1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Kami segenap staff IDWS mengucapkan, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436H. Kami juga mengumumkan libur layanan Customer Support dan Membership IDWS pada tanggal 16 s.d. 26 Juli 2015
  3. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
  4. Gratis Gift Maximum 30 hari dengan cara membeli dua Gift VIP 30 hari. Berlaku kelipatan. Informasi lebih lanjut masuk ke sini
  5. Kini kamu bisa mengupload files menggunakan PC, Mac dan Android ke Maknyos IDWS, informasi lebih lanjut cek: Maknyos IDWS Uploader
  6. Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan tiket pulang pergi Indonesia - Korea bagi mereka yang sudah mendaftar konsultasi di klinik wonjin. Informasi lebih lanjut: Tanya Jawab Soal Plastic Surgery Bareng Klinik Wonjin.
  7. Gratis VIP selama 5 Hari khusus untuk member Registered dan MVU, syaratnya hanya login di sini.

Wisata Jalan-jalan di Manado

Discussion in 'Travelling and Culinary' started by namami_amami, Dec 31, 2008.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    namami_amami Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 8, 2008
    Messages:
    409
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +41 / -0
    Kota Manado
    Untuk memudahkan saya membuat Spoiler.

    Profil Umum

    Kota Manado terletak di ujung pulau Sulawesi dan merupakan kota terbesar dibelahan Sulawesi Utara sekaligus sebagai Ibukota propinsi Sulawesi Utara. Secara geografis KotaManado terletak di antara 1°25’88”-1°39’50” LU dan 124°47’00”-124°56”00” Bujur Timur.

    Batas administratif adalah sebagai berikut :
    Batas wilayah utara : Kabupaten Minahasa
    Batas wilayah timur : Kabupaten Minahasa
    Batas wilayah selatan : Kabupaten Minahasa
    Batas wilayah barat : Laut Sulawesi

    Kota Manado berperan sebagai Ibu Kota Sulawesi Utara, dengan luas wilayah 157,26 km 2 , berpenduduk 372.887 jiwa (Sensus Penduduk 2000).

    Manado yang memiliki banyak objek wisata, merupakan kota yang menjadi tuan rumah World Ocean Conference 2009, dan juga tuan rumah event Bunaken Sail 2009 selain itu manado juga direncanakan menjadi Kota Pariwisata Dunia 2010.

    Manado mempunyai banyak objek wisata yang menarik perhatian wisatwan lokal maupun mancanegara. Ini adalah tempat wisata yang lazim dikunjungi bagi siapa saja yang singgah di Manado:

    1. Taman Nasional Bunaken
    Merupakan Promadona pariwisat di kota manado, wisata bahari, kunjungan bahwa laut, waktu terbaik untuk berkunjung di taman nasional ini adalah bulan Mei s/d Agustus tiap tahunnya. Terdapat banyak spesies ikan, tumbuhan laut, karang dan yang paling mempesona adalah tebing karang vertikal sampai 25-50m.
    Pulau Bunaken sendiri terletak di bagian utara dari kota manado, Taman Nasional Bunaken bukan hanya terdiri dari pulau Bunaken, tetapi beberapa pulau yang lain, antara lain pulau Manado Tua, pulau Montehage, pulau Siladen, pulau Nain, pulau Nain Kecil, dan lain-lain.
    Taman Nasional Bunaken dapat dicapai melalui Pelabuhan Manado, Marina Nusantara Diving Centre (NDC) di Kecamatan Molas dan Marina Blue Banter. Dari Pelabuhan Manado dengan menggunakan perahu motor menuju pulau Siladen dapat ditempuh + 20 menit, pulau Bunaken + 30 menit, pulau Montehage + 50 menit dan pulau Nain +60 menit. Dari Blue Banter Marina dengan menggunakan kapal pesiar yang tersedia menuju daerah wisata di pulau Bunaken dapat ditempuh dalam waktu 10-15 menit, sedangkan dari pelabuhan NDC menuju lokasi penyelaman di pulau Bunaken dengan menggunakan speed boat ditempuh dalam waktu + 20 menit.

