1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Kisah Inspiratif - Apa yg kau tabur pasti 'kan kau tuai... itu takkan tertukar

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by lauzart, Nov 21, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    lauzart Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 22, 2009
    Messages:
    85
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +104 / -0
    Sore itu cuaca tak bersahabat sekali, hujan rintik disertai angin yang begitu kecang, kabut pun seakan menari-nari dalam suasana sore itu.
    Kendy hampir saja tidak melihat wanita tua yang berdiri dipinggir jalan yang dilaluinya, tetapi dalam cahaya berkabut ia dapat melihat bahwa wanita tua itu membutuhkan pertolongan. Lalu ia menghentikan mobil-nya di depan mobil Audi milik wanita baya itu, lalu ia keluar dan menghampirinya.

    Walaupun dengan wajah tersenyum wanita itu tetap merasa khawatir dan gelisah,rona mukanya menimbulkan kecemasan, karena setelah menunggu beberapa jam tidak ada seorang pun yang dapat menolongnya.
    Ketika kedy sudah dekat untuk menghampirinya, timbul pikirannya, Apakah lelaki itu bermaksud menyakitinya?
    Wanita baya itu dapat merasakan kalau dirinya begitu ketakutan, berdiri sendirian dalam cuaca yang begitu dingin, sepertinya lelaki tersebut tahu apa yang ia pikirkan. Lelaki itu berkata ” saya kemari untuk membantu anda bu !, kenapa anda tidak menunggu didalam mobil bukankah disana lebih hangat? oh ya nama saya Kendy
    “Mobil saya rusak “, hanya kata itu yang dikeluarkan dari mulut wanita baya dan masih tersirat rasa ketakutannya.
    “ tenang saja , jangan takut,saya bermaksud baik dengan ibu, saya ingin menolong ibu, jangan pikirkan hal-hal negative tentang saya, saya murni dan tulus ingin menolong ibu, sekarang lebih baik ibu masuk kedalam mobil, udara dingin sekali, tidak baik untuk kesehatan ibu” kendy memberi keyakinan tentang dirinya , wanita baya itu menurutin sarannya kendy dan kemudian kendy pun mulai memeriksa kerusakan mobil itu.
    Akhirnya ia selesai juga memperbaiki mobil itu, tetapi dia kelihatan begitu kotor dan lelah, wanita itu membuka kaca jendela mobilnya dan mulai memberanikan berbicara kepadanya, ia berkata bahwa ia dari kota seberang dan kebetulan lewat jalan ini. Dia merasa tidak cukup kalau hanya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan.

    Wanita itu berkata berapa yang harus ia bayar, berapapun jumlahnya yang ia minta tidak menjadi masalah, karena ia membayangkan apa yang akan terjadi jika lelaki tersebut tidak menolongnya. Kendy hanya tersenyum.

    Kendy tidak mengatakan berapa jumlah yang harus dibayar, karena baginya menolong orang bukanlah suatu pekerjaan. Lagipula ia tulus dan iklas menolong si ibu itu, ia berprinsip memberi akan lebih tinggi nilainya daripada menerima dan ia yakin apabila menolong seseorang yang membutuhkan pertolongan tanpa suatu imbalan suatu hari nanti tuhan pasti akan membalas amal perbuatanya atau karma baiknya akan berbuah manfaat untuk kehidupannya.

    Ia berkata kepada wanita itu ” Bila ia benar-benar ingin membalas jasanya, maka apabila suatu saat nanti apabila ibu melihat seseorang yang membutuhkan pertolongan maka tolonglah orang tersebut , itu saja”.

    Lalu Kendy menunggu sampai wanita itu menstater mobilnya dan menghilang dari pandangannya.

    Setelah berjalan beberapa mil wanita itu melihat sebuah kafe kecil, lalu ia mampir kesana untuk makan dan beristirahat sebentar. Pelayan datang dan memberikan handuk bersih untuk mengeringkan rambutnya yang basah. Wanita itu memperhatikan sang pelayan yang sedang hamil, dan masih begitu muda. Lalu ia teringat kepada kata-kata kendy

    Setelah wanita itu selesai makan dan, sang pelayan sedang mengambil kembalian untuknya, wanita baya itu pergi keluar secara diam-diam.

    Setelah kepergiannya sang pelayan kembali, pelayan itu bingung kemana wanita itu pergi, lalu ia menemukan secarik kertas diatas meja dan segepok uang Rp.1.000.000 . Ia begitu terharu setelah membaca apa yang ditulis oleh wanita itu:

    “Kamu tidak berhutang apapun pada saya karena seseorang telah menolong saya, oleh karena itulah saya menolong kamu, maka inilah yang harus kamu lakukan “Jangan pernah berhenti untuk memberikan cinta dan kasih sayang dan membantu kepada sesama”.

    Ketika si pelayan itu pulang dan sampai ia pergi tidur, ia masih berpikir mengenai uang dan apa yang di tulis oleh wanita itu.
    Bagaimana wanita itu bisa tahu kalau ia dan suaminya sangat membutuhkan uang untuk menanti kelahiran bayinya?
    Dan yang ia tahu bagaimana suaminya sangat risau mengenai hal ini, lalu ia memeluk suaminya yang sudah terbaring disebelahnya dan memberikan ciuman yang lembut sambil berbisik :”selamat tidur sayang, semuanya akan baik-baik saja, I Love You Kendy”
    Kita tidak akan menyangka-yangka atau menduga-duga, dari hasil perbuatan baik kita, bisa kita terima pada saat itu juga atau di kemudian hari,
    Karma tidak akan tertukar, apa yang kita lakukan baik akan menghasilkan baik begitu sebaliknya dan “Segala sesuatu yang berputar akan selalu berputar dalam kehidupan ini.
     
  2. Offline

    namie04 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 20, 2009
    Messages:
    1,127
    Trophy Points:
    146
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,316 / -0
    hmm cerita yg inspiratif banget
    yg kaya gini namanya buterfly effect kan?
    btw kok rasanya dejavu :piss:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.