1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Kesaktian Kecoa

Discussion in 'Flora dan Fauna' started by at_zero, Nov 25, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    at_zero Silent Reader Members

    Joined:
    Mar 24, 2009
    Messages:
    65
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +7 / -0
    uda saya cari kga nemu

    Lsg AJ y Sry Nih Kalo Rada Bosen MEmbacanya Tapi Ini Info Penting Loch....:boong:

    Artikel ini saya tulis karena keheranan saya dengan makhluk ini. Susah dibunuh, mati satu tumbuh seribu. Bahkan ada orang yang mendedikasikan hidupnya untuk mempelajari makhluk ini supaya dapat membasminya – pernah dulu disiarkan di Discovery Channel, saya lupa nama pakar ini. Yang jelas, si pakar mengakui bahwa pengetahuannya tentang makhluk ini yang dia dapat puluhan tahun tidak mampu benar-benar membasmi mereka. Mereka mungkin mati sekarang dalam jumlah ratusan dalam sebuah restoran, tapi yakinlah, mereka pasti akan kembali.

    Ya, saya bicara tentang KECOA. Anda tahukan, makhluk apa ini? Kalau belum tahu, lihat gambar sebelah ini atau temukan berbagai macam dan pose kecoa di google!

    Menurut para ahli sejarah binatang, kecoa sudah ada semenjak 320 juta tahun yang lalu. Mereka lebih dahulu hadir sebelum dinosaurus yang diyakini muncul 250 juta tahun yang lalu. Seperti binatang lainnya, mereka mengalai evolusi sampai memiliki bentuk sekarang ini.

    Sekarang kecoa sudah memenuhi semua lokasi di Bumi ini, bahkan di antartika sekalipun! Terdapat berbagai macam jenis kecoa, sekurang-kurangnya ada 3500 jenis (menurut planetcocroach.com), sumber lain bahkan mengatakan mencapai 5000 jenis. Mereka memilih untuk hidup di tempat-tempat lembab, seperti pembuangan sampah, di belakang lemari, bahkan di bawah tempat tidur!

    Kehadirannya di komunitas manusia bukanlah sesuatu yang diharapkan. Mereka banyak, tapi tidak dapat dimakan. Coba kalau dapat dimakan, tentunya kelaparan tidak pernah ada di dunia – lagian siapa juga yang mau makan kecoa. Alih-alih, kita membencinya, menghindarinya, bahkan ada yang takut padanya. Saya kenal beberapa orang yang macho, pemberani, bijak, tapi takut dengan kecoa. Menggelikan melihat tingkah mereka ketika berhadapan dengan kecoa, haha.

    Entah bagaimana, perspektif kita terhadap kecoa sama: JIJIK! Mungkin karena kita mengetahui di mana mereka hidup. Atau jangan-jangan sejak lahir kita sudah punya insting yang sama terhadap kecoa: jijik! Bakalan menjadi topik penelitian menarik ini. Sejumlah bayi dapat dijadikan sampel terhadap ini. Tapi tentu orang tuanya tidak akan pernah mengizinkan karena orang tuanya tahu kecoa itu menjijikkan. Jadi, kita mungkin tidak akan pernah tahu apakah perasaan jijik terhadap kecoa ini bawaan dari lahir atau karena pengaruh lingkungan.

    Karena jijik, mereka harus dienyahkan! Pembunuhan kecoa memang bukan saja karena alasan jijik, tapi juga alasan kesehatan. Meskipun belum ada bukti ilmiah bahwa tubuh kecoa membawa penyakit menular bagi manusia, tapi karena kecoa suka berkeliaran di tempat yang kotor (banyak kuman penyakit) maka otomatis ketika dia berjalan-jalan di atas alas kasur kita si kotoran tadi menempel di atas alas kasur. Masih mending alas kasur, masih dapat dicuci. Daripada jalan-jalan di atas makanan kita, makanan harus dibuang!
    Fakta kekotoran kecoa: Makanan kesukaan kecoa adalah sampah atau sisa makanan, yaitu makanan-makan basi yang sudah tentu banyak bakteri dan virus. Mereka mencicipi makanan mereka dengan kaki-kakinya. Dengan kaki-kaki itu pula mereka berjalan-jalan di atas lantai Anda. Hiii, dapat dibayangkan betapa joroknya bekas langkah para kecoa.

