1. Diberitahukan akan ada maintenance (MT) susulan fixing beberapa fitur forum, error-error technical dan perbaikan `kosmetik' forum dan beberapa update lainnya. Forum akan tutup-buka dimulai Senin, 20 April 2015 - Jumat, 24 April 2015 dari jam 00:00 - 08:00 WIB pagi secara intensif atau bisa lebih panjang jika tidak selesai selama 8 jam per-harinya. Dan juga terjadi pada waktu² lainnya MT dadakan singkat. Mohon maaf atas gangguan ini.
  2. Dalam menyambut Star Wars Day, Kami menghadirkan beberapa User Title bertema Star Wars. Anda akan menemukan Jedi, Stormtrooper dan juga Darth diantara kalian. "May The Force Be With You".

E-book Kumpulan Cerita Dongeng

Discussion in 'eBook' started by hawkmoon, Nov 20, 2009.

  1. hawkmoon

    hawkmoon Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 29, 2009
    Messages:
    297
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +88 / -0
    Pengen buka thread nih ttg cerita dongeng, lumayan buat diceritain ato bahan bacaan anak2 yg masih kecil.
    Ya uda yang pertama, kumpulan cerita dongeng anak 1, judul2nya:
    • Semut dan Kepompong
    • Seruling Ajaib
    • Kera jadi Raja
    • Mia dan Si Kitty
    • Bende Wasiat
    • Kelelawar yang Pengecut
    • Si Kancil kena Batunya
    • Kancil dan Tikus
    • Moni, Monyet yang Licik
    • Keledai Pembawa Garam
    • Putri Melati Wangi
    • Tiga Sekawan
    • Paman Alfred dan 3 Ekor Rakun
    • Landi Landak yang Kesepian

    Download filenya cuma 0.57 MB, link IDWS:
    Hidden Content:
    **Hidden Content: You must click 'Like' before you can see the hidden data contained here.**
     
    Last edited: Mar 6, 2010
    • Like Like x 1
  2. hawkmoon

    hawkmoon Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 29, 2009
    Messages:
    297
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +88 / -0
    Kumpulan dongeng anak 2, judul2nya:
    * Balas Budi Burung Bangau
    * Buaya yang Tidak Jujur
    * Aini dan Burung Kecil
    * Benda Wasiat
    * Aji Saka
    * Batu Sang Raja
    * Asal Usul Danau Toba
    * Asal Mula Gunung Batu Banawa
    * Asal Usul Guntur
    * Pencuri yang Bijaksana

    Download filenya cuma 0.49 MB, link IDWS:
    Hidden Content:
    **Hidden Content: You must click 'Like' before you can see the hidden data contained here.**
     
  3. hawkmoon

    hawkmoon Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 29, 2009
    Messages:
    297
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +88 / -0
    Kumpulan cerita dongeng anak 3, judul2nya:
    * Aji Saka
    * Asal Usul Danau Toba
    * Cindelaras
    * Karang Bolong
    * Keong Emas
    * Lutung Kasarung
    * Malin Kundang
    * Putri tandampalik
    * Sangkuriang
    * Telaga Bidadari
    * Timun Emas

    Ukuran filenya 1.2 MB, link IDWS:
    Hidden Content:
    **Hidden Content: You must click 'Like' before you can see the hidden data contained here.**
     
  4. josiki

    josiki Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 3, 2009
    Messages:
    28
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +0 / -0
    berguna sekali untuk anak saya. soalnya saya sering cerita ngawur seadanya, yg penting cerita. skrg sdh ada panduannya tks.
     
  5. hawkmoon

    hawkmoon Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 29, 2009
    Messages:
    297
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +88 / -0
    Cerita Rakyat Indonesia, judul2nya:
    * Sangkuriang
    * LEGENDA CANDI PRAMBANAN
    * Aryo Menak
    * Si Lancang
    * Terjadinya Danau Toba
    * Si Sigarlaki dan Si Limbat

    Download filenya cuma 0.01 MB, link IDWS:
    Hidden Content:
    **Hidden Content: You must click 'Like' before you can see the hidden data contained here.**
     
  6. hawkmoon

    hawkmoon Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 29, 2009
    Messages:
    297
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +88 / -0
    Kisah Abu Nawas - Sang Penggeli Hati

    Nama Abu Nawas begitu populernya sehingga cerita-cerita yang mengandung humor banyak yang dinisbatkan berasal dari Abu Nawas. Tokoh semacam Abu Nawas yang mampu mengatasi berbagai persoalan rumit dengan style humor atau bahkan humor politis temyata juga tidak hanya ada di negeri Baghdad. Kita mengenal Syekh Juha yang hampir sama piawainya dengan Abu Nawas juga Nasaruddin Hoja sang sufi yang lucu namun cerdas. Kita juga mengenal Kabayari di Jawa Barat yang konyol namun temyata juga cerdas.

