1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Kisah2 Penuh Makna

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by Sh3nLong, Oct 8, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    Sh3nLong Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 24, 2009
    Messages:
    101
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +33 / -0
    This is a speech by the CEO of COCA COLA. It is very meaningful and somewhat true....

    THE SPEECH:

    "Imagine life as a game in which you are juggling some five balls in the air.
    You name them - work, family, health, friends and spirit and you're keeping all of these in the air. You will soon understand that work is a rubber ball. If you drop it, it will bounce back.

    But the other four balls - family, health, friends and spirit are made of glass. If you drop one of these, they will be irrevocably scuffed,marked, nicked, damaged or even shattered. They will never be the same.

    You must understand that and strive for balance in your life.
    "How?

    * Don't undermine your worth by comparing yourself with others. It is
    because we are different, each of us is special.

    * Don't set your goals by what other people deem important. Only you know what is best for you.

    * Don't take for granted the things closest to your heart. Cling to them as they would your life, for without them, life is meaningless.

    * Don't let your life slip through your fingers by living in the past or for the future. By living your life one day at a time, you live all days of your life.

    * Don't give up when you still have something to give. Nothing is really over until the moment you stop trying.

    * Don't be afraid to admit that you are less than perfect. It is this fragile thread that binds us together.

    * Don't be afraid to encounter risks. It is by taking chances that we learn how to be brave.




    * Don't shut love out of your life by saying it's impossible to find time. The quickest way to receive love is to give; the fastest way to lose love is to hold it too tightly; and the best way to keep love is to give it wings.

    * Don't run through life so fast that you forget not only where you've been, but also where you are going.

    * Don't forget, a person's greatest emotional need is to feel appreciated.

    * Don't be afraid to learn. Knowledge is weightless, a treasure you can always carry easily.

    * Don't use time or words carelessly. Neither can be retrieved.

    * Life is not a race, but a journey to be savored each step of the
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    Sh3nLong Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 24, 2009
    Messages:
    101
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +33 / -0
    Berani atau Mati?


    Orang menjadi berani ketika mereka menghadapi masalah. Orang juga menjadi berani ketika harus menghadapi risiko. Keberanian juga muncul ketika orang harus menghadapi bahaya. Jika keberanian tidak ada, maka masalah tidak terpecahkan, risiko harus ditanggung, dan bahaya dapat menyebabkan jiwa melayang. Jadi, pilihannya hanya dua: Berani atau Mati. Mana yang Anda pilih. Jika Anda pilih yang pertama, silakan baca terus artikel berikut.

    MENGAPA KEBERANIAN DIPERLUKAN?

    Keberanian telah terbukti memberikan banyak keuntungan bagi banyak orang, sehingga tidak perlu diragukan lagi bahwa memang setiap orang memerlukan keberanian.
    Ada Keberanian, Ada Masa Depan. Ketika artikel ini sedang ditulis, di salah satu stasiun TV swasta sedang diputar sebuah film berkualitas Oscar, Sophie’s Choice. Dalam film tersebut, diceritakan bahwa sang tokoh utama Sophie memilih untuk tunduk pada rasa takutnya akan masalah yang bertubi-tubi menimpanya. Akhirnya, Sophie memutuskan untuk mengakhiri saja kehidupannya. Rasa takut Sophie berhasil membunuh masa depannya. Tidak demikian dengan Helen Keller, yang walaupun dilanda berbagai kekurangan fisik (buta, tuli, dan bisu), Helen berani menghadapi tantangan hidup. Ia percaya bahwa kesulitan sifatnya sementara saja dan pasti dengan ketekunan bisa dikalahkan. Upaya Helen mengalahkan ketakutan akan kendala fisiknya membuahkan masa depan yang gemilang: Helen berhasil dalam pendidikan (ia berhasil lulus dari pendidikan tinggi), dan karier sebagai penulis dan pembicara di berbagai seminar, pertemuan.
    Dengan demikian, Helen tidak hanya dapat menikmati masa depannya sendiri, tetapi juga bisa membagi masa depannya sebagai inspirasi positif bagi orang lain, bahkan setelah ia mati sekalipun. Hal serupa juga dialami oleh Winston Churchill, mantan Perdana Menteri Inggris yang gagah berani melawan berbagai kesulitan dan kegagalan dalam dunia politik. Keberaniannya untuk bangkit kembali setelah beberapa kali gagal dalam pemilihan, akhirnya membawa Churchill kepada kemenganan yang gemilang: Chuchill berhasil menduduki pucuk pimpinan di negaranya—sebagai Perdana Menteri Inggris.
    Ada Keberanian, Ada Perubahan. Bagaimana jika Thomas Alva Edison tidak memiliki keberanian untuk berkali-kali gagal sebelum akhirnya berhasil menemukan bola lampu? Bagaimana jika Soekarno dan Hatta tidak memiliki keberanian untuk memproklamasikan kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945? Apa yang kiranya akan terjadi jika Wright bersaudara takluk pada rasa takut mereka untuk mencoba mencari cara untuk menerbangkan pesawat udara yang pertama? Yang jelas, jika mereka semua tunduk pada rasa takut gagal, takut mati, takut bereksperimen, saat ini mungkin sekali kita belum bisa menikmati penerangan lampu, masih hidup dalam era penjajahan, dan masih menggunakan kapal layar untuk menyeberang benua. Singkatnya, tanpa adanya keberanian tak akan pernah ada perubahan, tak akan pernah ada inovasi baru yang bisa memberi berbagai kemudahan pada kita, dan yang membantu kita meraih cita-cita.