    Jika Anda mendapatkan sebuah kecoa di rumah Anda, maka Anda boleh tidak tenang karena berarti dia punya banyak teman. Kecoa selalu hidup berkelompok. Saat berjalan, mereka meninggalkan jejak yang dapat dikenali oleh kecoa lain sehingga tidak akan pernah ada kecoa yang nyasar. Ini memastikan kecoa untuk terus hidup bersama, mendapatkan makan, dan tentu saja melanjutkan keturunan.

    Tapi mengenyahkan kecoa bukan perkara gampang. Menyambit dengan sandal jelas bukan solusi. Paling dia hanya lari sebentar – kita bukan ingin mengusirnya, tapi mengakhiri hidup mereka! Yang sering kita lakukan adalah menguber-uber kecoa begitu ada satu yang terlihat. Begitu dalam jarak injak, langsung diinjak!

    Kecoa sangat lincah. Butuh beberapa kali injakan sebelum akhirnya kecoa tewas. Di samping itu, perasaan jijik membayangkan rupa kecoa terinjak dan mengeluarkan cairan dari dalam tubuhnya membuat kita sering menginjak dengan tidak sepenuh hati – ini berkontribusi kenapa injakan kita sering meleset. Namun, dilempar dengan buku atau dipukul dengan kayu pun, kecoa tetap susah dibunuh. Mereka sungguh lincah, dapat menghindar dengan tepat seakan-akan tahu dari mana serangan akan datang.

    Kelincahan kecoa menjadi salah satu subjek penelitian: kenapa kecoa dapat menghindar serangan dengan begitu mudahnya. Ternyata kecoa memanfaatkan medan magnet bumi (geomagnetik) untuk memandu pergerakannya seperti yang dimuat majalah online wired science berdasarkan laporan Journal of Experimental Biology, Vol. 212 Issue 21, November 1, 2009.

    Penelitian ini melakukan serangkaian eksperimen terhadap kecoa di dalam medan listrik dan gelombang radio. Para peneliti ini mengungkapkan bahwa kecoa dapat memetakan medan geomagnetik seperti halnya burung. Ini bukan ilmu murahan! Merasakan geomagnetik saja sudah merupakan kelebihan serangga, tapi ini tidak hanya sekedar merasakan, tapi melihat! Dan karena mereka sudah menghuni Bumi ini 350 juta tahun lamanya, sistem pemetaan ini sudah tersebar di seluruh jenis kecoa! Dengan kata lain, mereka sejak lahir sudah tahu bagaimana rupa Bumi ini dari perspektif medan geomagnetik. Gila!

    Artinya: untuk membunuhnya, buat mereka tidak lincah. Untuk membuatnya tidak lincah, hilangkan medan geomagnetik. Untuk menghilangkan medan geomagnetik, hancurkan Bumi. Kesimpulan: untuk membunuh kecoa, hancurkan Bumi.

    Pemetaan dengan medan geomagnetik Bumi bukan satu-satunya kelebihan kecoa. Sebuah laporan dalam Proceedings of the National Academy of Sciences, Vol. 106, No. 43, October 27, 2009, seperti yang dilaporkan majalah online wired science menyebutkan bahwa terdapat sejenis bakteria yang disebut blattabacterium yang mampu mengubah sampah menjadi sari makanan yang dibutuhkan kecoa untuk hidup. Ini membuat kecoa dapat hidup dari memakan apa saja. Lebih gila lagi, saking efisiennya sistem daur ulang yang dilakukan bakteri tadi, kecoa tidak butuh pipis!

    Kehadiran bakteri ini membuat kecoa mampu hidup sederhana, efektif, dan efisien. Tapi di sisi lain, kecoa menjadi sangat bergantung pada bakteri yang diperkirakan “hinggap” dalam tubuh kecoa 140 juta tahun yang lalu. Kalau bakteri ini mati, maka kecoa kehilangan segala kemampuan yang berhubungan dengan metabolisme tubuh. Kecoa sudah kehilangan kemampuan melakukan metabolisme sendiri.

    Artinya: untuk membunuh kecoa, cukup bunuh blattabacterium ini. Namun, racun apa yang dapat efektif membunuh bakteri ini? Ilmuwan mengira bahwa bakteri ini dapat bermutasi sehingga resistan dengan racun yang diberikan.

    Tertarik dengan kecoa? Tertarik menjadi kecoa? Tertarik seperti kecoa?:awas:

    Jika ya, jangan hubungi saya!:panik:

    Sry Nih Kalo Kurang Berkenan Atau Repost Kalau Salah tempat Lsg Move Aj y KaPten....:piss:

    sry juga bila kga ada gambarnya bingung gambar apa yg harus d masukin :hahai:

    Kga Nolak Thx n'y ^^

    SUpaya Yang MpuNya Kga MArah
    Klik Me
     
    • Like Like x 3
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    j0k3r Silent Reader Members

    Joined:
    Apr 15, 2009
    Messages:
    14
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Nice info gan.....


