1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Kondom Bukan Untuk Seks Bebas

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by soulhunter, Dec 10, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    soulhunter Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 13, 2009
    Messages:
    1,895
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +3,942 / -0
    [​IMG]

    Jayapura (ANTARA News) - Ketua Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Provinsi Papua, Constant Karma, menegaskan, kondom yang dibagikan dan dijual kepada masyarakat bukan ajakan melakukan *** bebas.

    "Seks bebas sudah ada, sehingga kondom ada. Jadi kondom ada bukan untuk seks bebas," katanya di Jayapura, Sabtu.

    Constant menjelaskan, ada dua jenis kondom yang sering dipakai dan keduanya berbeda, yakni kondom untuk keluarga yang dibagikan BKKBN dan kondom untuk yang suka gonta ganti pasangan seks.

    "Jenis kondom juga berbeda, demi pencegahan penyakit ini," ungkapnya.

    Constant Karma mengakui, kondom masih berisiko terjadinya penularan penyakit HIV/AIDS.

    "Yang perlu adalah waspada dan menjaga diri," ajaknya.

    Ia juga mengungkapkan, pihaknya sudah menyediakan ATM kondom di tempat umum, namun jarang dimanfaatkan masyarakat dengan alasan klasik, yakni malu.

    "Akhirnya kami hanya tempatkan di Lokalikasi Wanita Tuna Susila, seperti di Tanjung Elmo, daerah Kabupaten Jayapura," Papar Constant.

    Dia mengimbau masyarakat agar memperhatikan kondisi dan masa berlakunya kondom.

    "Ada dua permasalahan dalam penyebaran kondom, yakni menyangkut penyimpanan dan distribusi, sehingga kadang ada yang kurang bagus lagi untuk dipakai," lanjutnya.


    sumber

    HIV/AIDS di wiki indonesia


    tambahan dari link yg dikasih bro bluplanetto

    Banyak pihak mengatakan bahwa kondom dapat mencegah penularan HIV / AIDS. Karena dengan anggapan tersebut, mereka menyarankan untuk memakai kondom bagi orang-orang yang suka “jajan”. Menggunakan kondom dianggap melakukan *** yang aman. Padahal pemakaian kondom bukanlah pemecahan masalah penularan HIV / AIDS.

    Menurut Mann pada tahun 1993, AIDS merupakan penyakit prilaku (life style). Ini bisa dilihat dari banyaknya kasus AIDS di daerah yang banyak pergaulan bebas dan pemakai narkoba dengan jarum suntik. Karena AIDS merupakan penyakit prilaku maka cara mengatasinya adalah dengan mengubah prilaku tersebut bukan dengan kondomisasi.

    Menurut para ahli, penggunaan kondom tidak menjamin 100% aman dari penularan HIV / AIDS. Kondom hanya dapat mengurangi risiko penularan HIV (Mann 1993, Hiroshi Nakajima 1993, Harvard AIDS Institut 1995). Dari hasil penelitian ternyata tingkat keamanan kondom hanya berkisar 70 – 74%. Ini berarti 30 % pengguna kondom berisiko tertular HIV.

    Dari penelitian Lytle dan kawan-kawan didapatkan masuknya virus HIV ke dalam kondom yang telah dipakai. Ada juga penelitian yang mengatakan dari 89 kondom yang ditest ternyata 29 kondom mengalami kebocoran mikroskopis (Carey dan kawan-kawan 1992).

    Mengapa pengguna kondom masih dapat tertular HIV? kondom dibuat dari bahan latek yang bisa meregang pada saat digunakan.Pada saat meregang, maka terjadi perubahan pori-pori dari kondom sehingga bertambah besar. Ukuran pori-pori kondom saat meregang adalah 1/60 mikron. Virus HIV mempunyai ukuran 1/250 mikron sehingga lebih kecil dari pori-pori kondom dan dapat melewati kondom.

    Oleh karena itulah penggunaan kondom tidak dapat mencegah HIV /AIDS. Dengan cara mengubah prilaku yang sehat dan agamis serta setia pada pasangannya, kita dapat mencegah HIV / AIDS.

