1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Legend/Myth Legenda biju

Discussion in 'History and Culture' started by kaptenmm, Feb 12, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    kaptenmm Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 20, 2010
    Messages:
    631
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +711 / -0
    [​IMG]

    adalah makhluk-makhluk legenda dari mitologi Jepang. Kebanyakan dari mereka bertubuh besar dan berkekuatan menakjubkan. Mereka tersebar di seluruh daerah Jepang. Kekuatan chakra/stamina mereka diklasifikasikan melalui banyaknya jumlah ekor mereka. Seperti Shukaku si ekor satu memiliki kapasitas chakra terendah dari semua bijuu. Tidak semua bijuu bertubuh besar. Seperti Kaku, si luak berekor tujuh yang ukuran tubuhnya tidak terlalu besar. Bijuu dengan ukuran kolosal adalah Yamata no Orochi yang besarnya melebihi tujuh buah gunung. Ini dikarenakan kekuatan Kusanagi no Tsurugi yang sangat besar.

    Para bijuu ini hanyalah mitos yang ada di Jepang. Kabarnya roh-roh mereka disegel di 9 kuil di Jepang. Para bijuu ini juga ada mahluk yang setengah dewa maupun peliharaan dewa. Raijuu dulunya adalah dewa sebelum kekuatan kegelapan Yamata no Orochi membuatnya menjadi monster. Nekomata juga adalah peliharaan dewa kematian.

    Legenda Peperangan Kuno Sembilan Dewa

    Dalam legenda dan mitologi Jepang, dikenal adanya perang sembilan dewa atau "Ancient war of 9 Gods". Perang besar ini terjadi di masa lalu yang belum bisa diperkirakan kapan dan dimana. Peperangan ini adalah peperangan antar Yokai atau siluman yang memiliki kekuatan luar biasa dan disebut sebagai makhluk-makhluk setengah dewa. Mereka saling bertarung satu sama lain. Bahkan, Hokou dan Nekomata membentuk aliansi dan mencoba mendominasi pertempuran. Akhirnya hanya tersisa dua Bijuu yang setingkat dewa yang akhirnya akan menyelesaikan peperangan panjang dan melelahkan ini. Peperangan ini berakhir setelah Yamata no Orochi dan Kyuubi no Yokou bertemu dan bertarung selama 100 tahun. Kyuubi memenangkan pertarungan ini karena dia memiliki chakra yang tidak terbatas.

    Partisipan peperangan ini adalah semua Bijuu yang ada dalam mitologi Jepang. Mereka semua akhirnya tersegel dalam kuil-kuil yang tersebar di seluruh Jepang.


    [​IMG][​IMG]

    Shukaku adalah nama salah satu Bijuu yang berbentuk seekor rakun atau Tanuki dalam Bahasa Jepang. Dulunya Shukaku adalah seorang pendeta dari Nara yang berubah menjadi monster karena kekuatan Yamata no Orochi. Dia lalu berubah menjadi rakun raksasa. Kepribadiannya sangatlah konyol dan senang bermain-main, sama seperti rakun pada umumnya. Dia hidup dari jiwa orang-orang yang mati karena pasir dan angin.Tato ungu diseluruh tubuhnya menandakan julukannya sebagai dewa angin.

    Gambaran Tanuki yang konyol masa kini telah dikembangkan sejak era Kamakura. Mereka digambarkan seperti anjing rakun besar dengan skrotum yang berukuran raksasa yang menggambarkan Tanuki dalam pandangan artistik yang deskriptif. Tanuki biasa digambarkan dengan testikel mereka yang menggantung di punggung atau dijadikan gendang. Tanuki biasa digambarkan juga dengan perut yang ekstra gendut. Perut mereka juga biasa digambarkan sebagai gendang yang ada di gambaran untuk konsumsi anak-anak di Jepang. Laporan lain mengatakan bahwa Tanuki ialah anggota masyarakat yang tidak berbahaya dan produktif. Beberapa kuil memiliki cerita tentang Tanuki yang bisa menyamar. Kisah yang populer salah satunya ialah Bunbuku Chagama yaitu seorang biksu yang ditipu Tanuki yang mengubah diri menjadi ketel teh. Ada pula yang mengatakan Tanuki sering menipu pemburu dengan menjadi ranting pohon dengan merentangkan tangannya dan menunggu pemburu menjauh dan menjatuhkan diri dari pohon. Terkadang Tanuki juga menipu para pedagang dengan menukarkan barang dengan dedaunan yang mereka sihir sehingga menyerupai uang. Ada juga yang mengatakan kalau daun adalah bagian dari ritual sihir mereka.