    2. Kawasan Boulevard dan Kalasey
    Kawasan Boulevard sampai malalayang merupakan kawasan pantai yang layak dikunjungi, berbeda dengan Bunaken yang lebih cenderung untuk Diving, disini di boulevard wisatawan, dimanjakan nuansa pantai, yang indah.
    Satu hal yang tidak boleh dilewatkan adalah menikmati sunset dari sini, dapat dilihat pula bagaimana matahari terbenam melewati pulau manado tua, wisatawan dapat duduk di cafe sambil menikmati sunset.
    Boulevard, sendiri di penuhi cafe yang dekat dengan pantai, serta terdapat beberapa mal, di kawasan ini.
    Pantai Kalasey terletak di sebelah barat kota manado, pantai ini juga menawarkan hal yang sama dengan yang lain, dengan pemandangan pulau bunaken dan manado tua. Pantai kalasey merupakan tempat wisata kuliner di manado yang menyediakan berbagai makanan sari laut, khususnya ikan bakar, dengan aroma dan rasa khasnya yang mengundang selera.

    3. Watu Pinabetengan
    Tempat Wisata lain yang layak dikunjungi, yang terdapat di Minahasa, merupakan jenis wisata budaya dan sejarah. Watu Pinabetengan ialah batu bergores yang ditemukan di Kecamatan Tompaso. Batu ini merupakan bongkahan batu besar alamiah, sehingga bentuknya tidak beraturan. Pada bongkahan batu tersebut terdapat goresan-goresan berbagai motif yang dibuat oleh tangan manusia. Goresan-goresan itu ada yang membentuk gambar manusia, menyerupai kemaluan laki-laki, menggambarkan kemaluan perempuan, dan motif garis-garis serta motif yang tidak jelas maksudnya.
    Masyarakat setempat mempercayai bahwa batu itu merupakan tempat tempat bermusyawarahnya para pemimpin dan pemuka masyarakat Minahasa asli keturunan Toar-Lumimuut (nenek moyang masyarakat Minahasa) pada masa lalu, dalam rangka membagi daerah menjadi enam kelompok etnis suku-suku bangsa yang tergolong ke dalam kelompok-kelompok etnis Minahasa
    Tempat wisata budaya dan sejarah yang lain:
    Batu Sumanti, Batu Bantik Batu Buaya, Batu Kuangang, Veld Boog Belanda, Monumen Tentara Sekutu, Waruga Dotulolong Lasut, Kuburan Belanda serta Monumen Jepang, Makam Tuanku Imam Bonjol, Monumen Samratulangi, Makam Kyai Modjo.

    4. Danau Tondano
    Danau Tondano adalah danau terluas di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Danau ini diapit oleh Pegunungan Lembean, Gunung Kaweng, Bukit Tampusu, dan Gunung Masarang.
    Danau Tondano mempunyai obyek wisata yang terkenal "Sumaru Endo" Remboken, dan Resort Wisata Bukit Pinus. Dari tepian danau Tondano, kita dapat melintas puncak Bukit Lembean dan memandang keindahan Laut Maluku, tepatnya kawasan Tondano Pante (Kecamatan Kombi), Kabupaten Minahasa.
    Sumaru Endo sendiri merupakan tempat yang ideal untuk olahraga air seperti Ski Air, pemancingan, dan boating.

    5. Cagar Alam Tangkoko
    Salah satu wisata alam, yang menarik yang terletak tidak terlalu jauh dari manado, tepatnya di kota bitung, cagar alam tangkoko sendiri yang terletak ditengah hutan.
    Cagar alam ini mempunyai banyak binatang yang dilestaikan dan diantaranya terdapat tarius, babi rusa, yaki, tangkasi, dan burung-burung khas yang merupakan binatang endemik di sulawesi utara. Selain didatangi banyak wisatawan, tangkoko juga didatangi ilmuwan dan peneliti, termasuk Wallace yang sempat memisahkan 3 daerah satwa di Indonesia.

