1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Tips Kick Starter Mendadak Ngelos, Ini Penyebab dan Solusinya

Discussion in 'Otomotif' started by riconexia, Jul 17, 2017.

  1. Offline

    riconexia Members

    Joined:
    May 14, 2013
    Messages:
    8
    Trophy Points:
    2
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    [​IMG]


    Sebagai pemilik kendaraan bermotor, Anda terkadang menemui masalah seperti kick starter tidak bisa berfungsi sebagaimana mustinya. Lantas, apa penyebabnya?

    Terkadang, kick starter mendadak enteng ketika digenjot. Hal itu biasa dikenal dengan sebutan "ngelos" atau tak ada tendangan balik.

    Alhasil, hal itu membuat motor tidak bisa dihidupkan. Masalah Anda akan bertambah pelik seandainya elektrik starter motor Anda juga ikut tidak berfungsi.

    Penyebab utama kick starter motor ngelos adalah mesin tidak melakukan tekanan kompresi yang harusnya disebabkan oleh dorongan piston.

    Tak adanya tekanan kompresi pada mesin disebabkan klep (valve) ada kotoran. Fungsi klep harus naik dan turun dan klep tidak akan menutup sempurna jika ada kotoran. Klep sendiri berfungsi mengatur masuknya gas baru dan keluarnya gas buang sisa pembakaran pada mesin motor.

    Sementara itu, penyebab adanya kerak kotoran pada klep adalah seringnya motor menggunakan bahan bakar premium (RON rendah).

    Untuk menyelesaikan masalah ini, Anda cukup memasukkan tiga sendok makan oli melalui lubang busi. Oli akan melarutkan kerak. Namun saat dinyalakan akan keluar asap karena oli itu terbakar. Demikian tips dari kami, semoga bermanfaat.sumber
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    ini_g4y0 Silent Reader Members

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    51
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +3 / -0
    sangat bermanfaat sekali share nya gan..
    terutama buat ane yg sering berkendara motor jarak jauh nih..
     
  4. Offline

    butabros Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 8, 2011
    Messages:
    13
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Untung motor jaman sekarang udah ninggalin teknologi kick starter terutama motor >>250 cc:oglol:
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.