    Patung Tanuki biasa ditemukan di halaman warung dan kafe di Jepang. Biasanya mereka memakai tutup kepala mangkuk dan memegang botol sake. Shukaku sendiri berarti "peminum" yang sesuai dengan gambaran Tanuki itu sendiri. Kebanyakan patung menggambarkan Tanuki dengan perut besar, dimana ada pula yang menggambarkan skrotum besar sebagai tradisi. Itu juga bisa berarti kesuburan dan kecukupan.

    Peperangan Sembilan Dewa
    Shukaku bertarung sebanyak lima kali, satu kemenangan atas Sokou, 3 kali kekalahan melawan Isonade, Nekomata dan Raijuu. Shukaku melarikan diri melawan Yamata no Orochi.


    [​IMG][​IMG][​IMG]



    Nekomata adalah sebuah makhluk dari cerita mitologi Jepang, dipercaya sebagai sebuah metamorfosis dari kucing peliharaan. Ia berasal dari Hutan Kematian di utara Hokkaido dan konon pertama kali ditemukan di Hutan Iblis Hokkaido, ia berasal dari Hutan Kematian (berbeda dengan hutan iblis) di utara Hokkaido. Bentuknya berupa monster kucing hitam raksasa, yang terkadang ditampilkan dengan dua sayap malaikat berwarna hitam yang besar. Dia adalah peliharaan Dewa Kematian. Nekomata hidup dari memakan mayat dan jiwa-jiwa orang mati.

    Legenda mengatakan, awalnya Nekomata hanyalah seekor kucing peliharaan yang sering disiksa pemiliknya. Setelah si kucing mencapai umur sepuluh tahun, secara perlahan buntutnya akan terbelah menjadi dua bagian, bersamaan dengan meningkatnya kekuatan nujum (shamanism) dan sihir (necromancy) si kucing. Beberapa orang yang mempercayai ini biasanya memotong ekor kucing mereka karena takut berubah menjadi monster.

    Nekomata memiliki berbagai macam ilmu sihir dan nujum, tetapi yang paling umum digunakan ialah membangkitkan orang mati dengan kehendaknya. Nekomata dikatakan dapat menciptakan dan mengontrol kematian dengan menggerakan buntutnya atau dengan gerakan kaki depannya. Nekomata memakan orang yang dibencinya, apabila pemiliknya lebih kejam, maka si kucing akan menjadi lebih sadis. Nekomata tidak akan pernah melupakan siksaan oleh seseorang dan akan menyimpan dendam selamanya pada orang tersebut. Bila orang itu sudah mati, maka kerabatnya akan didatangi oleh Nekomata dan dihantui terus menerus. Cara menenangkannya ialah memberikan penghormatan, permohonan maaf dan makanan.

    Beberapa cerita rakyat Jepang juga mengatakan bahwa Nekomata dapat merubah bentuk tubuhnya menjadi manusia; bagaimanapun, tidak seperti kebanyakan nekomusume, Nekomata betina cenderung terlihat sebagai wanita tua, memiliki kepribadian buruk, dan selalu menebarkan aroma menyeramkan disekitarnya, yang jika dihirup dalam jangka waktu tertentu akan menyebabkan penyakit dan wabah.

    Peperangan Sembilan Dewa
    Dalam cerita mitologi Jepang perang sembilan dewa, Nekomata, yang memiliki simbol elemen kegelapan, mencoba untuk mendominasi peperangan. Ia membentuk Aliansi dengan Hokou untuk menyerang Kyuubi, namun usahanya gagal dan nyaris saja tewas dalam pertempuran. Dalam kondisi kritis, ia diselamatkan oleh dewa kematian. Dalam perang ini, Nekomata tercatat bertarung dalam tiga pertarungan; 2 kali menang (melawan Kaku dan Isonade) dan satu kali kalah(Kyuubi).


