1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Jeritan Misterius Pada Lubang Raksasa di Siberia

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by lol, May 25, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    lol Silent Reader Members

    Joined:
    May 19, 2009
    Messages:
    49
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +57 / -0
    COBA AMATI TANDA PANAH MERAH PADA GAMBAR

    [​IMG]
    PERHATIKAN UKURAN MANUSIA (TANDA PANAH MERAH) DGN BESAR LOBANG ITU :alien:



    SPOILER UNTUK CERITA SELENGKAPNYA
    Surat kabar berbahasa Finnish yang berjudul ‘Ammennusatia’ pernah lama ini mengungkap kejadian yang misterius. Disebutkan satu tim geologi yang menangani penggalian lubang dengan kedalaman 14,4 Km pada kerak bumi di Siberia (negara pecahan Uni Soviet) mengaku telah mendengar jeritan manusia dari perut bumi. Para ilmuwan khawatir bahwa mereka telah meloloskan suatu ‘kekuatan jahat’ ke atas permukaan bumi.

    “Informasi yang kami kumpulkan sangat mengejutkan. Kami benar-benar khawatir apa yang mungkin kami dapatkan di bawah” jelas Dr. Dmitri Azzacov, manajer proyek di pinggiran kota Siberia. Hal lain yang mengejutkan adalah temperature tinggi yang ada di dalam putaran bumi. Perhitungan menunjukkan bahwa temperatur mencapai 1,100 derajat Celcius atau diatas 2,000 derajat Fahrenheit’. Dr. Azzacov juga menyatakan ini lebih jauh dari yang diperkirakan, kelihatan hampir mirip api neraka yang dahsyat di pusat bumi.

    Lebih lanjut, Dr. Azzacov menceritakan, saat itu mesin bor dalam proyek penggalian ini tiba-tiba berputar dengan cepat ketika telah mencapai ruang kosong yang besar di perut bumi. Sensor temperatur juga menunjukkan kenaikan yang sangat dramatis.

    Penemuan terakhir paling mengejutkan, sehingga para peneliti takut untuk meneruskan proyek tersebut. “Kami mencoba untuk mendengarkan pergerakan bumi pada jeda waktu tertentu dengan menggunakan microphone supersensitif yang dimasukan ke dalam lubang. Apa yang kami dengar telah menghancurkan pemikiran logis para ilmuwan. Suara itu kadang melemah, tapi bernada tinggi yang mana kami kira datangnya dari peralatan kami,” tandas Dr.Azzacov.

    Setelah melalui penyetelan, mereka mengerti bahwa suara-suara tersebut dari dalam bumi. Mereka mendekatkan microphone yang dirancang untuk mendeteksi suara dari gerakan lempeng bumi ke dasar lubang, tapi bukannya gerak lempeng yang didengar, melainkan suara jeritan manusia. “Kami hampir tidak percaya dengan telinga kami sendiri. Kami mendengar suara jeritan manusia yang kesakitan. Meskipun satu suara bisa dibedakan, kami mendengar ribuan mungkin jutaan suara, sebagai latar belakang, jeritan jiwa yang menderita, setelah penemuan yang mengerikan ini, hampir separuh ilmuwan berhenti dikarenakan takut. Diharapkan, apa yang ada di bawah akan tetap disana,” imbuhnya.

    Selain suara aneh, hal lain yang membingungkan adalah penampakkan pada malam yang sama, yakni ke luar gas bercahaya yang berbentuk kepala, pancaran yang menyembur keluar dari lubang galian dan kabut awan bercahaya yang berbentuk pilar, muncul satu makhluk bersayap yang mengatakan dalam bahasa Rusia “Aku telah menang”, memuliakan langit Siberia yang gelap.

    “Kejadian tersebut sangatlah tidak masuk akal. Orang Soviet menjerit dalam ketakutan,” tutur Mr. Bjarne Nummedal, geolog, salah seorang saksi mata. Sampai malam, ia melihat petugas ambulan mondar-mandir di lokasi. Seorang supir menceritakan bahwa orang yang melihat kejadian tersebut diperintahkan untuk menenangkan diri dengan obat penghapus ingatan jangka pendek. Obat tersebut biasanya digunakan untuk menangani korban trauma.

    “Sebagai seorang komunis, saya tidak percaya surga atau Bible, tapi sebagai ilmuwan saya sekarang percaya adanya neraka,” demikian tutur Dr Azzacov. “Tak perlu dikatakan kami begitu terkejut atas penemuan ini. Tapi kami tahu apa yang kami lihat dan apa yang kami dengar, dan kami sangat yakin bahwa kami telah menembus gerbang neraka!,” lanjutnya.

