1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Ketika Orang Tua Tidak Merestui Kisah Cinta Kita

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by jHony, Jan 25, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    jHony Post Hunter Veteran

    Joined:
    Jan 14, 2009
    Messages:
    3,606
    Trophy Points:
    252
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +6,509 / -0
    Ketika Orang Tua Tidak Merestui Kisah Cinta Kita

    Jatuh cinta dan memiliki seorang pacar memang menyenangkan dan bisa membuat hidup kita lebih indah dan tentunya lebih bersemangat lagi untuk menjalani hari demi hari demi. Tapi tidak semua kisah cinta itu berjalan mulus, selalu ada saja yang menghalangi atau bahkan membuat kisah cinta kita jadi lebih sulit untuk dijalani.

    Dan mungkin yang paling sering terjadi adalah ketika orang tua tidak setuju atas hubungan cinta kita? Orang tua kita tidak mau menerima pilihan hati kita dan membenci orang yang jadi pacar kita.

    Bila anda pernah mengalami seperti hal seperti ini, dimana hubungan cinta kita tidak mendapat restu dari orang tua, jangan kecil hati dulu dan jangan terburu-buru mengambil langkah yang bisa jadi, justru akan merugikan kehidupan kita.

    Ketika orang tua tidak merestui hubungan kita, ada baiknya anda melakukan lagi cek dan rechek atas permasalahan yang sedang dihadapi, dan anda harus siap melihat dan menerima sisi baik maupun sisi buruk dari masalah ini.

    Cek Motivasi Hubungan Cinta ini

    Yang pertama kali harus kita lakukan adalah mengetahui dulu motivasi apa yang menyebabkan kita memilih dia menjadi pacar kita? Apa tujuan dari hubungan yang kita jalin. Apakah tujuan kita memilih dia itu hanya untuk sekedar gila-gilaan, biar lebih dipandang sebagai ce/co gaul, atau mungkin ada motivasi lain yang lebih tinggi, misal karena kita menginginkan dia jadi istri/suami kita? Dengan mengetahui motivasi sebenarnya dari sebuah hubungan, kita bakal lebih mengetahui apakah kita emang benar-benar cinta sama dia? atau justru cinta yang kita rasakan ini cuma sekedar perasaan kagum sesaat saja? Atau malah yang parah lagi bila kita memilih dia, cuma ingin teman-teman kita memandang kita hebat karena bisa mendapatkan dia, yang notabene ce/co idaman?

    Nah, bila kita telah mengetahui apa sebenarnya motivasi dari hubungan cinta kita, dijamin kita bakal lebih mudah untuk menghadapi ketidaksetujuan dari orang tua kita.

    Apakah ini Benar-Benar Cinta?

    Sekali lagi, tanya pada diri kita sendiri, apakah yang kita rasakan ini adalah benar-benar cinta? Apakah emang kita benar-benar sayang sama dia? Saat kita jatuh cinta pada seseorang, kita akan selalu memandang semua hal itu mungkin dan bisa dilakukan. Dengan kekuatan cinta, kita bisa lebih bersemangat, apa yang tadinya terasa tidak mungkin menjadi mungkin.

    Tapi ketika tiba-tiba orang tua tidak setuju dengan hubungan kita, maka akan dengan mudahnya kita menyalahkan mereka, dan menganggap mereka tidak mengerti dengan perasaan yang kita alami.

    Apa Motivasi dari ketidaksetujuan Orang Tua

    Langkah berikutnya adalah mengetahui apa motivasi dibalik ketidaksetujuan orang tua atas hubungan cinta kita. Cari tahu latar belakang dari kehidupan orang tua kita dan kemudian kita bandingkan dengan latar belakang dari pacar kita, karena biasanya perbedaan latar belakang seringkali menjadi penyebab utama dari ketidaksetujuan orang tua. Ada banyak alasan yang bisa menyebabkan orang tua tidak merestui hubungan kita, dan itu semua harus kita cari tahu apa motivasi dari alasan-alasan tersebut.

    Jika Orang Tua Kita Ternyata Salah

    Orang tua juga manusia, tidak selamanya mereka selalu benar. Bila ternyata ketidaksetujuan mereka lebih dilatar belakangi karena masalah racis (perbedaan suku, warna kulit dst), kelas sosial, atau bahkan perbedaan pekerjaan (misal dia kurang mapan dibandingkan dengan kita). Bila itu semua yang menjadi alasan, maka sudah selayaknya kita berjuang mempertahankan hubungan cinta kita dan tidak begitu saja menyerah dan setuju dengan ketidaksetujuan orang tua kita.

    Orang tua mungkin merasa khawatir bila ternyata hubungan cinta kita justru akan membuat kita sengsara, atau membuat kita dikucilkan dari pergaulan masyarakat. Dan terkadang orang tua mempergunakan "aturan" atau "tata sosial" zaman dulu, yang terkadang kurang relevan dengan keadaan zaman sekarang.