    Kondom mampu mencegah penularan HIV/AIDS. Benarkah pernyataan tersebut? Apakah kondom benar-benar efektif mencegah penularan HIV/AIDS?

    Efektivitas penggunaan kondom guna menangkal penularan HIV/AIDS banyak diragukan sejumlah pakar, tidak saja ahli dalam negeri tetapi juga banyak peneliti internasional. Walaupun demikian, ada juga sejumlah “pakar” yang menyangkalnya dan meyakini bahwa kondom efektif untuk menangkal virus HIV/AIDS. Polemik ini baru menyentuh masalah teknis, belum psikologi massa, dan juga aspek sosiologis.
    Salah seorang pakar di negeri ini yang gencar mengampanyekan rendahnya efektivitas penggunaan kondom sebagai pelindung dan sebagai penangkal penyebaran virus HIV/AIDS adalah Prof. Dr. dr. H. Dadang Hawari. Guru Besar Tetap Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia ini sejak bertahun-tahun lalu tidak bosan-bosannya menyerukan kepada masyarakat dan juga pemerintah tentang fakta ilmiah tersebut.



    Menurut Dadang, “Di Indonesia, masih saja ada kelompok masyarakat yang menyatakan kondom seratus persen aman. Padahal, kenyataannya tidaklah demikian. Survei di lapangan dan penelitian di laboratorium membuktikan bahwa penggunaan kondom hanya dapat mereduksi resiko penularan, tetapi tidak dapat menghilangkan sama sekali resiko penularan virus HIV/AIDS.”

    Beberapa temuan ilmiah seputar rendahnya efektivitas kondom bagi upaya penyebaran virus HIV/AIDS, dipaparkan seperti dibawah ini:

    • Direktur Jenderal WHO Hiroshi Nakajima (1993) menyatakan bahwa efektivitas kondom diragukan.

    • Pernyataan J. Mann (1995) dari Harvard AIDS Institute yang menyatakan bahwa tingkat keamanan kondom hanya tujuh puluh persen.

    • Penelitian yang dilakukan oleh Carey (1992) dari Division of Physical Science, Rockville, Maryland, USA, menemukan kenyataan bahwa virus HIV dapat menembus kondom. Dari 89 kondom yang diperiksa (yang beredar dipasaran) ternyata 29 darinya terdapat kebocoran, atau dengan kata lain tingkat kebocoran kondom mencapai tiga puluh persen.

    • Dalam konferensi AIDS Asia Pasific di Chiang Mai, Thailand (1995), dilaporkan bahwa penggunaan kondom aman tidaklah benar.

    • Disebutkan bahwa pada kondom (yang terbuat dari bahan latex) terdapat pori-pori dengan diameter 1/60 mikron dalam keadaan tidak meregang, sedangkan bila dalam keadaan meregang, lebar pori-pori tersebut mencapai sepuluh kali. Sementara ukuran virus HIV berdiameter 1/250 mikron. Dengan demikian, virus HIV dapat dengan leluasa menembus kondom.

    • Laporang dari Customer Report Magazine (1995) menyatakan bahwa pemeriksaan dengan menggunakan mikroskop elektron dapat dilihat pori-pori kondom yang sepuluh kali lebih besar dari virus HIV.

    • M. Potts (1995), Presiden Family Health Internasional, salah seorang pencipta kondom mengakui, “Kami tidak dapat memberitahukan kepada banyak orang sejauh mana kondom dapat memberikan perlindungan pada seseorang. Sebab, menyuruh mereka yang telah masuk ke dalam kehidupan yang memiliki resiko tinggi (seks bebas dan pelacuran) ini untuk memakai kondom sama saja artinya dengan menyuruh orang yang mabuk memasang sabuk ke lehernya.”

    • V. Cline (1995), professor Psikologi Universitas Uttah, Amerika Serikat, menegaskan bahwa memberi kepercayaan kepada remaja atas keselamatan berhubungan seksual dengan menggunakan kondom adalah sangat keliru. Jika para remaja percaya bahwa dengan kondom mereka aman dari HIV/AIDS atau penyakit kelamin lainnya, berarti mereka telah tersesatkan.

