1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Jejak Kaki Dinosaurus Ditemukan di Australia

Discussion in 'Education Free Talk and Trivia' started by ghombalz, Aug 11, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    ghombalz Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 17, 2010
    Messages:
    835
    Trophy Points:
    157
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5,466 / -0
    [​IMG]

    Sebanyak 24 jejak kaki dinosaurus ditemukan dalam keadaan utuh di Australia. Jejak kaki ini diduga milik dinosaurus yang berkeliaran di Antartika sejak 100 juta tahun yang lalu.

    "Ini merupakan penemuan yang luar biasa, karena mereka mewakili jejak dinosaurus yang tinggal di kutub," ungkap Anthony Martin dari Emory University yang menemukan jejak tersebut di Victoria, Australia. Menurut Martin, jejak tersebut milik salah satu spesies dinosaurus karnivora theropod. Temuan ini menambah rangkaian temuan di Australia. Beberapa waktu lalu, di Victoria juga, fosil dinosaurus ditemukan. Ilmuwan meyakini bahwa jejak itu milik Ornithomimosaur. Akan tetapi, ilmuwan masih belum bisa memastikannya.

    Meneliti dari jejak yang ditemukan, kumpulan Ornithomimosaur tersebut mempunyai tiga ukuran berbeda, dari seukuran ayam hingga sebesar mesin derek. Jejak tersebut ditemukan di Pantai Milanesia, Taman Nasional Otways, sebelah barat Melbourne. Diduga jejak terbentuk saat masa Paleogeografi, saat Australia masih terhubung dengan Antartika.

    "Penemuan ini dapat memengaruhi dunia biologi dan ekologi," kata Martin. "Karena jejak ini memberikan informasi mengenai bagaimana dinosaurus berinteraksi dengan ekosistem di kutub di waktu yang penting," jelasnya.

    Menurut Martin, saat jejak tercipta 115-105 juta tahun yang lalu, Bumi sedang mengalami pemanasan global dengan temperatur 68 derajat fahrenheit.

    Sumber: LiveScience
     
    Last edited by a moderator: Aug 13, 2011
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    Apocalypse92 Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 24, 2009
    Messages:
    47
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    menurut ane sih ada yang aneh.. :peace:
    jejaknya tuh nempelnya di batu.. berarti harus berat bener dong yang buat jejak, atau kuat bener.. belum lagi masalah erosi atau pengeroposan batu, kan tiap material juga ada umurnya, klo dr jutaan tahun lalu masa mungkin sih dalemnya masih sama? ane pikir sih aslinya lebih dalem
     
  4. Offline

    ch3n_l3g3nds Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 22, 2010
    Messages:
    292
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +2,198 / -0
    justru gan kyk nya kalo ane berpendapat, mustahil juga ya bekas jejak2 dinosaurus gitu bisa ditemukan di atas batu ? :bloon: kalau bener dinosaurusnya sekuat itu berjalan diatas batu sampai ada jejaknya, ane bilang harusnya mengakibatkan ada yang pecah disekitar tempat mendaratnya tuh kaki dinosaurus, gak mungkin bisa pas gitu ama bentuk kakinya kayaknya, cmiiw
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.