1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

kuliah atau kerja?

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by princess, Aug 18, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    princess Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 30, 2008
    Messages:
    437
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +160 / -0
    dear all... plz g lagi butuh bantuan... mohon kalian kasi pendapat masing2...
    keadaan g kayak gini....
    1. karang g lagi di luar negri....
    2. sekolah college dan bekerja (pagi kerja mlm sklh 2 jam)

    trus sekarang g ada pilihan seperti ini

    a. balik ke indonesia untuk kuliah... (kalo bisa sambil kerja)
    b. tetap di sini dengan mengambil visa bekerja (bearti g gk kuliah)
    c. kuliah di sini terus summer kerja...(univ yg g masuki bukan univ yg bagus dan juga mahal)

    kalo kalian ada di keadaan seperti ini apa yg kalian pilih?
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    dejivrur Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 31, 2009
    Messages:
    3,896
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,103 / -2
    kuliah, karena pendidikan itu investasi seumur hidup...

    kerja, mungkin skrg takaran gaji menurut anda memuaskan... tapi mau gitu gitu aja??

    dengan kuliah dan punya ilmu, lo bisa (setidaknya) meningkatkan kualitas hidup lo...

    contoh yg paling sederhana...

    gaji orang yang gak kuliah dengan gaji orang yang lulus kuliah lebih dibayar mahal orang yang lulus kuliah pastinya...

    ya mumpung masih muda pikir lah masak-masak... cari jalan dan ikuti yg menurut lo paling benar...
     
  4. Offline

    manteero Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 13, 2009
    Messages:
    1,388
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,782 / -0
    Kembali ke Indo 'n Kuliah yg bener....

    klo masalah kerja mah bisa diatur atuh...

    asal syarat2 mencukupi... punya softskill...

    cari kerja bisa... mo enterpreneur juga bisa....
     
  5. Offline

    kzha Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 10, 2009
    Messages:
    1,868
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +7,159 / -0
    waduh,.. tergantung juga bro,.

    kalo ada kesempatan untuk kuliah,. mending kuliah dulu bro,.
    emang bro pengen buru2 kerja ya,.??

    soalnya di Indonesia,. lowangan kerja dimana umumnya menggunakan Ijazah sebagai syarat utama,. kecuali ntu
     
  6. Offline

    abcX Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 20, 2009
    Messages:
    312
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +3,520 / -0
    Tentuin pilihan u sendiri.

    Hanya u sendiri yg tau, apa yg u mau..

    Good Luck !
     
  7. Offline

    passat Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 27, 2009
    Messages:
    2,475
    Trophy Points:
    97
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +226 / -0
    pikirkan dulu lw kerja buat ap dan kuliah buat apa...
    kalo kerja buat kuliah... (mending lw gag usah kuliah)
    kalo kuliah buat kerja... (mending lw gag usah kerja dulu)

    kenapa demikian, obsesesi cita-citalah yang paling dominan, lebih baek lagi lw cari kerja di lingkungan kuliah... y macam beri les pada temen...
    :top:
     
  8. Offline

    Recs Post Hunter Veteran

    Joined:
    Aug 4, 2008
    Messages:
    4,444
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +7,230 / -0
    ngapain kembali ke indo buat kuliah / kerja?

    Pendidikan di indo yg bermutu ga banyak, liat peringkat perguruan tinggi sedunia juga indo masih jauh~

    Kalo luar negeri anda adalah negara yg lebih maju kaya U.S / U.K / Jap / etc, mending kuliah di sana kerja disana, ntar kalo dah mau pensiun baru menetap lagi di indo:haha:

    jelas2 dari segi gaji di luar negeri rata2 lebih tinggi.

    Lagian kalo kangen kan tinggal ambil cuti terus liburan ke indo.

    ps: kuliah gak menjamin skill kok, LULUS kuliah baru menjamin IJAZAH, skill itu tergantung anda mau belajar ato enggak dalam hidup:haha:
     
  9. Offline

    western_gunner Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 5, 2009
    Messages:
    613
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +152 / -0
    Kalo g bilang pilihan yang "B' dbuang jauh2 dl dh, emg kerja d luar negri jadi ap dl nih? kalo kuliah blm slece juga pzt ga bakal dpt kerjaan yang bagus..

