1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

just a SELFISH WISH...

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by SilverRegret, Sep 7, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    SilverRegret Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    May 28, 2009
    Messages:
    494
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +46 / -0
    ada seorang gadis muda yg cerdas & brilian,
    meski rada ceroboh tp dia baik dan tulus hati.
    sayang keluarganya miskin.
    tetapi ia tetap bertahan dan tidak menyerah.
    ibunya bekerja keras untuk mencukupi kebutuhan keluarga, dan sehabis sekolah ia pun bekerja part time hinggga larut malam untuk membantu ibunya.
    ayahnya sendiri tidak bisa lagi bekerja.
    stres dan frustasi karena ditipu teman dekatnya hingga bangkrut,
    ayahnya hanya bermabuk - mabukan untuk melarikan diri dari kenyataan dan hutang -hutangnya
    namun keluarga mereka tetap bertahan..
    hingga suatu hari, ibunya jatuh sakit.
    hutang mereka pun semakin menumpuk.
    hingga suatu hari kepala rentenir datang ke rumah mereka dan memaksa gadis muda ini membayar hutang - hutang orangtuanya,
    dengan bekerja sebagai gadis penghibur..
    memikirkan nasib keluarga serta adik - adik perempuannya yang masih kecil, pada akhirnya gadis muda ini menyetujuinya.
    ...
    sore harinya ketika sang ayah pulang ke rumah dan mendengar hal itu..
    terjadilah pertengkaran.
    sang ayah marah, ia tidak tega anaknya bekerja sperti itu hanya karena dirinya.
    namun ia juga tidak dapat berbuat apa -apa lagi. dalam kemarahan ia berusaha membakar surat - surat hutangnya.
    ibunya yang ingin mencegah hal itu malah membuat api membakar lantai tatami.
    ...
    pada akhirnya api menjalar cepat dan membakar rumah mereka,
    si gadis muda ini berhasil keluar, namun kembali ke dalam untuk menyelamatkan kedua adik perempuannya,
    dan berhasil keluar dengan luka bakar ringan,
    akan tetapi teringat akan suatu hal, ia kembali lagi ke dalam rumahnya yang terbakar..
    singkat cerita pada akhirnya gadis ini tidak tertolong,
    ia meninggal gara- gara ingin mengambil sebuah mic. hal yang sepele,
    namun untuk gadis muda ini mic itu adalah hal yang sangat berarti baginya.
    itu adalah satu - satunya kado ulang tahun yang pernah ia terima dalam hidupnya.
    ...
    teman temannya tahu gadis ini suka menyanyi dan mereka memutuskan untuk memberikannya sebuah mic untuk hadiah ulang tahun.
    terlalu sibuk mencari kerja part time, gadis itu sendiri lupa hari ulang tahunnya.
    dan disaat teman - temannya memberikan pesta ulang tahun kejutan untuknya dan memberikan hadiah itu,
    ia hanya menangis dan berkata,
    kalian tahu? ini adalah hadiah ulang tahun pertama yang pernah aku terima sejak aku lahir..
    aku benar -benar berterima kasih pada kalian dan aku akan menjaganya baik baik..

    ...
    setelah membaca kisah ini, muncul pertanyaan di benakku,
    mengapa hal ini terjadi? siapa yang salah?
    mengapa tidak ada seorangpun yang menolongnya?
    ...
    pada kenyataannya dunia ini benar - benar kejam.
    aku jengkel pada diriku sendiri karena tidak dapat berbuat apa - apa,
    dan aku bertanya dari dalam hatiku,
    aku tidak mengerti, mengapa YANG DIATAS membiarkan hal seperti ini terjadi?

    banyak yang berkata YANG DIATAS MAHA PENGASIH & tidak akan membiarkan kita..
    lalu mengapa pada kenyataannya begitu berbeda?
    TIDAKKAH IA MENGASIHI KITA?
    ...