    [​IMG][​IMG][​IMG]



    Isonade adalah monster ikan dalam legenda Jepang. Ceritanya diteruskan turun temurun di Matsuura, Provinsi Hizen dan laut di Jepang Barat.
    Menurut salah satu penjelasan, asal usul nama isonade, adalah permukaan laut yang bagaikan diusap (bahasa Jepang: naderu) ketika makhluk ini muncul dari bawah air. Kisah lain mengatakan, ketika sirip ekornya menyerang orang, terlihat seperti sedang mengusap.
    Menurut orang di kota Kumano, Prefektur Mie, kalau ada orang mati di pantai, orang "itu mungkin diusap isonade" (isonade ni naderareta nodarō).
    Menurut perkiraan peneliti yōkai bernama Katsumi Tada, isonade bukanlah makhluk imajinasi, melainkan istilah yang dipakai untuk menyebut paus pembunuh. Namun, paus pembunuh tidak memiliki sirip ekor penuh jarum seperti isonade. Berdasarkan fakta orang Jepang mulai berdagang ke Cina dan Asia Tenggara sekitar zaman Muromachi, orang Jepang yang sampai di Asia Tenggara untuk pertama kalinya melihat buaya muara yang kulit di punggung hingga ke ekornya memiliki banyak tonjolan. Hal tersebut menjadi inspirasi untuk menciptakan monster isonade yang memiliki jarum-jarum di ekornya.
    Peperangan Sembilan Dewa
    Dalam cerita mitologi jepang perang sembilan dewa, Isonade, yang memiliki simbol elemen air, mengalami empat pertarungan; dua kali menang (melawan Kaku dan Shukaku), satu kali kalah (melawan Nekomata), dan satu kali melarikan diri (saat melawan Yamata No Orochi). Setelah pertarungan, seorang nelayan sekaligus seorang pejuang yang berani dari Yokohama, Takuma Muramasa, mendekati Isonade kemudian menyegel samehada ke dalam alat sihir guci hiu untuk disegel di dalam kuil air. Akibatnya, Isonade tidak dapat menggunakan chakra masif sehingga tidak membahayakan manusia.


    [​IMG][​IMG][​IMG]



    Sokou si ekor empat adalah sebuah makhluk dari cerita mitologi Jepang, berbentuk siput-setengah-ular yang konon tinggal di gunung Fuji, Jepang. Sokou memiliki empat buah ekor dan menyebarkan gas beracun disekitar tubuhnya. Awalnya, Sokou adalah ayam jantan dan ular yang menjalin kasih. Namun akibat pengaruh udara dan racun di pegunungan, kedua hewan itu menyatu dan menjadi besar. Karena berbahaya, seorang ahli ilmu iblis bernama Yamazaki Ishiro menyegel Sokou ke dalam alat dewa Kandang Bulan Berjaring di dasar gunung Fuji, Jepang. Hingga saat ini, beberapa orang masih beranggapan bahwa letusan di gunung Fuji disebabkan oleh dengkuran Sokou ketika sedang tidur.

    Peperangan Sembilan Dewa
    Sokou bertarung 4 kali, 3 kekalahan oleh Shukaku, Kaku dan Hokou. Sokou melarikan diri ketika berhadapan dengan Raijuu. Sokou memiliki kekuatan fisik terlemah diantara Bijuu. Tingkat chakra/stamina miliknya peringkat ke-6.


    [​IMG][​IMG][​IMG]



    Cerita dalam Legenda Hewan Berekor:Houkou adalah bijuu seperti anjing berekor lima.Tiap ekor dari monster ini mewakili kekuatan elemen:Angin,Air,Tanah,Listrik dan Api.Mereka dapat menyebabkan kerusakan bencana bila digunakan.Houkou akan sudi menghancurkan kerusakan bencana bila digunakan.Houkou akan sudi menghancurkan alam untuk memperoleh kekuatan yang ia inginkan dari elemen itu,Ia hanya sekali terluka waktu ia dan Nekomata menantang Kyuubi.Cukup aneh,ia adalah Dewa Ilusi.Houkou hidup di pohon raksasa yang tua.

