seharusnya pernah hidup bersama selama ribuan tahun lamanya.
    Gagasan Benua Lemuria terlebih dahulu eksis dibanding peradaban Atlantis dan Mesir Kuno dapat kita peroleh penjelasannya dari sebuah karya Augustus Le Plongeon (1826-1908),seorang peneliti dan penulis pada abad ke -19 yang mengadakan penelitian terhadap situs2 purbakala peninggalan Bangsa Maya di Yucatan.
    Informasi tsb diperoleh setelah keberhasilannya menterjemahkan beberapa lembaran catatan kuno peninggalan Bangsa Maya.
    Dari hasil terjemahan,diperoleh beberapa informasi yang menunjukkan hasil bahwa Bangsa Lemuria memang berusia lebih tua daripada peradaban nenek moyang mereka (Atlantis).Namun dikatakan juga,bahwa mereka pernah hidup dalam periode waktu yang sama, sebelum kemudian sebuah bencana gempa bumi dan air bah dasyat meluluh lantahkan dan menenggelamkan kedua peradaban maju masa silam tersebut.

    Hingga saat ini,letak dari Benua Lemuria pada masa silam masih menjadi sebuah kontroversi,namun berdasarkan bukti arkeologis dan beberapa teori yang dikemukakan oleh para peneliti,kemungkinan besar peradaban tsb berlokasi di Samudera Pasifik (disekitar Indonesia sekarang).
    Banyak arkeolog memepercayai bahwa Easter Island yang misterius itu merupakan bagian dari Benua Lemuria.Hal ini jika dipandang dari ratusan patung batu kolosal yang mengitari pulau dan beberapa catatan kuno yang terukir pada beberapa artifak yang mengacu pada bekas-bekas peninggalan peradaban maju pada masa silam.(artikel Easter Island juga dapat dibaca di blog ini)
    Mitologi turun temurun para suku Maori dan Samoa yang menetap dipulau-pulau disekitar Samudera Pasifik juga menyebutkan bahwa dahlulu kala pernah ada sebuah daratan besar besar di Pasifik yang yang hancur diterjang oleh gelombang pasang air laut dasyat (tsunami),namun sebelumnya bangsa mereka telah hancur terlebih dahulu akibat peperangan.

    Keadaan Lemuria sendiri digambarkan sangat mirip dengan peradaban Atlantis,memiliki tanah yang subur,masyarakat yang makmur dan penguasaan terhadap beberapa cabang ilmu pengetahuan yang mendalam.
    faktor-faktor tersebut tentunya menjadi sebuah landasan pokok bagi Bangsa Lemuria untuk berkembang pesat menjadi sebuah peradaban yang maju dan memiliki banyak ahli/ilmuwan yang dapat menciptakan suatu trobosan baru dalam Ilmu pengetahuan dan Teknologi mereka.
    Seperti banyak dikemukakan oleh beberapa pakar spiritual dan arkeologi ,bahwa bangsa Lemurian dan Atlantean menggunakan crystal secara intensif dalam kehidupan mereka.
    Edgar Cayce,Seorang spiritualis Amerika melalui channelingnya berkali2 mengungkapkan hal yang sama.
    Kuil2 Lemuria dan Atlantis menempatkan sebuah crystal generator raksasa yang dikelilingi crystal2 lain, baik sebagai sumber tenaga maupun guna berbagai penyembuhan.
    Banyak info mengenai atlantis dan lemurian diperoleh dengan men-channel crystal2 'old soul' yang pernah digunakan pada kedua jaman ini.