    banyak yang berkata pertolonganNYA TIDAK PERNAH TERLAMBAT..
    lalu..
    apakah gadis itu sampai meninggal masih BELUM TERLAMBAT?
    atau
    haruskah sampai adik - adiknya menjadi gadis penghibur juga,
    baru YANG DIATAS turun tangan?

    bulan lalu aku bersama temanku mengunjungi Gereja Katedral Jakarta,
    dan melihat bangunan untuk memuja YANG DIATAS sbegitu megahnya,
    hanya satu hal yang bisa aku rasakan.. KESAKRALAN YANG DIATAS..
    (set aside the religion..maksudku betapa AGUNGNYA YANG DIATAS, tanpa memandang agama/ kepercayaan tertentu)
    ...
    SEANDAINYA saja YANG DIATAS MAU menolong kita,
    paling tidak..menolong orang - orang yang BENAR - BENAR MEMBUTUHKANNYA..
    aku YAKIN.. dunia ini menjadi tempat yang SANGAT JAUH TERLEBIH BAIK..

    sori klo aku seolah - olah menyalahkan YANG DIATAS, coz,
    aku sendiri cuman seorang manusia yg terbatas n juga byk kesalahan,
    ga usah munafik lah, aku jg suka byk hal - hal duniawi,
    tetapi ada beberapa hal yg pengen aku lindungin seperti ketulusan gadis muda diatas,
    namun dengan keterbatasanku sebagai seorang manusia, banyak yang tidak dapat aku jagain..
    ...

    THEREFORE...WITH JUST A LITTLE FAITH THAT LAST IN ME,
    I JUST PRAY.. THAT GOD ABOVE WOULD MIND TO MY WISH..
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    SilverRegret Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    May 28, 2009
    Messages:
    494
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +46 / -0
    hmph, itu sih cuman salah satu dr btapa buruknya kenyataan dunia ini.
    n salah satu hal yg bwt wa berontak/ protes/ mengeluh ma TUHAN..
    org2 byk blg.. TUHAN tu BAEK, KASIH dll..
    byk org cerita, KEAJAIBAN YG TUHAN LAKUIN dll..
    tp MENGAPA DIA IJININ SMUA itu tetep terjadi,
    mo smpe kpn knyataan yg mnyedihkn ky gni berulang terus..bru DIA TURUN TANGAN??

    thats the reality of our rotten world..
    if LORD is that way then, i'll follow my own path that i believe.
     
  4. Online

    light_hater Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    936
    Trophy Points:
    157
    Ratings:
    +2,931 / -0
    Sbelumny, no offense bro...

    Sjujurny, gw krng stuju dgn pendpt u...
    Sbnrny IA (Tuhan), adalah sbuah kpercayaan dlm diri msing" yg membuat tiap makhluk hidup bertindak menurut jlnny yg pling baik...

    IA sring sbnrny memberi kita pilihan yg bnr ataupun yg buruk...
    Tpi kita sring slh mengartikan plihan tersebut sbagai ketidak adilan...

    Sbnerny pilihan tersebut ditentukan oleh diri kita sendiri...

    Sbagai cntoh, dlm crita di atas, smua mnjdi buruk krena gdis trsebut memilih kerja sbagai gadis penghibur sehingga menyebabkan pertengkaran bagi diriny dan orangtuany yg menyebabkan kbakaran dan kmatian gdis tersebut...

    Sbnrny... Tuhan sdh memberi gdis itu pilihan saat memilih mnerima pekerjaan yg tidak layak itu, atau tidak...
    Mungkin bila ia tidak mnerima pilihan pekerjaan itu, maka si gdis itu bisa menerima nasib yg lain... (Baik bisa menjadi lbih baik atau buruk..)

    Terlepas dri crita itu, mksd smua yg mau gw sampeiin, sbnrny semua perbuatan itu dan hasilny adalah perbuatan manusia itu sendiri...
    Layakny peribahasa siapa yg menanam, maka ia yg menuai...

    Oleh karena smua manusia itu tidak sempurna, maka manusia itu psti akan dpt melakukan perbuatan buruk yg merugikan diri sndiri...

