1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Kami segenap staff IDWS mengucapkan, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436H. Kami juga mengumumkan libur layanan Customer Support dan Membership IDWS pada tanggal 16 s.d. 26 Juli 2015
  3. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
  4. Gratis Gift Maximum 30 hari dengan cara membeli dua Gift VIP 30 hari. Berlaku kelipatan. Informasi lebih lanjut masuk ke sini
  5. Kini kamu bisa mengupload files menggunakan PC, Mac dan Android ke Maknyos IDWS, informasi lebih lanjut cek: Maknyos IDWS Uploader
  6. Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan tiket pulang pergi Indonesia - Korea bagi mereka yang sudah mendaftar konsultasi di klinik wonjin. Informasi lebih lanjut: Tanya Jawab Soal Plastic Surgery Bareng Klinik Wonjin.
  7. Gratis VIP selama 5 Hari khusus untuk member Registered dan MVU, syaratnya hanya login di sini.

Other Kekejaman Perang Dunia I & II

Discussion in 'History and Culture' started by Nebunedzar, Dec 4, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    Nebunedzar Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 7, 2009
    Messages:
    1,271
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +6,165 / -0
    Kekejaman Perang Dunia I

    [​IMG]

    Perang Dunia I menandai mulai munculnya sejumlah besar gejala yang mematikan. Salah satu di antaranya adalah bahwa perang mulai menyerang tidak hanya pasukan tentara, tetapi juga rakyat sipil. Pengeboman pertama yang ditujukan kepada penduduk sipil adalah serangan pada tahun 1915 ke Inggris oleh pesawat zeppelin Jerman. Bom yang dijatuhkan dari pesawat zeppelin ini meminta korban nyawa banyak orang tak berdosa.

    Kapal selam Jerman U-boat memulai operasi untuk menembaki kapal-kapal sipil yang melintasi Samudera Atlantik. Pada tanggal 7 Mei 1915, kapal lintas-atlantik terbesar di dunia, Lusitania, tenggelam tepat di dekat pantai Irlandia karena serangan kapal U-boat. Dari 2.000 orang penumpang Lusitania, sejumlah 1.195 orang tenggelam atau tewas dalam serangan tersebut.

    Bencana perang lainnya adalah senjata kimia. Gas beracun, senjata yang pertama kali digunakan oleh Prancis dan kemudian juga oleh Jerman, menyebabkan kematian menyedihkan ribuan serdadu. Banyak serdadu menjadi buta karena gas tersebut, dan pasukan harus membagikan topeng anti gas sebagai alat pelindung. Rakyat sipil pun diberikan topeng anti gas untuk melindungi mereka dari ancaman yang seringkali mematikan ini.

    Pada tahun 1918, Perang Dunia I akhirnya berakhir, setelah empat tahun serangan tanpa guna di tangan tentara Jerman, Prancis, dan Inggris. Namun perdamaian ini, yang dinyatakan pada jam 11 pagi, hari kesebelas dari bulan kesebelas, tidak membawa kebahagiaan untuk siapa pun. Ratusan ribu serdadu menjadi cacat. Sebagian lainnya terbukti tidak mampu mengatasi dampak kejiwaan karena perang setelah tinggal di dalam parit yang penuh dengan lumpur, kotoran, dan mayat. Bentuk trauma yang dikenal sebagai “shell shock” atau “kejutan bom” sangat umum di antara para veteran perang, dan hal ini menyebabkan penderitanya mengalami serangan ketakutan dan goncangan yang berat. Rasa takut akan dibom, yang mereka alami setiap hari selama empat tahun berturut-turut, telah terukir di benak mereka. Ada beberapa penderita yang merasa harus segera bersembunyi hanya karena kata 'bom' disebutkan. Beberapa veteran bahkan merasa ngeri setiap kali mereka melihat seragam. Puluhan ribu serdadu juga kehilangan satu atau lebih anggota badannya dalam perang ini. Serdadu ini adalah tentara yang mata, dagu, atau hidungnya menjadi cacat selama pengeboman, sehingga topeng khusus diciptakan di Eropa untuk menyembunyikan wajah mereka yang cacat.

