1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Kisah Inspiratif - Kera kecil yang TULI...

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by lauzart, Nov 12, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    lauzart Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 22, 2009
    Messages:
    85
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +104 / -0
    Pada suatu hari ada segerombol Kera berkumpul di hutan kayu yang amat rindang. Yah….hari itu akan digelar lomba memanjat pohon jati. Tujuannya dari perlombaan itu adalah siapa yang akan bisa mencapai puncak sebuah pohon jati yang sangat tinggi.

    Penonton dari berbagai hewan penghuni hutan berkumpul bersama, sambil mengelilingi pohon besar itu guna untuk menyaksikan perlombaan dan memberi semangat kepada para peserta…

    Akhirnya perlombaan itupun dimulai…

    Tak satupun penonton benar-benar percaya bahwa si kera kecil akan bisa mencapai puncak pohon jati yang sangat tinggi sekali, dibutuhkan tenaga dan dan kecekatan sehingga bisa tercepat sampai kepada puncaknya.

    Penonton bersorak..saling mendukung peserta satu dengan yang peserta lainnya.

    “Oh, pohon itu licin dan terlalu sulitttt untuk dipanjat !!!, Mereka tidak mungkin bisa sampai ke puncak.pohon itu”
    Ucap si Harimau.
    “Betul sekali, tidak ada kesempatan untuk berhasil untuk sampai kesana …Pohonnya terlalu tinggi…! Ujar pula si Gajah
    Para Kera mulai berjatuhan. Satu persatu… …karena lelah dan down dari kata-kata para penonton, Kecuali mereka yang tetap semangat menaiki Pohon Jati itu perlahan- lahan semakin tinggi…dan semakin tinggi.
    Penonton terus bersorak- sorai menyaksikan perlombaan itu.
    “Terlalu sulit!!! Aku pikir tak akan bisa kera –kera itu akan berhasil!” celoteh jerapah, kembali membuyarkan semangat para peserta lomba.
    Lebih banyak lagi kera yang lelah dan menyerah dan berjatuhan karena tenaga sudah terkuras untuk sampai ke puncak pohon jati itu,… Tapi ada satu kera kecil yang melanjutkan hingga semakin tinggi dan tinggi… Dia tak akan menyerah!
    Akhirnya yang lain telah menyerah untuk menaiki pohon jati tersebut . Kecuali yah itu,...
    satu kera kecil yang telah berusaha keras, menjadi satu-satunya yang berhasil mencapai puncak!..kera kecil menjadi Pemenang, para hewan penghuni hutan bersorak sorai menyambut kemenangan sang kera kecil itu sampai di puncak pohon jati nan tinggi.
    Lalu semua kera, yang mengikuti lomba itu bertanya-tanya dan ingin tahu bagaimana kera kecil itu bisa melakukannya?
    Seorang peserta bertanya kera kecil itu, bagaimana cara kera itu bisa berhasil dan menemukan kekuatan untuk mencapai tujuannya ?
    Ternyata…
    Kera kecil yang menjadi pemenang itu, adalah kera kecil yang TULI !!!

    Bila kita membaca dari cerita tersebut, kita dapat menyimpulkan sebuah kata bijak yaitu
    Jangan pernah mendengar orang lain yang mempunyai kecenderungan negatif ataupun pesimis… karena mereka mengambil sebagian besar mimpimu dan menjauhkannya dari diri kita.
    Selalu pikirkan kata-kata bertuah yang ada. Karena segala sesuatu yang kita dengar dan kita baca bisa mempengaruhi perilaku kita sendiri !
    Tetaplah selalu…. Berpikiran positif
    Hendaknya hidup dengan memiliki pedoman batin yang mantap, janganlah menjadi orang yang tanpa perlindungan., karena diri sendiri adalah pelindung bagi diri sendiri.
    Sering kita menjumpai banyak segudang komentar dan cemooan dalam melakukan rutinitas kerja /aktifitas kita, tanpa mereka tidak mau memperdulikan atas kemampuan yang kita miliki dan kita kadang menjadi tak bersemangat dan terpengaruh akan hal itu, maka hendaknya, berlakulah TULI, jika orang berkata kepadamu bahwa kita tidak bisa menggapai cita-cita atau harapan yang kita akan jalani ! karena kita yang tahu sebenarnya kemampuan kita sendiri.
    Karena sungguh mudah untuk melakukan perbuatan yang tidak baik dan tidak bermanfaat bagi diri sendiri , namun sungguh sukar untuk melakukan perbuatan baik dan bermanfaat.
     
  2. Offline

    love2kill Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 24, 2009
    Messages:
    102
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +5 / -0
    sep... jadirilah diri sendiri.. jgn pedulikan omongan org yg negatif..
    selalu berpikir positif n mandiri..
    jgn selalu mengandalkan orang laen.. :top:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.