1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Legend/Myth Kerajaan Romawi Kuno Dibangun Dalam Semalam

Discussion in 'History and Culture' started by Shuichi, Apr 17, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    Shuichi Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    8,528
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +152,533 / -2
    Menurut laporan sebuah situs Amerika, bahwa arkeolog menemukan misteri yang mengejutkan, di mana bukti terbaru akhirnya membuktikan bahwasannya kerajaan Romawi kuno mulai dibangun pada tanggal 13 Agustus tahun 625 SM dan selesai dirampungkan sebelum Matahari terbenam. Ketika wartawan menanyakan kepada mereka di mana mendapatkan bukti-bukti itu, para arkeolog mengeluarkan satu gulungan, yaitu sebuah dokumen dan kontrak yang ditandatangani sendiri oleh Julius Caesar.

    Sebagian di dalam kontrak yang berbahasa Latin itu jika diterjemahkan adalah sebagai berikut: “Kami dari perusahaan developer Aljeida Babylon setuju, bahwasannya pada tanggal 13 Agustus tahun 625 SM ini akan mulai bekerja dan merampungkan bangunan kerajaan Romawi, jika kami tidak dapat menyelesaikannya dalam waktu yang ditentukan kerajaan, kemaharajaan Caesar boleh memenggal kepala kami dan berikan kepada singa sebagai santapan.”

    Menurut para arkeolog, bahwa bukti ini mutlak berlaku, dan para pekerja ahli pasti dalam waktu satu hari menyelesaikan pembangunan kota Roma, sebab mereka tidak menemukan apa pun sisa fosil kepala yang dipenggal.

    Pada kenyataannya, dokumen kemaharajaan Caesar ini sama persis dengan kain pembungkus mayat, bisa dipercaya namun juga meragukan. Dan saat ini, ilmuwan sedang menaksir usia sebenarnya isi gulungan itu yang menggunakan cara penentuan tahun dengan karbon.

    Orang-orang mengetahui dari mata pelajaran di sekolah, bahwa wilayah kerajaan Romawi seluas 280 ribu meter persegi, dan di dalamnya termasuk sejumlah kota, kota kecil, beberapa sungai, sejumlah gunung, dan beberapa gedung teater, banyak sekali saluran pipa air, saluran pembuangan air, gerbang lengkung, museum, gereja katedral bersepuh emas, dan pondok piza dan lain sebagainya, yang mana kesemuanya itu harus dalam satu hari, artinya mesti diselesaikan dalam waktu 12 jam, sama sekali di luar imajinasi.

    Arsitek bernama Flayter mengatakan, “Dalam waktu satu hari, tim proyek pembangunan saya bahkan tidak bisa menyelesaikan sebuah tembok pembatas kota. Di lihat dari gambar maket kota Roma ini, perusahaan saya harus menghabiskan waktu ratusan tahun baru bisa menyelesaikan seluruh proyek pembangunan kerajaan Roma.”

    Jika kondisi yang dilukiskan dokumen tersebut itu benar, maka ilmuwan dan arsitek sekarang akan terperosok lagi ke labirin yang baru, mereka tidak mampu menjelaskan bagaimana orang-orang pada masa itu dapat menyelesaikan pembangunan kerajaan Roma yang luasnya 280 ribu meter persegi itu hanya dalam waktu 12 jam.

    Sejarawan Rogyes berpendapat, bahwa semua ini sama seperti bangunan piramida, adalah misteri sepanjang masa, hanya bisa membayangkan bahwa sejumlah benda-benda yang dikuasai orang-orang di masa itu telah hilang tak terwariskan, dan teknologi kita sekarang tidak bisa bersaing dengannya. Pertama-tama mereka membangun piramida, berikutnya mereka membuat patung muka singa berbadan manusia, dan belakangan mereka membangun menara dsb, serta bangunan misterius dan unik yang tak terhitung banyaknya.
     
    Last edited: Sep 24, 2009
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    blacksheep Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 23, 2008
    Messages:
    4,600
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +24,958 / -0
    dibangun dalam semalam ? kaya cerita candi prambanan
     
  4. Offline

    AkhyRul Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 16, 2009
    Messages:
    586
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +263 / -0
    @atas
    iya tuh :haha:
    kayak kisah roro jonggrang aja... :blink:
     
  5. Offline

    1010111 Silent Reader Members

    Joined:
    Feb 28, 2009
    Messages:
    53
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +1 / -0
    Mungkin mereka minta bantuan Asterix dan Obelisk, :D
     
  6. Offline

    hanimon Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 20, 2008
    Messages:
    1,928
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +5,196 / -0
    pake jin kali
    atau minta bantuan hercules :haha:
     
  7. Offline

    SE7EN Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 13, 2009
    Messages:
    2,380
    Trophy Points:
    147
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +885 / -0
    Loh kan ada Asterix Obelisk dan org2 Galia

    Kalo ada mereka gak usah pake jin lagi :cheers:
     
  8. Offline

    denmasklowor Silent Reader Members

    Joined:
    Dec 30, 2008
    Messages:
    62
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    sumber plz.
     