    Derita yang parah akibat Perang Dunia I juga tercermin di dalam karya seni. Hasil karya sesudah perang menggambarkan kesakitan dan penyakit jiwa. Karya-karya ini tidak hanya mencerminkan keadaan jiwa sang seniman, namun juga keadaan jiwa seluruh generasi tersebut. Generasi yang merasakan akibat kesengsaraan perang yang sangat mendalam ini kemudian dijuluki "Generasi yang Hilang."

    Sebagaimana yang telah kita saksikan, perang adalah perantara kekejaman yang besar yang tidak bermanfaat bagi pribadi atau pun masyarakat.Perang adalah malapetaka sosial yang menimbulkan kepedihan besar dan menorehkan luka yang dalam kepada manusia, yang akan perlu waktu lama, jika dapat disembuhkan.

    ===

    Kekejaman Perang Dunia II

    [​IMG]

    Perang Dunia ke-2 lebih dari sekadar perang, perang ini juga sebuah upaya menyeluruh untuk melakukan pembantaian dan pemusnahan bangsa. Dimulainya perang ini ini didasarkan pada kebijakan "ruang hidup" rasis Hitler.

    Hitler menyatakan bahwa wilayah Jerman saat itu tidak cukup lagi bagi bangsa Jerman dan bahwa ras Aria tengah terhimpit di wilayah ini. Dia kemudian berpendapat bahwa mereka harus menduduki negara-negara Eropa Timur dan menjadikan tempat tersebut Lebensraum, atau "ruang hidup," bagi rakyat Jerman. Puluhan juta orang yang sudah menghuni tempat ini menghadapi pembantaian kejam.

    Tentara Nazi melakukan pembantaian besar-besaran di setiap wilayah yang mereka duduki di Eropa Timur. Terutama sekali, mereka melakukan tindakan tanpa kenal ampun terhadap bangsa Yahudi, Gipsi, Polandia, dan Slavia, kelompok yang mereka anggap lebih rendah daripada mereka.

    Satuan SS Nazi khusus yang dibentuk terutama untuk mengadakan pembantaian ini mulai membunuh semua kelompok sasaran mereka, terutama bangsa Yahudi. Semua wilayah yang sudah diduduki dipenuhi jenazah yang tewas dan orang-orang selamat yang meratapi mereka. Para pendeta dan tempat-tempat ibadat merupakan sasaran yang paling disukai oleh Nazi. Mereka membakar dan menghancurkan semua gereja dan membunuh para agamawan.

    Kekejaman Nazi benar-benar tampak di pusat-pusat tawanan mereka. Bangsa Yahudi, Gipsi, tahanan perang, dan pendeta Katolik dipaksa bekerja keras layaknya budak. Barak tawanan ini tak ubahnya rumah pejagalan manusia. Berjuta-juta lelaki, perempuan, dan anak-anak yang tak bersalah dibantai secara kejam dengan cara yang dirancang untuk membunuh manusia secara massal. Saat barak tersebut dibebaskan, Sekutu disambut oleh puluhan ribu mayat yang diletakkan berdampingan dengan tahanan yang menunggu di pintu kematian. Di dalam barak tawanan Nazi, sejumlah 11 juta orang tidak bersalah kehilangan nyawa mereka.

    Pada tahun 1943, makin jelas bahwa Nazi akan kalah perang. Di Stalingrad, bala tentara Hitler menderita kekalahan telak di tangan angkatan bersenjata Soviet. Setelah bencana ini, bangsa Jerman juga kalah dalam perang lainnya di wilayah Kursk, peristiwa yang dikenal sebagai perang tank terbesar dalam sejarah. Kekalahan kini tidak dapat dielakkan. Namun para anggota Nazi, walaupun menarik diri, tetap meneruskan pembantaian. Bertindak atas perintah Hitler, mereka menghancurkan semua wilayah yang mereka lewati dan membunuh rakyat sipil. Pasukan Jerman meninggalkan jutaan mayat dan orang yang selamat yang meratapi saudaranya.

    Saat pasukan Sekutu mencapai Berlin, jatuhnya Nazi tidak dapat lagi dielakkan. Namun, pasukan Tentara Merah yang memasuki Berlin menjadi wakil paham kekerasan yang lain lagi. Dalam tahun-tahun berikutnya, sudah demikian jelas bahwa tentara Stalin tidak kalah kejam dan bengisnya dibandingkan dengan tentara Hitler. Hampir sama saja jumlah orang yang binasa di barak tawanan Stalin. Di wilayah yang mereka duduki, serdadu-serdadu Stalin melakukan pembantaian yang serupa dengan kekejian serdadu Nazi.

