1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Kasihan! Gara-gara Lupa Nama Sendiri, Rp1,4 Miliar Melayang

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by evilsyaoran, Jul 14, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    evilsyaoran Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 5, 2009
    Messages:
    564
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,362 / -0
    SEOUL - Pria ini sebenarnya kaya dengan uang tabungan sebesar USD135.000 atau lebih dari Rp1,4 miliar di bank. Namun malang, lantaran dia lupa nama asli saat dilahirkan, bank membekukan rekeningnya.

    Sampai akhir hayatnya pun pria Korea Selatan yang diyakini berusia 56 tahun itu, tidak bisa menikmati uangnya sendiri. Pria itu membuka rekening pada awal 1993 dengan menggunakan nama samaran Na Hae Dong.

    Beberapa bulan kemudian, rekeningnya dibekukan seiring dengan pemberlakuan peraturan pemerintah yang menyatakan rekening yang dibuka dengan nama palsu akan dibekukan. Peraturan itu dibuat untuk menekan angka korupsi.

    Dia sebenarnya memiliki kesempatan untuk melakukan registrasi rekening ulang dengan mengganti dengan nama sesuai dengan akte kelahirannya. Namun "Na" tidak dapat mengingat nama lahirnya.

    "Dia tidak mengetahui siapa nama sebenarnya saat lahir. Kami mencoba namun gagal mengidentifikasi dirinya," kata Yoo Joon Soo, pejabat senior di distrik Yongbong.

    Sejak rekening dibekukan, "Na" bekerja sebagai pemulung dengan mengumpulkan besi bekas dan barang-barang loak. Kereta pedati menjadi rumah berjalannya dan setiap malam Na hanya tidur beralaskan lembaran plastik. Baru pada 2007, dia mendapat tempat tinggal yang agak mendingan, yaitu sebuah kontainer.

    Namun perjuangan untuk mengambil haknya itu tidak pernah surut. "Dia pernah bilang akan menggunakan tabungan itu untuk membeli rumah," papar Yoo.

    Bulan lalu, kami mengajukan izin ke pengadilan untuk membuat identitas baru atas "Na". Proses itu masih berjalan. Namun "Na" meninggal sebelum keinginannya memiliki rumah terwujud. Akhirnya, pengadilan memerintahkan untuk memberikan uang itu kepada negara.

    sumber:http://international.okezone.com/re...-gara-lupa-nama-sendiri-rp1-4-miliar-melayang
     
    • Like Like x 7
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    blue_lionx Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 13, 2008
    Messages:
    4,372
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +32,152 / -0
    Malang banget tuh orang... [​IMG][​IMG]
     
  4. Offline

    budikikiw Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 10, 2009
    Messages:
    1,005
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,168 / -0
    true story apa fiksi???
     
  5. Offline

    Lyco Senpai Co Administrators

    Joined:
    Nov 3, 2008
    Messages:
    8,672
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +9,695 / -0
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.