    6. Pemandian Air Panas Ranopaso
    Pemandian air panas dengan nuansa tradisional ini terletak di Desa Koya Kecamatan Tondano Barat ini sangat mudah di kunjungi karena hanya 3 km dari Kota Tondano. Selain tersedia pemandian air panas di lokasi ini pengunjung dapat juga menikmati kolam air panas untuk berendam.
    Ditempat ini juga sangat ideal untuk tinggal menginap, karena disekitar pemandian telah tersedia penginapan. Selain itu tersedia juga kolam pemandian yang alami. Pemandian ini dapat dijangkau dengan mudah karena sangat dekat dengan kota Tondano hanya 3 km atau 15 menit dengan kendaraan umum.

    7. Air Terjun Kali
    Berlokasi di Desa kali kecamatan Pineleng, sekitar 10 km dari manado. Air terjun yang alami dengan air yang bening jatuh ke bawah secara vertikal dari ketinggian 60 meter, sangat cocok untuk santai dan segar untuk mandi, serta sangat mudah dicapai dengan kendaraan umum.

    8. Wisata Kuliner
    Tinutuan merupakan salah satu makanan khas manado, untuk dapat mencicipinya tidak usah bingung, di pusat kota wakeke tempat ini merupakan tempatnya. Tinutuan sendiri merupakan jenis sayuran campur dengan bubur ditambah mi, sering disebut bubur manado.
    Seafood Manado yang daerah pantai, pasti tidak lepas dengan sea food, Kalasey merupakan pusat dari seafood, ditempat ini sendiri telah berjejer rumah makan, yang menyediakan berbagai jenis seafood.

    Hotel Berbintang:
    1. Quality Hotel
      Jl. Kapt. Piere Tendean Boulevard no. 88-89 Boulevard Manado 95114
      Telp. 0431-8883888
      Fax. 0431-8881111
      Email. qltmnd@qualityhotelmanado.com
      Website. www.qualityhotelmanado.com
    2. Ritzy Hotel
      Jl. Kapt. Piere Tendean Boulevard
      Telp. 0431-855555
      Fax. 0431-868888
      Email. Info@ritzymanado.com
      Website. www.ritzymanado.com
    3. New Queen Hotel
      Jl. Wakeke 12-14
      Telp. 0431-855551
      Fax.0431-853049
      Email. Hotel@newqueen-manado.com
      Website. www.newqueen-manado.com
    4. Sintesa Peninsula
      Jl. Jend. Sudirman
      Gunung Wenang - Manado 95123
      Indonesia
      Tel : +62 431 840136
      sales@sintesapeninsula.com
      www.sintesapeninsula.com

      Jika ditanya mana yang paling besar Hotel Peninsula yang terbesar di kota ini, jelas bintangnya lebih gede.
      Untuk Hotel lain baik yang berbintang maupun tidak dapat dilihat disini
      http://www.manadonetwork.com/hotel.htm


    1. Terima kasih sudah memberikan thanks

      Bagi yang singgah di Manado, jangan lupa untuk singgah ditempat-tempat tersebut.
     
    Last edited: Oct 18, 2009
  2. Ghattotkacha Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.


  3. Offline

    budikikiw Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 10, 2009
    Messages:
    1,017
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,160 / -0
    dari dulu pengen ke manado... tapi, banyak banget halangan nya... hiksss.....
     
  4. Offline

    arez89 Silent Reader Members

    Joined:
    May 26, 2009
    Messages:
    144
    Trophy Points:
    152
    Ratings:
    +5,696 / -0
    kasian.. ^^
    bgus loch disini..:shifty:
     
  5. Offline

    nagato95 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 18, 2009
    Messages:
    561
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +695 / -0
    wow..Manado ya, lumayan dekatlah dengan kota gw Makassar..:top:
     
  6. Offline

    Ozzvx Red Carpet Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 24, 2009
    Messages:
    58,945
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +80,438 / -0
    perasaan banyak kok dimanado:
    -Tempat wisata sumaruendo->Romboken
    -Bukit DOA->Amurang
    -Bukit Kasih->Kawangkoan
    -cewek2:mimisan: mdo juga:blink:(never mind:shifty:)
    -dan lain2(habis banyak sih)
     