    DARI MANA DATANGNYA KEBERANIAN?
    Jika kita sudah yakin bahwa memang keberanian diperlukan untuk memulai melangkah ke masa depan dan memulai aksi untuk menggulirkan perubahan positif tidak hanya untuk kita sendiri tapi juga untuk orang lain, maka yang berikutnya yang perlu kita ketahui adalah sumber keberanian.
    Dari hati nurani. John C. Maxwell berpendapat bahwa keberanian yang dahsyat dan bertahan lama umumnya tumbuh dari dalam, sebagai jawaban dari pergumulan batin seseorang. Sheldon Kopp, seorang ahli psikoterapi, menambahkan bahwa semua pergumulan batin terjadi di dalam diri seseorang. Intinya, seseorang tidak bisa “dipaksa” untuk menjadi berani, jika hati nurani orang tersebut tunduk pada rasa takut. Jika dipaksapun orang mungkin akan bertindak “seperti” berani, tetapi hal ini tidak berlangsung lama. Begitu faktor atau orang yang memaksanya untuk berani, pergi, maka ia akan menarik diri dan kembali ke kondisi semula: takut. Keberanian diri bisa ditumbuhkan dari berbagai sumber, misalnya: dari kemarahan, ketidakpuasan, kesulitan, tekanan dan kegagalan.
    Einstein, ilmuwan genius, ternyata berkali-kali gagal berbagai eksperimen ilmiahnya. Kegagalan-kegagalannya ini membuat Einstein penasaran, sehingga ia terus mencoba sampai akhirnya ia berhasil melahirkan teori relativitasnya yang fenomenal. Lance Armstrong, pebalap sepeda internasional, marah ketika mendengar vonis dokter akan penyakit kanker testis yang dideritanya. Penyakitnya ini membuat Armstrong tidak bisa lagi berprestasi merebut medali. Kemarahan Armstrong menumbuhkan keberanian luar biasa untuk melawan penyakit kanker yang mematikan tersebut. Ia berjuang dengan sengit untuk mematahkan penyakit yang merongrongnya. Hasilnya: setelah beberapa tahun mundur dari arena pertandingan internasional untuk mengalami perawatan intensif, dan berlatih lagi, Armstrong berhasil meraih medali di beberapa pertandingan tingkat dunia.
    Dari Luar. Selain dari diri sendiri, keberanian juga bisa datang dari luar kita: dari kondisi sekitar kita, ataupun dari orang lain. Conrad Hilton, J.W Mariott Jr, dan Robert T Kiyosakhi mendapat keberanian untuk memulai usaha sendiri dari orang tua mereka yang juga adalah pengusaha. Jadi, orang tua memegang peranan penting dalam menumbuhkan keberanian pada anak-anak mereka untuk bertindak. Robert T Kiyoskhi, John C Maxwell, Norman Vincent Peale dan Zig Ziglar telah menumbuhkan keberanian bagi banyak orang untuk meraih mimpi dan menggapai sukses melalui buku-buku yang mereka tulis.
    Para pemimpin perjuangan bangsa seperti Aung San Suu Kyi, Nelson Mandela, Tjut Njak Dhien dan Bung Tomo telah berhasil menularkan keberanian mereka melawan ketidakadilan dan penindasan, kepada para pengikut mereka melalui ucapan dan tindakan mereka. Sedangkan Helen Keller mendapat keberanian yang luar biasa dari dukungan orang-orang di sekitarnya: orang tua, teman, dan terutama sang guru, Ann Sulivan, yang senantiasa memompakan semangat kepada Helen untuk belajar mengalahkan rasa takutnya akan keterbatasan fisik yang diderita.

