1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Kisah tentang Kesetiaan

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by rh0m4ir4m4, Jul 1, 2008.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    rh0m4ir4m4 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 29, 2008
    Messages:
    1,382
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +2,011 / -0
    Kisah tentang Kesetiaan (Kisah Nyata Pak Suyatno)

    Dilihat dari usianya beliau sudah tidak muda lagi, usianya sudah senja bahkan sudah mendekati malam. Pak Suyatno, 58 tahun, kesehariannya diisi dengan merawat istrinya yang sakit. Istrinya juga sudah tua. Mereka menikah sudah lebih 32 tahun. Mereka dikarunia 4 orang anak. Awal cobaan menerpa:setelah istrinya melahirkan anak keempat. Tiba-tiba kakinya lumpuh dan tidak bisa digerakkan. Itu terjadi selama 2 tahun. Menginjak tahun ketiga seluruh tubuhnya menjadi lemah bahkan terasa tidak bertulang, lidahnyapun sudah tidak bisa digerakkan lagi.

    Setiap hari Pak Suyatno memandikan, membersihkan faeces & pis, menyuapi dan mengangkat istrinya ke atas tempat tidur. Sebelum berangkat kerja dia letakkan istrinya didepan televisi supaya istrinya tidak merasa kesepian. Walau istrinya tidak dapat bicara tapi dia selalu melihat istrinya tersenyum. Untunglah tempat usaha Pak Suyatno tidak begitu jauh dari rumahnya sehingga siang hari dia bisa pulang untuk menyuapi istrinya makan siang. Sorenya dia pulang memandikan istrinya, mengganti pakaian dan selepas maghrib dia temani istrinya nonton televisi sambil menceritakan apa-apa saja yang dia alami seharian.

    Walaupun istrinya hanya bisa memandang, tidak bisa menanggapi, Pak Suyatno sudah cukup senang. Bahkan dia selalu menggoda istrinya setiap berangkat tidur. Rutinitas ini dilakukan Pak Suyatno lebih kurang 25 tahun. Dengan sabar dia merawat istrinya bahkan sambil membesarkan keempat buah hati mereka. Sekarang anak-anak mereka sudah dewasa, tinggal si bungsu yang masih kuliah.

    Pada suatu hari keempat anak Pak Suyatno berkumpul di rumah orang tua mereka menjenguk ibunya. Setelah mereka menikah mereka tinggal dengan keluarga masing-masing dan Pak Suyatno memutuskan ibu mereka dialah yang merawat.

    Selagi mereka berkumpul, disampaikanlah maksud lain mereka. Dengan kalimat yang hati-hati anak yang sulung berkata, "Pak, kami ingin sekali merawat ibu. Semenjak kami kecil melihat bapak merawat ibu dan tidak ada sedikitpun keluhan keluar dari bibir bapak. Bahkan bapak tidak ijinkan kami menjaga ibu". Dengan air mata berlinang anak itu melanjutkan kata-katanya "Sudah yang keempat kalinya kami mengijinkan bapak menikah lagi, kami rasa ibupun akan mengijinkannya. Kapan bapak menikmati masa tua bapak dengan berkorban seperti ini? Kami sudah tidak tega melihat bapak, kami janji kami akan merawat ibu bergantian".

    Jawaban Pak Suyatno sama sekali tidak diduga anak-anaknya.

    "Anak-anakku, jikalau hidup di dunia ini hanya untuk nafsu mungkin bapak akan menikah, tapi ketahuilah dengan adanya ibu kalian disampingku itu sudah lebih dari cukup. Dia telah melahirkan kalian."

    Sejenak kerongkongannya tersekat, "Kalian yang selalu kurindukan hadir didunia ini dengan penuh cinta yang tidak satupun dapat menghargai dengan apapun. Coba kalian tanya ibumu apakah dia menginginkan keadaanya seperti ini. Kalian menginginkan bapak bahagia. Apakah batin bapak bisa bahagia meninggalkan ibumu dengan keadaanya sekarang?".

    "Kalian menginginkan bapak yang masih diberi Allah kesehatan dirawat oleh orang lain, bagaimana dengan ibumu yang masih sakit?"

    Sejenak meledaklah tangis anak-anak Pak Suyatno. Merekapun melihat butiran-butiran kecil jatuh di pelupuk mata Ibu Suyatno. Dengan pilu ditatapnya mata suami yang sangat dicintainya itu.

    Sampailah akhirnya Pak Suyatno diundang oleh salah satu stasiun televisi swasta untuk menjadi nara sumber di acara islami selepas subuh. Merekapun mengajukan pertanyaan berikut kepada Pak Suyatno: "Kenapa mampu bertahan selama 25 tahun merawat istri yang sudah tidak bisa apa-apa?"

    Di saat itulah meledak tangis beliau. Tamu-tamu yang hadir di studio yang kebanyakan hadirat perempuan jadi ikut menangis.

