1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Kata 'Retweet' Masuk Kamus Oxford

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by ghombalz, Aug 20, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    ghombalz Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 17, 2010
    Messages:
    835
    Trophy Points:
    157
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5,466 / -0
    [​IMG]

    Kata-kata yang sering digunakan dalam media online saat ini, naik status. Beberapa di antaranya termasuk dalam 400 kata baru dalam edisi ke 12 dari kamus Concise Oxford English yang diterbitkan pada bulan ini.

    Kantor berita Associated Press menyebutkan bahwa salah satu dari 24 ribu kata baru dalam kamus adalah retweet. Retweet adalah kata untuk memposting kembali kata-kata dari pengguna twitter lainnya.

    Seorang editor kamus, yakni Angus Stevenson mengungkapkan beberapa entri baru dalam postingan blognya pada Kamis kemarin. Terungkap beberapa kata-kata baru menjelaskan bentuk-bentuk perilaku dan komunikasi yang diciptakan oleh perkembangan teknologi.

    Ada cyberbullying, suatu bentuk pelecehan online, dan textspeak, bahasa yang digunakan dalam pesan singkat ponsel. Dan, tentu saja, sexting - mengirim foto eksplisit atau pesan dari ponsel.

    Kata-kata lainnya ialah jeggings - jeans dan legging perpaduan populer oleh dua jenis pakaian itu dan dianggap sebagai kejahatan fashion oleh orang lain - dan mankini, baju renang gaya sling dibuat terkenal oleh karakter komik Borat.

    "Edisi terbaru juga menambahkan arti baru untuk kata-kata yang ada seperti 'friend' dan 'follower' untuk mencerminkan teman baru mereka. Seorang teman tidak lagi hanya seorang teman di dunia nyata, tetapi juga kontak pada sebuah situs jaringan sosial," jelasnya.

    Berbeda dengan 20 edisi Oxford English Dictionary, edisi the concise dibuat untuk memasukkan istilah modern dan gaul saat mereka memasuki penggunaan umum. Pada edisi pertamanya di tahun 1911 menampilkan kata-kata mendatang seperti aeroplane, motorist dan flapper.

    "Penambahan baru sudah menjadi tradisi dari sebuah kamus yang selalu berusaha untuk menjadi progresif dan up to date," tambahnya.

    Awal tahun ini compliers mengakui terdapat ratusan kata-kata baru yang akan dimasukan kedalam kamus Oxford English Dictionary utama, termasuk singkatan dalam dunia maya seperti OMG, "Oh My God", LOL, "laughing out loud", dan IMHO, "in my humble opinion". (umi)

    Sumber : [​IMG]

    kalo ada yang bermurah hati :thx: :grp:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    carl_jotosaon Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 11, 2009
    Messages:
    485
    Trophy Points:
    112
    Ratings:
    +3,246 / -0
    wah, oxford emang paling update sama vocabulary technology atau sama istilah istilah baru gan
     
  4. Offline

    Farizky Beginner Members

    Joined:
    Feb 20, 2011
    Messages:
    299
    Trophy Points:
    32
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +7 / -0
    aneh juga yg begituan bisa masuk kamus
     
  5. Offline

    Shotong Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 24, 2008
    Messages:
    493
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +122 / -0
    Hahahahaha
    Googling uda masuk ya ke kamus oxford?
    Kalau retweet kayaknya agak maksa de dimasukin kekamus, hahahaha
     
  6. Offline

    KimHyunJoong Members

    Joined:
    Aug 20, 2011
    Messages:
    5
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    gile twitter dan teknologi sangat mempengaruhi budaya dan bahasa ya O.O
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.