    Judul-judul ceritanya:
    1. Pesan Bagi Para Hakim
    2. Abu Nawas Mendemo Tuan Kadi
    3. Membalas Perbuatan Raja
    4. Mengecoh Raja
    5. Debat Kusir Tentang Ayam
    6. Mengecoh Monyet Sirkus
    7. Pekerjaan Yang Mustahil
    8. Botol Ajaib
    9. Ibu Sejati
    10. Hadiah Bagi Tebakan Jit
    11. Pintu Akhirat
    12. Tetap Bisa Cari Solusi
    13. Menipu Tuhan
    14. Raja Dijadikan Budak
    15. Abu Nawas Mati
    16. Taruhan Yang Berbahay
    17. Ketenangan Hati
    18. Manusia Bertelur
    19. Peringatan Aneh
    20. Asmara Memang Aneh
    21. Cara Memilih Jalan
    22. Strategi Maling
    23. Menjebak Pencuri
    24. Tipu dibalas Tipu
    25. Tugas Yang Mustahil
    26. Orang-orang Kanibal
    27. Lolos Dari Maut

    Link IDWS, ukuran file 0,25 MB:
    Hidden Content:
    **Hidden Content: You must click 'Like' before you can see the hidden data contained here.**
     
  7. hawkmoon

    hawkmoon Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 29, 2009
    Messages:
    297
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +88 / -0
    Dongeng Anak Negeri: Menolong Garuda

    Link IDWS, ukuran file 4,29 MB:
    Hidden Content:
    **Hidden Content: You must click 'Like' before you can see the hidden data contained here.**
     
  8. BLacK_LisT

    BLacK_LisT Silent Reader Members

    Joined:
    Feb 22, 2008
    Messages:
    107
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +2 / -0
    boleh minta indonesian folktales gak gan??
    kayak yang ada di google itu. ane nyari gak dapet" :(
     
  9. hawkmoon

    hawkmoon Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 29, 2009
    Messages:
    297
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +88 / -0
    Maksudnya folktales gimana? Bukannya yg diupload di atas sebagian dongeng indonesia? Klo ga yang ini aja, sebagian ada file suara/audionya:
    • Aceh - Raja Parakeet
    • Bali - MANIK ANGKERAN ASAL MULA SELAT BALI
    • Bengkulu - Ular n'Daung
    • DKI Jakarta - Si Pitung
    • Jawa Barat - Sangkuriang
    • Jawa Timur - Aryo Menak
    • Kalimantan Barat - Tupai dan Ikan Gabus
    • Kalimantan Selatan - Puteri Junjung Buih
    • Kalimantan Tengah - Kutukan Raja Pulau Mintin
    • Kalimantan Timur - Asal Usul Danau Lipan
    • Lampung - Buaya Perompak
    • Maluku - Si Rusa dan Si Kulomang
    • Nusa Tenggara Barat - Batu Golog
    • Nusa Tenggara Timur - Suri Ikun dan Dua Burung
    • Papua - Buaya Ajaib
    • Riau - Si Lancang
    • Sulawesi Selatan - La Dana dan Kerbaunya
    • Sulawesi Tengah - TADULAKO BULILI
    • Sulawesi Tenggara - Kera dan Ayam
    • Sulawesi Utara - Si Sigarlaki dan Si Limbat
    • Sumatra Barat - Pak Lebai Malang
    • Sumatra Selatan - Si Pahit Lidah
    • Sumatra Utara - Terjadinya DanauToba
    • Yogyakarta - Legenda Candi Prambanan

    Link IDWS, ukuran file 0,12 MB:
    Hidden Content:
    **Hidden Content: You must click 'Like' before you can see the hidden data contained here.**
     
  10. hawkmoon

    hawkmoon Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 29, 2009
    Messages:
    297
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +88 / -0
    Certia Aceh: Putroe Pucok Geulumpang

    Spoiler Cover:
    [​IMG]

    Link IDWS, ukuran file 1,53 MB:
    Hidden Content:
    **Hidden Content: You must click 'Like' before you can see the hidden data contained here.**
     
  11. hawkmoon

    hawkmoon Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 29, 2009
    Messages:
    297
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +88 / -0
    Cerita Aceh: Putroe Gumbak Meuh

    Spoiler Cover:
    [​IMG]

    Link IDWS, ukuran file 3,08 MB:
    Hidden Content:
    **Hidden Content: You must click 'Like' before you can see the hidden data contained here.**
     
  12. hawkmoon

    hawkmoon Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 29, 2009
    Messages:
    297
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +88 / -0
    Cerita Aceh: Amat Rhang Manyang

    Spoiler Cover:
    [​IMG]

