1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Historical Places Kuil Erotis Khajuraho

Discussion in 'World History' started by riedjal, Oct 17, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    riedjal Post Hunter Veteran

    Joined:
    Feb 23, 2009
    Messages:
    3,632
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +9,925 / -0
    160 tahun lalu di hutan sebelah utara India, ditemukan reruntuhan dari kota besar yang hilang. Ditengahnya, ada komplek Kuil paling rumit (yang pernah ditemukan) di India. Meski dielu-elukan sebagai karya terbesar dalam seni dan arsitektur, namun kuil tersebut dianggap melanggar sopan santun masyarakat yang telah beradab. Sebab tembok kuil dipenuhi dengan gambaran seks yang eksplisit. Di tempat bangunan itu berdiri, tepatnya di bukit sebelah Utara India, dimana sungai membelah di tengahnya, pernah berdiri dinasti besar yang berjaya selama 300 tahun.

    [​IMG]

    [​IMG]

    Di tempat yang disebut Khajuraho inilah mereka membangun gedung pemerintahan dan beberapa kuil terbesar yang pernah ada di India. Yang membuat Khajuraho menarik bagi wisatawan mancanegara adalah susunan mengagumkan dari ukiran-ukiran erotik. Sangat jelas ditampilkan setiap posisi seks yang dapat dibayangkan yaitu pertunjukan seks di abad pertengahan. Meski diukir ribuan tahun yang lalu, ukiran-ukiran ini masih memiliki kekuatan untuk membuat malu dan membangkitkan gairah. Dunia arkeologi hingga saat ini belum benar-benar mendapat jawaban yang memuaskan mengenai asal-usul pembuatan kuil-kuil ini. Mengapa di tempat suci kepercayaan mereka bisa terpasang relief-relief seperti ini?
    apakah tujuan dari itu semua?

    Saat kuil-kuil ini ditemukan, karya erotisme India dipamerkan di dunia Barat. Tahun 1883 adalah publikasi rahasia pertama dari Kama Sutra, Prinsip Dasar Cinta. Dengan perhitungan yang sangat teliti, bahkan klinis, buku itu memuat semua jenis hubungan seksual. Kama Sutra disusun pada abad 4 M oleh Malinaga Vatsayana. Ia mengajarkan anak muda tentang masalah universal mengenai bagaimana memiliki kehidupan memuaskan dan penuh secara seksual. Ia mengajarkan bagaimana menjadi suami/istri yang baik. Ia menulis secara sensitif tentang menciptakan kepercayaan diri pada seorang gadis. Memperkenalkannya pada seks. "Wanita, memiliki sifat lembut, dan menginginkan awal yang lembut". Di Inggris, Kama Sutra dikutuk secara terbuka oleh Ratu Victoria yang menekan kehidupan seksual. Tapi dengan begitu, Kama Sutra menjadi salah satu buku bajakan terbesar dalam bahasa inggris. Jika buku Kama Sutra hanya mendeskripsikan hubungan seksual, lain ukiran di Khajuraho yang menapilkannya pada umum, untuk dilihat semua orang.
    [​IMG]
    Bangunan kuil ini sepintas terlihat serupa dengan konstruksi Katerdal Gothic di Eropa. Sejarawan Seni dari Univ Pennsylvania, Michael Meister, tertarik pada peran ukiran di kuil ini. Menurutnya, Kuil Khajuraho berasal dari abad 10-12 pada masa arsitektur di India. Penambahan ukiran di kuil adalah bagian dari kekhasan kuil yang menjadikan kuil itu model dari kosmos, yaitu bagaimana dunia diciptakan, dan perbedaan dari dunia. Di Khajuraho, kuil besar didirikan di podium tinggi. Lantai podium melambangkan dunia, di lantai bawah dasar podium saat berada di bawahnya ada papan gambar yang menempel di seluruh lantai bawah yang menunjukkan semua aspek dari kehidupan manusia. Ada relief yang menggambarkan prajurit, raja, dan pekerja yang mengukir batu untuk kuil. Dunia abad pertengahan India bukan merupakan dunia yang hebat. Banyak kebudayaan yang memiliki simbol untuk mewakili alam semesta, tapi hanya di India yang punya penekanan pada erotisme. Beberapa tahun kemudian, banyak ditemukan penjelasan lebih lanjut. Apakah tujuan dari ini semua merupakan murni agama, yaitu ujian bagi pendeta yang hidup selibat mengejek mereka dengan kesenagan duniawi? atau untuk tujuan komersial yang digunakan untuk menarik peziarah dengan mengiklankan prostitusi kuil? atau ukiran itu dijadikan pedoman?