    Tindakan gila yang dikenal sebagai Perang Dunia II meminta korban nyawa 55 juta orang. Dunia telah menjadi saksi bagi bentuk lain upacara setan yang menumpahkan darah.

    Sumber:
    http://www.dibalikperangdunia.com/
     
    Last edited: Dec 4, 2009
  2. Ghattotkacha Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.


  3. Offline

    chynthia Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 22, 2008
    Messages:
    792
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +20,620 / -0
    pas baru tadi nonton WW2 : Apocalypse di discovery. katanya belakangan hitler kena parkinson yah? gara-gara stress kalah di rusia kali ya? memang agak konyol jerman berpikir negeri segede gaban macam rusia. meskipun dia berhasil membujuk beberapa divisi rusia untuk membelot (termasuk pasukan elit Cossack), tetep aj. yah nasibmulah. terlalu banyak bunuh orang, makanya kalah mengenaskan. bahkan gara-gara ini orang, negara jerman sampai sekarang tidak boleh punya tentara dalam jumlah besar.
     
  4. Offline

    Cythera Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 18, 2009
    Messages:
    92
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +4 / -0
    wah, pelajaran sejarah saya.. ww2
    wah, yg ngebantai yahudi itu ya?
    dia ngebangun kamp kamp tempat ngebantai para musuh
    yg terkenal buchenwald ama auschwitz
    pas berlin di kuasai hitler bunuh diri =_=
     
  5. Offline

    ilcloud Senpai Gatotkaca

    Joined:
    Mar 2, 2009
    Messages:
    5,646
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +7,299 / -0
    perang selalu kejam, ga cuma hitler aja, sekutu pun juga, cuma gak keekspos aja, karena mereka adalah pemenangnya

    trus gini deh...
    kalo anda jadi pemimpin negara yang sedang dalam darurat perang, terus ada komunitas tertentu dalam negara anda yang menyatakan menentang anda dan memberikan dukungan ke negara lain yang sedang berperang kedalam negara anda, apa yang anda lakukan????
     
  6. Offline

    bj_penidir Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 14, 2009
    Messages:
    56
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    setuju bro ilcloud, sejarah dibuat oleh jenderal yang menang.. makanya, holocoust pun masih kontroversi..
    Jadi ingat kasus supersemar di tempat kita. Yang asli ga ketahuan rimba nya...
     
  7. Offline

    chynthia Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 22, 2008
    Messages:
    792
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +20,620 / -0
    yang sedang anda bahas ini apa? dukungan ke negara musuh berupa apa? kalo memang demikian, maka tindakan itu termasuk treason dan memang boleh dihukum mati. tetapi tentu yang dihukum mati individu nya, bukan seluruh komunitas si traitor itu. bisa tolong lebih jelas?

    sebenernya uda gak kontroversi lagi. di wikipedia juga sudah diakui koq. yang menolak mengakui hanya iran dan sekutu-sekutunya. jerman aja ngakuin koq. kan ada mantan nazi yang memberikan kesaksian.
     
  8. Offline

    Nebunedzar Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 7, 2009
    Messages:
    1,271
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +6,165 / -0
    Kan udha ada dua itu kk... :hmm:

    Bacanya pelan2 aja kk... :top:

    .. klo misalnya bikin pusing. :pusing:
     
  9. Offline

    Lyco Senpai Co Administrators

    Joined:
    Nov 3, 2008
    Messages:
    8,734
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +9,573 / -0
    yah yang paling merasakan ya penduduk sipilnya
    btw yang wa tahu bagian terkejam WW2 selain kamp pembantaian milik Nazi, tentara Jepang juga nggak kalah kejamnya saat PD2.
    Banyak tawanan perang & warga sipil yang sengaja dibunuh (eksekusi)
     