    BAGAIMANA MENUMBUHKAN KEBERANIAN?
    Rickenbacker, wakil presiden Eastern Airline, yang juga adalah mantan pilot pesawat tempur Amerika Serikat yang telah berhasil selamat dari 134 pertempuran dan menjatuhkan 26 pesawat tempur musuh, mengatakan bahwa keberanian adalah melakukan apa yang kita takutkan. Jadi, bagaimana menumbuhkan keberanian tersebut?
    Mengendalikan Diri. Keberanian bukanlah semata-mata kenekatan buta ataupun ketiadaan rasa takut. Keberanian adalah kemampuan mengelola risiko dan mengendalikan rasa takut tersebut. Jadi, sebenarnya, keberanian berawal dari rasa takut. Rasa takut yang berhasil dikendalikan dapat diubah menjadi keberanian. Jelaslah bahwa kuncinya di sini adalah: kendali diri. Sebagai manusia, wajar saja jika kita mengalami rasa takut ketika kita jatuh, gagal, mengalami masalah, ataupun ketidakadilan. Tetapi, seorang pemimpin besar, orang yang sukses, tidak berhenti pada rasa takut tersebut. Ketika mereka takut, mereka tidak lari dari rasa takut, melainkan menghadapi rasa takut itu sendiri.
    Mereka mencoba mengenali rasa takut tersebut, dengan menganalisis sumber rasa takut itu. Setelah sumber rasa takut berhasil diidentifikasi, mereka mengendalikan rasa takut tersebut dan mengubahnya menjadi keberanian yang luar biasa. Jika rasa takut berasal dari fakta bahwa mereka harus berjuang sendiri, maka mereka akan mencoba menggalang dukungan sehingga rasa takut itu pun pergi. Jika ternyata rasa takut datang dari ketidakmampuan atau kekurangan keterampilan, maka mereka akan belajar keterampilan yang kurang tersebut, sehingga rasa takut itu berhasil diatasi.
    Fokus pada Tujuan. Dalam memasuki daerah yang belum kita kenal ataupun melakukan sesuatu yang baru, yang belum kita ketahui hasilnya, wajar saja jika rasa takut muncul. Tapi, jika kita tetap fokus pada tujuan ataupun mimpi yang kita raih, halangan sebesar gunung pun dapat kita kalahkan. Misalnya saja kita telah bertekat untuk mendaki ke menuju puncak gunung. Sepanjang perjalanan, pasti akan ada kerikil yang harus diinjak, lembah yang harus dilalui, sungai yang harus diseberangi.
    Jika kita fokus pada tujuan mencapai puncak gunung, maka apa pun yang harus kita lalui, kita tidak takut, karena kita tahu bahwa memang kendala-kendala itulah yang akan kita temui dan harus kita lalui sebelum mencapai puncak. Setelah mencapai puncak, kita juga tahu bahwa kita akan menikmati “reward” yang luar biasa yang mengalahkan segala kesulitan yang harus kita hadapi: udara yang sejuk, pemandangan yang spektakuler serta perasaan puas telah mengalahkan segala tantangan. Demikian pula dalam hidup kita. Dalam perjalanan menuju sukses, pastilah berbagai kendala harus kita hadapi. Tetapi dengan memfokuskan diri pada hasil akhir, kendala jadi bukan halangan lagi, karena kita tahu kendala itu adalah bagian dari perjalanan kita, yang harus kita hadapi.
    Menggalang Dukungan. Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Artinya kesulitan apa pun yang kita alami, jika kita dapat berbagi rasa dengan orang lain, maka akan terasa lebih ringan. Semua orang yang telah meraih sukses, pasti tidak melakukannya sendirian. Mereka memiliki para pendukung setia yang memberi dukungan kepada mereka ketika mereka gagal dan mengalami kesulitan. Bagaimana mungkin Jendral Besar Soedirman menjatuhkan perlawanan musuh di Jogyakarta tanpa bantuan para prajurit setia yang mendukungnya. Begitu pula dengan Jack Welch, pemimpin bisnis legendaris dari GE. Ia tidak mungkin menjalankan roda perusahaan sendirian dan menggulirkan perubahan dalam perusahaan sendirian, jika tidak didukung oleh para top management dan karyawannya. Hal yang serupa juga dialami oleh Sam Walton dari Walmart menggalang dukungan karyawan dan konsumen dalam mensukseskan bis-nis retailnya. Sedangkan, Walt Disney berhasil meraih sukses karena menggalang beberapa perusahaan yang diraih sebagai mitra untuk bersama-sama menumbuhkan keberanian guna mengambil risiko yang diperlukan untuk melancarkan roda bisnisnya.
    Melakukan Persiapan. Ketakutan muncul karena ketidaktahuan. Jadi, agar kita lebih mengenal medan yang akan kita lalui, kita perlu mengadakan persiapan untuk mengenal medan tersebut dan mengantisipasi kendala-kendala yang akan kita temui. Misalnya saja kita ingin memulai usaha sendiri, tapi kita belum memiliki dana, keterampilan, serta pengalaman yang cukup untuk memulai. Untuk itu, kita perlu melakukan persiapan seperlunya, yaitu: mempelajari keterampilan yang diperlukan (belajar sendiri, ikut kursus, ikut pendidikan khusus, ataupun belajar langsung dari orang lain), bekerja di perusahaan orang lain yang sejenis untuk memperoleh pengalaman bisnis, dan menabung untuk menggalang modal dasar memulai bisnis. Jika hasil tabungan ternyata belum cukup, kita bisa mencoba mencari investor yang mau menginvestasikan sejumlah dana pada usaha kita (untuk itu kita perlu menyusun proposal yang meyakinkan). Seandainya kita tidak tahu bagaimana menyusun proposal, kita bisa belajar dengan membaca buku-buku referensi terkait, bertanya kepada dan belajar dari teman-teman yang sudah berhasil.
    Tanpa keberanian tak akan ada tindakan. Tanpa keberanian tak akan ada perubahan. Tanpa keberanian tak akan ada masa depan. Tanpa keberanian tak akan ada mimpi yang bisa diraih. Jadi, jika Anda ingin berubah, ingin memperbaiki nasib, ataupun ingin meraih mimpi, Anda perlu keberanian. Pertanyaannya sekarang: sudahkan Anda memiliki keberanian tersebut? n




    Copyright © Sinar Harapan 2003
     
  4. Offline

    Sh3nLong Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 24, 2009
    Messages:
    101
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +33 / -0
    Yang menyedihkan, menyakitkan dan yang mengecewakan…

    Hal yang sangat menyedihkan adalah saat kau jujur pada temanmu,
    dia berdusta padamu
    Saat dia telah berjanji padamu, dia mengingkarinya
    Saat kau memberikan perhatian, dia tidak menghargainya
    Hal yang sangat menyakitkan adalah saat kau mengirimkan e-mail pada temanmu,dia menghapus tanpa membacanya
    Saat kau membutuhkan jawaban dari e-mailmu, dia tidak menjawab dan mengacuhkannya
    Saat bertemu dengannya dan ingin menyapa, dia pura² tidak melihatmu
    Saat kau mencintainya dengan tulus tapi dia tidak mencintamu
    Saat dia yang kau sayangi tiba² mengirimkan kartu undangan pernikahannya
    Hal yang sangat mengecewakan adalah kau dibutuhkan hanya pada saat dia
    dalam kesulitan
    Saat kau bersikap ramah, dia terkadang bersikap sinis padamu
    Saat kau butuh dia untuk berbagi cerita, dia berusaha untuk menghindarimu

    Jangan pernah menyesali atas apa yang terjadi padamu
    Sebenarnya hal-hal yang kau alami sedang mengajarimu

    Saat temanmu berdusta padamu atau tidak menepati janjinya padamu atau
    dia tidak menghargai perhatian yang kau berikan sebenarnya dia telah mengajarimu agar kau tidak berprilaku seperti dia

    Saat temanmu menghapus e-mail yang kau kirim sebelum membacanya atau saat bertemu dengannya dan ingin menyapa, dia pura² tidak melihatmu
    sebenarnya dia telah mengajarkanmu agar tidak berprasangka buruk & selalu berpikiran positif bahwa mungkin saja dia pernah membaca e-mail yang kau kirim atau mungkin saja dia tidak melihatmu

    Dan saat dia tidak menjawab e-mailmu, sebenarnya dia telah mengajarkanmu untuk menjawab e-mail temanmu yang membutuhkan jawaban walaupun kau sedang sibuk dan jika kau tidak bisa menjawabnya katakan kalau kau belum bisa menjawabnya jangan biarkan e-mailnya tanpa jawaban karena mungkin dia sedang menunggu jawabanmu