    Namun, berbeda dengan bangsa Atlantis yang lebih mengandalkan fisik,teknologi dan gemar berperang,Bangsa Lemuria justru dipercaya sebagai manusia-manusia dengan tingkat evolusi dan spiritual yang tinggi,sangat damai dan bermoral.
    Menurut Edgar Cayce,munculnya Atlantis sebagai suatu peradaban super power pada saat itu (kalau sekarang mirip Amerika Serikat begitulah) membuat mereka sangat ingin menaklukkan bangsa-bangsa didunia,diantaranya Yunani dan Lemuria yang dipandang oleh para Atlantean sebagai peradaban yang kuat.
    Berbekal peralatan perang yang canggih serta strategi perang yang baik,invansi Atlantis ke Lemuria berjalan seperti yang diharapkan.
    Karena sifat dari Lemurian yang menjunjung tinggi konsep perdamaian,mereka tidak dibekali dengan teknologi perang secanggih bangsa Atlantean,sehingga dalam sekejap,Lemuria pun jatuh ketangan Atlantis.
    Para Lemurian yang berada dalam kondisi terdesak,ahirnya banyak meninggalkan bumi untuk mencari tempat tinggal baru di planet lain yang memiliki karakteristik mirip bumi,mungkin keberadaan mereka saat ini belum kita ketahui (ada yang mengatakan saat ini mereka tinggal di Planet Erra/Terra digugus bintang Pleiades,baca artikel Nordic Alien di Blog ini juga .
    Mungkin kisah para Lemurian yang meninggalakan bumi untuk menetap diplanet lain ini sedikit tidak masuk akal,tapi perlu kita ketahui bahwa teknologi mereka pada saat itu sudah sangat maju,penguasaan teknologi penjelajahan luar angkasa mungkin telah dapat mereka realisasikan dijauh2 hari.Tentunya penguasaan teknologi yang sama pada era peradaban kita ini,belum bisa disandingkan dengan kemajuan teknologi yang mereka ciptakan.(Baca artikel Piri Reis Map sebagai bahan pertimbangan).

    Dari sekelumit kisah yang aq uraikan diatas,dapat ditarik kesimpulan bahwa para Lemurian tidak musnah oleh bencana gempa bumi dan air bah seperti yang dialami oleh para Atlantean,namun karena peranglah yang membuat sebagain dari mereka berguguran.
    Sementara semenjak kekalahannya oleh bangsa Atlantis,otomatis wilayah Lemuria dikuasai oleh para Atlantean,sampai saat ahirnya daratan itu diterpa oleh bencana yang sangat dasyat yang kemudian menenggelamkannya bersama beberapa daratan lainnya,termasuk diantaranya Atlantis itu sendiri.
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    NuRaider Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 24, 2008
    Messages:
    3,866
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +54,511 / -0
    Itu ada bangunan di dalem laut yah...

    Klo bener dulu lemuria sebesar itu, lautnya sedikit yah di bumi.. :D
     
  4. Offline

    BahamutFury Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 25, 2009
    Messages:
    268
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +40 / -0
    Gk tw juga si ya
    Setau gw fisik bumi dulu beda dengan fisik bumi sekarang
    [Yng dimaksud fisik dsini bntuk bnua dan letak benua]
    CMIIW
     
  5. Offline

    denylabrie Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 12, 2008
    Messages:
    314
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +336 / -0
    Kalo mengenai peradaban Lemuria ma atlantis ane agak percaya jika peradaban tersebut dulunya ada
    tapi kali mengenai bangsa Lemuria yang berpetualang sampai ke luar angkasa ane ga kepikiran sampe sana
     
  6. Offline

    Raestloz Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 5, 2009
    Messages:
    5,098
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +4,535 / -0
    Lemuria ke luar angkasa itu mungkin saja. Toh orang India kuno aja udah punya UFO, kenapa Lemuria ngga?
     
  7. Offline

    Cerberus Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 13, 2008
    Messages:
    781
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +227 / -0
    ah ayolah bro, angkat jadi tret...jgn menggoda imanku saja....penasaran nih serius....:wub:
     
  8. Offline

    Raestloz Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 5, 2009
    Messages:
    5,098
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +4,535 / -0
    OOT terakhir: :D

    lo buka Wikipedia, ketik "Vimana" search :D

    itu adalah apa yang berhasil diterjemahkan dari naskah India kuno, UFO spesial asli orang India. Dari situ setau gw ada link ke Lemuria

    kalo ga tahan lagi ya lgsg search aj Lemuria di Wiki :)
     