    Pantesan aja, temen w da takut setengah mati ma kecoa jd ini tokh alesannya....
     
    Last edited by a moderator: Nov 26, 2009
  4. Offline

    ayssid Beginner Gatotkaca

    Joined:
    Dec 18, 2007
    Messages:
    466
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +1,420 / -0
    wkwkwkwk.... genocide terhadap kecoa.

    Umur kecoa panjang juga ya, tapi gw jadi penasaran gimana nenek moyangnya dulu. Tapi biasanya kan kalau jaman dulu biasanya lebih besar. Gw ngebayngin gimana kalau tuh kecoa seukuran manusia...... entar jadi kayak distrik 13 deh. manusia vs kecoa...
     
  5. Offline

    sapicakep Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 5, 2009
    Messages:
    436
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +99 / -0
    wew...

    udah jijik, byk pinter menghindar idup pula :voodoo:

    tp gan klo ngga salah kecoa juga punya keuntungan kok tp gw lupa+males browsing:p
     
  6. Offline

    vayz91 Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 11, 2009
    Messages:
    301
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +4,429 / -0
    weks.. pantas si kecoak jago hindar.. temen gw mo basmi malahan cium kecoaknya.. dia ngomongnya ke gw sambil depresi.. first kiss gw ama kecoak :hahai:
     
  7. Offline

    at_zero Silent Reader Members

    Joined:
    Mar 24, 2009
    Messages:
    65
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +7 / -0

    Pingin Lihat gw expresi tmn lo
    kya gmna pas d Cium....:hahai:

    Apakah dia mengatakan Ohhh NOoooo.........:panda:
     
  8. Offline

    jaacoozee Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 2, 2008
    Messages:
    3,477
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +9,657 / -0
    ohh brarti emg kecoa bs bertahan hidup krena bakteri yg ada d tubuhnya itu tohh .. :hmm:

    tp emg bner dah kecoa gesit bgt :voodoo:
     
  9. Offline

    Izan Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 5, 2009
    Messages:
    2,885
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +3,751 / -0
    kwkwk sial bener nasib temen lo ampe bisa kecium kecoak :lol::lol:
     
  10. Offline

    cozy_pc Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 11, 2009
    Messages:
    256
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +398 / -0
    baru tau nih kenapa kecoa bisa lincah banget.... pantesan temen gw bisa phobia ma kecoa....
     
  11. Offline

    miko_pati Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 16, 2009
    Messages:
    23
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +2 / -0
    dulu gw jg pernah nimpuk kecoa pake buku kuliah gw yang tebelnya 10 cm kagak mati.
     
  12. Offline

    at_zero Silent Reader Members

    Joined:
    Mar 24, 2009
    Messages:
    65
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +7 / -0
    itulah Kehebatan Kecoa

    tertarik....Jadi kecoa..??:hulk:
     
  13. Offline

    angelios Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 18, 2009
    Messages:
    309
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +36 / -0
    coba pake raket badminton bekas gan..
    dolo sempat "sukses" berkali2 nge smash kecoak yg terbang2 d rmh :hahai:

    btw ni kecoak tyt sakti jg.. mestinya lambang pencinta binatang tu kecoak aja ya... :piss:
     
  14. Offline

    calcium Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 24, 2008
    Messages:
    714
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +247 / -0
    makhluk yang paling IMBA di bumi.
    +paling ditakuti wanita.

    ga mati padahal kepala uda putus, makhluk yang bener-bener mendekati DEWA!!
     
  15. Offline

    fundyy Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 21, 2009
    Messages:
    201
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +21 / -0
    :lol: masa mau ngebunuh kecoa aja ampe musti ancurin bumi :lol:
    wah bakteri yg ada di kecoa keknya bisa di manfaatin buat kehidupan manusia tuh :hihi:
     
  16. Offline

    RottenSherry Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 10, 2009
    Messages:
    164
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +13 / -0
    Kalo cuma gesit menghindar sih masih bisa ditolerir...
    ...tapi kalo pake...
    TERBAAAAAAANG!!!! aaaahhhh...gw bete banget...!!!! Kenapa ya kalo kecoa terbang ato menghindar bukan menjauh tapi malah mendekat. Yaiks... Kalo tau ada kecoa di rumah emang langsung gak tenang, gak bisa tidur malah, sumpah... Bener-bener harus ada cara untuk memusnahkan binatang itu dari muka bumi ini...:ngeselin:
     
  17. Offline

    Feischmaker Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 28, 2008
    Messages:
    1,489
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,021 / -0
    1. Kecoa dapat hidup selama kurang lebih 10 hari tanpa organ vital tubuhnya (misal tanpa kepala)

    2. Kecoa adalah satu dari sedikit spesies hewan yang selamat saat Hiroshima dan Nagasaki dijatuhi bom atom oleh pesawat pasukan sekutu...