    Saat kau mencintainya dengan tulus tapi dia tidak mencintaimu atau dia yang kau sayangi tiba² mengirimkan kartu undangan pernikahannya sebenarnya sedang mengajarimu untuk ridha menerima takdirNya
    Saat kau bersikap ramah tapi dia terkadang bersikap sinis padamu sebenarnya dia sedang mengajarimu untuk selalu bersikap ramah pada siapapun

    Saat kau butuh dia untuk berbagi cerita, dia berusaha untuk menghindarimu sebenarnya dia sedang mengajarimu untuk menjadi seorang teman yang bisa diajak berbagi cerita, mau mendengarkan keluhan temanmu dan membantunya

    Bila kau dibutuhkan hanya pada saat dia sedang dalam kesulitan sebenarnya juga telah mengajarimu untuk menjadi orang yang arif & santun, kau telah membantunya saat dia dalam kesulitan

    Begitu banyak hal yang tidak menyenangkan yang sering kau alami atau bertemu dengan orang² yang menjengkelkan, egois dan sikap yang tidak mengenakkan

    Dan betapa tidak menyenangkan menjadi orang yang dikecewakan, disakiti, tidak dipedulikan, tidak dihargai, atau bahkan mungkin dicaci dan dihina
    Sebenarnya orang² tsb. sedang mengajarimu untuk melatih membersihkan hati &jiwa, melatih untuk menjadi orang yang sabar dan mengajarimu untuk tidak berprilaku seperti itu

    Mungkin Tuhan menginginkan kamu bertemu dengan berbagai macam karakter manusia yang tidak menyenangkan sebelum kamu bertemu dengan orang yang menyenangkan dalam kehidupanmu dan kau harus mengerti bagaimana berterimakasih atas karunia itu yang telah mengajarkan sesuatu yang paling berharga dalam hidupmu...
     
  5. Offline

    Sh3nLong Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 24, 2009
    Messages:
    101
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +33 / -0
    Rapat Direksi baru saja berakhir. Bob mulai bangkit berdiri dan
    menyenggol meja sehingga kopi tertumpah keatas catatan2nya. "Waduhhh,memalukan sekali aku ini, diusia tua kok tambah ngaco.." Semua orang ramai tergelak tertawa, lalu sebentar kemudian, kami semua mulai menceritakan saat2 yang paling menyakitkan dimasa lalu dulu.
    Gilirannya kini sampai pada Frank yang duduk terdiam mendengarkan kisah lain2nya.
    "Ayolah Frank, sekarang giliranmu. Cerita dong, apa saat yang paling tak enak bagimu dulu." Frank tertawa, mulailah ia berkisah masa kecilnya.
    "Aku besar di San Pedro. Ayahku seorang nelayan, dan ia cinta amat pada lautan. Ia punya kapalnya sendiri, meski berat sekali mencari mata pencaharian di laut. Ia kerja keras sekali dan akan tetap tinggal di laut sampai ia menangkap cukup ikan untuk memberi makan keluarga. Bukan Cuma cukup buat keluarga kami sendiri, tapi juga untuk ayah dan ibunya dan saudara2 lainnya yang masih dirumah."
    Ia menatap kami dan berkata, "Ahhh, seandainya kalian sempat
    Bertemu ayahku. Ia sosoknya besar, orangnya kuat dari menarik jala dan memerangi lautan demi mencari ikan. Asal kau dekat saja padanya, wuih, bau dia sudah mirip kayak lautan. Ia gemar memakai mantel cuaca-buruk tuanya yang terbuat
    dari kanvas dan pakaian kerja dengan kain penutup dadanya. Topi penahan hujannya sering ia tarik turun menutupi alisnya.
    Tak perduli berapapun ibuku mencucinya, tetap akan tercium bau lautan dan amisnya ikan."
    Suara Frank mulai merendah sedikit. "Kalau cuaca buruk, ia akan antar aku ke sekolah. Ia punya mobil truk tua yang dipakainya dalam usaha perikanan ini. Truk itu bahkan lebih tua umurnya daripada ayahku. Bunyinya meraung dan berdentangan sepanjang perjalanan. Sejak beberapa blok jauhnya kau sudah bisa mendengarnya. Saat ayah bawa truk menuju sekolah, aku
    merasa menciut kedalam tempat duduk, berharap semoga bisa menghilang.
    Hampir separuh perjalanan, ayah sering mengerem mendadak dan lalu truk tua ini akan menyemburkan suatu kepulan awan asap. Ia akan selalu berhenti di depan sekali, dan kelihatannya setiap orang akan berdiri mengelilingi dan menonton. Lalu ayah akan menyandarkan diri ke depan, dan memberiku sebuah ciuman besar pada pipiku dan memujiku sebagai anak yang baik. Aku merasa agak malu, begitu risih. Maklumlah, aku sebagai anak umur dua-belas, dan ayahku menyandarkan diri kedepan dan menciumi aku selamat tinggal!"
    Ia berhenti sejenak lalu meneruskan, "Aku ingat hari ketika
    Kuputuskan aku sebenarnya terlalu tua untuk suatu kecupan selamat tinggal. Waktu kami sampai kesekolah dan berhenti, seperti biasanya ayah sudah tersenyum lebar. Ia mulai memiringkan badannya kearahku, tetapi aku mengangkat tangan dan berkata, 'Jangan, ayah.' Itu pertama kali aku
    Berkata begitu padanya, dan wajah ayah tampaknya begitu terheran.
    Aku bilang, 'Ayah, aku sudah terlalu tua untuk ciuman selamat
    tinggal. Sebetulnya sudah terlalu tua bagi segala macam kecupan.' Ayahku memandangiku untuk saat yang lama sekali, dan matanya mulai basah. Belum pernah kulihat dia menangis sebelumnya. Ia memutar kepalanya, pandangannya menerawang menembus kaca depan. 'Kau benar,' katanya.
    'Kau sudah jadi pemuda besar......seorang pria. Aku tak akan
    menciumimu lagi.'"
    Wajah Frank berubah jadi aneh, dan air mata mulai memenuhi kedua matanya, ketika ia melanjutkan kisahnya. "Tidak lama setelah itu, ayah pergi melaut dan tidak pernah kembali lagi. Itu terjadi pada suatu hari, ketika sebagian besar armada kapal nelayan merapat dipelabuhan, tapi kapal ayah tidak. Ia punya keluarga besar yang harus diberi makan.
    Kapalnya ditemukan terapung dengan jala yang separuh terangkat dan separuhnya lagi masih ada dilaut.Pastilah ayah tertimpa badai dan ia mencoba menyelamatkan jala dan semua pengapung2nya."
    Aku mengawasi Frank dan melihat air mata mengalir menuruni
    pipinya. Frank menyambung lagi, "Kawan2, kalian tak bisa bayangkan apa yang akan kukorbankan sekedar untuk mendapatkan lagi sebuah ciuman pada pipiku....untuk merasakan wajah tuanya yang kasar......untuk mencium bau air laut dan samudra padanya.....untuk merasakan tangan dan lengannya
    merangkul leherku. Ahh, sekiranya saja aku jadi pria dewasa saat itu. Kalau aku seorang pria dewasa, aku pastilah tidak akan pernah memberi tahu ayahku bahwa aku terlalu tua 'tuk sebuah ciuman selamat tinggal."
    Semoga kita tidak menjadi terlalu tua untuk menunjukkan cinta
    Kasih kita..... (JM)
     