    Jdi, sblm kita mnylhkan ke AGUNGanNya... Kita koreksi dahulu perbuatan masing"...
    Apakah itu sudah bnr atau blum....
     
    Last edited: Sep 22, 2009
  5. Offline

    Alter_Ego Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    May 2, 2009
    Messages:
    340
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +234 / -0
    ayahnya terlibat hutang karena ditipu teman dekatnya...
    karena miskin, si gadis harus bekerja sbg gadis penghibur...
    karena ayahnya kesal, ia membakar surat hutang dan tdk sengaja membakar rumahnya...
    si gadis mencoba menyelamatkan adiknya tapi akhirnya malah meninggal karenanya.

    bisa dikatakan...
    yang bersalah adalah teman dekat ayahnya.

    nyang gua heran apa ayahnya nggak bisa berusaha yach? cepet banget frustrasinya? jujur bokap gua jg buka usaha dan pernah hampir bangkrut...tapi sekarang gua bisa hidup secara layak karena usaha kedua ortu gua.

    btw kenapa TS bawa2 tuhan? IMO semua yg terjadi dlm hidup ini adalah akibat dari perbuatan kita sendiri...
     
  6. Offline

    luminairateic Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 10, 2009
    Messages:
    352
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +21 / -0
    "orang baik cpat di kembalikan ke sisiNya agar tidak lagi memiliki kesempatan untuk menodai kebaikan orang baik itu sendiri di masa depan atau tujuan lainnya adalah agar orang baik itu terhindar dari siksa dunia dan mendapat kemewahan akhirat "

    d kasus ini ya biar si cewek itu gak tersiksa d dunia n bahagia d akhirat...
    :lol:
     
  7. Online

    light_hater Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    936
    Trophy Points:
    157
    Ratings:
    +2,931 / -0
    Stuju gw sama lo....
    Itulah pilihan hidup...
    Smua ditentukan oleh manusia...

    Mungkin bila si ayah g nyerah gtu aj dlm hidupny, bisa ad 100 kemungkinan lagi...
    atau bila ayahny g kerja sama dgn teman dkatny, mgkn akan ad 1000 kemungkinan lagi...
    Hidup hanya perlu dijalani dengan ap yg kita anggap paling baik menurut orang itu sendiri...

    Btw, Thread u yg ini lanjutin aj... :matabelo:
    Soalny gw masih tertarik dengan kasus itu karena thread itu menarik dalam pembelajaran diri sendiri menurut gw....
     
  8. Offline

    Lovissa Members

    Joined:
    Sep 22, 2009
    Messages:
    7
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    di dunia banyak ketidak adilan, tapi dari ketidak adilan, manusia belajar sesuatu. akan ada saatnya dimana semua akan diadili seadil2nya.

    pertanyaan yg aneh kalau cerita yg tadi dikaitkan dengan pertanyaan itu.
    gadis tadi meninggal karena ia mengambil mic. bukan karena Tuhan.
    salahnya sendiri dong, udah tau kebakaran ngapain diambil?
    kok Tuhan yg disalahkan. itu adalah kebodohan gadis itu sendiri.
    yg anda bahas adalah dua hal berbeda, gadis ini meninggal bukan karena dia menyerahkan diri sbg wanita penghibur.

    kenapa mic dibilang sebagai 1.1nya hadiah ?
    berarti gadis itu ga pernah mensyukuri banyak sekali hal yg Tuhan berikan .
    nafas, tubuh yang utuh, keluarga, dll.
    coba untuk selalu berpikir positif.

    saya hanya mau meluruskan yg anda bilang, (krn anda menyebut grj)
    Tuhan tdk pernah janji bahwa mengikut Tuhan membuat semua masalah hilang, dia tidak pernah janji anda akan senang2.
     