    Situasi dalam Perang Kuno dengan 9 Dewa:

    Bertarung :4 kali

    Menang :3 kali

    Kalah :1 kali

    Menang :Sokou,Nekomata,Raijuu

    Kalah :Kyuubi

    Takdir:Setelah menerima luka parah,Houkou melarikan diri ke salah satu pulau Jepang dan bersembunyi di suatu tempat dekat Gunung Api Kyushu-pohon raksasa ,untuk memulihkan lukanya.Tetapi,posisi pohon sebenarnya tidak diketahui oleh siapapun.

    Rupa dalam Mitos Jepang:Spesies anjing,dengan 5 ekor panjang.Memiliki tubuh berwarna putih.Tiap ekor mempunyai satu dari lima kekuatan elemen,yang digunakan serentak dapat menyebabkan tanah longsor besar.

    Kemampuan:Menyerang menggunakan campuran elemen;Houkou mahir di tiap-tiap kemampuan elemen,dan juga dapat menghasilkan semacam bencana alam.

    Urutan Kekuatan Bijuu :3

    Urutan Chakra Bijuu :5

    Simbol Elemen:Ilusi(Dewa Ilusi)

    Asal:Dekat salah satu gunung Api Kyushu(Kemungkinan Gunung Api Akase).


    [​IMG][​IMG][​IMG]






    adalah Bijuu yang yang berbentuk seperti berang-berang, mempunyai 4 kaki dan kuku yang amat tajam. Bila meraung seperti guntur. Aslinya, dia adalah dewa petir, tetapi karena pengaruh kekuatan Yamata no Orochi dia berubah menjadi monster. Raijuu bisa mengeluarkan listrik dalam jumlah besar untuk keperluan pertarungan. Bulunya berwarna emas dan ujungnya berdiri. Memiliki enam ekor yang bentuknya seperti petir, seperti dewa petir kuno.

    Raijuu juga digambarkan sebagai rekan Raiden, dewa guntur dari agama Shinto. Biasanya, Raijuu tenang dan tidak berbahaya, tetapi bisa menjadi buas dan agresif ketika terjadi badai petir dan mengenai apa saja di sekitarnya, batu, pohon bahkan bangunan (orang dulu bilang bahwa pohon yang tersambar petir terkena cakaran Raijuu

    Ada juga yang mengatakan Raijuu tidur di perut manusia. Ini membuat Raiden menembakkan panah ke perut Raijuu tidur untuk membangunkannya, yang bisa membuat orang kesakitan. Orang-orang dulu tidur di perutnya bila cuaca sedang buruk. Ada pula yang mengatakan Raijuu hanya tidur di perut orang yang sedang tidur di luar.

    Raijuu bertarung 5 kali. Dia menang atas Shukaku dan Sokou, dan kalah oleh Hokou, Yamata no Orochi dan Kyuubi. Dia disegel oleh ninja bernama Sarutobi dengan menggunakan teknik Kinjutsu:Raikiri yang memotong petirnya dan mengembalikkannya ke Raijuu dan membuatnya terluka. Lalu Sarutobi menggunakan alat kekuatan “Penjara Petir Tersembunyi” dan menyegelnya di Kuil Petir.


    [​IMG]





    bisa juga dibaca sebagai “mujina” adalah Bijuu berbentuk tupai. Kanjinya juga bisa dibaca sebagai Mujina, yaitu nama subspesies dari tupai (Meles Meles Anaguma) yang ada di beberapa tempat di Jepang. Dia berasal dari altar pengorbanan di pinggiran Nagoya. Kaku mempunyai tujuh ekor dan yang terkecil diantara para Bijuu, walaupun begitu dia adalah Bijuu terlicik dan paling “penyusup” dari sembilan Bijuu lainnya. Kaku memburu mangsanya dari dalam tanah sepanjang waktu. Dia membunuh dengan melongsorkan/menghancurkan bagian tanah dibawah mangsanya, membuatnya jatuh tepat di mulutnya yang sudah terbuka lebar. Di atas tanah, dia bisa berubah menjadi apa saja, asalkan dia mempunyai tanah liat. Tubuhnya berwarna biru.