  10. Online

    RenX Post Hunter Moderator

    Joined:
    Jun 13, 2009
    Messages:
    4,106
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +13,640 / -0
    kasian para penduduk sipil...gk bersalah tapi ikut terlibat :swt:
    apalagi yahudi, sampe 6 juta yg tewas krn holocaust...
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  11. Offline

    moonshine Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 11, 2009
    Messages:
    417
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +83 / -0
    kasian ya rakyat indonesia yg tewas gara2 holocaust (ditangan belanda)..mungkin puluhan juta ya:hahai::hahai::hahai:
     
  12. Offline

    ilcloud Senpai Gatotkaca

    Joined:
    Mar 2, 2009
    Messages:
    5,646
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +7,299 / -0
    masalahnya pemimpin komunitas yahudi pada waktu itu mengatas-namakan kaum yahudi jerman menentang hitler dan berdiri bersama inggris....
    dan sama sekali dia tidak menyatakan hal ini adalah pendapat dirinya....
    apakah ini bukan termasuk treason???

    gw pikir wajar aja hitler ngebentuk kamp konsentrasi buat kaum yahudi, untuk memudahkan pengawasan terhdap golongan tertentu yang dicurigai, bukan pembunuhan yang bertujuan secara sistematik...
    kalo boleh jujur, TIDAK ADA DOKUMEN resmi dari pihak hitler yang menyuruh pembunuhan secara sistematik terhadap kaum YAHUDI, bahkan der fuhrer sendiri PERNAH memerintahkan staf kamp konsentrasi agar meningkatkan kualitas kamp konsentrasi akibat tingginya death toll....
    beda kasusnya kalo pemimpin komunitas tersebut, (sori gw lupa namanya), tidak mengatasnamakan kaum yahudi jerman dan ats nama dirinya sendiri....
    paling dia didatengin GESTAPO....

    gan, artikel wikipedia bisa diedit kok, asal lo punya akun, ntar bisa lo edit...
    masalah holocaust si ahmadinejad ga menolak keberadaan holocaust, tapi substansi holocaust tersebut yang menjadi idol baru yang gak boleh disentuh sama sekali... bahkan kalo mo nekat nelitinya aja lo bisa dipenjara di eropa gara2 dapet hasil penelitian yang beda dengan katakanlah angka 6 juta...
     
  13. Offline

    EdasNaheyDJ Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 23, 2009
    Messages:
    402
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +13 / -0
    Begini, wikipedia bisa diedit oleh siapa saja dan tidak harus mempunyai account

    Hitler membentuk Kamp konsentrasi berfungsi sbg pabrik senjata, dll, juga untuk POW (Prisoners of War), mereka dipaksa bekerja rodi untuk mensupplai kebutuhan baik ekonomi/militer jerman saat itu. Yg di HOLOCAUST itu, adalah orang2 tua, yg tidak mampu bekerja, cacat, dan kekurangan2 fisik/mental yg lain. Tujuannya adalah untuk mengurangi beban.

    Coba sekali2 dipikir menggunakan logika. "Kalau saya yg jadi Hitler, Stalin, dan pemimpin2 dunia yg sedang perang wkt itu, apa yg akan sy lakukan?", jgn hnya mengacu pd sejarah, aculah jg logika, krn, selama ini SEJARAH PERANG DIBUAT OLEH PIHAK YANG MEMENANGKAN PERANG

    Memang tidak disangkal bahwa kebanyakan yg di masukkan kamp adalah org2 yahudi, tetapi angka 6 juta org dibantai terlalu berlebihan.
     
    Last edited: Dec 6, 2009
  14. Offline

    chynthia Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 22, 2008
    Messages:
    792
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +20,620 / -0
    kayaknya itu bukan holocaust de. yang mati karena memang dibunuh gak sampe segitunya. kebanyakan mati karena melawan belanda (yah, resiko perang, bukan holocaust). bahkan banyak kalangan pribumi yang bekerja untuk belanda untuk ngawasin budak-budak indo supaya gak males. kalo ini dikumpulin memang untuk dibunuh.

    bole lihat artikelnya? saya baru dengar soal ini. yang saya tahu, pertama kali kebijakan anti-semitic di Jerman saat Hitler naik adalah Nuremberg Laws.

