1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Historical Places Kota-Kota Tua Bawah Laut

Discussion in 'World History' started by raynz, Feb 9, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    raynz Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 10, 2008
    Messages:
    849
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +14,778 / -0
    Kota-Kota Tua Bawah Laut


    [​IMG]
    Alexandria, Egypt: Lepas pantai Alexandria, kota dari Alexander the Great, terbentang apa yang dipercayai sebagai puing-puing kamar dan ruangan kebesaran Cleopatra. Dipercayai bahwa gempa besar sekitar 1500 tahun yang lalu yang menyebabkan tempat ini tenggelam di dalam laut bersama dengan peninggalan-peninggalan bersejarah, patung-patung dan bagian-bagian lain dari istana Cleopatra.



    [​IMG]
    Bay of Cambay, India: Beberapa tahun yang lalu ditemukan sebuah kota berumur lebih dari 9500 tahun. Lebih penting lagi penemuan ini lebih tua 5000 tahun dari apa yang pernah ditemukan di daerah ini, memaksa para ahli sejarah untuk mengevaluasi kembali pengertian mereka tentang sejarah kebudayaan di daerah itu. Penemuan ini dinamakan Dwarka atau Kota Emas, yang dinamakan menurut kota tua dalam laut yg dimiliki dewa Khrisna.

    [​IMG]
    Kwan Phayao, Thailand: Sebetulnya candi berumur 500 tahun yang berada di dasar danau Phayao tidak aneh.Tetapi yang aneh adalah bahwa danau tersebut baru dibuat dengan sengaja 70 tahun yang lalu.


    [​IMG]
    Yonaguni-Jima, Japan: Ditemukan oleh seorang pemandu tur selam kurang lebih 20 tahun yang lalu. Banyak kontroversi tentang piramid misterius yang ditemukan lepas pantai jepang.Bangunan ini terlihat seperti dipahat dari lempengan batu menggunakan peralatan yang diduga tidak atau belum ada pada jaman dahulu di area ini.


    [​IMG]
    Havana, Cuba: Sebuah tim ilmuwan melanjutkan penelitian tentang puing-puing megalitic di selat Yucatan dekat Cuba. Mereka menemukan bukti bahwa ada sebuah pemukiman urban sepanjang beberapa mil sepanjang pantai. Beberapa percaya bahwa yang dahulu tinggal ditempat tersebut adalah kebudayaan America tua.


    [​IMG]
    North Sea, Europe: Sebuah landscape baru-baru ini ditemukan di bawah Laut Utara. Dulu pernah didiami oleh manusia kurang lebih 10000 tahun yang lalu. Area tersebut dulu adalah sungai, danau dan samudra sekarang ada di bawah dasar laut.


    [​IMG]
    Atlantis, Antarctica? Lebih dari 100 tahun yang lalu seorang kurator museum di Istanbul menemukan sebuah peta tua. Setelah menelitinya dia menemukan lokasi yang ditandai dengan deretan gunung yang lokasinya adalah dimana Antartica sekarag berada. Peta ini adalah salah satu dari sekian bukti yang menyatakan bahwa Antartica adalah kota Atlantis yang hilang. Bukti terbaru adalah penemuan menggunakan teknologi sonar yg menunjukkan bahwa ada struktur lagi dibawah Antartica.

    Sumber: Kumpulan rahasia tentang dunia
    http://freddysetiawan.wordpress.com/2008/07/28/kota-kota-tua-bawah-laut/
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    nunuyasha Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 13, 2008
    Messages:
    826
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +5,086 / -0
    dah lama ga nongol nigh bro~~~
    akhir na ada bahan bacaan baru ,,,
    dankee bro :top:

    niwey, setelah dibaca ,,, men,,, umur manusia termasuk dah tuir juga ye,, 10.000 taon lalu
    8000 SM dunn ,,,, fantastic ~~~
    can't imagine it ~~
     
    Last edited: Feb 9, 2009
  4. Offline

    raynz Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 10, 2008
    Messages:
    849
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +14,778 / -0
    wah, konon katanya manusia tu dah ada sejak 100rb tahun lalu loh...