    Dugaan Dr. Azzacov bahwa suara yang didengarnya adalah jeritan mahluk di neraka boleh jadi benar. Karena meskipun eksistensi neraka berada di dimensi lain, sekali-kali ia akan diperlihatkan kepada manusia sebagai tanda peringatan. Bisa juga suara itu hanyalah efek dari getaran ruang lubang yanng sangat dalam di bawah bumi. Semua terserah penilaian anda, tapi banyak ilmuwan meragukannya.



    Banyak yang meragukan kebenaran munculnya suara jeritan manusia saat pengeboran kerak bumi di Siberia. Keberadaan penggalian lubang di perut bumi itupun diragukan keasliannya.

    Kabar tentang suara aneh yang didengar Dr. Dmitri Azzacov dan timnya saat penggalian di perut bumi Siberia beredar secara luas di dunia maya. Bukan hanya artikelnya yang dimuat di sebuah koran berbahasa Finnish, tapi juga foto-foto lubang penggalian itu, bahkan rekaman suara aneh itu bisa kita dapatkan. Komentar orang terhadap kasus inipun beragam. Ada yang menyetujui bahwa suara aneh itu datang dari neraka, ada juga yang meragukan.

    Kenyatannya kabar itu sudah lama beredar. Website www.truthorfiction.com mengungkapkan, “Ini adalah kombinasi dari legenda kota dan gurauan. Cerita yang sebenarnya dari penggalian lubang yang dalam di Siberia dibuat gosip oleh koran pada awal 1990-an. Beberapa peneliti memiliki pandangan bahwa cerita itu dimulai dari sebuah proyek penggalian lubang yang asli, tetapi tidak pernah terbukti. Persekongkolan ini diperkuat ketika pengajar sekolah asal Norwegia bernama Age Rendalen berusaha mempermak cerita ini dengan penggambaran makhluk bersayap yang muncul dari lubang.”

    Kepastian tersebut diperoleh dari Rich Buhler, jurnalis website tersebut yang mengaku menelusuri kebenaran cerita itu. Ia mendapat cerita itu dari orang yang mendengar sebuah program radio yang membahas tentang peristiwa yang terjadi diawal 1990-an. Berita itu membingungkan pendengar, kemudian dia berjanji untuk mengusutnya. Sebagian besar penelepon mengatakan mendengar cerita itu di jaringan siaran Trinity, sebuah jaringan TV kaum Christiani yang didirikan di California bagian Selatan.

    Rich Buhler mencoba menelepon kantor pusat Trinity Broadcasting, dan mempertanyakan cerita itu. Dia dihubungkan dengan seorang wanita yang menjawab, “Oh iya, itu semua adalah benar. Kita memiliki dokumennya. Itu adalah penerbitan kami yang terakhir.” Setelah itu, saat membuka mailing list, ia menemukan sebuah artikel yang secara detail menerjemahkan artikel yang dimuat di koran berbahasa Finnish yang bernama Ammennusatia”.

    Menurut jaringan media siaran Trinity, artikel berbahasa Finnish itu diperolehnya dari seorang penginjil dari Texas bernama R.W. Schambach, yang sering menjadi tamu dalam siaran mereka. Saat ia mengecek kantor Schambach, dikatakan mereka mendapat artikel dari sebuah jurnal ilmiah yang berpengaruh di Finlandia, tepatnya sebuah surat dari seorang Norwegia yang bernama Age Rendalen, yang telah dikonfirmasi. Rendalen telah mengirim suratnya ke jaringan siaran Trinity, dan secara detail dia menambahkan dimensi baru dalam cerita itu.

    Rendalen mengaku tidak percaya ketika mendengar kemungkinan itu. Namun dalam suratnya, Rendalen berusaha memberi semangat kepada jaringan agar tidak membiarkan campur tangan yang skeptik atas cerita penggalian itu. Dia memasukan sebuah copian dan terjemahan dari apa yang diklaimnya sebagai sebuah artikel dari koran terbesar dan bereputasi bagus di Norwegia, yang memberitakan tentang neraka di penggalian itu.

