1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Jerman Ternyata Pernah Menciptakan Piring Terbang

Discussion in 'History and Culture' started by Hyperangel, Apr 28, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    Hyperangel Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 26, 2010
    Messages:
    652
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,619 / -0
    Sejak tahun 1950 ada banyak klaim tentang dugaan perkembangan Jerman yang revolusioner telah menciptakan suatu mahakarya berbentuk piring yang mampu terbang dengan kemampuan yang luar biasa.

    Inilah artikel yang akan menjelaskan kepada anda bagaimana kemungkinan fenomena UFO hingga saat ini adalah suatu hasil teknologi tinggi yang diciptakan manusia sendiri.
    [​IMG]
    Mahakarya ini juga dikenal sebagai "piring terbang" (yang kemudian dinamai UFO) telah dilihat oleh banyak orang di seluruh dunia sejak tahun 1947 terutama ketika fenomena insiden Roswell terjadi. Menurut banyak calon "penemu" dan penggemar teori ini, UFO tidak berasal dari luar bumi, dan UFO hanyalah buatan manusia semata.

    Giuseppe Beluzzo (seorang mantan menteri sekaligus ilmuwan) telah menulis suatu artikel di sebuah surat kabar Italia "Il Giornale d'Italia" pada tahun 1950. Dalam artikelnya yang kontroversial pada saat itu dimana dunia masih dihebohkan dengan fenomena insiden Roswell, ia menulis bahwa sesungguhnya Jerman telah mempelajari desain pesawat dengan teknologi tinggi yang berbentuk piringan sejak tahun 1942.

    Beluzzo akhirnya ditemukan tewas dibunuh hanya beberapa tahun kemudian setelah ia memuat pengakuannya yang kontroversial tersebut. Dalam waktu yang hampir bersamaan dengan saat dimuatnya artikel itu, seorang insinyur Jerman bernama Rudolf Schriever memberikan pengakuan kepada majalah Der Spiegel bahwa ia telah mendesain pesawat berbentuk piringan dengan diameter 15 meter.

    Kisah Schriever ini kemudian diangkat dalam sebuah buku yang ditulis oleh Rudolf Lusar (seorang mayor di militer Jerman dari unit teknis selama perang dunia kedua) pada tahun yang sama juga.

    Dalam bukunya, Rudolf banyak memberikan pemaparan mengenai senjata-senjata rahasia NAZI yang menurutnya berteknologi tinggi. Namun dari keseluruhan pembahasannya, ada satu bab yang aling menarik. Bab itu berjudul "Wonder Weapons".
    [​IMG]
    Menurut Lusar, Rudolf Schriever bukanlah satu-satunya insinyur yang bekerja dalam merancang "piring terbang"nya Jerman. Tetapi ia juga bersama rekan-rekannya yaitu, Habermohl, Mierth dan Bellanzo, yang terlibat dalam proyek piring terbang ini.

    Proyek ini sendiri memiliki dua pabrik yang dipusatkan di Breslau, Polandia sebelum akhirnya dihancurkan oleh Jerman sendiri karena tidak ingin jatuh ke tangan Uni Soviet pada saat itu dan pabrik kedua yang berada di Praha, Ceko.

    Dalam buku tersebut juga dicatat bahwa salah seorang perancang pesawat ini, Mierth, telah berhasil membuat sebuah prototype pesawat yang berbentuk piringan dengan diameter 137 meter. Prototype ini juga memiliki punuk di atasnya yang berfungsi sebagai kokpit.

    Di pabrik kedua di tepi kota Praha, Ceko, Kelompok insinyur yang dipimpin oleh Schriever dan Habermohl Juga telah mendesain suatu prototype yang hampir sama dengan bagian punuk yang hampir sama dengan telur dengan fungsi sebagai punuk.

    Pesawat ini konon diujicobakan pada tahun 1945 dan mampu mencapai ketinggian 12,4 kilometer hanya dalam tempo 3 menit. Disebut juga bahwa pesawat itu bahkan bisa terbang mencapai kecepatan maksimal hingga 2.000 km/jam dengan kecepatan terbang horizontal, yang artinya lebih cepat dari kecepatan suara meskipun pada awalnya diharapkan mencapai kecepatan 4.000 km/jam.
    [​IMG]
    Keadaan dunia yang saat itu banyak meragukan kesaksian Lusar karena tidak ditunjang dengan bukti-bukti otentik, membuat seorang jurnalis bernama Nick Cook menjadi tertarik untuk meneliti masalah ini dan kemudian memulai petualangannya untuk mengunjungi lokasi-lokasi yang disebutkan oleh Lusar.