    Di situlah Pak Suyatno bercerita, "Jika manusia di dunia ini mengagungkan sebuah cinta tapi dia tidak mencintai karena Allah; semuanya akan luntur. Saya memilih istri saya menjadi pendamping hidup saya, dan sewaktu dia sehat diapun dengan sabar merawat saya, mencintai saya dengan hati dan bathinnya bukan dengan mata, dan dia memberi saya 4 orang anak yang lucu-lucu. Sekarang dia sakit berkorban untuk saya karena Allah dan itu merupakan ujian bagi saya. Sehatpun belum tentu saya mencari penggantinya apalagi dia sakit.! Setiap malam saya bersujud dan menangis dan saya dapat bercerita kepada Allah di atas sajadah dan saya yakin hanya kepada Allah saya percaya untuk menyimpan dan mendengar rahasia saya: _bahwa_cinta_ saya_kepada_ istri,_saya_ serahkan_ padaNya_".
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    misa_gie Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 15, 2008
    Messages:
    231
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +19 / -0
    sedih setia bangget pa suyanto seandainya aku dapet co yang kaya gtu.... :)
     
  4. Offline

    hanimon Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 20, 2008
    Messages:
    1,928
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +5,196 / -0
    so sweet :onion-92::onion-92::onion-92:
    apakah di dunia masih ada orang seperti itu
    q pingin satu::onion-65:
    tapi cewek aja
     
  5. Offline

    achy Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 14, 2008
    Messages:
    1,298
    Trophy Points:
    162
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,323 / -0
    ngiri awa.... seandainya awa jadi anak2 nya....

    bisa2 menangis bahagia.....
     
  6. Offline

    lowkey56 Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 17, 2008
    Messages:
    3,573
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,279 / -0
    @misa_gie : saya seperti pak suyatno lo setianya :hihi:
     
  7. Offline

    bocah_kentir Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 22, 2009
    Messages:
    330
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +637 / -0
    Ya Allah mataku aja gak kuat nahan air mata stelah baca tulisan ini...

    Ya rab, rahmati lah orang2 itu.. serta orang yg memposting tulisan ini, karena dg bgtu aku bisa mendoakan nya pula...

    amin...

    Smoga rahmat Allah tidak putus2nya baik di dunia maupun di akhirat
     
  8. Offline

    Gradient Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 23, 2009
    Messages:
    869
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +59 / -0
    keren banget kalo semua orang kaya gitu....dunia pasti makin damaiii...
     
  9. Offline

    sedotsedot Silent Reader Members

    Joined:
    Jan 26, 2009
    Messages:
    24
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    luar biasa buanget pak suyatno..
    salut luar biasa..
    jaman skrg kynya dah susah ketemu org ky pak suyatno..
     
  10. Offline

    Jacktrops Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 10, 2008
    Messages:
    628
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +76 / -0
    Berjuang trus pak suyatno..
    Hiks...Hiks
     
  11. Offline

    andrian80 Members

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    5
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +2 / -0
    Sepertinya gw pernah baca cerita ini di buku kayak chicken soupnya Kristiani di Indonesia tp kenapa diubah ke Islami ya?
    Seharusnya sesuai aslinya aja.
     
  12. Offline

    IrisSachiel Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 11, 2009
    Messages:
    500
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +14 / -0
    @atas
    Ini rada beda soalnya ini benar - benar terjadi di Indonesia dimana dah jarang ada kejadian kayak gini(nggak perduli agama apapun). yang penting kesetiaannya yang dapat kita jadikan contoh.

    maaf, nih kk sama sekali no offense loh.....
     
  13. Offline

    afarzain Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 30, 2009
    Messages:
    556
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +226 / -0
    :(( :(( :((

    sedihnya....
    :onion-15:
    tu kisah nyata y??

    cntoh yg baik....
    :onion-80::onion-80::onion-80:
     
  14. Offline

    hanimon Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 20, 2008
    Messages:
    1,928
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +5,196 / -0
    harus ditiru tuh
    walaupun sulit bgt
     
  15. Offline

    ozenk Members

    Joined:
    Oct 21, 2008
    Messages:
    5
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    sedih banget crtnya....
     
  16. Offline

    akmalsqual Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 12, 2008
    Messages:
    1,670
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +20,664 / -0
    wah sedih juga ya ceritanya ......

    btw w juga seperti pak suyatno lo ....

    ada yg tertarik :haha:
     
  17. Offline

    bagusxfantasy Beginner Members

    Joined:
    Sep 24, 2008
    Messages:
    265
    Trophy Points:
    156
    Ratings:
    +2,149 / -0
    Di dunia yg sinis ini masih ada orang seperti pak Suyatno..

    :onion-72:

    Kesetian hanya bisa diuji oleh waktu.
    waktu adalah hal yg tidak bisa dimanipulasi
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.