1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Jangan Hanya Melihat Dengan Mata

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by Nawainruk, Nov 13, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    Nawainruk Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 3, 2007
    Messages:
    1,042
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +98,154 / -0
    Dua malaikat yang sedang melakukan perjalanan ke luar kota, singgah pada rumah seorang yang kaya raya. Keluarga tersebut kasar dan tidak mengijinkan kedua malaikat tersebut tidur di dalam rumah besar mereka. Sebagai gantinya, mereka menyuruh kedua malaikat tersebut tinggal di gudang bawah tanah mereka yang dingin, kotor dan tanpa pemanas. Ketika sedang menyiapkan tempat tidur mereka, malaikat yang lebih tua melihat sebuah lubang di dinding, lalu memperbaikinya. Ketika malaikat yang lebih muda bertanya, malaikat yang tua itu menjawab, "Tidak semua hal itu sebagaimana tampaknya."

    Malam berikutnya, kedua malaikat tersebut menginap di sebuah keluarga petani yang miskin, tetapi sangat ramah. Setelah berbagi makanan yang serba sedikit, pasangan petani tersebut mempersilahkan kedua malaikat tersebut tidur di tempat tidur mereka, sedangkan mereka sendiri tidur di lantai. Ketika matahari muncul di ufuk timur keesokan paginya, mereka menemukan pasangan petani tersebut sedang menangis sedih. Ternyata, sapi yang merupakan satu-satunya sumber penghidupan mereka, yang memberikan susu setiap pagi, tergeletak mati di pinggir ladang mereka. Malaikat muda menjadi marah dan mencaci maki malaikat tua, katanya, "Mengapa engkau tega melakukan semua ini kepada mereka ? Mengapa engkau membiarkan semua ini terjadi ? Kemarin kita mendapat kesempatan untuk menginap di rumah seorang kaya raya. Kita dibiarkan tidur di gudang yang kotor dan dingin, tetapi kamu masih membantu mereka dengan memperbaiki dindingnya yang bolong. Malam ini kita menginap di rumah seorang petani miskin yang begitu ramah dan mau berbagi, tetapi apa yang kamu lakukan ? Kamu biarkan sapi yang merupakan satu-satunya sumber hidup, mati. Maumu apa, sih ?" Malaikat tua menjawab singkat, "Tidak semua hal itu sebagaimana
    tampaknya."

    Ketika malaikat muda mendesak untuk menjelaskan, malaikat tua berkata, "Waktu kita menginap di tempat orang kaya kemarin, aku melihat sebuah lubang di dinding. Di dalamnya ada kepingan emas. Tetapi karena orang kaya tersebut sangat tamak, tidak mau berbagi, dan tidak bisa ramah kepada orang lain, maka dinding tersebut kututup. Biar mereka tidak tahu dan tidak dapat mengambil emas tersebut. Lalu malam ini, ketika kita tidur di ranjang Pak Tani, dan mereka mengalah tidur di lantai, malaikat maut datang hendak mengambil isteri petani itu. Tetapi aku belokkan dan sebagai gantinya, malaikat maut itu mengambil sapi Pak Tani. Tidak semua hal itu seperti bagaimana tampaknya. Terkadang kejadian di sekitar kita juga begitu. Jika kamu memiliki iman, kamu harus percaya bahwa semua hal merupakan keberuntunganmu, meskipun mungkin kita tidak menyadarinya. Orang yang datang dan pergi begitu saja dalam kehidupan kita, ada yang menjadi teman, dan ada pula yang tinggal hanya sekejap, tetapi meninggalkan kenangan manis dalam kehidupan dan hati kita. Dan kita tidak pernah menjadi sama, karena kita telah berteman dengan banyak orang."
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    eXcImEr Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    May 18, 2009
    Messages:
    5,263
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +35,904 / -1
    paragrafnya kepanjangan bro, dirapiin dikit harusnya biar enak bacanya :swt:
    ini cerita tentang pesan moral yah:???:
     
  4. Offline

    namie04 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 20, 2009
    Messages:
    1,127
    Trophy Points:
    146
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,316 / -0
    jgn ngeliat segala sesuatu dari luarnya
    kadang ada maksud terpendam di dalamnya ^^
     
  5. Offline

    der_kaiser Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 29, 2009
    Messages:
    210
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +7 / -0
    mungkin maksud na TS kita diminta tuk menerima segala macam kejadian yg telah diberikan Tuhan ke kita yaa, karena sesunguhnya yang terbaik bukanlah selalu dari hal yg kita inginkan..
     
  6. Offline

    dawerzzzz Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 9, 2009
    Messages:
    1,515
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,133 / -0
    mantab cerita nya menjadi inspiratif.. jaman sekarang itu menilai orang jangan melihat dari pena pilan nya doank. don't judge book in cover
     
  7. Offline

    fay_ang Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 11, 2009
    Messages:
    841
    Trophy Points:
    101
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +387 / -0
    g pernah mendengar cerita bagus ini :top:
    ini memang yang menjadi masalah kebanyakan orang. berburuk sangka, pikiran2 negatif dan sudut pandang yang sempit adalah fatal. bahkan bisa memecah belah persatuan dan kesatuan suatu negara.
    makanya, marilah kita buang semua buruk sangka, isi pikiran kita dengan hal2 positif dan perluas lapangan pandang kita sehingga kita menjadi semakin bijaksana.

    pelajaran yang satu lagi dari trit ini, rejeki selalu terbuka bagi orang2 yang baik dan mau berbagi. tetapi sebaliknya, rejeki tertutup bagi orang2 yang pelit dan tamak. :piss:
     
  8. Offline

    escapekid Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 26, 2009
    Messages:
    340
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,989 / -0
    harus mulai berubah,memandang sesuatu harus dari berbagai sisi...karena semua hal pati ada hikmahnya...karena tidak semua yang baik itu baik dan tidak semua yang jahat itu jahat...:piss:
     
  9. Offline

    vayz91 Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 11, 2009
    Messages:
    301
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +4,429 / -0
    berarti bangat kata2nya.. iy jg.. jgn marah sebelum tahu alasan orang yg ngelakuinnya:hero:
     
  10. Offline

    tsuna11 Beginner Members

    Joined:
    Nov 15, 2009
    Messages:
    285
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +13 / -0
    bagus ceritanya......
    jadinya kita isa melihat segala sesuatu dari sudut pandang yang berbeda...
    =.=
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.