    Dalam perang ini, Kaku bertarung 4 kali, dia menang atas Sokou, dan 3 kali melarikan diri dari Nekomata, Isonade, dan Yamata no Orochi. Walaupun tidak pernah kalah, tetapi dia melarikan diri 3 kali dari 4 kali pertarungannya. Walaupun tingkat chakra/stamina miliknya peringkat ke-3 (diatas Isonade dan Nekomata), tetapi dia lebih mementingkan kabur daripada bertarung. Mungkin disebabkan oleh kekuatan fisiknya yang rendah (peringkat ke-7). Tempat penyimpanan tanah liat miliknya ternyata telah diketahui oleh para pejuang dan dibakar. Kaku lalu tidak bisa berubah bentuk dan dikalahkan oleh pejuang pemberani Ikkyo Soujin, yang menyegel Kaku dengan alat kekuatan Sisa Altar Bumi ke segel dalam kuil bumi.

    Kaku dalam cerita lain

    * Mujina (貉) adalah terminologi Jepang lama untuk tupai. Dalam dongeng Jepang, binatang ini adalah penyamar yang handal, dan bentuk yang sering dipakai ialah hantu tak berwajah. Monster ini biasa diasumsikan oleh orang Inggris dengan mujina, tetapi orang Jepang mengenal mereka dengan nama nopperabu


    [​IMG][​IMG][​IMG]




    Yamata no Orochi adalah Bijuu berbentuk ular. Dia memiliki mata berwarna merah darah, delapan ekor dan kepala (juga digambarkan dililit oleh akar belukar dan semak) dan memiliki kekuatan dari dunia iblis, simbol kejahatan. Setiap kepala Orochi melambangkan simbol: jiwa, hantu, kejahatan, iblis, dunia setelah kematian, dan kematian. Kekuatan sebenarnya dari Orochi seharusnya tidak terlalu besar, bahkan cenderung lemah. Seorang anggota klan Kusanagi, ketika menyerangnya melakukan kecerobohan, menggunakan pedang legendaris Kusanagi no Tsurugi. Karena itu, sebagai konsekuensinya, Yamata no Orochi mengambil alih pedang itu dan menyerap kekuatan yang ada didalamnya dan menjadi mahluk yang amat kuat, dan akhirnya menyimpan semuanya didalam tubuhnya. Dengan kekuatan barunya, Orochi mengeluarkan kekuatan kegelapan yang amat besar sehingga membangunkan bijuu yang lain, dan menjadi arogan. Orochi mengalahkan banyak bijuu tetapi dia dikalahkan oleh Kyuubi. Alasannya sederhana: kekuatan Kyuubi tidak terbatas, membuat sebuah lubang pada Kusanagi yang bahkan Enma dan Sarutobi tidak bisa menggoresnya sedikitpun. Dalam legenda, dia menyamai Kyuubi dalam hal kekuatan, tetapi dia mempunyai batasan.
    Panjang tubuhnya melebihi besar 8 gunung, dia adalah bijuu yang terbesar.

    Aslinya, dia lebih lemah dari Hokou dan Nekomata. Tetapi, itu 1000 tahun sebelum pejuang pemberani mencoba mengalahkannya dengan Kusanagi no Tsurugi. Dalam prosesnya pedang itu terserap oleh Orochi, lalu memperbesar kekuatannya secara masif. Setelah itu dia bebas menggunakan kekuatan pedang itu dari perutnya. Dia berasal dari medan perang kuno di Osaka.kabarnya yamata no orochi disegel dalam tubuh orochimaru. ia sebenarnya sudah hampir diambil oleh aktsuki,tetapi karena kekuatannya akatsuki gagal mengambilnya dan orochimaru pun keluar dari organisasi tsb

    Situasi dalam peperangan kuno 9 dewa

    Orochi bertarung 5 kali, menang atas Shukaku, Isonade, Kaku, Raijuu, dan kalah mengenaskan atas Kyuubi. Kemampuannya bisa memanggil roh-roh jahat dari dunia lain dan kekuatan dari Kusanagi. Kemampuan chakra/stamina dan fisiknya satu tingkat dibawah Kyuubi.karena itulah yamata no orochi dianggap setan/iblis terkuat setelah kyuubi.