    Mungkinkah Kuil dibangun pada saat populasi menurun? Satu hal yang pasti, di India, seks dan agama selalu berjalan bersama. Hingga saat ini di Khajuraho hal tersebut masih tetap berlangung. Setiap tahun di musim gugur, para wanita desa ambil bagian dalam upacara kesuburan kuno. Setiap pagi mereka bangun saat subuh, memakai pakaian terbaiak mereka dan berjalan menuju kuil Chausath Yogini. Di sana, sebelum memasuki kuil, mereka memberi Persembahan bunga dan air. Para gadis berdoa agar pria baik dapat menjadi suaminya, wanita yang telah menikah berdoa agar diberikan anak. Sejarawan seni Devongan Nagasai adalah pemimpin dalam erotisme India. Ia menemukan bahwa Dewi Durga/ Dewi kesuburan memiliki akar kuno dalam aspek seksual dari agama di India. Gambar erotik dari abad 2 SM yang berhasil ditemukan pada seni India pada umumnya dianggap merupakan sesuatu yang dapat membawa keuntungan dan mereka diharapkan dapat mengusir setan. Gambar-gambar erotik telah ada sebelumnya, jauh hingga 2000 SM. Ukiran ini berasal dari pemujaan ibu para dewi. Ia memiliki kekuatan atas masalah dasar kehidupan.

    Siapa yang membangun kuil dan dewa lainnya? Peneliti modern mengungkapkan bahwa jawaban itu melibatkan campuran kekuatan, agama dan seks. 40 mil disebelah Utara Khajuraho, terdapat reruntuhan kompleks istana. Dahulu, kompleks istana itu adalah kediaman salah satu pemimpin Dinasti yang sangat kuat di India, Pangeran Chandela. Pada abad 5 pusat perdagangan India mengalami penurunan. Kekuasaan dipindahkan ke pedalaman. Sama halnya di Eropa, India saat itu memasuki jaman kegelapan. Di Perguruan Tinggi Arsitektur dan Ukiran dekat Madras, Selatan India. Para pelajar mempelajari arti dari motif India kuno. Di bawah pengawasan akhli modern, mereka diajarkan memahat batu dengan menggunakan alat pemahat yang digunakan oleh pemahat jaman dulu.
    [​IMG]

    [​IMG]
    Pada abad 10, dimana saat pembangunan kuil di Khajuraho dimulai, keahlian mengukir di India mencapai puncaknya. Namun kompleknya, arti dari seni tersebut menyesatkan karena kebudayaan, penguasa kerajaan dan budak telah membangun takhyul. Ukiran elok di Khajuraho meghidupkan kembali kepercayaan ibu para dewi kuno pada kekuatan magis erotisme. Di Khajuraho, ukiran erotis memiliki peran baru. Kuil itu terdiri dari 2 bagian, area umum dan tempat suci di dalam yang dihubungkan dengan jalan pintas. Jalan itu adalah tempat manusia bertemu dewa dan disinilah letak ukiran erotis itu berada. Tradisi kuno yang menghubungkan manusia dengan Tuhan melalui seks tak mudah diterima di India modern. Menunjukkan kasih sayang yang umum seperti bergandengan tangan tak diperkenankan. 30 tahun yang lalu, saat kama sutra akhirnya diterbitkan dengan sah di barat, langsung menimbulkan kehebohan.
    [​IMG]
    Kini India berada dalam transisi kebudayaan. Berjuang untuk mendamaikan masa lalu yang erotis dengan masa kini. Bila sejarah adalah petunjuk, India pada akhirnya akan menemukan cara untuk menggabungkan warisannya yang agung. India modern sangat menentang patung erotis di Khajuraho. Meski bangga dengan kemajuan artistiknya dan senang karena banyak turis yang tertarik untuk berkunjung, namun kini masyarakat modern di India telah berkembang jauh lebih sopan. Setelah merdeka pada 1948, India membuat undang-undang yang melarang tingkah laku seksual semacam itu. Bahkan salah satu anggota parlemen mantan rekan Mahatma Gandhi dengan sungguh-sungguh menyarankan agar patung-patung di Khajuraho ditimbun.
    [​IMG]
    WTF !!! :kaget::kaget::kaget:
    Source
    Source2

    ----------<><>><><><><><><><><><><><><>----------​
    Sorry kalo :repost: ... barangkali Ane kelewatan waktu search ato nge'cek list :maaf::maaf:
     
    Last edited: Dec 19, 2010
    • Like Like x 4
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    SanD5 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 12, 2008
    Messages:
    1,938
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +11,675 / -0
    klo g salah d indo jg da tuh candi kaya gtu :???:
    lupa namana
     
    • Like Like x 3
  4. Offline

    gantenggendeng Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 17, 2008
    Messages:
    840
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +7,636 / -0
    yoa bro, klo ga salah yg bentuk nya patung cowo kecil yg megang "itu" nya yg lg berdiri ama 1lg yang bentuk Ms. V cmiiw:piss:
    :niceinfo:
     
  5. Offline

    MiniMaximA Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 12, 2008
    Messages:
    1,040
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +40 / -0
    Waaaah, jadi penasaran gw datang buat liat langsung, sayang gak punya cukup duit.
    Abis dari jalan-jalan di kuil langsung gw cari pelacur india buat maen, mumpung masi napsu pulang dari sana.
     