  9. Offline

    NightPhantom Silent Reader Members

    Joined:
    Apr 18, 2009
    Messages:
    38
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +253 / -0
    wew mantap ni
    ada yg pernah main golden sun???
    di golden sun 2 kan ada itu cerita soal bangsa lemurian
    kota lemuria berada di lautnya terselubung awan tebal di tengah laut lepas
    mo masuk aja susah karena disana banyak pusaran air dan gunung karang
    saat di gerbang ke lemuria ada penjaganya yaitu Poseidon
    katanya disana manusia biasa hidup lama
    karena pergerakan waktu disana lebih lambat daripada dunia kita ini
    dan kapal lemurian udah canggih ceritanya mesin dah sangat maju
    memakai tenaga crystal khusus lemuria

    kalo dikaitkan ama kisah nabi nuh apa ada hubungan ya
    apa mungkin nabi nuh itu org lemurian atau atlantean jg
    soalnya seperti yg ditemukan tentang kapal nabi nuh / Noah Ark di gunung ararat
    didalam sana ditemukan teknologi yg mayan maju
    dan ditemukan sebuah vessel yg ditemukan didalamanya
    vessel itu katanya murni ciptaan tgn manusia dan terbuat 100.000 tahun lalu

    kalo dikaitkan tentang migrasi bangsa lemurian
    apa mungkin mereka bukan migrasi ke bulan tetapi ke atas gunung
    karena udah diprediksikan dengan mesin mereka ada kemungkinan banjir besar
    karena yg Noah Ark gede banged bisa nampung hewan ama manusia byk itu
     
    Last edited: Apr 18, 2009
  10. Offline

    k1m0ch1 Post Hunter Veteran

    Joined:
    Sep 8, 2008
    Messages:
    3,227
    Trophy Points:
    266
    Ratings:
    +17,967 / -0
    kan udah dibilangin ama TS kalo orang lemuria pindah ke planet lain..
     
  11. Offline

    ziga Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 3, 2008
    Messages:
    611
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +8,192 / -0
    emangnya pindah kemana tuh.
     
  12. Offline

    beruang_90 Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 2, 2009
    Messages:
    363
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +423 / -0
    ohya sebenarnya Lemuria ma Atlantis ntu sama kagak sich???
    ko sama - sama hilang tenggelam gitu kaya lagu....
     
  13. Offline

    ryan_kotzen Silent Reader Members

    Joined:
    May 9, 2009
    Messages:
    83
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +3 / -0
    Mungkin ini kena bencana-nya Nabi Nuh... jadi habis semuanya ... di tenggelamkan.
     
  14. Offline

    lukechamber Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 10, 2008
    Messages:
    592
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +101 / -0
    wedew...
    ada bangsa Lemuria yah...yg saya tau ada kera Lemur emang...
    pnh nonton Madagaskar..?itu kan ada karakter yg diambil dari hewan kera Lemur...
    jgn2....manusia Lemuria berevolusi mundur..jadi kera...:D :D :D :D

    NGAYAL NGAWUR MODE ON....
     
  15. Offline

    gemburu Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    May 8, 2009
    Messages:
    429
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +39 / -0
    wewe nice info gan...

    gw percaya kalau jaman dulu lebih maju dari jaman skarang...

    ngomong2 lumeria ada hubungan ama poseidon ya??

    apa poseidon itu dewanya mereka??
     
  16. Offline

    Argent Solbright Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 12, 2008
    Messages:
    840
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +109 / -0
    mitos semua ah
     
  17. Offline

    dhe_dhel Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 15, 2009
    Messages:
    486
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +7,623 / -0
    wah....diatas indo, emng mngkin sie...soalnya daratan emng terus berkurang dr masa ke masa
     
    • Like Like x 1
  18. Offline

    jefroit Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 12, 2007
    Messages:
    64
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +85 / -0
    trus mana nih lanjutannya gan????
     
  19. Offline

    mardhika Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 12, 2008
    Messages:
    201
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +617 / -0
    menarik juga nh.
    beneran ga ya bangsa lemuria pergi keluar angkasa
     
  20. Offline

    dixy Silent Reader Members

    Joined:
    Mar 23, 2009
    Messages:
    168
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +27 / -0
    sekarang ini jadinya oceania ya ?
     
  21. Offline

    kzha Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 10, 2009
    Messages:
    1,868
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +7,159 / -0
    mantaf ne bro :top:

    membuat gw tambah rendah diri aja ne,.
    bahwa kita mungkin bukan bangsa yang telah mencapai peradaban tertinggi di bumi (apalagi di alam semesta), jd mungkin aja dulu ada peradaban yg jauh lebih maju dari jaman sekarang, dan mereka akan menganggap kita sebagai bangsa primitif dengan peradaban dan kebudayan yg rendah

    tapi bro, kalo ampe pindah ke planet laen, apa mungkin mereka udah memiliki hubungan bilateral dengan bangsa dari planet laen (alien).???? :lol:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.