     
  5. Offline

    Lyco Senpai Co Administrators

    Joined:
    Nov 3, 2008
    Messages:
    8,672
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +9,695 / -0
    sepertinya banyak juga yah kota2 bawah laut.

    tp mereka tenggelam karena sebab apa yah :???:
     
  6. Offline

    nunuyasha Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 13, 2008
    Messages:
    826
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +5,086 / -0
    wah kalo ini gue setuju banget :top:... malahan katanya masa depan juga dah tercetak pattern na di dalam DNA low,,,, masih ga caya siy gue,, tapi namanya juga ilmu baru,,,

    niwey,kalo ente punya artikel tentang DNA, post disini juga dunk bro,,, biar rame sub forum artikel bersejarah na .... :onion-08:

    niwey back to topic lah,,, jadi OOT pisan ,,,, :hihi:
    he ?? ane dah baca semwa siy,,, kok atlantis == antartic ?? agak mengecewakan, tapi ini masih bentuk asumsi khan ?? lom fakta ?? :???:
     
  7. Offline

    raynz Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 10, 2008
    Messages:
    849
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +14,778 / -0
    yups,, tapi sebenernya yang ditemukan itu masih belum pasti apa atlantik atau bukan..
    mungkin kl atlantik lebih enak dibahas disini
    mungkin kl sebab musnahnya untuk kota2 bawah laut sih kemungkinan besar karena gempa atau bencana alam sehingga dataran menurun..
    tau ga ternyata dataran yang ada saat ini tak seperti yang ada pada masa lalu,
    ada pulau yang terbenam atau beberapa laut yang dulunya daratan..
    contohnya..??
    ga usah jauh2,, dangkalan sunda aja..
    dulu konon pulau kalimantan, jawa sama sulawesi itu nyatu namun apa lautnya yang naik, atau daratannya yang turun, maka wilayah yang kita tahu sebagai dangkalan sunda sekarang menjadi laut..
     
  8. Offline

    nunuyasha Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 13, 2008
    Messages:
    826
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +5,086 / -0
    ↑↑↑↑
    lohohohoho,, emang gitu siy,,, stau saia sblm Ice Age,,,, benua cuman satu nama na Pangaea,, terus evolve jadi Eurasia,dkk en evolve lagi jadi kek gini dah,,, maka na banyak fosil mirip tapi letak na berjauhan ,,,

    @lyco : wah banyak bener,,,, tau tentang Adam's Bridge ga ?? jembatan dilaut yang tadinya itu berupa pulau yang dah tenggelam,,, tapi saia lupa baca artikel na dimana,,, :lol:
     
  9. Offline

    raynz Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 10, 2008
    Messages:
    849
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +14,778 / -0
    Adam's Bridge


    sumber

    [​IMG]

    Adam Bridge,atau yang kerap dijuluki Rama Bridge merupakan salah satu "Mysterious Places in the World's".Jembatan purba misterius sepanjang 18 mil (30 Km) yang menghubungkan antara Manand Island (Srilanka) dan Pamban Island (India) ini diperkirakan telah berumur 1.000.000 tahun lebih!!
    Citra dari Rama Brige sendiri sangat mudah terlihat dari atas permukaan air laut karena letaknya yang tidak terlalu dalam,yaitu hanya tergenang sedalam kira-kira 1,2 meter (jika air laut sedang surut).
    Status dari jembatan tsb masih merupakan misteri hingga saat ini,menurut tafsiran para ahli,diperkirakan mungkin Rama Bridge sangat erat kaitannya dengan Epos terkenal India, Ramayana.
    Srilankan Archeology Department telah mengeluarkan suatu statment yang menyebutkan usia Rama Bridge mungkin berkisar diantara 1.000.000 hingga 2.000.000 tahun,namun apakah jembatan ini benar-benar terbentuk secara alami ataukah merupakan suatu mahakarya manusia hal itu belum bisa mereka terangkan.

    S.U.Deraniyagala, Direktur Jenderal Arkeologi Srilanka yang juga merupakan pengarang buku "Early Man and the Rise of Civilization in Sri Lanka: the Archaeological Evidence" mengatakan bahwa peradaban manusia telah muncul di Kaki Gunung Himalaya sekitar 2.000.000 tahun silam,walaupun menurut para sejarawan peradaban paling awal didaratan India adalah peradaban bangsa Ca, hal itu bukan merupakan suatu jaminan bahwa terdapat peradaban yang lebih tua lagi dari mereka sebelumnya.
    Para sarjana menaksirkan bahwa mungkin jembatan purba ini dibangun setelah daratan Srilanka terpisah oleh India jutaan tahun silam.