  6. Offline

    Sh3nLong Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 24, 2009
    Messages:
    101
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +33 / -0
    KATA-KATA KASAR
    Saya menabrak seorang yang tidak dikenal ketika ia lewat.
    "Oh, maafkan saya" adalah reaksi saya. Ia berkata, "Maafkan saya
    Saya tidak melihat Anda."
    Orang tidak dikenal itu, juga saya, berlaku sangat sopan.
    Akhirnya kami berpisah dan mengucapkan selamat tinggal.

    Namun cerita lainnya terjadi di rumah, lihat bagaimana kita
    memperlakukan orang-orang yang kita kasihi, tua dan muda.

    Pada hari itu juga, saat saya tengah memasak makan malam,
    anak lelaki saya berdiri diam-diam di samping saya. Ketika saya
    berbalik, hampir saja saya membuatnya jatuh. "Minggir," kata
    saya dengan marah. Ia pergi, hati kecilnya hancur. Saya tidak
    menyadari betapa kasarnya kata-kata saya kepadanya.

    Ketika saya berbaring di tempat tidur, dengan halus Tuhan
    berbicara padaku, "Sewaktu kamu berurusan dengan orang yang
    tidak kau kenal, etika kesopanan kamu gunakan, tetapi anak-anak yang
    engkau kasihi, sepertinya engkau perlakukan dengan sewenang-wenang.
    Coba lihat ke lantai dapur, engkau akan menemukan
    beberapa kuntum bunga dekat pintu."
    "Bunga-bunga tersebut telah dipetik sendiri oleh anakmu;
    merah muda, kuning dan biru. Anakmu berdiri tanpa suara supaya
    tidak menggagalkan kejutan yang akan ia buat bagimu, dan kamu
    bahkan tidak melihat matanya yang basah saat itu."

    Seketika aku merasa malu, dan sekarang air mataku mulai
    menetes.
    Saya pelan-pelan pergi ke kamar anakku dan berlutut di dekat
    tempat tidurnya, "Bangun, nak, bangun," kataku.

    "Apakah bunga-bunga ini engkau petik untukku?" Ia tersenyum,
    "Aku menemukannya jatuh dari pohon. "

    "Aku mengambil bunga-bunga ini karena mereka cantik seperti
    Ibu.
    Aku tahu Ibu akan menyukainya, terutama yang berwarna biru."
    Aku berkata, "Anakku, Ibu sangat menyesal karena telah kasar
    padamu; Ibu seharusnya tidak membentakmu seperti tadi."

    Si kecilku berkata, "Oh, Ibu, tidak apa-apa. Aku tetap
    mencintaimu."
    Aku pun membalas, "Anakku, aku mencintaimu juga, dan aku
    benar-benar menyukai bunga-bunga ini, apalagi yang biru."
    Apakah anda menyadari bahwa jika kita mati besok, perusahaan
    di mana kita bekerja sekarang bisa saja dengan mudahnya mencari
    pengganti kita dalam hitungan hari? Tetapi keluarga yang kita
    tinggalkan akan merasakan kehilangan selama sisa hidup mereka.

    Mari kita renungkan, kita melibatkan diri lebih dalam kepada
    pekerjaan kita ketimbang keluarga kita sendiri, suatu
    investasi yang tentunya kurang bijaksana, bukan?

    Jadi apakah anda telah memahami apa tujua! n cerita di atas?
    Apakah
    anda tahu apa arti kata KELUARGA?

    Dalam bahasa Inggris, KELUARGA = FAMILY.

    FAMILY = (F)ATHER (A)ND (M)OTHER, (I), (L)OVE, (Y)OU
     
  7. Offline

    Sh3nLong Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 24, 2009
    Messages:
    101
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +33 / -0
    And You Thought YOU Knew EVERYTHING.


    Mosquito repellents don't repel. They hide you. The
    spray blocks the mosquito's sensors so they don't know you're there.

    Dentists have recommended that a toothbrush be kept at least 6 feet away from a toilet to avoid airborne particles resulting from the flush.

    The liquid inside young coconuts can be used as
    substitute for blood plasma.

    No piece of paper can be folded in half more than 7 times.

    Donkeys kill more people annually than plane crashes.

    You burn more calories sleeping than you do watching television.

