1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Info Kota Mungil Oarai [Jepang]

Discussion in 'Random Images' started by mochanAvn, Oct 7, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    mochanAvn ♥ EN GARDE FUCCB0I ♥ Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 8, 2011
    Messages:
    2,474
    Trophy Points:
    241
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +318,356 / -4
    Kalau sudah baca yang diatas yuk kita lanjut baca lagi artikel dibawah
    Source

    Keliling Kota Mungil Oarai

    Jepang selalu diasosiasikan dengan kota-kotanya yang besar dan modern. Namun karena harus mengunjungi sepupu, akhirnya saya pun merasakan tinggal di kota super mungil di Jepang, yaitu, Oarai.

    Tinggal di kota yang berlokasi sekitar 100 kilometer dari Tokyo ini memang membuat saya seperti tinggal di perdesaan. Kota dengan penduduk sekitar 20 ribu orang ini tidak mempunyai mal. Kalau ingin ngemal dan nonton film bioskop, harus ke kota terdekat, Mito. Menengok ke kiri dan kanan jalan, banyak sekali ditemui sawah dan perumahan.

    Untuk mencapai Oarai, kita bisa naik kereta JR jalur Joban Fresh atau Fresh Hitachi Limited Express dari stasiun Ueno di Tokyo. Perlu waktu sekitar sejam lebih untuk tiba di Oarai. Satu hal yang perlu dicatat, untuk sedikit menghemat, sebaiknya membeli tiket tanpa nomor karena lebih murah. Toh, penumpang jalur ini tidak terlalu ramai. Dari Ueno, kita turun di stasiun Mito. Dari situ, ambil kereta Kashima Rinkai ke Oarai yang membutuhkan waktu sekitar 15 menit.

    Oarai langsung menghadap lautan Pasifik di sebelah timurnya. Kota ini mungil, tapi bukan berarti tidak ada daya tariknya. Karena menghadap pantai, Oarai menjadi kota tujuan berlibur warga Jepang di musim panas.

    [​IMG]

    Melancong ke kota tetangga yang masih satu prefektur – di prefektur Ibaraki - pun tidak jauh. Hitungannya hanya menit karena jalanannya berupa jalan tol. Berhubung di Oarai tidak ada mal, bisa dibilang hampir setiap hari saya pun mampir ke Mito untuk menjajal Joyful, mal terbesar atau toko 100 yen yang jadi andalan untuk cari oleh-oleh.
    Ada beberapa tempat seru yang wajib dikunjungi di Oarai dan prefektur Ibaraki.

    Oarai Isosaki Jinjya

    Kuil Oarai Isosaki ini dibangun pertama kali pada tahun 856. Jinjya ('kuil' dalam bahasa Jepang) ini didedikasikan untuk dewa keamanan rumah dan lautan, mengingat lokasi kota yang memang di pinggir laut. Walau sempat hancur karena dibakar sekitar tahun 1558, kuil ini dibangung kembali oleh Mitsukuni Tokugawa di tahun 1690.

    Lokasi kuil ini berada di salah satu bukit. Jadi cukup lelah juga saat menaiki tangga. Di bagian bawah kuil, sebelum tangga, menjulang gerbang setinggi 16 meter. Dibanding kuil di Tokyo memang kuil ini tidak terlalu besar. Tapi, jika ke Oarai, tempat ini wajib didatangi jika ingin melihat pemandangan lautan yang indah dari atas. Apalagi, kalau ke sana pas musim semi, pemandangan semakin cantik dengan bunga-bunga sakura yang bermekaran.

    [​IMG]

    Aqua-World Oarai Aquarium

    Satu-satunya pusat rekreasi terbesar di kota kecil ini adalah Aqua-World Oarai Aquarium yang menyimpan sekitar 15 ribu hewan air yang dibagi dalam 350 spesies berbeda. Seperti juga di Ancol, kita bisa menikmati pertunjukan singa laut dan lumba-lumba dan menyaksikan para petugas memberi makan pada berbagai macam hewan air ini. Jika lapar, kita bisa naik ke menara marinir Oarai yang memiliki ketinggian sekitar 60 meter dan menikmati makan siang dari berbagai macam restoran di situ. Harga masuk ke Aquarium ini sekitar Rp 180ribu.