    Bila ternyata semua ini yang menjadi penyebab ketidaksetujuan orang tua kita, maka sudah sewajarnya kita bisa memberikan argumen yang tepat pada mereka untuk mempertahankan hubungan cinta kita. Bagaimanapun ketidaksetujuan yang disebabkan karena masalah rasis, kelas sosial sangat tidak bisa dibenarkan, meskipun itu semua datang dari orang tua kita sendiri.

    Jika Orang Tua Kita Ternyata Benar

    Tidak ada yang lebih mengenal kita, selain orang tua kita. Bahkan orang tua lebih tahu dan mengerti pada diri kita dibandingkan kita sendiri. Dan mungkin saja, karena kita sedang dibutakan oleh yang namanya cinta, hingga apa yang dilihat sebagai sisi buruk oleh orang tua kita justru kita tidak bisa menyadarinya. Yang kita lihat hanya sisi baik dan pandangan bahwa cinta itu selalu indah.

    Kita harus ingat, orang tua sangat menyayangi kita dan mereka menginginkan supaya kita bisa bahagia dalam hidup ini. Jadi ketika mereka melihat sesuatu yang tidak beres dan merugikan, dalam hubungan cinta kita, tentu saja mereka bakal dengan tegas menolak dan tidak merestui hubungan kita.

    Jika orang kita ternyata pernah mendengar bahkan tahu bahwa pacar kita tersebut punya perilaku yang buruk, dan mereka mengkhawatirkan kita bakal dilukai oleh pacar kita, tentu ada baiknya bila kita mencoba mendengarkan mereka, karena mungkin saja mereka ada benarnya.

    Jika kita mulai berlaku liar, dan hidup kita mulai kacau, (misal kita mulai mempergunakan obat-obatan terlarang, minuman keras) karena pengaruh pacar kita, orang tua sudah pasti sangat tidak setuju dengan hubungan kita. Dan orang tua juga bakal tidak merestui, bila ternyata selama menjalin hubungan cinta, prestasi kuliah kita mulai menurun, atau kita mulai kehilangan sahabat dan teman kita. Sudah waktunya kita mendengarkan orang tua dan menghentikan hubungan cinta kita. Bagaimanapun, sebuah hubungan cinta yang terlalu banyak mengorbankan dan merugikan kehidupan pribadi kita, sudah merupakan sesuatu yang tidak menyehatkan bagi kelangsungan hidup kita.

    Menemukan Jalan Keluar

    Seperti dikatakan di awal tadi, cinta itu indah dan bisa membuat hidup lebih bersemangat dan lebih baik. Bila ternyata cinta yang kita jalani sekarang ini memang benar-benar membuat hidup kita lebih baik, lebih nyaman, dan pacar kita benar-benar sayang sama kita dan memberikan efek positif pada kehidupan kita, sudah sewajarnya kita mempertahankan hubungan cinta ini, meskipun orang tua tidak setuju.

    Tapi ketika hubungan cinta dirasakan mulai "membahayakan" kehidupan pribadi kita, ada baiknya kita berpikir ulang, apakah perlu kita mempertahankan cinta ini? Perlu diingat baik-baik, kita tidak harus kehilangan hidup kita hanya karena kita jatuh cinta dan membina sebuah hubungan. Keluarga, teman dan kuliah atau sekolah kita, masih sangat penting bagi kehidupan kita. Membina sebuah hubungan cinta, tidak berarti bahwa kita mesti kehilangan itu semua. Bila kita mulai merasakan bahwa kita mulai kehilangan hidup kita, sudah waktunya kita berpikir untuk mengakhiri hubungan cinta ini.

    Orang tua selalu mengharapkan yang terbaik buat kita, hadapilah ketidaksetujuan orang tua dengan kepala dingin dan sikap yang kooperatif. Boleh jadi mereka tidak suka dengan pacar kita, tapi suatu hari nanti mereka pasti akan bisa menerima hubungan cinta kita, bila kita mampu membuktikan bahwa apa yang kita lakukan bisa membuat kehidupan kita lebih baik dan lebih indah untuk dijalani.



    Selamat Jatuh Cinta!:onion-05:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    One_D Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 27, 2008
    Messages:
    919
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +143 / -0
    good poasting bro..gw ernah ngalamin yg ky gini tapi gak kepikiran ampe sini..
    atau mgkn lom dapet pencerahan yg kays gini juga..
    ada bener nya statement di atas di praktekin..
    jgn cinta karena kagum sesaat..
     