    Dari pelacakan Rich Buhler, diketahui koran “Ammennusastia” ini berlokasi di Levasjoki. Ternyata koran itu merupakan publikasi bulanan dari kelompok Kristen Finnish. Cerita tentang neraka di penggalian itu didasarkan pada sebuah artikel panjang di koran harian berbahasa Finnish, “Etela Saumen”. Dari koran itu diketahui bahwa itu bukanlah berita tetapi surat pembaca yang menulis pengalamannya. Setelah ditelusuri penulisnya, ia tidak bisa menunjukkan kredibilitasnya.. Dia mengaku mendapat artikel itu dari koran Kristen yang bernama 'Vaeltajat' yang diterbitkan oleh kelompok misionaris Finnish. Saat Vaeltajat dikontak, redaksi mengatakan isu itu diterbitkan pada Juli 1989. Informasi itu diperolehnya dari pembacanya, yang diklaim pernah dimuat di sebuah koran bernama Jewels of Jerico, yang diterbitkan oleh kelompok Kristen Jewish di California.

    Sampai disini semua sudah jelas bagi Rich Buhler. Cerita neraka di penggalian itu dianggap tipikal legenda kota. “Itu adalah sensasi, bukan sebuah dokumentasi,” tulisnya. Hanya saja Rich tidak mencoba mencari Dr. Azzacov, dan menguji kebenaran foto dan rekaman suara aneh itu. Meski tidak mempercayai, ia tidak menutup mata adanya cerita pengalaman mendengar suara aneh. Di majalah Science pada Agustus 1989, diceritakan ada proyek penggalian yang dilakukan orang Rusia di Kola, dekat Murmansk, sekitar 150 mil utara Artic Circle yang mengalami kejadian itu. Begitu juga saat penggalian orang Jerman di timur laut Bavaria.

    Secara ilmiah, kasus suara aneh yang datang dari lubang dalam di perut bumi memang tidak bisa dipahami. Pakar Teknik Geologi dari Universitas Trisakti Jakarta, Dr. Agus Guntoro mengatakan kemungkinan suara itu adalah jeritan manusia dari neraka adalah omong kosong. “Untuk berita mengenai suara yang mirip jeritan, yang keluar dari galian itu, tidak bisa saya pahami karena untuk galian lubang sedalam itu suara yang bisa didengar adalah suara dari mesin yang ada. Tidak mungkin terdengar suara dari lubang itu. Dan suara yang keluar dari dalam lubang atau suara pergerakan bumi yang ada diperut bumi hanya bisa dideteksi dengan alat yang menampilkan dalam bentuk gelombang suara,” jelas Staf Ahli Menteri Negara Lingkungan Hidup ini kepada koran Era Baru.

    Ditambahkan pula bahwa di perut bumi tidak mungkin terdapat angin yang ada adalah gas yang terjadi karena panas bumi yang cukup tinggi, sehingga menimbulkan uap air. Agus Guntoro juga mempertanyakan kebenaran adanya penggalian lubang yang dalam tersebut. “Karena untuk penggalian yang dalam lebar membutuhkan biaya yang sangat besar. Adakah yang ingin melakukan penelitian semahal itu?,” ujarnya meragukan proyek pengalian itu.



    link remakan jeritan : http://amightywind.com/mp3/hellscreams.mp3 :onion-59:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    lol Silent Reader Members

    Joined:
    May 19, 2009
    Messages:
    49
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +57 / -0
    ne gw tambain fotonya...

    [​IMG]

    [​IMG]

    :onion-59::onion-59::onion-59::onion-59:
     
  4. Offline

    ark_beetle Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 29, 2008
    Messages:
    3,189
    Trophy Points:
    162
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,543 / -0
    kasus yang kayak di Rusia ini wa dah denger jauh hari ketika masi aktif di perpus. Gw sendiri dah prnah liat videonya dan rekaman suaranya. Ga tau deh apakah hoax atau bukan, yang jelas fenomena kayak gini membuat orang percaya bahwa ada "sesuatu" di dalam bumi
     
  5. Offline

    fukka Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 5, 2009
    Messages:
    462
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +82 / -0
    serem gan, seremmm... swt.. keren bgt ya bisa gitu.. banyak orang teriak", terus ada yang kayak ketawa seneng gitu.. brengsek, serem bgt..
     