    Link IDWS, ukuran file 1,83 MB:
    Hidden Content:
    **Hidden Content: You must click 'Like' before you can see the hidden data contained here.**
     
    Last edited: Dec 22, 2009
  13. hawkmoon

    hawkmoon Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 29, 2009
    Messages:
    297
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +88 / -0
    Cerita Aceh: Legenda Gajah Puteh

    Spoiler Cover:
    [​IMG]

    Link IDWS, ukuran file 2,76 MB:
    Hidden Content:
    **Hidden Content: You must click 'Like' before you can see the hidden data contained here.**
     
  14. hawkmoon

    hawkmoon Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 29, 2009
    Messages:
    297
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +88 / -0
    Cerita Aceh: Balada Tulo dan Miriek

    Spoiler Cover:
    [​IMG]

    Link IDWS, ukuran file 2,8 MB:
    Hidden Content:
    **Hidden Content: You must click 'Like' before you can see the hidden data contained here.**
     
    Last edited: Dec 22, 2009
  15. hawkmoon

    hawkmoon Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 29, 2009
    Messages:
    297
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +88 / -0
    Cerita Aceh: Putroe kamaliah nan Bijak

    Spoiler Cover:
    [​IMG]

    Link IDWS, ukuran file 1,92 MB:
    Hidden Content:
    **Hidden Content: You must click 'Like' before you can see the hidden data contained here.**
     
  16. hawkmoon

    hawkmoon Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 29, 2009
    Messages:
    297
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +88 / -0
    Kumpula Cerita dongeng, banyak yg sama ama yg di depan tp lebih komplit:
    * Malin Kundang
    * Sungai Jodoh
    * Hang Tuah
    * Loro Jonggrang
    * Sangkuriang
    * Si Dayang Bandir
    * Karang Bolong
    * Lutung Kasarung
    * Keong Emas
    * Asal Usul Danau Toba
    * Putri Tandampalik
    * Hikayat bunga Kemuning
    * Telaga Bidadari
    * Timun Emas
    * Cidelaras
    * Aji Saka
    * Jack dan pohon Kacang
    * Ali Baba dan 40 Penyamun
    * Gonbe dan 100 Itik
    * Saudagar Jerami
    * Putri Tidur
    * Petualangan Sinbad
    * Petuangan Tom Sawyer
    * Tukang Sepatu dan Liliput
    * Aladin dan Lampu Ajaib
    * Pangeran Katak
    * Balas Budi Burung Bangau
    * Cinderela
    * Petualangan Guliver
    * Sepatu Abu Kosim
    * Pengemis dan Putri Raja
    * Raja dan Kura-kura
    * Si Kancil kena Batunya
    * Kelelawar yang pengecut
    * Bende Wasiat
    * Mia dan Si Kitty
    * Kera jadi Raja
    * Seruling Ajaib
    * Paman Gober dan Ikan Ajaib
    * Semut dan kepompong
    * Landi Landak yang kesepian
    * Kancil si Pencuri Timun
    * Paman Alfred dan 3 Ekor Rakun
    * Tiga Sekawan
    * Putri Melati Wangi
    * Keledai Pembawa Garam
    * Moni, Monyet Yang Licik
    * Kancil dan Tikus

    Link IDWS, ukuran file 1,84 MB:
    Hidden Content:
    **Hidden Content: You must click 'Like' before you can see the hidden data contained here.**
     
    • Like Like x 1
  17. asadhy

    asadhy Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 24, 2009
    Messages:
    337
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +11 / -0
    :ehem:
    Teman, py Abunawas lagi g, slain yg udah diposting? :)
     
  18. hawkmoon

    hawkmoon Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 29, 2009
    Messages:
    297
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +88 / -0
    Ga ada lg bro, punyanya cuma itu doank..
     
  19. hawkmoon

    hawkmoon Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 29, 2009
    Messages:
    297
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +88 / -0
    [​IMG]

    Judul : Dunia Teman Kecil Kita, Si Semut
    Penulis : Harun Yahya

    Buku ini sangat eksklusif diperuntukkan kepada anak-anak untuk mempelajari dunia semut dengan cara yang sangat menarik dan menyenangkan. Sangat cocok bagi para orangtua yang ingin memberikan pendidikan dini bagi anak di rumah.

    Link mediafire ukuran file 547 kB:
    Hidden Content:
    **Hidden Content: You must click 'Like' before you can see the hidden data contained here.**
     
  20. inifirda

    inifirda Silent Reader Members

    Joined:
    Feb 19, 2010
    Messages:
    199
    Trophy Points:
    18
    Ratings:
    +4 / -0
    ijin sedot yg abunawas bos...mang tuh org bijaksana bgt, cuma dikemasnya dlm hal yg lucu...pas bgt kayanya wat "nyentil"para pemimpin kita yg uda pada kblinger...
     

Share This Page