1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Kiat Praktis Bugar di perjalanan

Discussion in 'Lifestyle' started by vincentrevival, Jul 26, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    vincentrevival Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,338
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,522 / -0
    Sebagai warga Jakarta, setiap hari saya menghabiskan sebagian besar waktu saya dalam ruangan berpendingin udara dan bepergian dengan kendaraan bermotor. Alhasil, ketika berjalan-jalan di sebuah tempat atau negara yang menuntut saya banyak berjalan kaki, stamina saya cepat habis (maklum, “stamina Jakarta”).

    Ternyata untuk menjadi pejalan yang baik, dibutuhkan fisik yang prima — modal uang dan hasrat saja tidak cukup.



    Jadi, sebelum berangkat ke sebuah tempat yang sudut-sudutnya hanya bisa dinikmati dengan berjalan kaki, ada baiknya kita melakukan beberapa kiat berikut agar tetap bugar:
    Berolahraga teratur

    Lakukan olahraga secara teratur minimal 20 menit tanpa henti setiap tiga hari sekali (atau seminggu sekali, jika tidak punya waktu). Jenis olahraga yang disarankan adalah yang melatih pernafasan dan stamina, seperti berjalan kaki, berlari, dan berenang. Lakukan ini setidaknya satu bulan sebelum keberangkatan.

    Bagi saya pribadi, karena biasa pergi bermodalkan ransel yang cukup berat, saya berlatih sambil menyandang ransel tersebut.
    Beli vitamin dan konsultasi dokter

    Belilah beberapa vitamin untuk diminum sebelum dan selama perjalanan. Lebih baik lagi jika berkonsultasi dokter tentang vitamin apa yang baik untuk dikonsumsi. Jika merasa sakit sebelum perjalanan, segera konsultasi ke dokter untuk mendapatkan obat.
    Istirahat cukup

    Klise memang, tapi efektif. Paling tidak tiga hari sebelum berangkat, kita sebaiknya tidur teratur dengan waktu yang cukup. Ini akan membuat badan kita siap menghadapi terpaan fisik selama di perjalanan — apalagi jika menempuh jarak jauh dengan beda zona waktu yang signifikan.
    Makan sehat dan teratur

    Setidaknya tiga hari sebelum berangkat, hindari makanan/minuman yang merugikan tubuh (kasus setiap orang berbeda-beda). Jangan telat makan dan konsumsi makanan berserat agar pencernaan lancar.
    Riset daerah tujuan

    Lakukan riset kecil-kecilan tentang keadaan cuaca, suhu dan sejauh apa kegiatan di tujuan akan mempengaruhi stamina/fisik. Hasilnya akan membuat kita lebih siap dengan barang apa saja yang dibawa, sepatu yang nyaman, atau ekspektasi intensitas kegiatan fisik yang dijalani disesuaikan dengan latihan fisik di rumah.
    Rileks dan nikmati

    Selama di pesawat, mobil, bis, kereta atau kapal laut, usahakan untuk rileks dan tidak melakukan sesuatu yang menghabiskan energi. Latihan kecil-kecilan seperti pemanasan masih diperkenankan.

    Pada akhirnya, semua perjalanan pasti melelahkan. Tetapi jika kita menikmatinya, segala perasaan lelah tadi akan hilang ketika kita melihat atau mengalami sesuatu yang baru.

    Semoga perjalanan Anda menyenangkan dan sehat selalu sampai akhir!

    sumber : http://id.travel.yahoo.com/jalan-jalan/150-kiat-praktis-bugar-di-perjalanan
     
  2. Offline

    2easy4key Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 1, 2011
    Messages:
    527
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +21 / -0
    Pada akhirnya, semua perjalanan pasti melelahkan.
    Tetapi jika kita menikmatinya, segala perasaan lelah tadi akan hilang ketika kita melihat atau mengalami sesuatu yang baru.

    iyahlah.. klo da seneng kan semua jadi lupa akan sesuatu yang melelahkan.. haha...
    btw, nice tips TS
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.