    Nick dalam perburuannya akhirnya menemukan satu nama yang mungkin berkaitan dengan keberadaan "piring terbang" Jerman ini, yaitu Viktor Schauberger.
    [​IMG]
    [​IMG]
    Nick kemudian mengunjungi cucu Schauberger dan menemukan catatan-catatan desain pesawat yang dimiliki olehnya. Menurut Schauberger, ia mampu membuat sebuah mesin yang memiliki kemampuan untuk "terbang mengikuti alam".

    Salah satu proyek yang sedang dikerjakan oleh Schauberger adalah sebuah pesawat berbentuk piringan yang menggunakan sistem "Mesin pendorong vortex". Teorinya adalah, jika air atau udara berotasi membentuk putaran, yang juga dikenal dengan sebutan "colloidal", maka saat itu akan dihasilkan energi yang cukup untuk mengangkat sebuah objek, termasuk pesawat.
    [​IMG]
    Seorang insinyur aeronautika bernama Roy Fedden percaya bahwa Jerman memiliki teknologi itu. Fedden berkata :

    "Saya telah melihat desain dan rencana produksi mereka dan menyadari bahwa jika saja mereka bisa memperpanjang perang selama beberapa bulan, maka kita akan melihat konfrontasi udara yang sangat berbeda"



    Kesaksian ini juga didukung oleh Kapten Edward J. Ruppelt dari project blue book yang mengatakan:

    "Ketika perang dunia II berakhir, Jerman telah memiliki beberapa bentuk pesawat yang radikal dan beberapa pengendali rudal. Mayoritas pesawat itu memang masih dalam masa uji coba, namun pesawat itu adalah satu-satunya pesawat yang dianggap mampu mencapai kemampuan mendekati obyek-obyek yang diamati para pengamat ufo."

    :repost:
    Jika memang teknologi ini telah berhasil dikembangkan oleh Jerman, maka bukan tidak mungkin bahwa pada saat ini ada suatu pabrik di suatu bagian dunia ini yang sedang meneliti dan mengembangkan teknologi piring terbang yang hingga saat ini oleh orang awam seperti kita menganggapnya sebagai UFO.

    sumber

    sorry kalo :repost:
    gak nolak dikasih :grp: :thx:
     
    • Thanks Thanks x 11
    • Like Like x 6
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    zakainiwak Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 5, 2009
    Messages:
    1,304
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +25,801 / -0
    hmm...
    kok gambar foto gak ada yg sama dengan gambar sketsanya ya...??
    tapi kalo ini buatan manusia...
    kalo daridulu gak ada klarifikasi yg jelas kalo itu buatan manusia...
    malah orang2 jadi percaya adanya alien...:swt:

    nice post kk...:top:
     
    • Like Like x 1
  4. Offline

    soichi Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 28, 2008
    Messages:
    564
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +137 / -0
    Antara imajinasi dan kenyataan...

    Blm ada bukti yg kuat klo jerman pny UFO ini, mmg kesaksian ada dari Kapten Edward J Ruppelt dari project blue book...
    Gw sendiri masih blm percaya sepenuhnya... Jika bener jerman udah bisa membuat pesawat anti gravitasi kek UFO ini, tentunya perkembangan kendaraan dsana jg sudah sehrsnya lbh maju daripada di negara2 lain (dah gk ada kendaraan beroda kle y, dah pd terbang smua), gile aj klo teknologi bermanfaat tinggi gt cuma dipake buat pesawat rahasia...

    Oh y UFO kan bentuknya macam, gk cuma piringan ada yg kek lentera, segitiga, piramid, dsb. lgan UFO dah ada dari dulu bgt sblm legenda UFO Nazi keluar...
     
  5. Offline

    Lyco Senpai Co Administrators

    Joined:
    Nov 3, 2008
    Messages:
    8,672
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +9,693 / -0
    kyknya ini klo bener ada cuma sekedar paper project Jerman.
    paling2 buat mock upnya doang.
    lagipula kenapa pabrikan pesawat penting begitu justru ada di daerah luar Jerman, apalagi di Polandia yang berbatasan langsung ama Soviet waktu itu

    yang nggak ngerti ini, target speednya 4000km/jam buat tahun 1945?
    padahal Chuck Yeager baru bisa mecahin <1500km/jam tahun 1947
     
  6. Offline

    pejagalan Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 16, 2009
    Messages:
    5,622
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +3,773 / -0
    namanya juga msh jaman perang dunia ke 2,
    sgala informasi masih tidak bsa diungkap,
    klo info kya gini kan
    biasanya mending dibawa mati
    biar gak ketauan musuh
     
  7. Offline

    ushimania Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 26, 2009
    Messages:
    173
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +6 / -0
    oh,soal UFO nazi? buat propaganda duank itu :fufufu:

    meskipun teknologi nazi 10 taun di depan pas sekutu "contoh :ME-262", tetep aja nyaris ga mungkin bikin UFO asli :hahai:

    lha mesin ME-262 itu aja masih penuh masalah pas dipake,apalagi mesin UFO :fufufu:
     