    Hitachi Seaside Park

    Hitachinakakoen, begitu taman satu ini biasa disebut, terletak tidak jauh dari Oarai. Dulu taman ini merupakan lapangan untuk pilot tempur Amerika berlatih membom di tahun 1946. Namun, di tahun 1973, taman ini dikembalikan kepada pemerintah Jepang. Sebagian kecil dari lapangan ini kemudian disulap menjadi taman bunga dan rekreasi.

    [​IMG]

    Di taman seluas 3,5 hektar ini, bunga-bunga yang ditanam sangat menakjubkan. Setiap musim, bunga yang ditanam pun berbeda-beda. Kebetulan saya mampir ke sana di musim semi dan bunga yang ditanam adalah tulip berwarna-warna. Berhubung di Indonesia tidak ada bunga ini, tingkah saya pun mulai norak. Saya mengitari seluruh taman dan merekam semua warna bunga. Beruntung banyak orang lain yang mengabadikan bunga seperti saya, sehingga kenorakan saya mungkin sedikit tersamarkan.

    [​IMG]

    Di antara pepohonan dan taman bunga tulip, banyak bangku dan tenda dimana kita bisa bersantai. Saya dan sepupu saya pun sibuk menurunkan semua peralatan barbekyu dan makanan untuk dinikmati bersama. Yang masih punya tenaga untuk mengelilingi taman luas ini, bisa mencoba permainan kincir yang ada di sisi lain taman.

    Pasar Ikan Nakaminato

    Sebagai kota yang dekat dengan laut, pasar ikan Nakaminato menjual hasil laut menakjubkan. Semua terlihat masih segar. Dan, memang berbagai hasil tangkapan laut yang dijual di sini benar-benar hasil tangkapan hari yang sama. Ini bisa dilihat dari lokasinya yang berhadapan langsung dengan pelabuhan kapal nelayan di depan pasar.

    [​IMG]

    Berbeda dengan pasar ikan di Indonesia yang sering tercium amis, gelap, dan muram, pasar ikan yang berlokasi di 19-8 Minatohonmachi, Hitachinaka ini bersih, rapi, kering, dan terang. Hasil tangkapan laut yang dijual di sini pun sangat bervariasi. Mulai dari berbagai macam ikan, kepiting, udang, kerang, cumi sampai gurita dijual dengan harga cukup masuk akal. Pasar ini sempat ditutup beberapa saat setelah tsunami, namun sekarang sudah kembali beroperasi dengan normal.

    [​IMG]

    Kairakuen Garden


    Taman Kairakuen ini dianggap satu dari tiga taman tercantik di Jepang. Pembangunan taman ini selesai pada tahun 1842 oleh Nariaki Tokugawa. Taman ini dikenal dengan festival pohon plum atau ume-matsuri yang berlangsung mulai dari akhir Februari hingga bulan Maret.

    Ada sekitar 100 macam pohon plum dan 3000 pohon dari berbagai jenis. Dari ribuan pohon inilah, selalu ada pemandangan indah yang berbeda setiap musimnya. Musim semi, misalnya. Hampir di setiap sudut terlihat pohon ceri dengan bunga sakuranya yang bermekaran.

    Di tengah taman terdapat sebuah danau buatan. Untuk mengelilingi danau sambil mengagumi bunga sakura di sekeliling, kita bisa naik sepeda air yang disediakan di situ.


     
    • Like Like x 2
    • Thanks Thanks x 2
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    Deztro Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 3, 2010
    Messages:
    5,558
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +28,501 / -0
    wah damai banget rasanya, apalagi liat taman yg bunganya kayak bunga palsu aja warnanya mencolok banget :matabelo:
    jadi pengen tinggal di sono :angel:
     
  4. Offline

    smkosasih Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 9, 2008
    Messages:
    5,335
    Trophy Points:
    162
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,178 / -0
    sepertinya kotanya bersih dan nyaman..:nikmat:
     
  5. Offline

    mochanAvn ♥ EN GARDE FUCCB0I ♥ Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 8, 2011
    Messages:
    2,474
    Trophy Points:
    241
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +318,356 / -4
    Iya disana rasanya damai banget... samanya mau juga tinggal disana:matabelo:

    yup sepertinya memang begitu:nikmat:
     
  6. Offline

    g_olsen Beginner Members

    Joined:
    Apr 6, 2009
    Messages:
    239
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +2 / -0
    pasar ikannya bersih banget...
    mau belanja pun nyaman kalo disitu...
    kalo disini becek, bau,kotor pula...
     
