1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Ini Dia 5 Cara Mengatasi Penyakit Darah Rendah

Discussion in 'Lifestyle' started by sofiarizky176, Feb 17, 2017.

  1. Offline

    sofiarizky176 Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 6, 2016
    Messages:
    71
    Trophy Points:
    21
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2 / -0
    Penyakit darah rendah merupakan suatu kondisi dimana tekanan darah rendah di bawah normal. Penyakit ini kebanyakan di alami oleh wanita dan biasanya di tandai dengan gejala :

    • Kepala terasa pusing
    • Badan terasa lemas
    • Pandangan menjadi buram
    • Mengalami pingsan
    • Jantung berdetak dengan cepat
    Penyakit darah rendah pada umumnya bisa terjadi di karenakan oleh beberapa faktor, seperti : dehidrasi, cuaca yang panas, menderita penyakit tertentu, serta pengaruh obat-obatan tertentu.

    Penyakit darah rendah merupakan salah satu penyakit yang cukup berbahaya, karena penyakit ini dapat memicu terjadinya stroke dan penyakit jantung. Maka dari itu, jika menderita penyakit ini, maka harus mengatasinya sesegera mungkin.

    Nah untuk mengatasi penyakit darah rendah, biasanya kebanyakan menggunakan obat darah rendah di apotik seperti fludrocortisone, heptaminol, cafedrine HCI, dan midodrine.

    Obat-obatan tersebut memang terbukti cukup efektif, namun sayangnya obat-obatan tersebut memiliki banyak efek samping, diantaranya yaitu dapat menyebabkan mulut kering, menyebabkan alergi, serta menyebabkan denyut jantung menjadi teratur.

    Lalu cara apa yang aman untuk mengatasi penyakit darah rendah ? Nah berikut ini beberapa cara yang aman untuk mengatasi penyakit darah rendah :

    1. Mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak garam. Hal ini dikarenakan, makanan yang mengandung banyak garam di dalamnya terdapat kandungan zat alami yang bisa menambah laju produksi sel darah merah, sehingga dapat membantu menaikkan tekanan darah.

    2. Banyak mengkonsumsi air putih. Hal ini dikarenakan air putih dapat membuat peredaran darah menjadi lancar. Dengan begitu, maka tensi darah secara perlahan akan meningkat lebih mudah.

    3. Rajin berolahraga. Dengan racin berolahraga dapat membantu mengatasi penyakit darah rendah. Hal ini disebabkan olahraga dapat membuat aliran darah menjadi lancar. Dengan begitu, maka secara perlahan tensi darah akan meningkat.

    4. Menjaga pola makan. Menjaga pola makan dapat membantu mengatasi penyakit darah rendah. Maka dari itu, pilihlah makanan sehat seperti buah-buahan dan sayuran.

    5. Mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein. Hal ini dikarenakan minuman yang mengandung kafein dapat meningkatkan darah.

    Mungkin itulah beberapa cara mengatasi penyakit darah rendah.
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.