    Yamata no Orochi menunggu kedatangan jenius dari klan Yagami, yaitu musuh bebuyutan dari klan Kusanagi. Tujuannya adalah untuk membangkitkan Yamata no Orochi kembali untuk melawan Kyuubi sekali lagi. Karena kekuatan Yamata no Orochi bersemayam di dalam klan Yagami, kalau penerus telah muncul sebagai salah satu jenius dalam waktu 1000 tahun yang mana bisa membangunkan kemampuan Orochi, maka kemampuannya akan penuh kembali. Setelah proses ini selesai, maka tubuh jenius tersebut akan hancur dalam proses pemunculan kembali tubuh Orochi, yang memiliki kekuatan yang baru. Itu tak akan ditemukan sebelum pertempuran menentukan melawan Kyuubi, dan sanggup membunuh apapun, menghancurkan tempat yang seperti apapun, dan mendapatkan penglihatan tak terbatas (seperti yang dimiliki Kyuubi). Inti dari kekuatan Yamata no Orochi adalah sebentuk jutsu penyegelan terlarang. Segera setelah penerus klan Yagami cukup mapan untuk itu, kekuatan yang lebih besar akan muncul dalam kembalinya Yamata no Orochi.



    Ada pula cerita yang mengatakan pembasmian ular raksasa berkepala delapan oleh Susanoo. Menurut legenda, sebuah kota kecil hidup dalam ketakutan seekor ular raksasa, dan setiap tahun penduduk kota mengorbankan seorang gadis untuk membuatnya tetap senang. Lord Susanoo mendengar tentang hal tersebut, dan memutuskan untuk membasmi sang monster. Dia membasmi monster itu dengan memberinya alkohol, dan memotong kepalanya ketika sedang mabuk. Ditengah-tengah tarian Kagura, ini bagian yang paling terkenal karena ia suka bersetubuh dengan isonade sang bijuu berekor 3.nyatanya kyuubi pun ikut dalam acara mereka.


    [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG]





    merupakan Bijuu dengan bentuk rubah berekor sembilan dan merupakan yang terkuat diantara para Bijuu. Alasan kenapa dia sangat kuat amat sederhana: dia mempunyai chakra yang tidak terbatas, membuatnya pantas menyandang nama “Raja para Bijuu”. Kekuatannya berasal dari segel api miliknya. Setelah bertarung selama 100 tahun dengan Yamata no Orochi, segel itu menjadi kelelahan; tetapi Kyuubi masih bisa bertahan dan berdiri. Dia juga licik dan cerdas. Dalam dunia Naruto, cara berbicaranya sangat sadistis dan sarkastik. Begitu pula kelakuannya.

    Karakteristik

    Kyuubi no Yokou adalah Bijuu terkuat dalam Mitologi Jepang. Tubuhnya ditutupi bulu berwarna merah; Kyuubi melambangkan elemen api. Kemampuannya amat luar biasa. Karena belum pernah dikalahkan sekalipun oleh Youkai, kekuatan sebenarnya tidak bisa diukur. Ekornya mengeluarkan pusaran angin dengan cara diputar dengan cepat, dan Kyuubi mampu merobek musuhnya dengan cakar raksasa miliknya. Bulu-bulunya bisa mengeluarkan bola api seperti meteor yang tak pernah habis, cukup untuk menghancurkan sebuah desa dengan cepat. Dalam peperangan 9 dewa, Hokou mengalami cedera parah, dan Nekomata hampir mati; bila tidak ditolong dewa kematian karena berani menantang Kyuubi. Yamata no Orochi bergantung pada Kusanagi no Tsurugi, pedang klan Kusanagi untuk mengalahkan Kyuubi, tetapi bisa dikalahkan dan mata pedang dari pedang tersebut menjadi retak. Padahal Sarutobi sasuke, si ninja legendaris dan Enma si raja monyet tidak bisa menimbulkan goresan sedikitpun pada Kusanagi. Ini menggambarkan kekuatan Kyuubi yang luar biasa.


    Peperangan kuno 9 Dewa




    :rokok:

    ternyata beneran ada motis nya.