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    Didalam Epos Ramayana,jembatan itu dibangun oleh para pasukan manusia kera dibawah pengawasan Rama.Maksud dari pembangunannya sendiri ialah sebagai tempat penyebrangan menuju Negeri Alengka dalam misi untuk menyelamatkan Dewi Shinta,dimana pada saat itu Dewi Sinta sedang berada dalam masa penculikannya oleh Raja Kerajaan Alengka,yaitu Rahwana.
    Epos Ramayana,menurut Kalender Hindu seharusnya berada pada masa Tredha Yuga (menurut cakram masa evolusi hindu/ cakram Hinduism tentang Epos tersebut terbagi pada masa Sathya (1.728.000 tahun), Tredha (1.296.000 tahun), Dwapara (8.64.000 tahun) dan Kali (4.32.000 tahun).
    Tahap sekarang menurut kalender mereka ialah Kali.Berarti menurut Epos tersebut, usia dari Rama Bridge berkisar 1.700.000 tahun (Sathya).

    [​IMG]
    Adam's Bridge Map


    note: bagi yang ga bisa liat gambarnya silahkan copas aja ke mic word, ntar kliatan disana ko..
    maap ga bisa membantu banyak, gw ga mau mengubah contentnya, soalnya gw cuma copas

    sumber


    [​IMG]

    Adam Bridge, atau yang kerap dijuluki Rama Bridge merupakan salah satu “Mysterious Places in the World’s” adalah rantai batu kapur buatan (bukan krn peristiwa alam) antara pulau Mannar, didekat Sri Lanka barat laut dan Rameswaram, di pantai tenggara India. Hindu percaya jembatan ini dibangun oleh Rama inkarnasi Dewa Wishnu untuk menyelamatkan Sita yang diculik ke Lanka oleh Ravana, seperti yang ditulis di Ramayana. Banyak inskripsi, koin, panduan pengelana tua, referensi lama, peta religius kuno menandakan struktur ini dianggap suci oleh umat Hindu.
    Jembatan purba misterius sepanjang 18 mil (30 Km) yang menghubungkan antara Manand Island (Srilanka) dan Pamban Island (India) ini diperkirakan telah berumur 1.000.000 tahun lebih.
    Citra dari Rama Brige sendiri sangat mudah terlihat dari atas permukaan air laut karena letaknya yang tidak terlalu dalam,yaitu hanya tergenang sedalam kira-kira 1,2 meter (jika air laut sedang surut).

    [​IMG]

    Status dari jembatan tsb masih merupakan misteri hingga saat ini,menurut tafsiran para ahli,diperkirakan mungkin Rama Bridge sangat erat kaitannya dengan Epos terkenal India, Ramayana.
    Srilankan Archeology Department telah mengeluarkan suatu statment yang menyebutkan usia Rama Bridge mungkin berkisar diantara 1.000.000 hingga 2.000.000 tahun,namun apakah jembatan ini benar-benar terbentuk secara alami ataukah merupakan suatu mahakarya manusia hal itu belum bisa mereka terangkan.
    S.U.Deraniyagala, Direktur Jenderal Arkeologi Srilanka yang juga merupakan pengarang buku “Early Man and the Rise of Civilization in Sri Lanka: the Archaeological Evidence” mengatakan bahwa peradaban manusia telah muncul di Kaki Gunung Himalaya sekitar 2.000.000 tahun silam,walaupun menurut para sejarawan peradaban paling awal didaratan India adalah peradaban bangsa Ca, hal itu bukan merupakan suatu jaminan bahwa terdapat peradaban yang lebih tua lagi dari mereka sebelumnya.