    IMBA :hahai:
     
  18. Offline

    Wolfkid Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 26, 2009
    Messages:
    466
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +57 / -0
    sejenis bakteria yang disebut blattabacterium yang mampu mengubah sampah menjadi sari makanan yang dibutuhkan kecoa untuk hidup. Ini membuat kecoa dapat hidup dari memakan apa saja. Lebih gila lagi, saking efisiennya sistem daur ulang yang dilakukan bakteri tadi, kecoa tidak butuh pipis!

    Mantap ini bakteri, kalo bisa bersimbiosis dgn manusia, brarti tak ada makanan yg dibuang lagi dgn alasan basi wkkk.
     
  19. Offline

    p3v4x Beginner Members

    Joined:
    Aug 7, 2009
    Messages:
    279
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +91 / -0
    wek...jadi makin jijik gua...

    biasa pake pembasmi hama untuk pertanian di rumah...bgitu injek dikit..langsung menggelepar tu kecoa
     
  20. Offline

    SoulHACKER Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 22, 2009
    Messages:
    294
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +92 / -0
    Jangan2 kecoa bisa berevolusi menjadi kebal terhadap pestisida, lebih ekstrim lagi terhadap pukulan sendal. Bayangin, radiasi nuklir aja gak mempan. :takut:

    Kecoa, serangga paling sakti. Pendekarnya para serangga.
     
  21. Offline

    009 Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 27, 2009
    Messages:
    79
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +14 / -0
    Entah bagaimana, perspektif kita terhadap kecoa sama: JIJIK! Mungkin karena kita mengetahui di mana mereka hidup. Atau jangan-jangan sejak lahir kita sudah punya insting yang sama terhadap kecoa: jijik! Bakalan menjadi topik penelitian menarik ini. Sejumlah bayi dapat dijadikan sampel terhadap ini. Tapi tentu orang tuanya tidak akan pernah mengizinkan karena orang tuanya tahu kecoa itu menjijikkan. Jadi, kita mungkin tidak akan pernah tahu apakah perasaan jijik terhadap kecoa ini bawaan dari lahir atau karena pengaruh lingkungan.

    Karena jijik, mereka harus dienyahkan! Pembunuhan kecoa memang bukan saja karena alasan jijik, tapi juga alasan kesehatan. Meskipun belum ada bukti ilmiah bahwa tubuh kecoa membawa penyakit menular bagi manusia, tapi karena kecoa suka berkeliaran di tempat yang kotor (banyak kuman penyakit) maka otomatis ketika dia berjalan-jalan di atas alas kasur kita si kotoran tadi menempel di atas alas kasur. Masih mending alas kasur, masih dapat dicuci. Daripada jalan-jalan di atas makanan kita, makanan harus dibuang!
    Fakta kekotoran kecoa: Makanan kesukaan kecoa adalah sampah atau sisa makanan, yaitu makanan-makan basi yang sudah tentu banyak bakteri dan virus. Mereka mencicipi makanan mereka dengan kaki-kakinya. Dengan kaki-kaki itu pula mereka berjalan-jalan di atas lantai Anda. Hiii, dapat dibayangkan betapa joroknya bekas langkah para kecoa.

    Jika Anda mendapatkan sebuah kecoa di rumah Anda, maka Anda boleh tidak tenang karena berarti dia punya banyak teman. Kecoa selalu hidup berkelompok. Saat berjalan, mereka meninggalkan jejak yang dapat dikenali oleh kecoa lain sehingga tidak akan pernah ada kecoa yang nyasar. Ini memastikan kecoa untuk terus hidup bersama, mendapatkan makan, dan tentu saja melanjutkan keturunan.


    kecoa suka hidup ditempat kotor yg banyak bakteri dan virus,
    sementara Kecoa juga punya Bakteri dalam tubuhnya yg bisa mengubah makanan basi atw sampah jadi bahan makanan Kecoa.
    Bakteri yg ada dlm Kecoa bisa mengubah Bakteri dan Virus yg ditempat sampah jadi bahan makanan kecoa juga ga, Gan...??
    :panik::panik::panik:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.