    Trz knp mzt balik k indo? emg d tmpt kul yang skrg ad mslh gt?
     
  10. Offline

    bibibi Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 13, 2008
    Messages:
    2,403
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +4,123 / -0
    seenak-enaknya negeri org, masih lebih enak negeri sendiri gan :haha:

    jadi g saranin pilihan:smiley_beer: 1 aja deh gan :smiley_beer:
     
  11. Offline

    Rukawa Silent Reader Members

    Joined:
    Apr 18, 2009
    Messages:
    81
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +8 / -0
    @dejivrur : setuju!! Mending pilih kuliah. Kl lo py ksmptan utk kuliah jangan d sia2kan palagi d luar negri. Kl dah lulus d jamin wktu n biaya kuliah lo akan terbayar.
     
  12. Offline

    raive Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 19, 2007
    Messages:
    620
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +195 / -0
    vote buat kuliah dulu ^_^
    karena klo udah keenakan kerja bakal susah balik ke kampus :hihi:
     
  13. Offline

    experience27 Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 23, 2009
    Messages:
    8,565
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +5,763 / -0
    walau uda jadul nih trit tapi menurut gw kuliah musti diutamakan
     
  14. Offline

    Arifuko Beginner Members

    Joined:
    Feb 15, 2009
    Messages:
    399
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +2,060 / -0
    klo kerja buat orang lain (kantoran, dll dll), mending sista kuliah aja, bisa stuck nantinya gara2 jenjang pendidikan....:th_103_:
    tp kalo kerja lo bisnis, ngga pake kuliah juga bisa maju, karena gurunya adalah kemauan dan pengalaman....:onion-86:
     
    Last edited: Aug 28, 2009
  15. Offline

    henzai Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 13, 2009
    Messages:
    302
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +2 / -0
    tergantung keinginan......
    klo males kuliah ya mending kerja......
    begitu juga sebaliknya....
     
  16. Offline

    SoMEmories Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 15, 2009
    Messages:
    198
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +311 / -0
    tamatin dulu kul di sana,, trus balik deh k indonesia,,
    basanya ngelamar ke perusahaan di indonesia pake ijazah luar negeri biasanya prestisenya naik,,, jadai kecepet diterima,,
    yah... rajin2 aja di sana
    good luck
     
  17. Offline

    kanata1988 Silent Reader Members

    Joined:
    Mar 22, 2009
    Messages:
    58
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +645 / -0
    Kl g sh bakal pilih kuliah. Tapi kalo emang kemampuan dah cukup buat survive, lgsg kerja juga oke tuh:D
     
  18. Offline

    Rein_Heartnet Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 13, 2009
    Messages:
    286
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +11 / -0
    Klu menurut gw,
    Kuliah dolo disana soal na uda terlanjur masuk kul, diniatin mpe lulus ja sekalian...
    klu masalah ntar stelah lulus maw balik k indo ato tetep kerja diluar, tu dipikir2 dolo masak2 lebih enakan mana bwat nanti na...
    Good luck...
    :onion-89::onion-89::onion-89:
     
  19. Offline

    3121k Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 14, 2008
    Messages:
    283
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +262 / -0
    pilih no 3 bro...

    sejelek2nya univ LN, klo u pake ijasah LN pasti diakuin tuh di Indo
     
  20. Offline

    namakudion Silent Reader Members

    Joined:
    May 10, 2009
    Messages:
    25
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +2 / -0
    memang bisa sih tergantung bidang ap yg ditekuni. kalo kerja di indo bakal gaji gede gpp la balik ke indo :hihi: tergantung juga yg dicari apaan..duit ... apa yg laen... :th_102_:
     
  21. Offline

    SassyBoys Beginner Members

    Joined:
    Jul 9, 2008
    Messages:
    205
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +759 / -0
    kalo loe sanggup jalanin keduannya...knapa enggak? banyak kok pelajar indonesia yang kuliah sambil kerja di luar sana.....yang penting harus serius, jangan tanggung2 dan punya target. harus yakin dgn pilihanmu........!!!!
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.