    • Pakar AIDS, R. Smith (1995), setelah bertahun-tahun mengikuti ancaman AIDS dan penggunaan kondom, mengecam mereka yang telah menyebarkan “safe ***” dengan cara mengunakan kondom sebagai “sama saja dengan mengundang kematian”. Selanjutnya, beliau mengetengahkan pendapat bahwa penularan/penyebaran HIV/AIDS dapat diberantas dengan cara menghindari hubungan seks diluar nikah.

    • Di Indonesia pada tahun 1996 yang lalu, kondom yang diimpor dari Hongkong ditarik dari peredaran karena lima puluh persen bocor.

    • Hasil Penelitian yang dilakukan oleh Prof. Dr. Biran Effendi (2000) menyatakan bahwa tingkat kegagalan kondom dalam Keluarga Berencana (KB) mencapai dua puluh persen. Hasil penelitian ini mendukung pernyataan Prof. Dr. Haryono Suyono (1994) bahwa kondom dirancang untuk Keluarga Berencana dan bukan untuk mencegah HIV/AIDS.

    • Dapat diumpamakan bahwa besarsnya sperma seperti ukuran jeruk garut, sedangkan kecilnya virus HIV/AIDS seperti ukuran titik. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa kegagalan kondom untuk program Keluarga Berencana saja mencapai dua puluh persen, apalagi untuk program HIV/AIDS, maka akan lebih besar lagi tingkat kegagalannya. (Majalah Eramuslim Digest, Edisi Koleksi 5)

    Intinya, jika ingin mencegah penyebaran HIV/AIDS dan penyakit menular lainnya adalah dengan menjauhi zina. Tampaknya, kondom hanya alat yang dibuat supaya seseorang aman dan nyaman berbuat zina. Kalaupun pada suatu saat nanti ditemukan kondom yang benar-benar aman dari virus HIV/AIDS, lalu apakah para pezina itu aman dan nyaman dari murka Allah? Silahkan nilai sendiri..
     
    Last edited: Dec 11, 2009
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    4w4n2 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 2, 2009
    Messages:
    1,117
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +31,990 / -0
    tapi setidaknya gara2 ada kondom rentan dengan perbuatan yang tidak senonoh semaacam *** BEBAS itu...

    apalagi adanya ATM KoNDOM...jelas2 itu semakin mempermudah kalangan REMAJA untuk berbuat hal2 negatif seperti *** BEBAS

    ngomong2 dapet pertamax ya bro

    :piss:
     
  4. Offline

    ArCotH Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 13, 2009
    Messages:
    1,169
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,063 / -0
    hee...
    ada atm kondom..:kaget:
    ngebayanginnya ajah dah malu apalagi belinya..:malu2:
     
    Last edited: Dec 10, 2009
  5. Offline

    ireh Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 22, 2009
    Messages:
    2,121
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +6,310 / -0
    bukan ajakan tp merestui ini namanya:hot:
    sama2 ga benernya:yareyare:
    toh kah:yareyare:
    nah ini yg perlu digalakkan, penyuluhan kepada warga mengenai bahaya HIV/AIDS dan penyebarannya, bukannya uangnya dihabiskan bwat beli kondom:swt:
     
    • Like Like x 1
  6. Offline

    soulhunter Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 13, 2009
    Messages:
    1,895
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +3,942 / -0
    sebenarnya tujuan pertama dibuat kondom itu adalah buat mencegah kehamilan, bukan buat mencegah HIV/AIDS . .

    dan buat mencegah kehamilan aja ga 100% pasti berhasil, apalagi buat mencegah virus . .
    perlu diketahui bahwa virus HIV 1oo kali lebih kecil dari sel sperma, sperma aja bisa tembus apalagi HIV . .
    CMIIAW
     
    • Like Like x 1
  7. Offline

    rechajulay Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 12, 2008
    Messages:
    1,374
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,446 / -0
    ahahaiii.. nice inpoh.. virusnya 100x lebih kecil dr sel sperma toh. baru tau saya :hahai:
     
  8. Offline

    ngilerman Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 11, 2008
    Messages:
    2,782
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +129,236 / -2
    hah?? :???: ga salah tuh
    kok malah mendukung


    dah mending jgn pake kondom ae ga enak, seret+sakit
     
  9. Offline

    rizzanr Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 13, 2009
    Messages:
    2,794
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,411 / -0
    solusi yg tepat sih ngelarang *** bebas itu sendiri bwt mencegah hiv aids :piss:
    tapi susah tuh :swt:

    baru tahu saya klo virus hiv lebih kecil 100x daripada sperma :takut:
     