  4. Offline

    Dj-Jelin-MQ Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 31, 2008
    Messages:
    2,024
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +21,366 / -0
    dalem juga pembahasannya
    memang cinta terkadang bikin org buta
    kalo lagi jatuh cinta
    jgnkan ortu, setan aja dilawan
     
  5. Offline

    MildLive Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 10, 2009
    Messages:
    376
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +36 / -0
    tapi segala masukan dari ortu sebenernya bersifat amat baik untuk kita...
    maka jgn pernah lawan ortu kita, dan dengarkan setiap ucapannya...

    nice post bro
    [​IMG]
     
  6. Offline

    PRoNX Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 18, 2008
    Messages:
    413
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +113 / -0
    paling enak ya diskusiin dulu ma pasangan kita... seberapa jauh keberanian kita ma pasangan kita utk melangkah ke jenjang yg lebih jauh.

    kalo cm skedar bwt maen2 ato datang nya cinta itu cuman spihak dari kita ya tetep kata ortu lah yg paling bener, toh smua itu juga demi kebaikan dan masa depan kita.

    tapi kalo kita dan pasangan uda bener2 mantab melangkah, ya why not??
    hadapilah kenyataan bro.. maju berdua hadapi masing2 ortu.. utarain smua...
    kalo mereka ortu yg baek & mo mikir dikit bwt kebahagiaan anak nya pasti dah setuju

    yg namanya kebahagiaan kan bukan cuman bahagia lahiriah, fisik, ras ato harta ^ ^
     
  7. Offline

    Dj-Jelin-MQ Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 31, 2008
    Messages:
    2,024
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +21,366 / -0
    biasanya orang tua mempertimbangkan ini utk calon mantunya :
    1. Kemapanan Materi (Pria) , Umur (Wanita)
    2. Bibit, Bebet, Bobot (Suku, Agama, Ras, Antar golongan)

    Paling banyak kasus pernikahan sekarang adalah Suku dan Agama
     
  8. Offline

    PRoNX Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 18, 2008
    Messages:
    413
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +113 / -0
    hahaha benerr bangett kang... haduh kena dah... aaaaaaaaa ^ ^

    btw kok ga nge deje pic2 lagi kang... kangen dah ma mi hee nya :blink:
     
  9. Offline

    Dj-Jelin-MQ Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 31, 2008
    Messages:
    2,024
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +21,366 / -0
    jam 12 keatas jamnya utk download
    jadi ngak bisa upload
     
  10. Offline

    PRoNX Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 18, 2008
    Messages:
    413
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +113 / -0
    wkakakak sep kang...

    pkokna tar bgitu tokonya buka lg wa lgs ngantri dah :haha:
     
  11. Offline

    jordan Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 3, 2009
    Messages:
    144
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +39 / -0
    bisa jadi masukan yg berharga nih....
     
  12. Offline

    Zervo Oniisan Co Administrators

    Joined:
    Dec 8, 2008
    Messages:
    10,188
    Trophy Points:
    237
    Ratings:
    +148,055 / -2
    wakaka...
    bukanny hal yg wajar ya.. yg di post di atas.
    mang ada yg ga lakuin keq gt.
    maksud nya pertimbangan nya.

    itu mah brarti mang pacaran ny blom serius.

    ga tau seh.
    ga prnh kena mslh keq gini seh
     
  13. Offline

    ich_bin Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 20, 2008
    Messages:
    160
    Trophy Points:
    17
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +84 / -0
    Nice post bro [​IMG],
    Masalah cinta emang gak ada abisnya,
    Skalian ijin copy,makasih...makasih....
     
  14. Offline

    dawerzzzz Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 9, 2009
    Messages:
    1,515
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,133 / -0
    [​IMG][​IMG] wkokwokwo mantab bro nice post[​IMG][​IMG]
     
  15. Offline

    Holyshield Lurking Around Veteran

    Joined:
    Jan 25, 2008
    Messages:
    1,399
    Trophy Points:
    252
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +44,599 / -1
    cinta gue gk di restui
     
  16. Offline

    cerdhil Members

    Joined:
    Apr 29, 2009
    Messages:
    2
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    TAnya

    Aku juga ngalamin kayak gini rekan2..:flowers::flowers:
    Tapi yang aku gak ngerti, pembuktian ke ortu kayak gimana kongkretnya...Aku binun..:em0100::em0100::em0100:
     
  17. Offline

    Sunoe Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 26, 2008
    Messages:
    1,947
    Trophy Points:
    226
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +15,950 / -0
    bedain aja nafsu ma cinta...
    klo nafsu cuma asalkan ce cantik langsung cihui2...
    tapi klo cinta, walaupun tuh ce abiz bangun tidur (ngiler lage), ga pake make-up, tetep aj enjoy...
     
  18. Offline

    zutara Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 3, 2008
    Messages:
    9,284
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +46,243 / -0
    bagaimanapun ortu tuh menilai dan memilih yg terbaik untuk kelangsungan hidup kita...
    n, restu ortu tuh sebagian restu dr tuhan....
     
  19. Offline

    hartati Silent Reader Members

    Joined:
    May 9, 2009
    Messages:
    38
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +3 / -0
    Boz, mirip dengan yang qu alami,
    tak di restui orang tua, coz dia nya janda beranak 1
    tp dia tuh mantan pacar gue yang dulu. !!!
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.