    hanya orang bodoh yang meninggalkan dokumen yang berisi perintah beginian. kalo semua ada dokumen resmi, kegiatan spionase uda bubar dari jaman dulu. memangnya semua harus pake dokumen resmi? kasus bank century, mang ada dokumen resmi yang berisi perintah jelas untuk melakukan korupsi? yang ada cuman rekaman telepon dan bukti lain untuk mengkaitkan dengan dugaan korupsi. tapi tak ada dokumen resmi yang jelas-jelas ngomong "saya korupsi lho". hahahaha. lucu sekali ini.

    kalo ngomong begitu, semua juga bisa di edit. jadi sumber resmi yang anda akui apa?

    tidak juga. kalo ada waktu, silakan putar channel discovery atau geographic channel. lihat dokumentasinya. dalam kamp konsentrasi, orang-orang yahudi dibiarkan telanjang dan kurus sampai istilah "tulang balut kulit" itu bersifat harafiah. di situ diperlihatkan mereka di gas dan ketika semua sudah mati, "kiriman" baru datang lewat kereta untuk di gas lagi.

    oke, kalo demikian menurut logika anda, apa yang seharusny dilakukan?

    kenapa berlebihan? memang orang yahuid sudah ditargekan sejak awal koq. kenapa 6 juta berlebihan?
     
  15. Offline

    ramabg Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 21, 2008
    Messages:
    172
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +555 / -0
    Perang sekarang kaya na damai damai aja. Serangan udara abis-abisan, pasukan darat baru masuk kalo musuh udah kalah
     
  16. Offline

    angeljoanes Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 24, 2009
    Messages:
    437
    Trophy Points:
    67
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +195 / -0
    Mengerikan klo sampe skarang masih ada aja orang yg menyangkal kebenaran genocide... Angka korban 6 juta jiwa pun sebenernya cuma perkiraan berdasarkan data2 yg ada. Menurut para ahli, korban yg sebenernya bisa lebih dari itu... Kalau kalian ada waktu baca-bacalah ini:
    http://en.wikipedia.org/wiki/Auschwitz_concentration_camp
     
  17. Offline

    coolgids Beginner Members

    Joined:
    Nov 3, 2009
    Messages:
    292
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +65 / -0
    weh2,
    saya suka sejarah ttg ww ginian,
    tp ga tau fakta2 yg disebutkan agan2 di atas, mungkin saya harus nnton discovery ttg ww jadi kali ya,
    tapi kalo hitler itu setau aku(dari thread di idws) itu nggak nyuruh bwt bantai yahudi,
    tapi emank mereka di masukin ke kamp konsentrasi biar mudah di awasin,
    hitler sendiri jadi ga suka sama yahudi gara2 wkt kecil di lingkungannya emank uda kek gitu(jadi faktor lingkungan ckp byk berpengaruh)
     
  18. Offline

    ilcloud Senpai Gatotkaca

    Joined:
    Mar 2, 2009
    Messages:
    5,646
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +7,299 / -0
    ada bukunya di kosan gw... judulnya berhala holocaust ato lo bisa cek di webnya istitute for historical review, ato cari tulisan ilmuwan sejarah yang ga berafiliasi ke sumber resmi pemerintah AS...
    NURNBERg laws muncul sebagai reaksi dari hitler.... terhadap pemuka agama yahudi itu....

    pengertian dokumen resmi anda ngawur...... ngakak banget ane :lol:
    justru kalo ga pake lebih ngawur lagi, kecuali hitler adalah seorang kaisar super kaya lelouch di code geass ato firaun yang bisa merintah seenak udel...
    kalo mau pembersihan sistemik kaya gini memang harus ada... apalagi di kesatuan militer atau birokrasi negara, ga mungkin ada perintah atasan tanpa adanya surat perintah....
    btw dokumen resmi dalam bank century tuh kaya dokumen kebijakan BI buat ngucurin dana talangan ke BC....

    gw sih percaya sama sumber dari ilmuwan sejarah yang ga berafiliasi sama apapun kaya institute for historical review, sebab sejarah selallu dibuat untuk kepentingan yang menangperang atau penguasa....

    btw beneran mereka orang yahudi???
    mengingat kenyataannya kamp konsentrasi dibuat bukan untuk kaum yahudi saja,tapi kaum lain....
    kecuali kalo dijidat mereka ada capnya i'm jews...
    FYI, istilah kamar gas baru ada semenjak pengadilan sekutu buat eks nazi,untuk melegitimasi kemenangan mereka...
    kalo kamar gas bener2 ada, gas apa yang dipake???
    sebab sepanjang saya nonton tentang yahudi dari sumber resmi AS, ga pernah disebut tipe, apalagi merek, GASnya....
    ga mungkin kentut kan????