  9. Offline

    Lovissa Members

    Joined:
    Sep 22, 2009
    Messages:
    7
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    stuju banget ..
    manusia slalu mauny terima jadi . abis itu nyalahin Tuhan. enak ajeh, kata Tuhan . lu kira Gw bisa diperintah jadi kayak apa yg lw mau .
    semua itu disiapin Tuhan indah pada waktunya , rencana Tuhan itu yang terbaik seberapa pahitnya itu.
     
  10. Offline

    SilverRegret Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    May 28, 2009
    Messages:
    494
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +46 / -0
    well, all pny pendapatnya masing2..
    yet somehow..im still unsure bout what u all said~~
    apa bnr oh, ya dgn dya minggal dya uda terselamatkan, pasti hepi disurga etc.
    thx 4 all yg uda komment..
    but i still unsure of what should i believe~~thx anyws..
    no offense~~
     
  11. Offline

    arisu Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 3, 2009
    Messages:
    113
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +28 / -0
    gw jg kadang pny pikiran kayak TS. kalo dulu malah parah, sampe2 ga percaya Tuhan n gak beribadah sama skali (jgn ditiru bro n sist semua)

    Tp skarang uda balik ke Tuhan lg, dg pemikiran bhwa gw sangat2 egois kalo menganggap 'andai saja begini' bakal menghasilkan yg 'lebih baik' dari yg uda terjadi. (cocok sm judul trit TS) :piss:
    Kamu liat dr sudut pandang yg mana? kok bisa menganggap hal itu lebih baik?
     
  12. Offline

    n_hobi_xxx Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 25, 2009
    Messages:
    282
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +15 / -0
    YANG DIATAS menolong tuh gadis dari penderitaan nya di dunia (kayaknya)
     
  13. Offline

    SankareaCiel Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 26, 2011
    Messages:
    2,731
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +702 / -0
    "reality is a trash" Quote dari anime.

    memang kenyataan benar, lebih menyenangkan hidup di dunia maya yang kita buat sendiri soalnya kita bisa menentukan alur dan fate kita. tetapi beda dengan reality, semua udah di atur sama Yang Di Atas. kembali ke masing2 dulu deh, kalo kita lagi butuh sesuatu/lagi dalam masalah, kita berdoa nya hampir tiap waktu. tapi kalo udah dapet apa yang di mau? kita paling melupakan Yang Di Atas dan lupa bersyukur. itu dasarnya manusia, kalo manusia harus di kasih yang enak2 terus kapan mereka bedoa dan berusaha? You needed sacrifice something to get a special one.

    kalo yang cerita di atas, kasihan sih sama gadis nya itu. cuman mungkin aja kalo dia bisa selamat dan menjadi penghibur mungkin saja akan terjadi hal2 yang lebih menyakitkan dan pedih. biarkan kita yang menentukan takdir, bukan takdir yang menentukan kita.

    btw no offense :peace:
     
  14. Offline

    adi_bayumi Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 21, 2011
    Messages:
    1,756
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,553 / -0
    Jangan hanya diam menunggu keberuntungan, tapi bergeraklah supaya keberuntungan mendekat kepadamu
     
  15. Offline

    xDUser Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 6, 2010
    Messages:
    182
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +16 / -0
    masa sih akhir dari tuh gadis tragis? IMO endingnya gk jelek2 amat... dying while embracing your important thing is not that bad you know...:sepi:
     
  16. Offline

    HoRny Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 12, 2011
    Messages:
    1,818
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +704 / -0
    gk boleh menyalahkan tuhan , tuhan pasti merencanakan sesuatu , mungkin itulah yg terbaik u/ kita :peace:
     
  17. Offline

    frangirth Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 22, 2010
    Messages:
    590
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +136 / -0
    susah kalo uda ngomong hal2 yg uda di luar jangkauan kita, yg jelas selama masih idup emang kejadianya tragis benar tu ce, emang susah kalau jadi orang bae , banyak cobaan n tantangan
     