    :thx:
     
    Last edited: Feb 12, 2010
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    kaptenmm Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 20, 2010
    Messages:
    631
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +711 / -0
    4 all: yup...kebanyakan kartun jepang yang berbau ninja itu biasa nya di ambil dari mitos nya.

    kaya si SARUTOBI ( HOKAGE 3 di naruto ) dan ENMA raja kera. itu emang ada cerita nya juga. mereka emang LEGENDA JEPANG.
     
    Last edited: Feb 12, 2010
  4. Offline

    kaptenmm Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 20, 2010
    Messages:
    631
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +711 / -0
    setau saya sih kyuubi atau rubah berekor sembilan itu sih perempuan...soal nya kebanyakan di film kyuubi atau rubah berekor 9 itu sering di sosokan sebagai perempuan cantik yang lemah lembut dan LICIK.

    :rokok:

    tapi nama nya juga siluman jadi bisa wujud apa aja sih tergantung mau nya dia apa...asal bukan Poy aja...:haha:
     
  5. Offline

    kaptenmm Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 20, 2010
    Messages:
    631
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +711 / -0
    klo saya tau nya cuma ada nine tails aja...itu emang ada LEGENDA nya di jepang...tapi saia baru tau klo ada yang tail nya cuma 1 dan sampe 8..
     
  6. Offline

    JunkWarrior Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 5, 2010
    Messages:
    198
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +1,230 / -0
    sebenernya waktu hachibi di naruto diunkapkan sebagai gurita gw kaget, soalnya gw sempet yakin kalo hacibi bakalan yamata no orochi ini, soalnya gw pernah baca tentang yamata no orochi di conan, dibilang dia punya 8 kepala & 8 ekor, lagi pula pas sama keberadaan orochimaru.
     
  7. Offline

    kaptenmm Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 20, 2010
    Messages:
    631
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +711 / -0
    saya juga kaget setelah baca artikel nya...jadi bingung kok bukan nya orochimaru soalnya ada artikel yang bilang

    "Yamata no Orochi itu di segel di dalam tubuh orochimaru.dan anggota akatsuki mau mengambil Yamata no Orochi dari tubuh orochimaru jadi orochimaru keluar dan lari dari AKATSUKI."


    kurang lebih nya gitu deh artikel nya soal nya lupa tuh artikel ada dmn.


    bukan nya pas lawan ITACHI, Orochimaru keluar dari tubuh sasuke itu jadi Yamata no Orochi.


    kalo lupa ini cuplikan manga nya

    [​IMG]

    [​IMG]
     
    Last edited: Feb 12, 2010
  8. Offline

    kaptenmm Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 20, 2010
    Messages:
    631
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +711 / -0
    iya...kyuubi itu kebanyakan di tampilin nya sebagai cewe/perempuan.

    klo ada yang pernah nonton anime KEKAISHI sampe abis pasti lihat ratu siluman nya rubah ekor 9 itu perempuan montok.

    atau di film-film yang berbau siluman gitu.

    di mitos nya juga klo ga salah emang di bilang nya itu perempuan.

    karena perempuan adalah mahluk yang paling berbahaya.


    tapi saya suka yang berbahaya,apalagi yang nama nya wanita cantik,semakin berbahaya semakin saya suka.:mimisan:

    :haha:
     
  9. Offline

    Animers Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    May 28, 2009
    Messages:
    4,533
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +8,846 / -0
    kirain gw semuanya itu cuma karangan2 di naruto, ternyata diambil dari legenda ya
     
  10. Offline

    kaptenmm Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 20, 2010
    Messages:
    631
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +711 / -0
    yup..yup...semua nya di ambil dari legenda jepang.

    hampir setiap anime/manga itu ada unsur legenda nya bisa sampe 30% sampe 90%

    yang 90% itu cerita SAMURAI X.
     
  11. Offline

    kaptenmm Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 20, 2010
    Messages:
    631
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +711 / -0
    klo ekor 8 yang sekarang itu cuma buatan dari pembuat komik nya aja.tapi pada dasar nya emang ada legenda ekor 8/kepala 8 di jepang.

    klo ekor 8 yang sekarang ga jelas bentuk nya.aneh...

    muka banteng tapi ada tentakel nya.