    tahu populasi yahudi di jerman pasca PDI ga???? nyampe 6 juta ga?
    cari di statistik penduduk jerman sebelum PDII gih...

    gw ga nyangkal kalo ada yahudi yang mati, tapi kalo yahudi ditargetin untuk dibasmi,gw ragu.....
    malah seharusnya kurang kalo cuma yahudi, cari aja populasi yahudi di jerman pasca perang dunia I apa nyampe 6 juta????
    kalokorban semuanya emang lebih, tapi mencakup semua etnik, lantas mengapa menganakemaskan yahudi????
    apa yang tewas ang lain cuma sampah????
     
  19. Offline

    chynthia Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 22, 2008
    Messages:
    792
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +20,620 / -0
    lha, anda baru tau ya kalo dia memang kaisar super? sudah bukan kaisar lagi, lebih mirip despot. dia memerintah dengan tangan besi. bahkan semua lawan politiknya dibunuh semua. jenderal-jenderal yang tidak sependapat dengannnya dieksekusi semua. tidak ada birokrasi di jaman nazi. makanya dia dibilang fuhrer, bukan presiden atau chairman seperti ruski. tapi kalo anda memang mau dokumen resmi, nih saya baru nonton tadi. namanya Final Solution.
    http://en.wikipedia.org/wiki/Final_Solution

    capnya ada di lengan kiri mereka. sebenarnya buat apa diributin lagi perkara holocaust yahudi ini? dua pihak yang bertikai sudah sama-sama mengakui akan keberadaan holocaust ini. Jerman sendiri sudah mengakui koq. ngapain kita yang pihak luar masi meragukan? silakan anda nonton dokumenter di national geographic (saya rasa national geographic society cukup netral dan obyektif) judulnya : Apocalypse : The second World War.

    musti ketauan ya jenis gasnya baru bisa dibilang pernah terjadi? baygon juga bisa. terlalu banyak jenis dan merk gas yang bisa ngebunuh orang. tapi ditemukan jejak sianida di di salah satu lokasinya. bunchweland kalo gak salah.

    emang yahudi cuman ada di jerman yah? ato ada pakem yang harus diikuti hitler kalo cuman yahudi jerman yang bole ditargetkan? pamali kalo gak gitu. gitu yah? hehehe. lucu juga ni. bagaimana dengan polandia, rusia dan negara-negara lain ampe genoa dan triestes yang sempat ditaklukkan jerman?

    karena yahudi adalah target utama dan merupakan mayoritas korban. selain itu banyak pihak yang menyangkal holocaust yahudi, tapi mengakui holocaust etnik lain. itu makanya holocaust yahudi lebih hangat diperbincangkan, soalnya yang disangkal hanya holocaust yahudi.
     
  20. Offline

    ilcloud Senpai Gatotkaca

    Joined:
    Mar 2, 2009
    Messages:
    5,646
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +7,299 / -0
    nope, awalnya hitler bukan kaisar super, sistem totaliternya terjadi karena jerman dalam keadaan perang, engingat dalam keadaan perang sistem demokrasi menjadi sangat tidak efektif dalam pengabilan keputusan....
    final solution ya....
    FYI, di IHR final solution diragukan keabsahannya, karena sebagai suatu dokuen resmi, terdapat diketemukan kejanggalan2 dalam mislanya dalam tanggal dikeluarkannya dokuen ini, sebab dokumen final solution diketemukan pada saat interogasi terhadap eks pejabat nazi, dimana pada saat yang bersaaan juga diketemukan angka 6 juta....
    selain itu tidak adanya persetujuan hitler secara tertulis dalam dokuen final solution, juga memunculkan kecurigaan bukti ini bersifat diada-adakan, terlebih holocaust jadi hal yang untouchable.... dimana penyelidikan sejarah holocaust menjadi hal yang terlarang di dunia barat....
    kalau dokuen tersebut benar, seharusnya barat tidak melarang terjadinya penelitian ilmiah terhadap holocaust dan 6 juta....
    kecuali ada yang disembunyikan dibalik holocaust dan 6 juta tersebut....