    [​IMG]

    Para sarjana menaksirkan bahwa mungkin jembatan purba ini dibangun setelah daratan Srilanka terpisah oleh India jutaan tahun silam.
    Didalam Epos Ramayana,jembatan itu dibangun oleh para pasukan manusia kera dibawah pengawasan Rama.Maksud dari pembangunannya sendiri ialah sebagai tempat penyebrangan menuju Negeri Alengka dalam misi untuk menyelamatkan Dewi Shinta,dimana pada saat itu Dewi Sinta sedang berada dalam masa penculikannya oleh Raja Kerajaan Alengka,yaitu Rahwana.
    Epos Ramayana,menurut Kalender Hindu seharusnya berada pada masa Tredha Yuga (menurut cakram masa evolusi hindu/ cakram Hinduism tentang Epos tersebut terbagi pada masa Sathya (1.728.000 tahun), Tredha (1.296.000 tahun), Dwapara (8.64.000 tahun) dan Kali (4.32.000 tahun).
    Tahap sekarang menurut kalender mereka ialah Kali.Berarti menurut Epos tersebut, usia dari Rama Bridge berkisar 1.700.000 tahun (Sathya).


    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]
     
    Last edited: Feb 10, 2009
  10. Offline

    mouse Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 29, 2008
    Messages:
    248
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +160 / -0
    beuh nice inpo
    baru baca nih yg kaya ginian
     
  11. Offline

    ziga Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 3, 2008
    Messages:
    611
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +8,192 / -0
    nice bro, Adam bridge mungkin untuk marathon lari/jogging dulunya.:em0600:
     
  12. Offline

    hanimon Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 20, 2008
    Messages:
    1,928
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +5,196 / -0
    orang zaman dulu kebanyakan dosa
    makanya seri kena azab :lol:

    kalo tentang lemuria gmana bro?
     
  13. Offline

    ailend Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 14, 2008
    Messages:
    264
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +49 / -0
    hoooooooooooo! nice info bro *is amazed*
     
  14. Offline

    Vi00 Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 24, 2008
    Messages:
    310
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +71 / -0
    wow.. keren amat.. adam bridgeny unik.. baru denger yg kyk gt. tuh jembatan dibuat dari apa ya??
     
  15. Offline

    kurama013 Lurking Around Veteran

    Joined:
    Sep 7, 2008
    Messages:
    1,615
    Trophy Points:
    252
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +9,010 / -0
    wew, adam bridge, sejauh 18 mil..
    ghile, yg buat waktu jaman dlo pake apa ngangkutnya?
    perlu brp tahun ? eh, brp puluh tahun..
    kalo jaman sekarang khan ada peralatannya, kalo jaman dlu ??
    lalu untuk apa fungsinya?? menyelamatkan? knp gk pake kapal..

    wele, bnyk pertanyaan yg belum terungkap..
    btw, seperti biasa, nice info raynz..

    NB : trus "vimana"-nya gmn(bagi yg tau aja)..??
    :haha:ahahah..
     
  16. Offline

    logitech Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 4, 2008
    Messages:
    1,375
    Trophy Points:
    241
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +6,674 / -0
    klo ttg lemuria ada disini bro..
     
  17. Offline

    beruang_90 Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 2, 2009
    Messages:
    363
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +423 / -0
    RAMA BRIDGE tuh kayaknya dibangun ma orang dulu dech pas waktu orang - orang seneng jalan dari pada naik kendaraan.....

    lumayan panjang tuh 30km bisa bikin kaki gede....

    dah gitu sehat tuh kalo jalan terus....
     
  18. Offline

    ayssid Beginner Gatotkaca

    Joined:
    Dec 18, 2007
    Messages:
    466
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +1,420 / -0
    "Rama Bridge" namanya diambil dari epos ramayana. Rama vs Rahwana, Rahwana menurut beberapa pakar itu basecampnya ada di Srilanka. Karena Rama ada di India, dia suruh Hanoman dan pasukan keranya buat bikin jembatan. Gitu katanya.....

    Eh ternyata, udah di kasih keterangan ya. sorry2 ngga baca...
     
    Last edited: May 11, 2009
  19. Offline

    yoshikanji Superstar Veteran

    Joined:
    Dec 18, 2009
    Messages:
    18,467
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +38,401 / -0
    avara kdavra, open sesame...
    auto lock open.



    Regards,
     
  20. Offline

    mystiquelle Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 4, 2012
    Messages:
    4,744
    Trophy Points:
    172
    Ratings:
    +23,553 / -0
    kayanya penyebab sisa2 peradaban itu nyemplung dilaut rata2 karena bencana alam yang dahsyat, coba gak kena bencana mungkin masih lestari dan mudah ditemukan.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.