    Last edited: Oct 17, 2009
  6. Offline

    wahyu4h Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 12, 2009
    Messages:
    280
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +442 / -0
    di indo namanya patung ligga yoni bos ....
    jadi inget pelajaran SMP
     
  7. Offline

    cherrbulls Silent Reader Members

    Joined:
    Mar 21, 2008
    Messages:
    15
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    yg gambar terakir, sama kuda?


    wkwkwkwk

    klo ini mah udah overnapsu
     
  8. Offline

    andi msc Senpai Veteran

    Joined:
    Aug 15, 2008
    Messages:
    7,443
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +61,795 / -2
    gila itu ama binatang apa maksudnya :kaget:

    kuilnya banyak gambar kamasutranya :hihi:
     
  9. Offline

    ireh Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 22, 2009
    Messages:
    2,121
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +6,310 / -0
    :swt:
    peradaban macam apa ini, kuil kok isinya gitu doank.
    yg parah, hewan2 jg diembat:swt:
    ya emang bener kalo dikubur aja, udah ga sesuai dgn kebudayaan skrng:swt:
     
  10. Offline

    Rizk Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 29, 2009
    Messages:
    193
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +140 / -0
    gw kira jaman sekarang doang orang napsu ama kuda
    teryata udah dari dulu :panda:
     
  11. Offline

    b3ll47r1x Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 5, 2009
    Messages:
    242
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +8 / -0
    wow, nyembah dewa apa tuh? :nongol: jaman segitu gak ada sensor ya?
     
  12. Offline

    Rando Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 5, 2009
    Messages:
    1,282
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,086 / -0
    aaaaa, kuil ini, dulu pernah masuk di salah satu acaranya MTV, kuil ini ada pemandunya, yang mau blajar kama sutra bisa kesitu :hahai:
     
    • Like Like x 1
  13. Offline

    Arnez Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 13, 2009
    Messages:
    329
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +86 / -0
    ternyata ini dipopulerkan oleh orang india toh..:panda::panda::panda:
    kirain orang barat yang disorientasi se*nya menyimpang, ternyata :panda::panda:
     
    • Like Like x 1
  14. Offline

    Lord_scum Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 21, 2009
    Messages:
    896
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +1,533 / -0
    gila :kaget:
    kebudaaan ***dab!
    masa orang maen ma kambing :lol:
    sayang tugunya donk . . .:tolong:
     
    • Like Like x 1
  15. Offline

    kimiramaki Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 29, 2009
    Messages:
    1,313
    Trophy Points:
    241
    Ratings:
    +11,788 / -0
    wah gila mantabh cuy....kpan lgi ngeliat yng kyak gini
     
  16. Offline

    sicasica Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 29, 2009
    Messages:
    325
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +132 / -0
    candinya terawat banget nih, sayang gambarnya anonoh nih
    tapi kan sekali lagi ini edukasi, pendidikan bro

    ato jangan2 itu dulunya bar gitu ya
    halah india-india
    untung di jajah inggris, kalo ga kan ampe sekarang tuh jadi wilayah mesum
     
    • Like Like x 1
  17. Offline

    muel Members

    Joined:
    Oct 6, 2009
    Messages:
    6
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    :hahai:
    banyak banget tuh patung2 yg make gaya macem2 lagi..
    yg ngukir apal luar kepala tuh kitab Kama Sutra.. kali yee..
     
  18. Offline

    black_caterpilar Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 5, 2009
    Messages:
    536
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +66 / -0
    klo ga salah borobudur juga ada bro...
    tapi masih ada di dalem tanah, dulu sempet di gali..
    cuman karena gambarnya bertolak belakang sama budaya jadi di timbun lagi..
    bawaan dari indianya kuat sih jaman dulu...
     
  19. Offline

    jayz91 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 18, 2009
    Messages:
    507
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +66 / -0
    wweeeewwwhh.....pantesan kamasutra dari india..
    dalam bidang *** ternyata india maju y???
     
  20. Offline

    Chopsuey03 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 11, 2009
    Messages:
    709
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +133 / -0
    Kuda itukan kuda :gaswat: parah masak orang india jaman dulu juga demen ama kuda :gaswat:
     
    Last edited: Oct 17, 2009
  21. Offline

    gantenggendeng Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 17, 2008
    Messages:
    840
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +7,636 / -0
    oooowh tangkyu memverifikasi, berarti ingetan gw masih rada lemayan jg cuman namanya lupa wkwkwkk :hahai:, btw namanya Lingga Yoni Pura Puseh Babahan, yang terletak di desa Babahan, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan Provinsi Bali
    :piss:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Users found this page by searching for:

  1. *** menyimpang di kuil india kuno

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.