    perkara holocaust diributin karena beberapa hal:
    1. pendudukan israel di palestina terjadi secara tidak langsung akibat hal ini...
    2. proteksi yang berlebihan dari negara barat terhadap holocaust...
    3. pemisahan mana yang fakta dan mana yang propanganda perang...
    maaf, yang terjadi bukanlah penafikan holocaust, tapi penelitian ulang holocaust secara ilmiah dan independen...

    bukti yang diketemukan untuk mendukung pemusnahan massal dengan digas sangatlah tidak mencukupi, jejak sianida yang diketemukan ternyata dosisnya sangat sedikit dan diragukan untuk dipergunakan secara berkesinambungan di kamp konsentrasi... belum lagi diketemukan beberapa kamp konsentrasi yang ternyata cuma hoax semata....

    sasaran pertama hitler adalah yahudi jerman, sebab ada dua alasan:
    1. pernyataan treason pemimpin yahudi jeran
    2. kecemburuan sosial penduduk jerman terhadap yahudi yang memiliki tingkat kesejahteraan hidup lebih baik karena yahudi jerman menguasai posisi strategis sedangkan rakyat jerman ras arya sendiri cuma jadi ras pekerja....

    bukanya menyangkal, tapi mengkritik mengapa hanya holocaust yahudi yang di anakemaskan, bahkan diberikan kekebalan hukum....
     
  21. Offline

    chynthia Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 22, 2008
    Messages:
    792
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +20,620 / -0
    capek juga ni kalo gini. sumber wiki dan CNN anda gak mau terima. padahal mayoritas penyumbang artikel di forum education dan sf artikel bersejarah merujuknya dari wiki. CNN juga meski punya amrik, mereka cukup objektif koq. anda hanya mau mengakui sumber yang mengatakan holocaust itu gak pernah terjadi atau jumlahnya cuman ratusan ribu. sebenarnya buat apa amrik ngebela Israel tentang holocaust? itu kejadian tahun 1945-an. Amrik belum ada aliansi dengan Israel. sejak Yom Kippur baru Golda Meir ngontak amrik dan amrik mengirimkan bantuan militer berupa tank dan peralatan lain ke Israel. jadi kalo maksud anda adalah bila sumbernya dari amrik, lantas pasti pro Israel, kayaknya untuk kasus holocaust gak de. justru yang nemuin kamp bunchweland itu tentara amrik, terus mereka manggil rakyat setempat yang awalnya skeptis dengan keberadaan holocaust supaya mereka jadi saksi bahwa holocaust memang ada.

    lagian Jerman dan Israel selaku pihak yang terlibat secara langsung dalam holocaust ini sama-sama sudah mengakui adanya holocaust dan pembunuhan sistematik terhadap Yahudi. kita sebagai pihak luar ngapain masi ngeributin kebenarannya. kan lucu juga.

    kenapa ditutup-tutupi? bayangkan seluruh keluarga anda, ayah, ibu, kakak, adik, suami/istri, dan anak-anak anda semuanya dibunuh. terus ada penyelidikan tentang benar gak si mereka dibunuh. kali-kali pada kepleset kulit pisang trus mati semua. jadi tiap hari anda ditanyain oleh penyidik : "Eh, yang bener lu keluarga lu pada dibunuhin. yakin bukan kepleset kulit pisang?" mau gak digituin setiap hari. tragedi holocaust sudah terlalu parah. para korban sudah trauma seumur hidup. masak masi dikorek-korek luka lamanya? kayak korban pemerkosaan 1998, apa mereka mau diselidiki? malu kali ketauan diperkosa. semuanya pada tutup mulut dan gak mu diselidiki. lantas karena tidak mau diselidiki, berarti pas kerusuhan 1998 tidak ada kasus pelanggaran HAM?

    perkara kenapa dianak emaskan. bukan anak emas, tapi bangsa lain tidak ada yang mau mengingat hal itu, dan memilih tutup mulut. bedanya Israel tidak rela kalo terkubur begitu saja. Israel tidak meminta setiap negara mengakui holocaust. tapi jangan menyangkal holocaust terhadap Israel. gitu aj. cukup reasonable kan.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS.ID

Indowebster, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.