  18. Offline

    takuss Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 15, 2010
    Messages:
    68
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +18 / -0
    pendapatku nih, Tuhan sayang dan selalu mengasihi kita. mungkin emang udah waktunya cewek itu kembali padaNya. Tuhan ngingetin dia tentang micnya sampe dia balik lagi ke dalem dan endingnya dia meninggal kan. kalo Tuhan masih pengen dia hidup pasti ada yg nyegah dia balik ato hal lain yg menghindarkan dia dari kemarian. malah bisa aja dia lupa sama sekali soal mic itu. mungkin itu cara Tuhan buat ngelepasin dia dari beratnya dunia.
    CMIIW ^^
     
  19. Offline

    bearish Silent Reader Members

    Joined:
    May 15, 2009
    Messages:
    34
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +9 / -0
    Karena kita tidak sempurna, kita gagal untuk memahami apalagi menilai dari sudut pandang kita, pikiran kita, pengalaman kita.
    Tapi Tuhan memberi hati, yang dapat mengubah neraka menjadi surga; Seperti seorang istri yang mau menerima kembali suami nya yg pemabuk, penjudi, keluar masuk penjara ditebus dengan harta yang dikumpulkan dengan susah payah oleh sang istri (true story) atau seorang anak yang ingin menghabiskan 30 menit waktu dalam hidupnya hanya untuk mendengarkan ayahnya dan ingin menyenangi apa yang dulu menjadi hobi ayahnya ketika masih anak - anak juga... :hero:

    Teman bagi kita dunia tidak akan pernah adil dan sempurna sesuai keinginan kita... namun percayalah ada hal - hal indah yang sering kita lewatkan, kita sia - siakan.
    Jujurlah pada diri sendiri berapa kali kita membutakan diri, menjadi angkuh, menjadi sombong. :panda:

    There is different between love and pleasure, at the end love conquers all, the question is always like this.. is it love the reason you go working everyday? is it love when you choose to mad at someone? :oii:

    Andaikan kmu menjadi sang ayah dalam cerita itu apakah kmu menjadi ayah yang baik? (belajar sebaik mungkin waktu diberi kesempatan, bekerja sebaik mungkin waktu memiliki pekerjaan, berusaha sebaik mungkin selama masih sehat?) :sigh:

    Yuk mari terus menyadari keputusan - keputusan kita :makasih-g::xiexie:
     
  20. Offline

    priezt Post Hunter Veteran

    Joined:
    May 6, 2010
    Messages:
    2,050
    Trophy Points:
    262
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +26,810 / -0
    betul.
    Hidup itu punya berjuta pilihan. bohong banget kalo ada org yang bilang "tak ada pilihan lain selain ini"
    dia hanya belum menemukan, atau tidak menemukan.
    yang menciptakan masalah kan manusia sendiri.

    soal Tuhan :
    kadang Tuhan membiarkan umatNya melewati segala cobaan itu, untuk menguji imannya dan agar si cewe bisa bener" berharap pada TUhannya. cara Tuhan mengasihi manusia tuh berbeda", dan bukan berarti dgn membiarkan si cewe meninggal itu berarti Tuhan tidak menolong. yah, memang semuanya mungkin atas ijin Tuhan. semua yg seijin Tuhan pasti baik adanya.
     
  21. Offline

    merlinlebelle Silent Reader Members

    Joined:
    Feb 11, 2010
    Messages:
    191
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +11 / -0
    anyways ini cerita asli or fiktif only?

    klo gw bilang sih, sory nih ya buat TS, cuma orang lemah yg selalu nyalahin Tuhan.. dlm arti selama elo masi bisa nafas, semua anggota keluarga lo masi ada, lo masih punya 2 kaki 2 tangan, semua bisa diusahain koq.. bahkan orang yg cacat aja masi bny bgt yg bisa berkarya.. apalg klo elo punya skill.. semua itu tergantung pilihan elo sendiri.. Tuhan itu adil koq, gw percaya bgt.. cuma pertanyaannya, lo percaya Tuhan yg ga adil atau kita yg ninggalin Tuhan?
     
    • Thanks Thanks x 1
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.