    Oak trees do not produce acorns until they are fifty years of age or older.

    The first product to have a bar code was Wrigley's gum.

    The king of hearts is the only king without a mustache.

    A Boeing 747s wingspan is longer than the Wright brother's first flight.


    American Airlines saved $40,000 in 1987 by eliminating 1 olive from each salad served in first-class.

    Venus is the only planet that rotates clockwise.

    Apples, not caffeine, are more efficient at waking you up in the morning.

    The plastic things on the end of shoelaces are called aglets.

    Most dust particles in your house are made from dead skin.



    The first owner of the Marlboro Company died of lung cancer.

    Michael Jordan makes more money from Nike annually than all of the Nike factory workers in Malaysia combined.

    Marilyn Monroe had six toes.

    All US Presidents have worn glasses. Some just didn't like being seen wearing them in public.

    Walt Disney was afraid of mice.

    Pearls melt in vinegar.

    Thirty-five percent of the people who use personal ads for dating are already married.

    The three most valuable brand names on earth:
    Marlboro, Coca-Cola, and Budweiser, in that order.

    It is possible to lead a cow upstairs...but not downstairs.

    A duck's quack doesn't echo, and no one knows why.

    The reason firehouses have circular stairways is from the days when the engines were pulled by horses. The horses were stabled on the ground floor and figured out how to walk up straight staircases.

    Richard Millhouse Nixon was the first US president whose name contains all the letters from the word "criminal."

    The second was William Jefferson Clinton.

    Turtles can breathe through their butts.

    Butterflies taste with their feet.

    In 10 minutes, a hurricane releases more energy than all of the world's nuclear weapons combined.



    On average, 100 people choke to death on ball-point pens every year..

    On average people fear spiders more than death.

    Ninety percent of New York City cabbies are recently arrived immigrants.

    Elephants are the only animals that can't jump.

    Only one person in two billion will live to be 116 or older.

    Women blink nearly twice as much as men.

    It's physically impossible for you to lick your elbow.

    The Main Library at Indiana University sinks over an inch every year because when it was built, engineers failed to take into account the weight of all the books that would occupy the building.

    A snail can sleep for three years.

    No word in the English language rhymes with "MONTH."

    Average life span of a major league baseball: 7 pitches.

    Our eyes are always the same size from birth, but our nose and ears never stop growing. SCARY!!!

    The electric chair was invented by a dentist.

    All polar bears are left handed.


    In ancient Egypt, priests plucked EVERY hair from their bodies, including their eyebrows and eyelashes.


    An ostrich's eye is bigger than its brain.

    TYPEWRITER is the longest word that can be made using the letters only on one row of the keyboard.

    "Go," is the shortest complete sentence in the English language.

    If Barbie were life-size, her measurements would be 39-23-33. She would stand seven feet, two inches tall. Barbie's full name is Barbara Millicent Roberts.

    A crocodile cannot stick its tongue out.

    The cigarette lighter was invented before the match.

    Americans on average eat 18 acres of pizza every day.

    Almost everyone who reads this email will try to lick their elbow.

    Don't forget to pass these weird facts on to everyone you know. They will get a kick out of it.
     
  8. Offline

    Sh3nLong Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 24, 2009
    Messages:
    101
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +33 / -0
    Aku meminta kepada Tuhan untuk menyingkirkan penderitaanku.
    Tuhan menjawab, Tidak.
    Itu bukan untuk Kusingkirkan, tetapi agar kau mengalahkannya.
    Aku meminta kepada Tuhan untuk menyempurnakan kecacatanku.
    Tuhan menjawab, Tidak.
    Jiwa adalah sempurna, badan hanyalah sementara.
    Aku meminta kepada Tuhan untuk menghadiahkanku kesabaran.
    Tuhan menjawab, Tidak.
    Kesabaran adalah hasil dari kesulitan; itu tidak dihadiahkan, itu dipelajari.
    Aku meminta kepada Tuhan untuk memberiku kebahagiaan.
    Tuhan menjawab, Tidak.
    Aku memberimu berkat. Kebahagiaan adalah tergantung padamu.
    Aku meminta kepada Tuhan untuk menjauhkan penderitaan.
    Tuhan menjawab, Tidak.
    Penderitaan mejauhkanmu dari perhatian duniawi dan
    membawamu mendekat padaKu.
    Aku meminta kepada Tuhan untuk menumbuhkan rohku.
    Tuhan menjawab, Tidak.
    Kau harus menumbuhkannya sendiri, tetapi Aku akan
    memangkas untuk membuatmu berbuah.
    Aku meminta kepada Tuhan segala hal sehingga aku dapat menikmati hidup.
    Tuhan menjawab, Tidak.
    Aku akan memberimu hidup, sehingga kau dapat
    menikmati segala hal.
    Aku meminta kepada Tuhan membantuku mengasihi orang lain, seperti Ia mengasihiku.
    Tuhan menjawab ... Ahhh, akhirnya kau mengerti.
    HARI INI ADALAH MILIKMU JANGAN SIA-SIAKAN
    Tuhan Memberkatimu.
    Bagi dunia kau mungkin hanyalah seseorang,
    Tetapi bagi seseorang kau mungkin dunianya.
     
  9. Offline

    Sh3nLong Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 24, 2009
    Messages:
    101
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +33 / -0
    "Saya, atas nama iblis, dengan ini menyatakan :
    mengundurkan diri sebagai penghasut dan penggoda manusia untuk berbuat
    dosa. Keputusan ini saya ambil dengan sesadar-sadarnya, tanpa tekanan atau
    intimidasi, apalagi disuap oleh bangsa manusia."

    "Perlu saya tegaskan bahwa iblis tak mengenal suap atau korupsi. jadi,
    apabila ditemukan oknum iblis mengorupsi uang negara, maka si oknum iblis
    itu telah keangslupan manusia. Bahkan, tak jarang perilaku manusia itu jauh
    lebih Iblistik daripada iblis itu sendiri. ......"