  7. Offline

    rezabjork Beginner Members

    Joined:
    Oct 20, 2010
    Messages:
    230
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +32 / -0
    emg ga dipungkiri buat taman terindah, kayanya nyaman banget disana, jauh dari hiruk pikuk kota.. nice info gan :)
     
  8. Offline

    yuugi Beginner Members

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    227
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +75 / -1
    jadi pingin tinggal disana ya
    Code:
     kayaknya keren aja gitu ama damai :angel:
     
  9. Offline

    rakun Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 3, 2009
    Messages:
    3,084
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +877 / -0
    wow keren ... :matabelo:, dari dlu pengen bgt ke jepang (tp blo kesampean :madesu:)
    walaupun kota kecil tp jauh lebih bagus dari kota yang ada diindo ... :top:
     
  10. Offline

    hiruma_youichi66 Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    May 18, 2010
    Messages:
    2,684
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +1,921 / -0
    ngliatnya jadi inget setting di anime gitu,
    keliatannya bersih banget juga
     
  11. Offline

    dreesaputra Members

    Joined:
    Oct 8, 2011
    Messages:
    6
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    wah nambah lagi nih kyknya daftar kota yang mesti dikunjungin....
     
  12. Offline

    mochanAvn ♥ EN GARDE FUCCB0I ♥ Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 8, 2011
    Messages:
    2,474
    Trophy Points:
    241
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +318,356 / -4
    :hihi:
    diindo juga ada sebenernya cuman, mungkin kurang ke ekspose aja.. gpp mending gitu dari pada banyak yg tau akhirnya banyak sampah terus

    :hihi:
    Iya bener anime banget latarnya... semuanya bersih
     
  13. Offline

    angkottai Beginner Members

    Joined:
    Feb 23, 2011
    Messages:
    200
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +52 / -0
    jadi pengen ksono nh
     
  14. Offline

    MeguroUematsu Beginner Members

    Joined:
    Aug 9, 2011
    Messages:
    247
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +6 / -0
    sekedar ngeliat gambarnya aja udah nyaman banget :sepi:
     
    • Like Like x 1
  15. Offline

    mr_ark Superstar Super Moderator

    Joined:
    Jan 14, 2009
    Messages:
    22,229
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +66,676 / -11
    pasar ikannya bersih. :top: ada aneka udang sampe kepiting.
    bener-bener gak kena modernisasi ya kotanya. :malu: mo ke mall aja harus ke kota sebelah.
     
  16. Offline

    KRTC Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 31, 2011
    Messages:
    1,262
    Trophy Points:
    147
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,181 / -1
    wow pernah ke jepun yaa:blink:
    pernah ke atap sekolah di jepun ga? tempat yg musti w kunjungin tuh

    btw biarpun kota kecil tapi ttp indah ya bersih & rapi gitu
     
  17. Offline

    iceddeath Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 27, 2010
    Messages:
    1,131
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +60,648 / -0
    wow..

    taman bunganya keren banget...

    rapih gtu ya...terawat...
     
    • Thanks Thanks x 1
  18. Offline

    mochanAvn ♥ EN GARDE FUCCB0I ♥ Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 8, 2011
    Messages:
    2,474
    Trophy Points:
    241
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +318,356 / -4
    namanya juga dijepang:malu: udah terlalu banyak yang modern disana...
     
  19. Offline

    alexgou Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 5, 2009
    Messages:
    1,522
    Trophy Points:
    96
    Ratings:
    +593 / -0
    tempat yang enak buat orang orang yg udah pensiun....

    buat senang2 di hari tua..
     
  20. Offline

    mochanAvn ♥ EN GARDE FUCCB0I ♥ Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 8, 2011
    Messages:
    2,474
    Trophy Points:
    241
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +318,356 / -4
    kasian banget nanti sekalian dikubur disana gitu?
    :hihi:
     
  21. Offline

    yudhis273 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 3, 2010
    Messages:
    884
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +2,073 / -0
    pokoknya kalo buat ane, apapun yg berbau jepang bagus dah.. damai banget keliatannya nih kota ya
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.