  9. Offline

    veiraman Silent Reader Members

    Joined:
    Feb 20, 2009
    Messages:
    85
    Trophy Points:
    61
    Ratings:
    +940 / -0
    jangan2 cerita candi prambanan juga bener dong. berarti Indonesia kagak kalah ma Romawi..
     
  10. Offline

    NuRaider Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 24, 2008
    Messages:
    3,866
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +54,511 / -0
    wkwkwkw... ilmunya sakti juga kyah orang Romawi..

    Klo Asterik ama Obelix bukannya musuhnya Romawi,

    mana mau bantuin bangun Romawi..

    :D
     
  11. Offline

    xaea Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 17, 2008
    Messages:
    1,519
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +14,810 / -0
    sebelum pagi menjelang, ayam sudah berkokok. ternyata dayang sumbi dengan taktiknya berhasil menggagalkan pekerjaan developer aljeida babylon, karena sadar bahwa ternyata aljeida babylon yang hendak melamarnya adalah putranya sendiri yang dulu pernah ia usir.

    dengan marahnya aljeida babylon lalu menendang sekop yang tergeletak. sekop itu lalu terpental ke gunung vesuvius, yang kemudian meletus karena tertancap sekop maut tersebut. 2 kota, pompeii dan herculaneum pun runtuh..
     
  12. Offline

    lusiana21 Silent Reader Members

    Joined:
    Mar 12, 2009
    Messages:
    142
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +24 / -0
    Hehehe kayak candi Prambanan dong, bikinnya cuma satu malem doang
     
  13. Offline

    goblin89 Post Hunter Regional Leader

    Joined:
    Dec 18, 2008
    Messages:
    2,244
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +8,083 / -1
    weh koq jadi ceritanya dayang sumbi
    kapan y orng romawi ke daerah pulau jawa
    ada2 aja ne om xaea
    hehehe
     
  14. Offline

    Urakai Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 25, 2009
    Messages:
    879
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +329 / -0
    Ini beneran yah? Kog aneh deh..
     
  15. Offline

    denylabrie Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 12, 2008
    Messages:
    314
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +336 / -0
    He...
    ane kirain cuman Prambanan aja yang dibuat semalam
    wa'lahualam ^_^
     
  16. Offline

    sincerlyty Silent Reader Members

    Joined:
    Dec 16, 2008
    Messages:
    27
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    semua ny hanya tuhan yang taw apa yang terjadi benar ato boong . . tapi kalo emank di bangun dalem 12 jam azli 2 thumbz buat orang babylon . . . tapi kota gantung babylon aja ad brarti mungkin juga benar di bikin 12 jam . . . salut buat orang babylon . .
     
  17. Offline

    Feischmaker Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 28, 2008
    Messages:
    1,489
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,021 / -0
    ...seharusnya orang yang membangun romawi dan prambanan dalam semalam, bisa membantu KPU menghitung sisa surat suara dalam semalam juga yak?? :haha:
     
  18. Offline

    achnime Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 19, 2007
    Messages:
    328
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +8 / -0
    jadi inget lelucon.

    Tukang Becak dan Turis Jepang

    Sang turis dari Jepang sedang naik becak berkeliling Jakarta.
    Turis : “Eh.. itu ne bangunan apa bang?”
    Tukang Becak : “Itu Masjid Istiqlal Mister ”
    Turis : “Berapa lama dibuat?”
    Tukang Becak : “Sekitar dua tahun Mister”
    Turis : “Ooo.. Kalo di Negara saya itu cuma 3 bulan saja”
    [beberapa menit kemudian]
    Turis : “Kalo itu bangunan apa namanya?”
    Tukang Becak : “Gedung MPR/DPR Mister ”
    Turis : “Berapa lama bangunan itu dibuat?”
    Tukang Becak : “Sekitar satu tahun Mister”
    Turis : “Ehm…. Kalo di Negara saya cuma 1 bulan saja”
    [beberapa menit kemudian]
    Turis : “Kalo gedung yang tinggi itu apa? ”
    Tukang Becak : “Ooo.. Kalo itu Monas Mister”
    Turis : “Berapa lama bangunan itu dibuat?”
    Tukang Becak : “Waduh… kurang tau Mister, soalnya tadi pagi saya lewat sini
    bangunan itu belum ada ……”
    Turis : “?/#?$%./…….”
     
  19. Offline

    ziga Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 3, 2008
    Messages:
    611
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +8,192 / -0
    emang kayak candi Prambanan, bikinnya cuma satu malem doank, mungkin ada yg buat 1mnt sekali coret. atau mungkin tuh bangunan portable. :onion-76:
     
  20. Offline

    dafanajwa Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 19, 2008
    Messages:
    76
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +24 / -0
    jangan2.. dulu sempat belajar ama roro jonggrang???:D
     
  21. Offline

    l34rn1n6 Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 23, 2008
    Messages:
    115
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +17 / -0
    bukannya ada daerah yang mengalami siang sampe berbulan2
    kalo jaman sekarang mungkin cuma di kutub yang ngalamin itu
    mungkin jaman dahulu, romawi dan indonesia mengalaminya
    jadi yang dinamakan "mengerjakan sesuatu sampe sebelum matahari terbenam" mungkin saja adalah waktu yang cukup lama..
    sekedar opini :cowboy:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.