    "Hakikat iblis itu abadi. tak butuh korupsi, apalagi kursi untuk jadi
    petinggi. iblis itu hanya butuh pengikut setia. yakni bangsa manusia yang
    secara sadar menempuh karir di jalan sesat, dengan bonus neraka.

    "Pada mulanya , jumlah pengikut saya hanya beberapa. tetapi, setelah banyak
    manusia menjadi 'sukses' karena setia mengikuti petunjuk saya, maka jumlah
    pengikut saya pun membengkak. sangking buaanyaknya, sampai-sampai bangsa
    manusia rela menyuap saya dengan harkat dan harga dirinya, sekaligus hari
    depan hidupnya. saya benar-benar kewalahan. Formulir pendaftaran selalu
    dicetak ulang menjadi bermilyar-milyar exemplar demi memenuhi hasrat manusia
    untuk menjadi pengikut saya, jutaan manusia mengagumi saya. aku menjadi
    ilham, termasuk dalam sastra.

    "Di setiap kota di bawah matahari, namaku adalah poros dari lingkaran
    pendidikan keagamaan, seni, dan filsafat. Bila bukan karena aku, tak ada
    kuil dibangun, tak ada menara atau istana didirikan. aku adalah keberanian
    yang menciptakan gerak dalam diri manusia. aku adalah sumber dari yang
    mengucapkan orisinalitas pikiran. Aku adalah tangan yang menggerakkan
    tangan-tangan manusia. Aku iblis abadi. Aku adalah iblis yang diperangi
    manusia agar mereka tetap hidup. Bila mereka berhenti memerangia aku,
    kelambanan dan kemalasan akan mematikan pikiran, hati dan jiwa sesuai dengan
    hukuman aneh dan mitologi dahsyat mereka...

    " Tetapi itu dulu..."
    "Sekarang ini, puisi parodik ciptaan burung pengelana dari Lebanon itu,
    Kahlil Gibran, terasa sia-sia, bahkan sedikit ngoyo woro , mencari-cari dan
    terlalu out of date . Sebab, selama ini, bangsa manusia membutuhkan iblis
    hanya untuk dicatut namanya, sehingga setiap tindakan penyimpangannya
    menjadi sah dan legitimate. Tindakan korupsi, merampok, memperkosa,
    membunuh, dan menindas yang terang-terangan dilakukan secara murni dan
    konsekuen oleh bangsa manusia, selalu dikatakan karena bisikan iblis. (Enak
    saja... manusia makan depositonya, gua kena getahnya). iblis selalu menjadi
    kambing hitam dan keranjang sampah kesalahan dari ulah manusia yang tidak
    bertanggung jawab. ini sungguh tidak fair dan mencoreng citra dari Corp
    Iblis.

    "Bagaimana mungkin saya, sang iblis celaka ini, bisa melakukan itu? Lha wong
    sudah cukup lama saya ini menganggur. Juklak dan juknis kerja kami, yang
    sengaja dibuat untuk menggoda manusia agar tersesat, sudah lama kami simpan
    dalam laci. segala hasutan, bisikan, dan godaan saya sudah tidak mempan lagi
    menelikung manusia. saya pun telah putus asa menjadi provokator dosa-dosa
    manusia, lha wong manusia kini makin pintar menjadi provokator bagi
    bangsanya sendiri. Hasut sana hasut sini agar terjadi ledakan permusuhan
    antar suku, antaragama, dan antargolongan demi kebanggaan picisan
    kelompok-kelompok tertentu yang berbahagia jika negeri ini morat-marit atau
    pecah...

    " Sebagai iblis yang masih 'mempunyai hati nurani', saya menangis
    menyaksikan semua ini. berliter-liter air mata menetes dan mengalir dari
    mata saya (saya mendadak heran kok tiba-itba iblis macam saya ini jadi
    cengeng seperti sinetron Indonesia itu...)

    " Saya benar-benar sedih, bukan karena saya kehilangan job untuk menggoda
    manusia, tetapi karena ngeri melihat ulah manusia yang telah sukses besar
    melakukan transformasi budaya dengan mengadopsi nilai-nilai keiblisan secara
    sempurna. bahkan saking sempurnanya, mereka tidak lagi butuh mentor dan
    fasilitator kejahatan macam saya, iblis yang celaka ini.

    " Saya merasa sedih, bukan karena bangsa manusia itu meninggalkan saya.
    bukan. tetapi, justru karena para manusia itu kini sudah tidak malu lagi
    membuka kursus-kursus, bimbingan-bimbingan belajar, dan sekolah kepribadian
    bagaimana menjadi iblis yang baik. dan yang paling mencemaskan, nilai-nilai
    keiblisan itu sudah menjadi sistem budaya, sistem politik, sistem sosial,
    sistem ekonomi yang lengkap dengan kurikulum serta juklak dan juknisnya.
    Edan..! kenthir..!

    "Tidak mengherankan jika sekarang kursus-kursus mengenai kepribadian iblis
    telah menggeser dominasi sekolah-sekolah dan perguruan tinggi-perguruan
    tinggi yang selalu menggembleng watak manusia berkepribadian unggul. Saya
    merasa kasihan kepada guru-guru, dosen-dosen dan para profesor yang
    berdedikasi tinggi itu. Mereka kini menjadi kehilangan lahan untuk mendidik,
    untuk mengajarkan kemuliaan dan keluhuran"

    " Manusia kini telah jauh melangkahi saya, iblis yang celaka ini. Otak
    mereka jauh lebih cemerlang. Segala tindak penyimpangan mereka lebih
    sistematis. Itulah kenapa sekarang ini orang tidak perlu takut lagi kepada
    iblis macam saya ini. Iblis telah menjadi masa silam dalam sejarah peradaban
    dan kebiadaban manusia. Ia hanya sepotong makhluk yang dipertahankan
    eksistensinya , agar lembaga-lembaga yang memperjuangkan nilai kemuliaan
    tetap eksis, tetap ada, meskipun semuanya itu makin terasa sia-sia bagi
    manusia iblis....."