  7. Offline

    elektrum Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 21, 2008
    Messages:
    48
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    jauh ke manado, planning buat taon depan aja dhe
     
  8. Offline

    kaptenusope Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 25, 2009
    Messages:
    201
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +3,209 / -0
    keliatannya menarik tapi kapan ya bisa ke manado :em1100:

    habis yogya jauh dari manad
     
  9. Offline

    blueplanetto Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    May 10, 2009
    Messages:
    3,091
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +7,795 / -0
    menarik gak sih di menado, sama bali enak mana ? klo lumayan bisa nih entar berkunjung kesono :onion-50:
     
  10. Offline

    b4to5a1 Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 25, 2009
    Messages:
    65
    Trophy Points:
    41
    Ratings:
    +708 / -0
    ini trit beking qta somo capat² pulang......
    dah kangen ama manado... :(( :((

    mudah²an nanti boleh ba pasiar k samua t4 d atas... :onion-15: :onion-69:
     
  11. Offline

    budikikiw Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 10, 2009
    Messages:
    1,017
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,160 / -0
    kalo gitu,, liburan tahun ini gw mesti ke manado..
    harus, wajib....
    ketemuan ya disana...
     
  12. Offline

    namami_amami Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 8, 2008
    Messages:
    409
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +41 / -0
    Wa aku juga manado, sayang sudah 19 tahun dimanadi trus. Lama2 bosan juga.
     
  13. Offline

    b4to5a1 Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 25, 2009
    Messages:
    65
    Trophy Points:
    41
    Ratings:
    +708 / -0
    manadonya d daerah mana bro....??
    qta mulai merantau pas lulus skolah, itu th 2000.
    sampe skrg br 1 x pulang...
    mudah²an tar bulan des d kasih cuti buat pulang kampung... ˆˆ
     
  14. Offline

    greenteanovi211 Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 14, 2009
    Messages:
    486
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +39 / -0
    Kalo ada sekalian info hotel juga dong..
    hehehe
    btw thanks infonya
    Ada rencana ke manado tahun ini.. doakan ya.. Bisa diving/snorkeling di bunaken..
    amin2
     
  15. Offline

    kyo21 Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 21, 2009
    Messages:
    10
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    wah ini nih satu2nya tmpat yg pengen aq kunjungi d indonesia,,tp terkendala biaya :onion-55: kekekekeke...itung2an ongkos tiket 1-1.5 juta ..klo PP 3 jutaan..biaya hangout, diving, snorkeling, etc..siap2 2 jutaan deh.. 5 juta ckup yah??? kudu nabung dri sekarang ney... :shifty:
     
  16. Offline

    namami_amami Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 8, 2008
    Messages:
    409
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +41 / -0
    Didaerah wanea dkt patung samrat bro.

    Barusan ada even2 international dimanado keren abiz nih sail bunaken 2009, rencananya 2010 bakal ada lagi sail bunaken.
     
  17. Offline

    bowlingbash Silent Reader Members

    Joined:
    Jan 10, 2009
    Messages:
    87
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    abis liat ini jadi pengen nyoba juga..
    tapi kira" worth it ga ya??
     
  18. Offline

    pamungkasXigit Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 27, 2009
    Messages:
    143
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +10 / -0
    bunaken kayaknya enak
    tapi gue lom pernah kesana
     
  19. Offline

    jagat Silent Reader Members

    Joined:
    Mar 17, 2009
    Messages:
    31
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    jd penasaran pengen kesana...
     
  20. Offline

    abangwarteg Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 30, 2009
    Messages:
    75
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +1,489 / -0
    suka mo pulang kampung tre ^^
     
  21. Offline

    runth3 Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 27, 2009
    Messages:
    64
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +136 / -0
    Pulang jo dank... hahaha... qt le suka mo pulang, mar ka bitung.. nda ada tred bitung kwa noh.. hehhe..
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS.ID

Indowebster, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.