1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Ingin Sehat? Cukup 20 Menit

Discussion in 'Lifestyle' started by vincentrevival, Oct 14, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    vincentrevival Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,338
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,522 / -0
    TRIBUNNEWS.COM - Selalu memaksakan diri ke gym setiap hari dalam waktu berjam-jam, kini tak perlu Anda lakukan. Sebab 20 menit melakukan kardio dalam satu hari sudah cukup baik bagi tubuh kita, terang ahli kebugaran ternama.
    Teori ini juga sudah sukses dipakai banyak selebriti Hollywood seperti Jennifer Aniston, atau Helena Christiansen. Mereka menerapkan sistem semakin intensif Anda berolahraga, semakin sedikit waktu yang Anda butuhkan dan sukses membuktikannya.
    "Bagiku 20 menit sesi kardio dalam sehari sudah cukup untuk mendapatkan detak jantung sehat" jelas Helena Christiansen.
    Teori ini kemudian didukung oleh penjelasan dari Pengawas konsumen American Council on Exercise yang merekomendasikan 'program kebugaran singkat' bagi mereka yang ingin mendapatkan hasil yang cepat.
    Bahkan American College of Sport Medicine (ACSM), juga membenarkan bahwa 20 menit olahraga dengan intensitas tinggi sama baiknya dengan 40-45 menit kardio dengan kecepatan sedang.
    "Tetapi tetap perlu diingat semakin sedikit waktunya intensitas latihannya seharusnya semakin berat" jelas Steve Barrett, ahli kebugaran dan penulis buku Trade Secrets Of A Personal Trainer.
    Barrett juga menambahkan bahwa meskipun singkat, tetapi sistem olahraga seperti ini juga harus dipikirkan unsur kemajuannya. Sehingga latian tidak statis.
    "Konsistensi adalah kunci. Idealnya, Anda harus melakukan lima sesi latihan selama 20 menit dalam seminggu, atau menggabungkan dua atau tiga kali 20 menit latihan aerobik dengan aktivitas seperti berjalan, berlari atau bersepeda" tutupnya.

    sumber : http://id.berita.yahoo.com/ingin-sehat-cukup-20-menit-020314988.html
     
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    adnanunique Superstar Veteran

    Joined:
    Apr 29, 2010
    Messages:
    12,133
    Trophy Points:
    262
    Ratings:
    +25,195 / -0
    yap yap, bener tuh...
    kardio 20 menit udah sangat terasa manfaatnya bagi tubuh..

    pengalaman pribadi ane sih :peace:

    tapi kalo ae biasa kardio 30-40 menit, tapi kecepatan sedang
     
  4. Offline

    reisher Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 3, 2009
    Messages:
    488
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +74 / -0
    Tapi masalahnya banyak yang malas walaupun itu cuma 20 menit sehari... jangankan 20 menit sehari, 3 menit aja banyak yang males...
     
  5. Offline

    yuma Senpai Veteran

    Joined:
    Oct 3, 2009
    Messages:
    5,764
    Trophy Points:
    201
    Ratings:
    +3,001 / -0
    Kalau saya sih nggak pake kardio, tapi jalan kaki santai setelah matahari terbit. Terus kalau ada waktu senggang, pas tugas-tugas rumah tangga udah kelar, saya biasanya nge-dance juga :hmm:
     
  6. Offline

    djaya1407 Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 1, 2011
    Messages:
    172
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +4 / -0
    20 menit cukup ya tpi apa sehat yang mana 20mnt ato yg lebih lama cardio
     
  7. Offline

    minx13 Beginner Members

    Joined:
    Dec 6, 2008
    Messages:
    367
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +35 / -0
    Program olahraga gw sih yah...

    Seminggu 4x gym...

    Se x gym itu biasanya 30 menit cardio + 1 jam beban + 30 menit cardio..

    Itu gimana? Udah itungan sehat...
     
  8. Offline

    reisher Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 3, 2009
    Messages:
    488
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +74 / -0
    Tapi olahraga intensitas tinggi punya resiko mencederai badan kan?
     
  9. Offline

    dar2002id Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 3, 2009
    Messages:
    44
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    @minx13, kayaknya cukup tapi tergantung yg dimakan apa ...
     
  10. Offline

    adnanunique Superstar Veteran

    Joined:
    Apr 29, 2010
    Messages:
    12,133
    Trophy Points:
    262
    Ratings:
    +25,195 / -0
    kalo fitness sih tergantung tujuannya deh,

    mau muscle gain atau weight loss, beda lho latiannya :hmm:
     
  11. Offline

    tenly Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 8, 2009
    Messages:
    516
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +1,648 / -0
    kardio tuh ngap y gan??
    ane tiap hari kluar jalan kaki k busway dll..dah sehat donk??
    nyampe skitar 20 menitan lho..wakwakwk
     
  12. Offline

    KRTC Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 31, 2011
    Messages:
    1,262
    Trophy Points:
    147
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,181 / -1
    kalau kata tante gue mau sehat sih minum jamu:muntah:
     
  13. Offline

    felix12 Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 2, 2009
    Messages:
    487
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +9 / -0
    Kalau pada dasarnya orang males olahraga 20 menit pun terasa lama.
     
  14. Offline

    ILove_United Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 19, 2011
    Messages:
    101
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +1 / -0
    Setiap hari berjalan kaki dalam langkah ratusan sepertinya sudah lumayan ya untuk kesehatan,
    apalagi diimbangi pola makan dan pola hidup yang baik.
     
  15. Offline

    kyoryo Beginner Members

    Joined:
    Jan 7, 2010
    Messages:
    491
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +21 / -1
    wah sekarang ane udah ga pernah kardio lagi. berarti harus dibiasakan lagi ni, ga cuma mantengin pc terus
     
  16. Offline

    Frontier Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 27, 2009
    Messages:
    495
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +22 / -0
    mau sehat ya tergantung diri sendiri
    tp kyknya byk yg malas walau cm 20 menit
     
  17. Offline

    INTERNETS Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 30, 2011
    Messages:
    3,132
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,642 / -1
    ini namanya dua puluh menit untuk masa depan.....
    jagalah kesehatan sebelum anda sakit.....
     
  18. Offline

    calcrue Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 13, 2009
    Messages:
    488
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +6 / -0
    gue sehat soalnya 2 hari sekali gue pasti ke gym
    selaen utk liat2 cewek, gue juga suka jaga berat badan gue!
     
  19. Offline

    Rahmattt Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 24, 2012
    Messages:
    722
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +4,986 / -0
    kalo menurut ane mah asal makan yang bener dan aktifitas yang cukup mah badan pasti sehat . . . olah raga gak perlu lama2 asalkan setiap hari berkeringat niscaya tubuh akan sehat
     
  20. Offline

    magnagiga ♥ NURDELVITA's ♥ Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 30, 2009
    Messages:
    3,334
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +7,995 / -0
    Kalau gw biasanya seminggu 5 kali fitness, sabtu minggu main futsal...
    minggu juga latihan pernapasan tenaga dalam, alhamdulillah sehat walafiat..
    sakit pernah sih kadang-kadang tp paling cuma flu biasa.
     
  21. Offline

    TURTLESCANFLY Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 22, 2010
    Messages:
    523
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +342 / -0
    Yup....
    agar tubuh sehat kita harus meluangkan sedikit waktu untuk olahraga.....
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.