1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Kartu GSM Sudah Bisa Dipakai untuk Pembayaran

Discussion in 'Science and Technology' started by ghombalz, Jul 7, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    ghombalz Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 17, 2010
    Messages:
    835
    Trophy Points:
    157
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5,466 / -0
    Teknologi contactless payment, atau pembayaran menggunakan kartu yang dilengkapi dengan radio frequency identification (RFID) sudah umum digunakan di sejumlah negara di Amerika, Eropa, dan Asia.

    Jumlah pengguna yang beralih ke metode pembayaran non tunai, baik melalui transaksi online ataupun dompet elektronik seperti contactless payment itu juga meningkat. Diperkirakan, tahun 2013 mendatang, secara global, transaksi dengan metode ini mencapai nilai US$600 miliar.

    Kini, teknologi pembayaran dengan RFID tersebut sudah mulai pula digelar di tanah air dengan nama Tap-Izy. Sebagai awalan, pengguna yang berbelanja di Indomaret, Starmart, Solaria dan Disc Tarra pada sekitar 500 gerai yang ada di Jabodetabek sudah bisa memanfaatkannya.

    Menurut Bambang Supriyogo, Vice President T-cash Management Telkomsel, Tap-Izy merupakan produk kartu SIM yang dilengkapi dengan chip RFID di dalamnya. Chip itu memungkinkan pelanggan melakukan transaksi pembayaran dengan mendekatkan ponsel ke sensor yang ada di mesin Tap-Izy di kasir.

    Kartu SIM khusus yang memiliki chip RFID itu bisa didapatkan di Grapari dan gerai Indomaret serta 7-Eleven bertanda Tap-Izy. Pengguna Telkomsel prabayar dan pascabayar bisa menukar kartu SIM mereka dengan kartu Tap-Izy namun tetap bisa menggunakan nomor seluler yang sama.

    Setelah kartu diaktifkan, pengguna bisa mengisi “dompet” itu dengan nominal Rp25 ribu hingga Rp1 juta di Grapari serta Indomaret atau lewat T-Cash. Setelah kartu seluler diisi, saldo yang ada bisa digunakan untuk transaksi pembayaran di mitra-mitra Tap-Izy di Jabodetabek, dan ke depannya di seluruh Indonesia.

    Selain untuk transaksi belanja, Tap-Izy juga bisa digunakan untuk membeli tiket kereta api Jabodetabek kelas ekonomi di loket-loket penjualan tiket kereta di 24 stasiun di Jabodetabek. Dalam waktu dekat, pengguna kereta commuter line (kereta kelas ekspress) juga bisa menggunakan layanan ini.

    Saldo dana yang tersimpan di kartu GSM itu sendiri berbeda dengan pulsa yang tersedia untuk berkomunikasi. Pembayaran menggunakan Tap-Izy tidak memotong pulsa seluler di kartu SIM yang bersangkutan.

    Sumber:VIVAnews
     
    Last edited by a moderator: Nov 8, 2011
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    thehappiness Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 28, 2011
    Messages:
    988
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +11,361 / -0
    tapi cara ini jg harus didukung oleh hp yg teknologinya udh
    menyediakan layanan tersebut gan.... :panik:
     
    • Thanks Thanks x 1
  4. Offline

    Satanovic Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 20, 2010
    Messages:
    51
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +39 / -0
    yah semoga sukses...ga jadi proyek yang terbengkalai...:mesum:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.