    • Like Like x 1
  10. Offline

    eXcImEr Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    May 18, 2009
    Messages:
    5,264
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +35,902 / -1
    ini artinya publik udah mengakui bahwa seks bebas itu udah merajalela sehingga perlu adanya kondom, cuma bahasanya diperhalus
     
  11. Offline

    LiTTleDRAgo   Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 24, 2008
    Messages:
    18,536
    Trophy Points:
    241
    Ratings:
    +54,744 / -1
    ini sih namanya merestui *** bebas :panda:
    daripada bagi2 kondom mendingan bikin penyuluhan aja dah
     
  12. Offline

    mr_ark Superstar Super Moderator

    Joined:
    Jan 14, 2009
    Messages:
    21,955
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +65,115 / -11
    Bingung saia sama pernyataan yang ini? :???:

    1) Seks bebas ada
    2) Akibatnya kondom ada
    Kesimpulan: kondom ada bukan untuk seks bebas (???)

    Menurut ilmu logika yang saia pelajari di bangku kuliah, kesimpulan dari pernyataan ini sama sekali tidak pas. :panda:
     
  13. Offline

    san Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 2, 2008
    Messages:
    350
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +59 / -0
    kalo emang virus HIV 100x lebih kecil dari sperma,,,kenapa pemerintah malah bilang..pakailah kondom untuk mencegah penularan virus HIV???? trus ada yang bilang kalo pake kondom tu baru 80% aman...mana ne yang bener...?? sertakan sourc please..thanks
     
  14. Offline

    syaddam Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 12, 2009
    Messages:
    177
    Trophy Points:
    151
    Ratings:
    +17,499 / -0
    Sedang bingung sama pemerintah....:hot:
     
  15. Offline

    adadajah Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 16, 2009
    Messages:
    532
    Trophy Points:
    126
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +760 / -0
    haha, keren juga tuh...diadain ATM kondom, jadi siapapun, kapanpun, dan dimanapun kita bisa akses kondom untuk keamanan yang lebih terjaga :hehe:
     
  16. Offline

    Izan Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 5, 2009
    Messages:
    2,886
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +3,750 / -0
    kwwkk kalo mao bli di atm kondom pasti malu banget kalo di sampingnya banyak org :lol:
     
  17. Offline

    seiko28 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 13, 2009
    Messages:
    1,836
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +6,205 / -0
    :hihi: bner ni, kondom emang bukan buat seks bebas.. tapi buat seks aman.. pinter juga ni si bapak.. :hahai:
     
  18. Offline

    zagayo Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 26, 2007
    Messages:
    849
    Trophy Points:
    206
    Ratings:
    +25,788 / -0
    haha ada2 aja.. kok ngomongnya gt.. kondom buat keluarga sama buat yg suka gonta ganti pasangan ==" justru makin senang donk mrk =="
     
  19. Offline

    LaKude Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 9, 2009
    Messages:
    693
    Trophy Points:
    206
    Ratings:
    +6,351 / -0
    susah juga y__gw yakin niatnya baek bwt mencegah tertularnya penyakit HIV, tpi terkesan membolehkan seks bebas__ :keringat:

    lebih baek kita kembali ke masing2 individu__ajarkan hal yg benar kpd ank2__ :xiexie:

    pdhal gw blom bisa ngelakuin hal yg bener__:basah:

    Hmmm__just try to be a good man lah__:piss:
     
  20. Offline

    HoushiNoHikari Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 26, 2009
    Messages:
    3,406
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +4,949 / -0
    kondom kan emg wat mencegah penularan hiv aids
    klo tujuan awal wat *** bebas wa bakal nonton terus iklan kondon karna pasti ada prakteknya :haha:
     
  21. Offline

    ~airiRin~ Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 7, 2008
    Messages:
    9,633
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,703 / -0
    ATM kondomnya lengkap ga tuh?
    Orang kan suka berbagai rasa, ga cuma stroberi aja :ngacir:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.