1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Inspiration Kumis macan yg mengasihimu

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by lauzart, Nov 29, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    lauzart Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 22, 2009
    Messages:
    85
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +104 / -0
    suatu hari adalah seorang bijaksana yang tinggal d sebuah hutan. kebijaksanaannya sudah terdengar jauh sampai ke desa-desa sekitarnya...ketika itu datanglah seorang perempuan untuk meminta pertolongan kepadanya. sang perempuan mulai menceritakan betapa takutnya dia akan suaminya, karena setiap pulang suaminya pasti akan memarahi dia. dia bertanya kepada orang bijak itu bagaimana caranya agar dia dapat membuat lunak hati sang suami.

    orang itu menjawab : "aku sudah membuat ramuan untuk suamimu tapi hanya ada satu bahan saja yang kurang, yaitu kumis seekor macan yang tinggal di dalam sebuah gua, dan aku terlalu tua untuk mengambilnya jadi jika kau mau baiklah kau mengambilnya sendiri dan berikan padaku"
    akhirnya perempuan itu menyetujuinya walaupun ia agak takut meghadapi seekor macan.

    keesokan harinya setelah hari mulai sore datanglah ia ke gua tempat macan itu tinggal, tetapi ia terlalu takut untuk mendekatinya. akhirnya ia pulang dengan tangan hampa.

    keesokan harinya lagi sang perempuan datang dengan semangkuk sup daging dan ia meletakkannya sekitar 20 m jauhnya dari gua macan itu berharap ia akan memancing keluar sang macan dan mengambil kumisnya. tetapi sang macan hanya mengamati dari jauh perempuan itu dan tidak memakannya.

    keesokan harinya lagi sang wanita datang lagi dengan membawa sup daging yang sama tetapi ia meletakkanya sekitar 10 m jauhnya dari gua tersebut. sang macan itu pun mengamati perempuan itu lalu keluar dan memakan sup daging tersebut.

    demikiian dilakukan perempuan itu setiap harinya dan tanpa sadar perempuan itupun telah masuk ke dalam gua itu. dan setiap kali dia datang sang macan pun memakan sup itu lalu tertidur pulas di pangkuan perempuan itu.

    akhirnya perempuan itu memberanikan diri untuk mencabut kumis dari macan itu. dan ketika di cabut sang macan hanya diam saja walaupun kesakitan.

    akhirnya dengan gembira datanglah ia kepada orang bijak tersebut dan menceritakan kejadian itu, setelah itu ia memberikan kumis itu kepadanya. lalu orang bijak itu berkata : "kamu telah memperoleh ramuan itu."
    sang perempuan dengan heran bertanya : "bagaimana mungkin, sedangkan aku baru saja mendapat kumis macan ini?"

    lalu orang bijak itu tersenyum dan berkata : "ya tentu saja kau sudah memilikinya, seekor macan yang buas pun telah mengasihimu, sekarang apa susahnya membuat seorang manusia mengasihimu?"

    kiriman Princen Halim
     
    • Thanks Thanks x 1
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.