    :haha:

    aneh.
     
  12. Offline

    ich_bin Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 20, 2008
    Messages:
    160
    Trophy Points:
    17
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +84 / -0
    Kan orochi sendiri ntuh artinya emang ular bukan?
    Klo yamata no orochi adanya di Hachibi bukannya ntar malah aneh yah....
     
  13. Offline

    sanna_2885 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 17, 2008
    Messages:
    1,380
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,744 / -0
    mengingat Uchia punya Amaterasu sama Susanoo,, (biar manga sama folk-lore konsisten), maka Uchiha (mewakili Amaterasu dan Susanoo) harus berhadapan dan mengalahkan perwujudan Orochi (diwakili oleh Orochimaru) ~legend said Susanoo helped by Amaterasu overcome Yamata no Ororchi,,

    jadi mau ga mau, ekor 8 kudu ad penggantiny deh,,

    ~yah purely my opinion simply to make the discussion became more colorful and enjoyful :piss:
     
  14. Offline

    dibu Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 8, 2009
    Messages:
    553
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +99 / -0
    yang jadi pertanyaan neh yang nyegel kyuubi tuh sapa yah di mitos?

    kan dari 1 sampe 7 tuh disegel di kuil, kecuali nekomata sama hokou (kalo ga salah)
    yamata no orochi tuh legendanya kan dibunuh sama pedang susanoo
    trus yang kyuubi? setelah kelelahan bertarung selama 100 tahun tuh....
     
  15. Offline

    whitemaster Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 16, 2009
    Messages:
    519
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +615 / -0
    eh gan...
    yang berekor 8 itu bukan yg sepersti itu gan...
    bukannya yang berekor 8 itu yg akan dikalahkan ama sasuke???
    tpi ga berhasil dikalahkan....
    yg bsa memegang 8 pedang itu adalah jincuriki...
     
  16. Offline

    nurhana Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 10, 2009
    Messages:
    267
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +683 / -0
    mantap manga di jepang memang terinspirasi dari cerita - cerita lokal walaupun hanya legenda itu yang membuat manga menjadi sesuatu yang menarik selain menghibur juga memberikan pengetahuan tentang kultur budaya jepang beda dengan komik yang isinya ??????
     
  17. Offline

    BloodyElf Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 5, 2007
    Messages:
    456
    Trophy Points:
    82
    Ratings:
    +122 / -0


    sry kk emang di dlm legenda emang Naga ato ular kepala 8, naruto kan cuman adopsi aja. Terserah pengarang dong mo wujudnya apa, lg pula kan ada Orochimaru, tp gw jg nga tau sebabnya apa dibikin gurita ekor 8.... jd nga bisa jawab lbh jauh. ( padahal awal2 gw pikir si orochimaru itu host >_< )

    sebenernya artikel ini jg di ambil di wiki kan, memang sebagian ada yg di buat2 ma orang yg bikin artikelnya, tp memang intinya begitu... lbh baik coba cari di source jepang deh... pasti jawabannya sama... Yamata no Orochi itu ular bkn gurita seperti yg ada di naruto...
     
    Last edited: Feb 14, 2010
  18. Offline

    ruychii Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 5, 2008
    Messages:
    214
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +5 / -0
    keren2 nih legenda jepang...cerita2 siluman2 legenda kayak gitu keren abis...pertempuran 9 hewan biju kayak pertempuran para dewa ragnarok di eropa...jadi ingat naruto nih...ah tapi yg ekor 8 beda yah dengan di naruto...di naruto ama gurita berkepala kerbau...hahaha...siluman biju yg paling aneh...
     
  19. Offline

    blackyway22 Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 24, 2009
    Messages:
    2,003
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +10,390 / -0
    keren2 ceritanya, artinya Jepang coba untuk membudayakan cerita rakyatnya melalui komik2 sekarang.... cara penyampaian yang menarik karena klo diceritakan langsung ke legendanya belum tentu mereka tertarik... :top:
     
  20. Offline

    __todosengel Superstar Veteran

    Joined:
    Jul 25, 2011
    Messages:
    11,011
    Trophy Points:
    262
    Ratings:
    +18,240 / -0
    Saya buka ya threadnya :malu
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.