  8. Offline

    Tidusx Beginner Members

    Joined:
    Mar 18, 2010
    Messages:
    411
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +833 / -0
    wadooohhh,,,,
    Jerman canggih juga y...tapi tetep ja kalah ma bambu runcing yang dah dikasi jampe-jampe...:hahai:
    hoax bukan y qr2?? banyak banget kabar burung tentang teknologi jerman yang maju banget bwt zaman itu...tapi ga ada yang terbukti mpe sekarang.....:hot:
    nice info kk....:piss:
     
  9. Offline

    Dimaz_Fury Silent Reader Members

    Joined:
    Jan 22, 2010
    Messages:
    52
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +7 / -0
    saat WWII memang banyak penampakan UFO yg disaksikan banyak pilot, dan sekutu sempat menyebutnya "kraut fighters".. tapi setelah penyelidikan lebih lanjut ternyata sightings serupa juga dialami pilot Jerman & Jepang (nah lho??), akhirnya supaya lebih umum disebut sebagai "foo fighters".

    yah, mungkin dulu Hitler pernah ngeliat n akhirnya bilang ke scientists mereka: "I want one of those... !!!11"; maka dibuatlah desain & mockupnya -- yg ngak pernah lepas landas tentunya.

    menurut kalian, seandainya UFO memang buatan manusia, tujuannya utk apa? scouting? infiltration? yg pasti kurang cocok dijadikan fighter / bomber yah.

    [​IMG]
     
  10. Offline

    reazon Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 20, 2009
    Messages:
    1,564
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +20,013 / -0
    IMO,, mereka punya ide bikin piring terbang karena mereka telah melihat UFO itu sendiri......
    jadi mereka mencoba membuat teknologi yg d anggap berasal dari luar bumi itu......:boong:
     
  11. Offline

    d3ther Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 24, 2009
    Messages:
    610
    Trophy Points:
    157
    Ratings:
    +3,200 / -0
    Tetep aja ane lebih percaya kalo ufo dari luar bumi. :hahai:
     
  12. Offline

    bo_chama Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 30, 2009
    Messages:
    837
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +187 / -0
    walah walah,,,
    ternyata,....
    tp msh diragukan kebenarannya,, dari luar atow dalem
     
  13. Offline

    teuku_robby Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 22, 2010
    Messages:
    1,581
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +31,767 / -0
    Kalo gw malah gg percaya kalo UFO itu ada :hehe:
     
  14. Offline

    rayudha Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 16, 2010
    Messages:
    127
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +7 / -0
    iya kalo jerman udah bisa bikin kayak gituan, pasti kita sekarang udah bisa liat BMW dan Mercedez Benz terbang
     
  15. Offline

    rifky13 Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 23, 2010
    Messages:
    152
    Trophy Points:
    32
    Ratings:
    +104 / -0
    selain Mesin pendorong vortex apa mungkin mesinya pake wankel engine kayak Sikorsky Cypher
    kan wankel engine buatan orang jerman juga kan
    tapi Sikorsky Cypher max speednya cuma 97 km/h dan wankel engine ditemukan felix wankel tahun 50an
    wah aku malah tambah bingung nih.....:bingung::bingung::bingung:
     
    Last edited: Sep 19, 2010
  16. Offline

    LoveForMe Silent Reader Members

    Joined:
    Feb 25, 2010
    Messages:
    35
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +9 / -0
    Mungkin si Felix wankell baru ngepublish penemuannya thun 50an,,,
    toh kan proyek2 seperti ini dulu dirahasiakan,,,
     
  17. Offline

    consciousness Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 1, 2010
    Messages:
    984
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,630 / -0
    Jerman ini itu serba rahasia..
    bnyk amat rahasinya yg belum kebongkar tu..
    ntar nunggu waktunya aja..
     
  18. Offline

    cellomozz Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 4, 2009
    Messages:
    428
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +6,919 / -0
    masih ada ga tuh bangke kapalnya ??? harusnya jerman lebih maju donk dibanding US soal pesawat2an...
     
  19. Offline

    gelgoogcannon Beginner Members

    Joined:
    Mar 8, 2010
    Messages:
    222
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +20 / -0
    tapi emang dikabarkan pesawat buatan jerman tuh bentuknya aneh-aneh
     
  20. Offline

    gelgoogcannon Beginner Members

    Joined:
    Mar 8, 2010
    Messages:
    222
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +20 / -0
    tapi emang dikabarkan pesawat buatan jerman tuh bentuknya aneh-aneh
     
  21. Offline

    nuansadewangga Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 6, 2009
    Messages:
    710
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +166 / -0
    Kalo gitu yang namanya alien beneran ada ga???
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.