    " Itulah sebabnya SAYA MENGUNDURKAN DIRI SEBAGAI IBLIS."
     
  10. Offline

    Sh3nLong Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 24, 2009
    Messages:
    101
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +33 / -0
    BEDA ANTARA SUKA, CINTA DAN SAYANG

    Dihadapan orang yang kau cintai,
    musim dingin berubah menjadi musim semi yang indah
    Dihadapan orang yang kau sukai,
    musim dingin tetap saja musim dingin hanya
    suasananya lebih indah sedikit

    Dihadapan orang yang kau cintai,
    jantungmu tiba tiba berdebar lebih cepat
    Dihadapan orang yang kau sukai,
    kau hanya merasa senang dan gembira saja

    Apabila engkau melihat kepada mata orang yang
    kau cintai, matamu berkaca-kaca

    Apabila engkau melihat kepada mata orang yang
    kau sukai, engkau hanya tersenyum saja

    Dihadapan orang yang kau cintai,
    kata kata yang keluar berasal dari perasaan yang terdalam
    Dihadapan orang yang kau sukai,
    kata kata hanya keluar dari pikiran saja

    Jika orang yang kau cintai menangis,
    engkaupun akan ikut menangis disisinya
    Jika orang yang kau sukai menangis,
    engkau hanya menghibur saja

    Perasaan cinta itu dimulai dari mata, sedangkan
    rasa suka dimulai dari telinga
    Jadi jika kau mau berhenti menyukai seseorang,
    cukup dengan menutup telinga.

    Tapi apabila kau mencoba menutup matamu dari
    orang yang kau cintai, cinta itu berubah menjadi
    tetesan air mata dan terus tinggal dihatimu dalam
    jarak waktu yang cukup lama.

    "Tetapi selain rasa suka dan rasa cinta... ada
    perasaan yang lebih mendalam.
    Yaitu rasa sayang.... rasa yang tidak hilang
    secepat rasa cinta. Rasa yang tidak mudah berubah.
    Perasaan yang dapat membuat mu berkorban untuk orang yang kamu sayangi. Mau menderita demi kebahagiaan orang yang kamu sayangi.
    Cinta ingin memiliki. Tetapi Sayang hanya ingin
    melihat orang yang disayanginya bahagia..
    walaupun harus kehilangan."
     
  11. Offline

    Sh3nLong Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 24, 2009
    Messages:
    101
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +33 / -0
    MENGAPA BERUANG TUMBUH BESAR

    Seekor beruang yang bertubuh besar sedang menunggu seharian dengan
    sabar di tepi sungai deras. Waktu itu memang tidak sedang musim ikan.
    Sejak pagi ia berdiri di sana mencoba meraih ikan yang meloncat keluar
    air.
    Namun, tak satu juga ikan yang berhasil ia tangkap. Setelah berkali-kali
    mencoba,
    akhirnya... hup... ia dapat menangkap seekor ikan kecil. Ikan yang
    tertangkap menjerit-jerit ketakutan. Si ikan kecil itu meratap pada sang
    beruang,
    "Wahai beruang, tolong lepaskan aku."
    "Mengapa," tanya sang beruang.
    "Tidakkah kau lihat, aku ini terlalu kecil, bahkan bisa lolos lewat
    celah-celah gigimu,"rintih sang ikan.
    "Lalu kenapa?" tanya beruang lagi.
    "Begini saja, tolong kembalikan aku ke sungai. Setelah beberapa bulan aku
    akan tumbuh
    menjadi ikan yang besar. Di saat itu kau bisa menangkapku dan memakanku
    untuk
    memenuhi seleramu," kata ikan.
    "Wahai ikan, kau tahu mengapa aku bisa tumbuh begitu besar?" tanya
    beruang.
    "Mengapa?" ikan balas bertanya sambil menggeleng-geleng kepalanya.
    "Karena aku tak pernah menyerah walau sekecil apa pun keberuntungan
    yang telah tergenggam di tangan!" jawab beruang sambil tersenyum mantap.
    "Ops!" teriak sang ikan
    Dalam hidup, kita diberi banyak pilihan dan kesempatan. Namun jika kita
    tidak mau
    membuka hati dan mata kita untuk melihat dan menerima kesempatan yang
    Tuhan
    berikan maka kesempatan itu akan hilang begitu saja. Dan hal ini hanya
    akan menciptakan
    penyesalan yang tiada guna di kemudian hari, saat kita harus berucap :
    "Ohhh....Andaikan aku tidak menyia2kan kesempatan itu dulu...??".
    Maka bijaksanalah pada hidup, hargai setiap detil kesempatan dalam hidup
    kita.
    Disaat sulit, selalu ada kesempatan untuk memperbaiki keadaan; disaat
    sedih, selalu ada kesempatan untuk meraih kembali kebahagiaan;
    disaat jatuh selalu ada kesempatan untuk bangkit kembali;
    dan dalam kondisi terburukpun selalu ada kesempatan untuk meraih

    kembali yang terbaik untuk hidup kita.
    Bila kita setia pada perkara yang kecil maka kita akan mendapat perkara
    yang besar.
    Bila kita menghargai kesempatan yang kecil, maka ia akan menjadi sebuah
    kesempatan yang besar.
     
  12. Offline

    ayaya Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 8, 2009
    Messages:
    63
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +4 / -0
    bagus baget kalimat motivasinya,tapi bagi gw asal kita dah mengerti hakikat syukur atas karunia Tuhan,niscaya hidup jadi lebih mudah.
     
  13. Offline

    prufessuer Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 10, 2009
    Messages:
    2,163
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,651 / -0
    manteeeeeep :top:

    keren bener CEO Coca Cola pantes jadi sukses :top:

    perlu di save nih :haha:

    pembelajaran semua nih :piss:

    keren gan infonya siiiip dah :top:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.