    Last edited: May 25, 2009
  6. Offline

    anti Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 20, 2008
    Messages:
    5,704
    Trophy Points:
    251
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +18,818 / -0
    asal muasalny lubang itu gmn :???:

    gede amat :onion-59:
     
  7. Offline

    Sundrops Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 10, 2008
    Messages:
    545
    Trophy Points:
    156
    Ratings:
    +3,464 / -0
    eh eh...
    ini kaga salah yah :???:

    ini kok mirip sama tambang berlian terbesar di dunia yah :???:
    ada di Google earth kok~

    dan kalo ga salah dulu ada yang sudah buat threads yang serupa d, tapi mengenai tambang berlian

    trus yg dikasi panah merah itu bukan nya sebuah mobil traktor / mobil apa gitu yang besar banget. ( buat di bandingin seberapa besar nya itu lobang, mobil sebesar itu hanya terlihat kecil )

    dan g denger yang soal ini katanya HOAX :???:

    IMHO berita ini hanya di buat untuk menakut-nakuti agar kita lebih peduli dengan diri kita dan sendirinya

    CMIIW
     
    Last edited: May 25, 2009
  8. Offline

    thisisant Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 12, 2008
    Messages:
    7,417
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +9,849 / -0
  9. Offline

    Lyco Senpai Co Administrators

    Joined:
    Nov 3, 2008
    Messages:
    8,672
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +9,693 / -0
    kenapa bentuknya mirip lubang tambang yah :???:

    perasaan pernah liat itu lubang
     
  10. Offline

    blackwarr Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 1, 2008
    Messages:
    1,357
    Trophy Points:
    132
    Ratings:
    +2,878 / -0
    itu lubang tambang??
    gede bgd sumpah
    kepeleset mati kali yah
    btw emang manusia bisa gali ampe segitu??
    apa itu gara2 meteor[sotoy mode on]
     
  11. Offline

    deVnyx Post Hunter Veteran

    Joined:
    Jun 5, 2007
    Messages:
    2,917
    Trophy Points:
    171
    Ratings:
    +1,687 / -0
    Kemungkinan besar sih Hoax...

    Nama penelitinya, Dr. Azzacov aje dah aneh banget... XD

    Yah... wa rasa sih hoax semacam ini dibuat untuk memperingatkan kita aja...

    Bahwa neraka itu bener ada...

    Intinya sih supaya kita banyak bertobat x yah.... :D
     
  12. Offline

    afarzain Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 30, 2009
    Messages:
    556
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +226 / -0
    cman 100 derajat celcius doak___
    gmna kabarnya ledakan supernova yg bisa mncapai 10 pangkat 7 kelvin????:lol::lol:

    rahasia Tuhan msh bnyk kawan___:ngacir:
     
  13. Offline

    plasa Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 16, 2009
    Messages:
    311
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +14 / -0
    Wau.. tambang berlian terbesar. Tapi kenapa tambangnya dibuat melingkar seperti itu ya? Bukannya biasanya tambang itu berupa terowongan?
     
  14. Offline

    9969 Silent Reader Members

    Joined:
    Jan 23, 2009
    Messages:
    117
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +29 / -0
    HOAX certified.
     
  15. Offline

    shinreiyasha Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 31, 2008
    Messages:
    305
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +245 / -0
    yups kayaknya gw juga pernah liat d tambang itu...
     
  16. Offline

    Kairxa Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 20, 2009
    Messages:
    46
    Trophy Points:
    46
    Ratings:
    +6 / -0
    hoax jadul :haha:
     
  17. Offline

    zutara Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 3, 2008
    Messages:
    9,284
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +46,233 / -0
    udh pernah denger ane...
    kl di dengerin secara teliti...n di perlambat...
    maka yg terdengar adalah "Alloh".....

    CMIIW
     
  18. Offline

    Sunoe Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 26, 2008
    Messages:
    1,947
    Trophy Points:
    226
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +15,944 / -0
    Klo liat tanda panah tuh bentuknya kek box, masa manusia...
    Klo kebenaran cerita ni... mungkin Hoax nih
     
  19. Offline

    xylosss Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 22, 2009
    Messages:
    272
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,315 / -0
    wkwkwkwkwwk
    mungkin hoax nih ceritanya
    lagian mungkin cm suara angin
    kan lobangya gede tuh
     
  20. Offline

    pink101 Silent Reader Members

    Joined:
    Feb 6, 2009
    Messages:
    108
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +8 / -0
    kemungkinan si hoax... tapi ada yang bisa tunjukin lobangnya lewat google earth gak? sapa tau aja lobangnya mah bener ada jadi bisa memperkuat ceritanya gitu...
     
  21. Offline

    roncek Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 20, 2009
    Messages:
    222
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +13 / -0
    wah..
    besar amat..
    gambar itu menunjukkan kalau manusia itu begitu kecil yah..
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Users found this page by searching for:

  1. pengeboran kerak bumi di Siberia

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.